5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Murah

asuransi pendidikan terbaik 2020
5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Murah Banyak orang tua telah menggunakan asuransi pendidikan untuk menolong menggapai harapan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya. Memilih Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus jadi kesulitan tersendiri yang menguras pikiran orang tua di tengah banyaknya produk asuransi pendidikan yang tersedia . Artikel ini diharapkan bisa menolong orang tua memilih Asuransi Pendidikan Untuk Anak. Dengan demikian mimpi menyediakan pendidikan yang terbaik untuk putra-putrinya terlaksana.

Asuransi Pendidikan Anak Pentingkah?

Kita dapat menjawab pertanyaan ini dengan cara memahami alasan dikembangkannya asuransi pendidikan. Seperti telah kita pahami, Impian orang tua dalam menghadirkan pendidikan yang tinggi untuk putra-putrinya harus menghadapi 4 tantangan dan ancaman; yaitu:
  1. Biaya pendidikan yang meningkat tajam
  2. Resiko sakit-penyakit
  3. Resiko kecelakaan
  4. Resiko kematian

1. Biaya pendidikan naik fantastis

Biaya pendidikan di Indonesia, rata-rata meningkat 15% setahun. Namun, kenaikan pendapatan keluarga-keluarga di Indonesia rata-rata hanya 7% setiap tahun; atau tidak sampai separuh kenaikan biaya pendidikan tinggi. 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Murah Info-grafis dari Jiwasraya menunjukkan data kenaikan biaya pendidikan tinggi di beberapa universitas terkenal di Indonesia. Data tersebut belum meng-kalkulasi biaya-biaya lainnya seperti buku, transportasi, maupun akomodasi selama mengikuti pendidikan. Fakta tersebut menjadi tantangan yang memaksa keluarga-keluarga Indonesia untuk menemukan solusi yang tepat untuk mengatasinya.

2. Resiko sakit-penyakit

Resiko sakit-penyakit selalu menghantui setiap orang. Sehingga upaya para orang tua dalam menyiapkan dana untuk pendidikan tinggi bagi putra-putrinya terancam gagal. Dari Tahun ke tahun, total uang yang dibelanjakan keluarga-keluarga di Indonesia untuk keperluan kesehatan terus meningkat tajam. Info-grafis dari Kementrian Kesehatan RI  berikut ini menunjukkan kenyataan tersebut. 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Murah Ini memperlihatkan bahwa resiko terkena sakit-penyakit makin tinggi. Kenyataan Ini sekaligus memperlihatkan bahwa biaya kesehatan semakin tinggi.

3. Resiko Kecelakaan

Selanjutnya, orang tua juga terus dihantui resiko kecelakaan; baik di perjalanan maupun di tempat kerja. Info-grafis dari Tirto.id berikut ini, memperlihatkan besarnya resiko kecelakaan yang dihadapi setiap orang tua di perjalanan “ke” maupun “sepulang” dari tempatnya bekerja atau berusaha. 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Murah Selain resiko kecelakaan di jalan, orang tua juga menghadapi resiko kecelakaan di lokasi kerja. Info-grafis dari Kemenaker di bawah ini menunjukkan tingginya peristiwa kecelakaan kerja di Indonesia.  Angka kecelakaan kerja di Indonesia mencapai rata-rata 10 ribu kejadian per bulan; atau lebih dari 300 kecelakaan kerja dalam sehari. 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Murah

4. Resiko Kematian

Makin bertambah\bertambahnya umur , makin besar juga resiko kematian kita hadapi. Hal ini diakibatkan oleh makin berkurangnya kemampuan tubuh untuk melakukan regenerasi sel. Sehingga tubuh kita makin mudah terjangkit penyakit yang bisa menyebabkan kematian. Kecenderungan kematian pada setiap umur ditunjukkan dalam info-grafis di bawah : 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Murah Kecenderungan resiko kematian tinggi di usia awal kelahiran. Selanjutnya pola kematian menurun seiring bertambahnya usia; lalu akan meningkat lagi memasuki usia lanjut.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Murah Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus ialah yang mampu menjadi solusi terhadap tantangan dan resiko seperti diuraikan di atas. Asuransi Pendidikan Anak Paling Bagus mempunyai ciri-ciri sebagai berikut:

1. Memberikan kepastian

Impian pendidikan terbaik bagi anak-anak keluarga seringkali ikut “terkubur” bersama dengan kematian orang tua, khususnya kematian pemberi nafkah . Video berikut memberikan gambarannya; 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Murah Asuransi Pendidikan Anak Paling Bagus harus menghadirkan kepastian biaya pendidikan buah hati tercinta, meskipun harus tutup usia sebelum waktunya.

2. Menghadirkan perlindungan

Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Terbaik juga harus bisa menghadirkan perlindungan kepada orang tua terhadap resiko sakit-penyakit ataupun kecelakaan yang bisa mengakibatkan orang tua kesulitan atau tidak bisa lagi melakukan kewajibannya memberikan nafkah untuk keluarganya. Sekali lagi, ini didasarkan pada tujuan asuransi pendidikan ialah memberikan kepastian masa depan pendidikan yang setinggi-tingginya untuk putra-putri tercinta. Perlindungan ini bisa berupa santunan bulanan bagi keluarga agar dapat meneruskan impian pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya.

3. Memberikan manfaat investasi

Selain memberikan kepastian dan menghadirkan perlindungan, Asuransi Pendidikan Anak Yang Paling Bagus juga menghadirkan manfaat investasi. Info-grafis yang diterbitkan Divisi Riset BEI memperlihatkan bahwa hanya kenaikan hasil investasi saham (13,13%) yang sanggup mengimbangi peningkatan biaya pendidikan tinggi yang meningkat tajam (sekitar 15% per tahun). Publikasi tersebut tertuang dalam info-grafis berikut ini: 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang MurahMeski tidak bersifat mutlak, hasil investasi dari Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Terbaik dapat menolong orang tua mengatasi tantangan tingginya kenaikan biaya kuliah sekaligus mengatasi ancaman sakit-penyakit, kecelakaan, dan kematian. Sehingga orang tua bisa memiliki solusi yang lengkap dan sederhana dalam 1 produk asuransi pendidikan.

4. Perusahaan yang kredibel

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia harus kita beli dari perusahaan asuransi terpercaya. Mengapa demikian? Karena, asuransi pendidikan adalah produk keuangan jangka panjang. Sehingga, kemampuan perusahaan asuransi dalam mengelola dana nasabah amatlah penting. Kemampuan perusahaan asuransi ditandai oleh 3 hal berikut ini:
  1. Memiliki Aset yang besar.
  2. Riwayat pembayaran klaim nasabah yang cepat
  3. RBC lebih dari 125%
sekaligus|Aset besar yang dimiliki perusahaan, akan memudahkan perusahaan asuransi untuk mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya tempo yang cepat\singkat; meskipun jika seluruh nasabah-nya klaim dalam waktu bersamaan|sekaligus}}. Hal ini memberikan ketenangan kepada seluruh nasabah-nya bahwa impiannya terlindungi. Di bawah ini laporan aset perusahaan asuransi; 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Murah

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Kredibilitas perusahaan asuransi juga terlihat dari riwayat pembayaran klaim yang pernah dilakukannya. Jika perusahaan memiliki riwayat pencairan klaim yang baik bahkan sering membayar klaim yang nilai-nya besar serta mencairkan klaim dalam waktu , dapat menambah keyakinan nasabah pada perusahaan. Di bawah ini riwayat pencairan klaim perusahaan asuransi; 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Murah

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Ciri selanjutnya ialah perusahaan asuransi yang kredibel pasti terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam hal ini, Undang-Undang yang berlaku di Indonesia men-syaratkan bahwa perusahaan asuransi harus memiliki RBC (Risk Base Capital) paling sedikit 125%. Risk Base Capital adalah perbandingan total aset perusahaan terhadap total kewajiban klaim dan dana investasi seluruh nasabah-nya. Di bawah ini contoh laporan RBC perusahaan asuransi; 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Murah

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

5. Agen asuransi yang terpercaya

Orang tua juga harus mendapatkan Asuransi Pendidikan Anak Yang Terbaikdari agen asuransi yang kredibel. Agen asuransi terpercaya adalah “jembatan penghubung” antara calon nasabah dengan perusahaan asuransi. Agen asuransi yang kredibel akan “mempertemukan” kebutuhan Asuransi Pendidikan Anak Paling Bagus calon nasabah dengan produk asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan. Agen asuransi yang terpercaya akan memberikan informasi yang berimbang bagi calon nasabah-nya. Karena, agen asuransi yang terpercaya berperan sebagai penyeleksi awal bagi perusahaan asuransi; biasanya disebut field underwriter. Sehingga, agen asuransi yang kredibel tidak hanya memberikan informasi berupa keunggulan produk yang ditawarkannya –dengan maksud supaya calon nasabah membeli produk asuransi-nya– melainkan juga akan menunjukkan kekurangan atau syarat-syaratnya. Agen asuransi terpercaya juga akan menolong calon nasabah dalam memutuskan asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya. Sekaligus menyarankan pilihan yang sesuai dengan anggaran calon nasabah berdasarkan skala prioritas.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Murah: Kesimpulan!

Asuransi pendidikan adalah solusi tepat bagi orang tua untuk memastikan bahwa harapan memberikan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya dapat terwujud. Asuransi Pendidikan Anak Terbaik bisa membantu mengimbangi peningkatan biaya pendidikan yang fantastis, sekaligus memberikan perlindungan terhadap ancaman sakit-penyakit, kecelakaan, maupun kematian yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus adalah yang memiliki 5 ciri-ciri berikut ini:
  1. Memberikan kepastian
  2. Menghadirkan perlindungan
  3. Memiliki manfaat investasi
  4. Perusahaan asuransi yang kredibel
  5. Agen asuransi yang terpercaya;
dengan demikian, orang tua mendapatkan ketenangan dan kepastian bahwa impiannya untuk menyediakan pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya akan terwujud. Semoga bermanfaat! 5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Murah
Facebook
Twitter
WhatsApp
Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit