fbpx

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Murah

pentingnya asuransi pendidikan

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Murah

Asuransi pendidikan sudah menjadi pilihan utama banyak orang tua dalam upayanya mencapai mimpi pendidikan terbaik bagi putra-putrinya saat ini. Memilih Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Bagus sudah menjadi kesulitan tersendiri yang menguras pikiran orang tua di tengah beragam produk asuransi pendidikan yang ada .

Tulisan ini diharapkan dapat menolong orang tua dalam mendapatkan Asuransi Pendidikan Anak Yang Paling Bagus. Dengan demikian mimpi menghadirkan pendidikan yang tinggi bagi putra-putrinya tercapai.

Benefit Ikut Asuransi Pendidikan Untuk Anak Apa Ya?

Pertanyaan semacam ini dapat kita temukan jawabannya dengan cara mengetahui alasan dikembangkannya asuransi pendidikan.

Sebagaimana telah banyak diketahui, Mimpi orang tua untuk menyediakan pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putrinya dihadapkan pada 4 tantangan dan ancaman; yaitu:

  1. Biaya pendidikan yang terus naik fantastis
  2. Resiko sakit-penyakit
  3. Resiko kecelakaan
  4. Resiko kematian

1. Biaya pendidikan terus meningkat tajam

Biaya pendidikan tinggi di Indonesia, rata-rata naik 15% setahun. Di lain pihak, peningkatan income keluarga-keluarga di Indonesia rata-rata hanya 7% setiap tahun; atau tidak sampai setengah peningkatan biaya pendidikan tinggi.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Murah

Info-grafis dari Jiwasraya menunjukkan data kenaikan biaya kuliah di beberapa perguruan tinggi yang paling bagus di Indonesia. Data tersebut belum memperhitungkan biaya-biaya lainnya seperti buku, transportasi, maupun akomodasi selama menjalani kuliah. Fakta ini menjadi tantangan yang menuntut orang tua untuk memiliki solusi yang tepat untuk mengatasinya.

2. Resiko sakit-penyakit

Resiko sakit-penyakit terus menghantui setiap orang. Sehingga upaya para orang tua dalam menyiapkan dana untuk pendidikan tinggi bagi putra-putrinya terancam gagal.

Dari Tahun ke tahun, jumlah uang yang dikeluarkan keluarga-keluarga Indonesia untuk kebutuhan yang berhubungan dengan kesehatan terus meningkat . Info-grafis dari Kementrian Kesehatan RI  di bawah ini memperlihatkan fakta tersebut.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Murah

Fakta Ini menunjukkan bahwa resiko terkena sakit-penyakit makin meningkat. Fakta Ini sekaligus menunjukkan bahwa biaya pengobatan makin meningkat.

3. Resiko Kecelakaan

Berikutnya, orang tua juga dihantui resiko kecelakaan; baik di perjalanan maupun di tempat kerja. Info-grafis dari Tirto.id di bawah ini, menyatakan besarnya resiko kecelakaan yang dihadapi setiap orang tua di perjalanan “menuju” maupun “sepulang” dari lokasinya bekerja atau berusaha.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Murah

Selain resiko kecelakaan di jalan, orang tua juga menghadapi resiko kecelakaan di tempat kerja kerja. Info-grafis dari Kemenaker di bawah ini menunjukkan betapa tingginya peristiwa kecelakaan kerja di Indonesia.  Angka kecelakaan kerja di Indonesia mencapai rata-rata 10 ribu kejadian per bulan; atau lebih dari 300 kecelakaan kerja setiap hari.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Murah

4. Resiko Kematian

Dengan bertambah\bertambahnya usia kita, semakin besar pula resiko kematian . Ini disebabkan oleh makin berkurangnya kemampuan tubuh untuk menghasilkan sel-sel baru. Sehingga tubuh kita makin mudah terserang penyakit yang dapat mengakibatkan kematian.

Kecenderungan resiko kematian pada tiap kelompok usia tergambar dalam info-grafis berikut ini:

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Murah

Kecenderungan kematian tinggi di usia awal kelahiran. Selanjutnya pola resiko kematian menurun seiring bertambahnya usia; dan akan meningkat kembali memasuki usia lanjut.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Bagus

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Murah

Menghadapi tantangan dan resiko seperti telah dijabarkan di atas, maka Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anak adalah yang mampu jadi solusi terhadap tantangan dan resiko tersebut.

Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Terbaik mempunyai ciri-ciri berikut ini:

1. Memberikan kepastian

Kematian orang tua, khususnya kematian pencari nafkah keluarga, sering ikut “mengubur” mimpi pendidikan terbaik bagi anak-anak dalam keluarga.

Video ini memberikan gambarannya;

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Murah

Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Bagus harus menghadirkan kepastian perlindungan biaya pendidikan tinggi putra-putri tercinta, meski harus tutup usia sebelum waktunya.

2. Menghadirkan perlindungan

Asuransi Pendidikan Anak Yg Terbaik juga harus menghadirkan perlindungan kepada orang tua terhadap resiko sakit-penyakit maupun kecelakaan yang bisa mengakibatkan orang tua kesulitan atau tidak mampu lagi menjalankan kewajiban memberikan nafkah untuk keluarganya. Sekali lagi, hal ini berdasarkan tujuan asuransi pendidikan adalah memberikan kepastian masa depan pendidikan terbaik untuk putra-putri tercinta.

Perlindungan dapat berupa santunan bulanan bagi keluarga untuk bisa meneruskan impian pendidikan terbaik bagi buah hatinya.

3. Memberi manfaat investasi

Selain memberikan kepastian dan menghadirkan perlindungan, Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia juga memberikan manfaat investasi. Info-grafis yang diterbitkan Divisi Riset BEI memperlihatkan bahwa hanya peningkatan hasil investasi saham (13,13%) yang sanggup mengimbangi kenaikan biaya kuliah yang fantastis (sekitar 15% setahun). Publikasi tersebut tertuang dalam info-grafis berikut ini:

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak MurahWalaupun tidak mutlak, manfaat investasi dari Asuransi Pendidikan Anak Paling Bagus dapat membantu orang tua dalam mengatasi tantangan tingginya kenaikan biaya pendidikan sekaligus mengatasi ancaman sakit-penyakit, kecelakaan, dan kematian. Sehingga orang tua dapat mendapatkan solusi yang komplit dan sederhana dalam 1 produk asuransi pendidikan.

4. Perusahaan yang terpercaya

kita harus memperoleh Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus dari perusahaan asuransi yang terpercaya. Mengapa demikian?

Sebab, asuransi pendidikan adalah produk keuangan jangka panjang. Sehingga, kemampuan perusahaan asuransi dalam mengelola dana nasabah sangatlah krusial. Kredibilitas perusahaan asuransi ditandai oleh 3 ciri berikut :

  1. Kekayaan yang besar.
  2. Riwayat membayar klaim nasabah yang singkat
  3. RBC minimal 125%

Perusahaan asuransi dengan kekayaan besar akan mampu mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya; bahkan jika seluruh nasabah-nya klaim di saat yang bersamaan|Kekayaan yang besar yang dimiliki perusahaan, akan memudahkan perusahaan asuransi untuk mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya tempo yang cepat\singkat; bahkan jika seluruh nasabah-nya klaim di saat yang bersamaan|sekaligus}}. Hal tersebut akan menghadirkan ketenangan bagi seluruh nasabah-nya bahwa impiannya terjamin. Berikut ini laporan kekayaan perusahaan asuransi;

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Murah

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Kemampuan perusahaan asuransi juga terlihat dari riwayat pembayaran klaim yang pernah dilakukannya. Jika perusahaan memiliki riwayat pembayaran klaim yang baik bahkan sering membayar klaim yang nominal-nya besar serta mencairkan klaim dalam waktu , hal ini dapat meningkatkan keyakinan nasabah pada perusahaan. Berikut ini riwayat pencairan klaim perusahaan asuransi;

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Murah

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Ciri yang selanjutnya ialah perusahaan asuransi yang kredibel pasti tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam hal ini, Undang-Undang yang berlaku di Indonesia men-syaratkan bahwa perusahaan asuransi harus memiliki RBC (Risk Base Capital) minimal 125%. Risk Base Capital adalah perbandingan total aset perusahaan terhadap total kewajiban klaim dan dana investasi seluruh nasabah-nya. Di bawah ini contoh laporan RBC perusahaan asuransi;

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Murah

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

 

5. Agen terpercaya

Orang tua juga harus mendapatkan Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagusdari agen asuransi yang terpercaya.

Agen asuransi yang terpercaya adalah “jembatan penghubung” antara calon nasabah dengan perusahaan asuransi. Agen asuransi yang terpercaya akan “mempertemukan” kebutuhan Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus calon nasabah dengan produk asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Agen asuransi yang terpercaya akan memberikan informasi yang berimbang bagi calon nasabah-nya. Karena, agen asuransi yang terpercaya memiliki fungsi sebagai penyeleksi awal bagi perusahaan asuransi; biasanya disebut field underwriter. Sehingga, agen asuransi yang kredibel tidak hanya akan memberikan wawasan berupa keunggulan produk yang ditawarkannya –dengan tujuan supaya calon nasabah membeli produk asuransi-nya– melainkan juga akan menjelaskan kekurangan atau syarat-syaratnya.

Agen asuransi yang terpercaya juga akan menolong calon nasabah dalam memutuskan asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya. Sekaligus menyarankan pilihan yang sesuai anggaran calon nasabah berdasarkan skala prioritas.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Murah: Kesimpulan!

Untuk memastikan bahwa impian memberikan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya dapat terlaksana, para orang tua bisa menggunakan asuransi pendidikan.

Asuransi Pendidikan Anak Yang Paling Bagus bisa menolong mengimbangi peningkatan biaya pendidikan yang meningkat tajam, sekaligus memberikan perlindungan terhadap ancaman sakit-penyakit, kecelakaan, maupun kematian yang dapat terjadi setiap saat.

Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anak adalah yang memiliki 5 ciri-ciri berikut:

  1. Memberikan kepastian
  2. Menghadirkan perlindungan
  3. Memiliki manfaat investasi
  4. Perusahaan asuransi yang yang terpercaya
  5. Agen asuransi yang kredibel;

dengan begitu, orang tua mendapatkan ketenangan dan kepastian bahwa mimpinya untuk menyediakan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya akan terwujud.

 

Semoga bermanfaat!

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Murah

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Murah

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Murah?