fbpx

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa Ya

pentingnya asuransi pendidikan
5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa Ya Belakangan ini Banyak orang tua telah memilih asuransi pendidikan untuk menggapai harapan pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putrinya. Memilih Asuransi Pendidikan Untuk Anak sudah menjadi masalah tersendiri yang menyulitkan orang tua di tengah banyaknya produk asuransi pendidikan yang ada . Tulisan ini diharapkan dapat menolong orang tua memilih Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus. Sehingga harapan menghadirkan pendidikan yang terbaik untuk putra-putrinya dapat terlaksana.

Manfaat Ikut Asuransi Pendidikan Untuk Anak Apa Ya?

Pertanyaan ini bisa kita temukan jawabannya dengan cara memahami alasan dikembangkannya produk asuransi pendidikan. Sebagaimana telah kita sadari, Harapan orang tua untuk menghadirkan pendidikan yang setinggi-tingginya untuk putra-putrinya dihadapkan pada 4 tantangan dan ancaman; yaitu:
  1. Biaya pendidikan terus naik fantastis
  2. Resiko sakit-penyakit
  3. Resiko kecelakaan
  4. Resiko kematian

1. Biaya pendidikan yang terus naik fantastis

Biaya pendidikan tinggi di Indonesia, rata-rata meningkat 15% setiap tahun. Di lain pihak, peningkatan income keluarga-keluarga di Indonesia rata-rata hanya 7% per tahun; atau tidak sampai setengah peningkatan biaya pendidikan. 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa Ya Info-grafis dari Jiwasraya di atas menunjukkan data pertumbuhan biaya pendidikan tinggi di beberapa perguruan tinggi yang bagus di Indonesia. Data tersebut belum memperhitungkan biaya-biaya lainnya seperti transportasi, akomodasi, maupun buku selama mengikuti kuliah. Fakta tersebut menjadi tantangan yang memaksa keluarga-keluarga Indonesia untuk menemukan solusi yang tepat untuk mengatasinya.

2. Resiko sakit-penyakit

Setiap orang terus dihantui oleh resiko sakit-penyakit. Sehingga upaya para orang tua dalam menyiapkan dana untuk pendidikan tinggi bagi putra-putrinya terancam . Dari Tahun ke tahun, uang yang dikeluarkan keluarga-keluarga di Indonesia untuk kebutuhan yang berkaitan dengan kesehatan terus meningkat tajam. Info-grafis dari Kementrian Kesehatan RI  berikut ini menunjukkan fakta tersebut. 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa Ya Fakta Ini menunjukkan bahwa resiko terkena sakit-penyakit makin tinggi. Fakta Ini sekaligus menyatakan bahwa biaya kesehatan makin mahal.

3. Resiko Kecelakaan

Selanjutnya, orang tua juga terus dihantui resiko kecelakaan; baik di perjalanan maupun di tempat kerja. Info-grafis dari Tirto.id berikut ini, memperlihatkan besarnya resiko kecelakaan yang dihadapi setiap orang tua di perjalanan “ke” maupun “dari” dari lokasinya berusaha atau bekerja. 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa Ya Di samping resiko kecelakaan di jalan, orang tua juga menghadapi resiko kecelakaan di tempat kerja kerja. Info-grafis dari Kemenaker di bawah ini menunjukkan betapa tingginya kecelakaan kerja di Indonesia.  Angka kecelakaan kerja di Indonesia mencapai rata-rata 10 ribu kejadian per bulan; yang berarti lebih dari 300 kejadian kerja per hari. 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa Ya

4. Resiko Kematian

Makin bertambah\bertambahnya usia kita, semakin besar resiko kematian . Ini diakibatkan oleh semakin menurunnya kemampuan tubuh untuk melakukan regenerasi sel. Sehingga tubuh kita semakin rentan terserang penyakit yang dapat berujung kematian. Pola resiko kematian pada tiap kelompok umur digambarkan dalam info-grafis di bawah ini: 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa Ya Kecenderungan resiko kematian tinggi pada usia awal kelahiran. Selanjutnya pola resiko kematian menurun seiring bertambahnya usia; dan akan meningkat lagi memasuki usia lanjut.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa Ya Menghadapi tantangan dan resiko seperti dijabarkan di atas, maka Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus ialah yang mampu jadi solusi terhadap tantangan dan resiko tersebut. Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anak mempunyai ciri-ciri berikut ini:

1. Memberikan kepastian

Impian pendidikan tinggi bagi anak-anak keluarga seringkali ikut “terkubur” bersama dengan kematian orang tua, khususnya kematian pencari nafkah . Video berikut memberikan gambarannya; 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa Ya Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus harus menghadirkan kepastian perlindungan biaya pendidikan tinggi buah hati tercinta, meski harus tutup usia sebelum waktu itu tiba.

2. Menghadirkan perlindungan

Asuransi Pendidikan Anak Yg Terbaik juga harus menghadirkan perlindungan kepada orang tua terhadap resiko sakit-penyakit ataupun kecelakaan yang dapat mengakibatkan orang tua kesulitan bahkan tidak bisa lagi melaksanakan kewajibannya menyediakan nafkah untuk keluarganya. Sekali lagi, hal ini karena tujuan asuransi pendidikan adalah menghadirkan kepastian perlindungan masa depan pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putri tercinta. Perlindungan ini bisa berupa santunan bulanan bagi keluarga agar dapat meneruskan impian pendidikan yang terbaik bagi buah hatinya.

3. Memberi manfaat investasi

Selain memberikan kepastian dan menghadirkan perlindungan, Asuransi Pendidikan Anak Yang Terbaik juga menghadirkan manfaat investasi. Info-grafis yang dipublikasikan Divisi Riset BEI memperlihatkan bahwa hanya kenaikan dari hasil investasi saham (13,13%) yang sanggup mengimbangi kenaikan biaya kuliah yang meningkat tajam (sekitar 15% setiap tahun). Publikasi tersebut tertuang dalam info-grafis berikut ini: 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa YaMeskipun tidak mutlak, manfaat investasi dari Asuransi Pendidikan Anak Yang Terbaik dapat menolong orang tua mengatasi tantangan tingginya kenaikan biaya kuliah sekaligus mengatasi ancaman sakit-penyakit, kecelakaan, dan kematian. Sehingga orang tua dapat memiliki solusi yang lengkap dan ringkas dalam 1 produk asuransi pendidikan.

4. Perusahaan asuransi yang kredibel

Asuransi Pendidikan Anak Yang Terbaik harus kita beli dari perusahaan asuransi yang terpercaya. Mengapa demikian? Sebab, asuransi pendidikan adalah produk keuangan jangka panjang. Sehingga, kredibilitas perusahaan asuransi dalam mengelola dana nasabah sangatlah penting. Kredibilitas perusahaan asuransi ditandai oleh 3 ciri berikut :
  1. Aset yang besar.
  2. Riwayat pembayaran klaim nasabah yang cepat
  3. RBC lebih dari 125%
Perusahaan asuransi dengan kekayaan besar akan bisa mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya; bahkan jika seluruh nasabah-nya klaim di saat yang bersamaan|Kekayaan besar yang dimiliki perusahaan, akan memudahkan perusahaan asuransi untuk mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya dalam waktu yang cepat\singkat; bahkan jika seluruh nasabah-nya klaim di saat yang bersamaan|sekaligus}}. Hal ini akan membawa keyakinan kepada seluruh nasabah-nya bahwa impiannya terlindungi. Di bawah ini laporan kekayaan perusahaan asuransi; 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa Ya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Kapasitas perusahaan asuransi juga tampak dari riwayat pembayaran klaim yang pernah dilakukannya. Jika perusahaan tidak pernah gagal dalam membayar klaim bahkan selalu membayar klaim yang jumlah-nya besar serta mencairkan klaim dengan singkat, hal tersebut dapat makin menambah kepercayaan nasabah terhadap perusahaan. Di bawah ini riwayat pencairan klaim perusahaan asuransi; 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa Ya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Ciri terakhir adalah perusahaan asuransi yang kredibel juga tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam hal ini, Undang-Undang yang berlaku di Indonesia men-syaratkan bahwa perusahaan asuransi harus memiliki RBC (Risk Base Capital) minimal 125%. Risk Base Capital adalah perbandingan total kekayaan perusahaan terhadap total kewajiban klaim dan dana investasi seluruh nasabah-nya. Berikut ini contoh laporan RBC perusahaan asuransi; 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa Ya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

5. Agen yang kredibel

Orang tua juga harus mendapatkan Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anakdari agen asuransi yang terpercaya. Agen asuransi yang kredibel adalah “jembatan penghubung” antara calon nasabah dengan perusahaan asuransi. Agen asuransi yang terpercaya akan “mempertemukan” kebutuhan Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus calon nasabah dengan produk asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan. Agen asuransi yang terpercaya akan memberikan wawasan yang berimbang bagi calon nasabah-nya. Karena, agen asuransi terpercaya berfungsi sebagai penyaring awal bagi perusahaan asuransi; biasanya disebut field underwriter. Sehingga, agen asuransi terpercaya tidak hanya memberikan wawasan berupa keunggulan produk yang ditawarkannya –dengan maksud agar calon nasabah membeli produk asuransi-nya– melainkan juga akan menjelaskan kekurangan atau syarat-syaratnya. Agen asuransi terpercaya juga akan menolong calon nasabah dalam memutuskan asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya. Sekaligus menyarankan pilihan yang sesuai anggaran calon nasabah berdasarkan skala prioritas.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa Ya: Kesimpulan!

Asuransi pendidikan adalah solusi tepat bagi orang tua untuk memastikan bahwa mimpi memberikan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya dapat terlaksana. Kenaikan biaya pendidikan yang fantastis bisa diimbangi oleh Asuransi Pendidikan Anak Yg Terbaik. Sekaligus memberikan proteksi terhadap ancaman sakit-penyakit, kecelakaan, maupun kematian yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Berikut ini adalah 5 tanda Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia:
  1. Memberikan kepastian
  2. Menghadirkan perlindungan
  3. Memiliki manfaat investasi
  4. Perusahaan yang yang terpercaya
  5. Agen asuransi yang yang terpercaya;
sehingga, orang tua memperoleh ketenangan dan kepastian bahwa impiannya untuk memberikan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya akan terwujud. Semoga bermanfaat! 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa Ya
Facebook
Twitter
WhatsApp

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa Ya?