5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Terbaik 2020

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Terbaik 2020 Asuransi pendidikan telah menjadi pilihan banyak orang tua dalam usahanya mencapai mimpi pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putrinya sekarang ini. Di tengah maraknya produk asuransi pendidikan yang tersedia di pasaran, memilih Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anak sudah menjadi kesulitan tersendiri yang menguras pikiran orang tua. Tulisan ini diharapkan dapat menolong orang tua dalam memilih Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Terbaik. Sehingga impian menyediakan pendidikan tinggi untuk putra-putrinya terlaksana.

Apa Manfaat Asuransi Pendidikan Untuk Anak?

Kita dapat menjawab pertanyaan ini dengan cara memahami latar belakang dikembangkannya asuransi pendidikan. Seperti telah kita pahami, Harapan orang tua dalam menghadirkan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya dihadapkan pada 4 tantangan dan resiko; yaitu:
  1. Biaya pendidikan terus meningkat tajam
  2. Resiko sakit-penyakit
  3. Resiko kecelakaan
  4. Resiko kematian

1. Biaya pendidikan yang naik fantastis

Biaya kuliah di Indonesia, rata-rata naik 15% setiap tahun. Sebaliknya, peningkatan gaji keluarga-keluarga di Indonesia rata-rata hanya 7% setiap tahun; atau tidak sampai setengah peningkatan biaya pendidikan. 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Terbaik 2020 Info-grafis dari Jiwasraya di atas memperlihatkan data kenaikan biaya kuliah di beberapa perguruan tinggi terkenal di Indonesia. Data ini belum meng-kalkulasi biaya-biaya lainnya seperti buku, transportasi, maupun akomodasi selama menjalani pendidikan. Fakta tersebut adalah tantangan yang memaksa keluarga-keluarga Indonesia untuk mencari solusi yang tepat untuk mengatasinya.

2. Resiko sakit-penyakit

Setiap orang selalu dihantui oleh resiko sakit-penyakit. Sehingga upaya para orang tua dalam menyiapkan dana untuk pendidikan tinggi bagi putra-putrinya terancam . Dari Tahun ke tahun, uang yang dikeluarkan keluarga-keluarga di Indonesia untuk kebutuhan yang berhubungan dengan kesehatan terus meningkat tajam. Info-grafis dari Kementrian Kesehatan RI  di bawah ini menunjukkan fakta tersebut. 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Terbaik 2020 Fakta Ini memperlihatkan bahwa resiko terkena sakit-penyakit makin tinggi. Ini sekaligus menunjukkan bahwa biaya rumah sakit makin besar.

3. Resiko Kecelakaan

Selanjutnya, orang tua juga dihantui resiko kecelakaan; baik di perjalanan maupun di tempat kerja. Info-grafis dari Tirto.id di bawah ini, menyatakan resiko kecelakaan yang dihadapi setiap orang tua di perjalanan “menuju” maupun “dari” dari lokasinya berusaha atau bekerja. 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Terbaik 2020 Selain resiko kecelakaan di jalan, orang tua juga dihantui resiko kecelakaan di lokasi kerja. Info-grafis dari Kemenaker di bawah ini menunjukkan betapa masih tingginya kecelakaan kerja di Indonesia.  Angka kecelakaan kerja di Indonesia mencapai rata-rata 10 ribu kecelakaan per bulan; yang berarti lebih dari 300 kecelakaan kerja sehari. 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Terbaik 2020

4. Resiko Kematian

Makin bertambah\bertambahnya usia , makin besar resiko kematian dihadapi. Ini disebabkan oleh makin menurunnya kemampuan tubuh untuk melakukan regenerasi sel. Sehingga tubuh kita makin mudah terkena penyakit yang dapat berujung kematian. Kecenderungan kematian pada setiap usia tergambar dalam info-grafis di bawah ini: 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Terbaik 2020 Pola kematian tinggi pada usia awal kelahiran. Selanjutnya kecenderungan resiko kematian menurun seiring bertambahnya usia; dan akan meningkat lagi memasuki usia lanjut.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Terbaik

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Terbaik 2020 Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus adalah yang mampu jadi solusi terhadap tantangan dan resiko seperti yang telah diuraikan di atas. Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia memiliki ciri-ciri berikut ini:

1. Memberikan kepastian

Impian pendidikan terbaik bagi anak-anak keluarga seringkali ikut “terkubur” bersama dengan kematian orang tua, khususnya kematian pencari nafkah . Video memberikan gambarannya; 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Terbaik 2020 Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus harus memberikan kepastian biaya pendidikan terbaik putra-putri tercinta, meskipun harus tutup usia sebelum waktunya.

2. Menghadirkan perlindungan

Asuransi Pendidikan Anak Yang Terbaik juga harus memberikan perlindungan kepada orang tua terhadap resiko sakit-penyakit ataupun kecelakaan yang bisa menyebabkan orang tua kesulitan atau tidak bisa lagi melaksanakan kewajiban memberikan nafkah untuk keluarganya. Sekali lagi, hal ini karena tujuan asuransi pendidikan ialah memberikan kepastian masa depan pendidikan yang setinggi-tingginya untuk putra-putri tercinta. Perlindungan dapat berupa santunan bulanan bagi keluarga agar dapat meneruskan impian pendidikan terbaik bagi buah hatinya.

3. Memberi manfaat investasi

Selain memberikan kepastian dan menghadirkan perlindungan, Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus juga memberikan manfaat investasi. Info-grafis yang dipublikasikan Divisi Riset BEI memperlihatkan bahwa hanya kenaikan hasil investasi saham (13,13%) yang sanggup mengimbangi kenaikan biaya kuliah yang fantastis (sekitar 15% setahun). Publikasi tersebut tertuang dalam info-grafis berikut ini: 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Terbaik 2020Walaupun tidak mutlak, hasil investasi dari Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus dapat membantu orang tua mengatasi tantangan tingginya kenaikan biaya kuliah sekaligus mengatasi resiko sakit-penyakit, kecelakaan, dan kematian. Sehingga orang tua bisa mendapatkan solusi yang lengkap dan ringkas dalam 1 produk asuransi pendidikan.

4. Perusahaan terpercaya

kita harus membeli Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus dari perusahaan asuransi yang terpercaya. Mengapa demikian? Sebab, asuransi pendidikan adalah produk keuangan jangka panjang. Sehingga, kapasitas perusahaan asuransi dalam mengelola dana nasabah sangatlah penting. Kemampuan perusahaan asuransi memiliki 3 hal berikut ini:
  1. Punya Kekayaan yang besar.
  2. Sejarah membayar klaim yang cepat
  3. RBC minimal 125%
sekaligus|Kekayaan yang besar yang dimiliki perusahaan, akan memudahkan perusahaan asuransi untuk mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya tempo yang cepat\singkat; meskipun jika seluruh nasabah-nya klaim di saat yang bersamaan|sekaligus}}. Hal ini akan membawa keyakinan bagi seluruh nasabah-nya bahwa impiannya terlindungi. Berikut ini laporan aset perusahaan asuransi; 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Terbaik 2020

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Kemampuan perusahaan asuransi juga bisa dilihat dari riwayat pembayaran klaim yang pernah dilakukannya. Jika perusahaan memiliki riwayat pencairan klaim yang baik bahkan sering membayar klaim yang nilai-nya besar serta mencairkan klaim dengan cepat, hal tersebut dapat meningkatkan keyakinan nasabah pada perusahaan. Berikut ini riwayat pembayaran klaim perusahaan asuransi; 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Terbaik 2020

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Ciri yang terakhir ialah perusahaan asuransi yang kredibel juga tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam hal ini, Undang-Undang yang berlaku di Indonesia men-syaratkan bahwa perusahaan asuransi harus memiliki RBC (Risk Base Capital) lebih dari 125%. Risk Base Capital adalah perbandingan total kekayaan perusahaan terhadap total kewajiban klaim dan dana investasi seluruh nasabah-nya. Berikut ini contoh laporan RBC perusahaan asuransi; 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Terbaik 2020

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

5. Agen terpercaya

Orang tua juga harus memperoleh Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesiadari agen asuransi yang kredibel. Agen asuransi terpercaya adalah “jembatan penghubung” antara calon nasabah dengan perusahaan asuransi. Agen asuransi terpercaya akan “mempertemukan” kebutuhan Asuransi Pendidikan Anak Terbaik calon nasabah dengan produk asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan. Agen asuransi yang kredibel akan memberikan wawasan yang berimbang bagi calon nasabah-nya. Karena, agen asuransi terpercaya memiliki tugas sebagai penyaring awal bagi perusahaan asuransi; biasanya disebut field underwriter. Sehingga, agen asuransi yang kredibel tidak hanya akan memberikan informasi berupa kelebihan-kelebihan produk yang ditawarkannya –dengan tujuan agar calon nasabah membeli produk asuransi-nya– tetapi juga akan menjelaskan kekurangan atau syarat-syaratnya. Agen asuransi yang kredibel juga akan menolong calon nasabah dalam memutuskan asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya. Sekaligus menyarankan pilihan yang sesuai dengan anggaran calon nasabah berdasarkan skala prioritas.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Terbaik 2020: Kesimpulan!

Untuk memastikan bahwa mimpi menyediakan pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya dapat tercapai, para orang tua bisa memanfaatkan asuransi pendidikan. Kenaikan biaya pendidikan yang meningkat tajam bisa diimbangi oleh Asuransi Pendidikan Anak Yg Terbaik. Sekaligus memberikan perlindungan terhadap resiko sakit-penyakit, kecelakaan, maupun kematian yang bisa terjadi kapan saja. Asuransi Pendidikan Anak Terbaik adalah yang mempunyai 5 ciri-ciri berikut:
  1. Memberikan kepastian
  2. Menghadirkan perlindungan
  3. Memiliki manfaat investasi
  4. Perusahaan asuransi yang kredibel
  5. Agen yang terpercaya;
dengan demikian, ketenangan dan kepastian diperoleh para orang tua karena harapannya untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya akan terwujud. Semoga bermanfaat! 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Terbaik 2020
Facebook
Twitter
WhatsApp
Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit