fbpx

Asuransi Kesehatan Keluarga Yang Bagus

Asuransi kesehatan keluarga

Bukan hanya 10! Artikel berikut ini membahas tentang 13 keunggulan Asuransi Kesehatan Keluarga Yang Bagus PPH+ dan PPH Syariah+ yang tengah menjadi sorotan banyak orang sekarang ini. Di Awal tahun ini, Prudential meluncurkan PRUPrime Healthcare Plus (PPH+) dan PRUPrime Healthcare Syariah Plus (PPH Syariah+) yang adalah Asuransi Kesehatan Keluarga Yang Bagus; paling baik, paling lengkap, dan paling fleksibel.

Disebut sebagai yang terbaik sebab PPH+ dan PPH Syariah+ memiliki 13 fitur andalan yang tidak dimiliki asuransi kesehatan lainnya. 13 keunggulan itu akan diuraikan dalam artikel ini; lengkap dengan contoh-contohnya.

Dinyatakan paling lengkap karena memenuhi harapan banyak orang yang menginginkan asuransi kesehatan yang up to date; yaitu yang sejalan dengan perkembangan dan kebutuhan dunia medis yang semakin cepat dan modern.

Juga disebut paling fleksibel sebab memberikan ke-leluasa-an bagi peserta untuk menentukan sendiri kelas layanan (plan) yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Asuransi Kesehatan Keluarga Yang Bagus: Harapan…

Di kala istri atau suami, atau ibunda, atau ayah, atau si buah hati tercinta terserang sakit dan harus dirawat di rumah sakit, pasti kita tidak mau mereka “terlantar”. Kita mau mereka segera memperoleh tindakan yang diperlukan secara cepat dan tepat.

Kita juga tidak ingin mereka hanya mendapatkan tindakan sekedarnya. Kita mau , mereka menerima tindakan paling modern.

Itulah yang mendorong banyak sekali keluarga mencarikan Asuransi Kesehatan Keluarga Yang Bagus untuk setiap anggota keluarga yang dikasihinya.

Namun yang terjadi sering kali sebaliknya…

Asuransi Kesehatan Keluarga Yang Bagus: Realita

Sering kita melihat orang yang kita kasihi yang sedang terbaring lemah karena sakit harus terlunta antri tersedianya kamar rawat. Hal ini paling sering diakibatkan oleh kelas ruang rawat yang tersedia saat itu hanya yang kelasnya “di atas” jatah pelayanan kamar rawat untuknya.

Namun untuk mencoba “naik kelas” perawatan, biasanya kita sedang tidak memiliki uang darurat. Konsekuensinya, kita terpaksa rela melihat mereka “antri”.

Atau kemudian kita berusaha mencari rumah sakit lain yang sesuai “jatah kelas”-nya. Namun ini artinya ia hanya akan memperoleh pengobatan sekedarnya.

Kasus lainnya yang kerap terjadi adalah pasien tidak bisa mendapatkan perawatan kecuali jika menanggung sendiri sebagian biayanya. Hal ini banyak terjadi akibat adanya batas maksimum asuransi kesehatan yang dimiliki.

Ada pula kejadian dimana pasien tidak berhak atas jaminan tindakan operasi rawat jalan (outpatient) disebabkan adanya syarat {rawat inap|perawatan inap (impatient) sebelum dilakukannya tindakan bedah. Padahal, perkembangan teknologi dalam dunia kedokteran saat ini telah membuat banyak tindakan bedah yang tidak membutuhkan pasien untuk dirawat inap. Hal ini menimbulkan kerepotan tersendiri bagi nasabah asuransi kesehatan.

[pgp_titel]

13 Keunggulan Asuransi Kesehatan Keluarga Yang Bagus: PPH+ dan PPH Syariah+

Sebagaimana sudah banyak diketahui, dalam asuransi kesehatan umum berlaku batasan maksimum 1 tahunan dalam hal berikut ini:

  • Total hari perawatan dalam 1 tahun
  • Jumlah hari perawatan intensif (ICU, NICU, dll) dalam setahun
  • Total biaya pengobatan dalam setahun
  • Batas area penjaminan
  • Batas jumlah kunjungan dokter umum dan spesialis dalam 1 hari
  • dan lain-lain

PPH+ dan PPH Syariah+ mendobrak batas maksimum yang umum berlaku dalam asuransi kesehatan.

Berikut ini 13 Kelebihan PPH+ dan PPH Syariah+

1. Asuransi Kesehatan Keluarga Yang Bagus: FLEKSIBEL!

PPH+ dan PPH Syariah+ memberikan fleksibilitas dalam memilih tipe kamar dan wilayah pertanggungan; yaitu,

  1. Dapat pilih tipe kamar perawatan; 2 atau 1 tempat tidur
  2. Dapat pilih kelas kamar rawat berdasarkan batas harga batas kamar
  3. Dapat pilih area proteksi (lihat fitur ke-dua)

Penjelasannya dapat dilihat melalui contoh kasus dalam tabel berikut:

Pilihan Kamar PPH+ dan PPH Syariah+

2. Layanan Perawatan Inap Tanpa Batasan Maksimum Total Hari Dalam Setahun

Ini luar biasa!

PPH+ dan PPH Syariah+ ”memerdekakan” nasabahnya dari limit total hari rawat inap yang banyak diterapkan oleh perusahaan asuransi kesehatan lain .

Perlu menjadi perhatian dalam kelebihan ini adalah:

  • Perawatan inap sesuai hari kalender per tahun
  • Pembayaran klaim berdasarkan tagihan mengikuti kelompok layanan yang telah dipilih sebelumnya
  • Tidak termasuk pengeluaran makan dan nursing fee
  • Tidak meng-cover biaya NICU, ICU dan sejenisnya.

Keunggulan ini mudah dimengerti ya..

Untuk Info selanjutnya…

Chat WA utk cari tahu Asuransi Kesehatan Keluarga Yang Bagus

3. Dapat Klaim Resiko Yang Terjadi Di Luar Area Penjaminan

Melihat sendiri seringnya nasabah asuransi kesehatan yang tertimpa resiko di luar area pertanggungan yang diambil sebelumnya, PPH+ dan PPH Syariah+ menambahkan layanan pembayaran klaim resiko yang terjadi di luar area penjaminan. Dengan demikan di mana saja peserta PPH+ dan PPH Syariah+ terkena resiko, Prudential tetap menjamin perlindungannya.

Fitur ini akan melakukan penggantian klaim dari luar wilayah proteksi dengan berdasarkan persentase (%) seperti tertera dalam tabel berikut :

PPH+ dan PPH Syariah+

Contoh kasus:

Pak Wicaksana berusia 35 tahun adalah nasabah PPH+ kelompok layanan Bronze; yaitu Area pertanggungan Indonesia. Saat bertugas ke negara tetangga Malaysia, ia sakit typus dan harus dirawat di rumah sakit di Malaysia minimal 5 hari. Dengan kelebihanyang ke-tiga ini, Pak Wicaksana hanya perlu menanggung 50% dari keseluruhan biaya yang diajukan rumah sakit, dengan syarat tipe kamar yang dipakai sesuai tipe layanan ….

4. Asuransi Kesehatan Keluarga Yang Bagus: Proteksi Resiko Hingga Ke Seluruh Dunia!

Keunggulan yang ke-4 dari PPH+ dan PPH Syariah+ ialah adanya pilihan area penjaminan yang lebih luas, bahkan hingga ke seluruh dunia. Nasabah PPH+ dan PPH Syariah+ dapat menikmati perlindungan Asuransi Kesehatan Keluarga Yang Bagus dimulai dari dalam negeri, ke wilayah regional, terus sampai ke seluruh dunia; termasuk Amerika Serikat.

{Berikut ini tabel area pertanggungan berdasarkan plan layanan dalam PPH+ dan PPH Syariah+:

Asuransi Kesehatan Keluarga Yang Bagus

Lalu bagaimana jika sampai menjalani pengobatan di luar wilayah kelompok yang sudah dipilih sebelumnya? Jawabannya ada pada fitur yang ke-tiga berikut ini.

5. Asuransi Kesehatan Keluarga Yang Bagus: LIMIT BOOSTER!  Batas Maksimum Klaim Tahunan Jadi TAMBAH BESAR!

PPH+ dan PPH Syariah+ juga menyediakan fitur limit booster; yaitu back up batas yang siap setiap saat bagi nasabah yang batas maksimum klaimnya telah habis.

Berikut tabel limit booster untuk setiap kelompok layanan dalam PPH+ dan PPH Syariah+:

Asuransi Kesehatan Keluarga Yang Bagus

Contoh kasus:

Pak Waskhita adalah nasabah PPH+ kategori layanan Silver B; yaitu memiliki limit batas maksimum klaim tahunan sebesar Rp.3 Milyar. Suatu waktu ia terkena musibah saat sedang bersepeda down hill dengan sahabatnya dan harus menjalani operasi kepalanya dan operasi di bagian tulang belakang karena ada perdarahan . Pak Waskhita dirawat sangat lama di rumah sakit karena insiden tersebut. Biayanya mencapai lebih dari Rp. 4 Milyar.

Untung saja selisih biaya dan limit tahunan itu di-cover oleh limit booster Rp.12 Milyar yang tersedia bagi nasabah kelompok layanan Silver B seperti beliau. Sehingga, pihak keluarga tidak perlu mengeluarkan anggaran dari simpanan keluarga untuk menutup kekurangan biaya tersebut.

Untuk Info selanjutnya…

Chat WA utk cari tahu Asuransi Kesehatan Keluarga Yang Bagus

6.  Usia Penjaminan LEBIH LAMA (Sampai Dengan Usia Tertanggung 99 tahun)

Fitur unggulan  PPH+ dan PPH Syariah+yang berikutnya ialah memberikan masa perlindungan yang lebih lama (hingga usia 99 tahun).

Walaupun menghadirkan masa perlindungan yang lebih lama, PPH+ dan PPH Syariah+ tetap memberikan pilihan usia pertanggungan; yaitu sampai dengan usia 55, 65, 75, 85, atau 99 tahun.

Untuk kelebihan ini juga sudah cukup jelas ya..

7.  Jaminan Tindakan Terapi Untuk Cuci Darah dan Kanker

Selanjutnya, PPH+ dan PPH Syariah+juga memiliki kelebihan berupa layanan penjaminan rawat jalan untuk penyakit kanker dan tindakan cuci darah tanpa syarat impatient. Bahkan, layanan penjaminan tersebut dijamin sesuai tagihan (as charged).

Penjelasannya dapat dibaca pada tabel berikut ini:

PPH+ dan PPH Syariah+

8. Jaminan Biaya Pemeriksaan SEBELUM dan SESUDAH Operasi

Saat asuransi kesehatan lainnya menyediakan layanan penjaminan macam ini dengan prasyarat adanya rawat inap (impatient), PPH+ dan PPH Syariah+ menyediakannya tanpa prasyarat rawat inap.

Dan juga, PPH+ dan PPH Syariah+ membayarkannya sesuai tagihan (as charged)!

Berikut ini penjelasannya:

  1. Biaya perawatan Pra- (SEBELUM) tindakan bedah maksimal untuk 30 hari sebelum tindakan operasi yang dilalui. Biayanya dibayar sesuai bill secara reimburse
  2. Biaya terapi Pasca (SESUDAH) bedah maksimal untuk 90 hari setelah tindakan operasi yang dilalui. Biayanya diganti sesuai kuitansi secara reimburse maupun cashless
  3. Dalam 1 tahun bisa klaim lebih dari sekali

Contoh :

Pak Wicaksana, usia 35 thn memiliki polis PPH Syariah+ kelompok layanan Bronze A. Ia menjalani bedah katarak tanpa rawat inap. Total biaya operasi tersebut Rp 10 juta diganti sesuai tagihan (as charged) dengan sistem pembayaran cashless maupun reimburse.

Pemeriksaan sebelum (Pra) tindakan bedah katarak yang dijalani Pak Wicaksana ialah pemeriksaan laboratorium, cek penunjang mata, kontrol tekanan darah, dan cek jantung. Sebagai nasabah PPH Syariah+, total biaya sebelum (Pra) tindakan operasi katarak –sebesar Rp 2 juta –dicover sesuai kuitansi resmi (as charged) dengan sistem pembayaran reimburse. Pengajuan klaim sebelum (Pra) tindakan operasi katarak tersebut dapat dilakukan setelah (pasca) bedah; paling lama 30 Hari.

Pemeriksaan pasca bedah rawat jalan katarak yang dilalui Pak Wicaksana adalah control kondisi setelah operasi apakah ada infeksi. Total biaya pasca operasi katarak Rp 2 juta juga dibayarkan oleh Prudential sesuai tagihan dengan sistem pembayaran cashless maupun reimburse. Pengajuan penggantian klaim pasca rawat jalan operasi katarak tersebut dapat dilakukan setelah menjalani tindakan operasi, paling lama 90 Hari.

Informasi lebih lanjut…

Chat WA utk Informasi

9.  Jatah Pemeriksaan Harian Dokter Umum dan Spesialis menjadi 2 kali lebih banyak!

Kelebihan ke-9 dari PPH+ dan PPH Syariah+ adalah “jatah” pemeriksaan dokter yang bertambah 2x lipat.

Ini artinya, nasabah PPH+ dan PPH Syariah+ bisa menerima lebih banyak kunjungan Dokter Umum maupun Dokter Spesialis (termasuk Sub Spesialis) per jenis spesialisasi masing-masing; bahkan hingga dua kali sehari.

Contoh :

Pada 1 April 2019, Pak Waskita mengantarkan orang tuanya yang merasakan sakit di bagian perut. Ternyata setelah diperiksa dokter beliau harus dirawat inap di rumah sakit. Untung saja Pak Waskita sudah mendaftarkan kedua orang tuanya menjadi peserta PPH+. Singkat cerita, riwayat kunjungan dokter yang merawat orang tuanya tercatat pada tabel berikut:

Asuransi Kesehatan Keluarga Yang Bagus

Berdasarkan tabel di atas, dengan PPH+ dan PPH Syariah+, orang tua Pak Waskita menerima fasilitas:

  • 2x visit dokter umum per hari
  • 2x pemeriksaan dokter spesialis (termasuk subspesialis) per jenis spesialisasi per hari

10. Asuransi Kesehatan Keluarga Yang Bagus: NO CLAIM BONUS!

PPH+ dan PPH Syariah+ juga menyediakan kelebihan No Claim Bonus.

No claim bonus adalah tambahan 10% limit klaim maksimum tahunan peserta ketika nasabah PPH+ dan PPH Syariah+tidak melakukan klaim dalam 1 tahun. Fitur ini dapat memberikan kenaikan hingga mencapai paling banyak 50% dari limit tahunan awal keikutsertaannasabah.

Contoh :

Pak Wicaksana, usia 30 tahun, memiliki polis PPH Syariah+ tipe layanan Silver B. Batas klaim setahun tahun pertama keikutsertaannya adalah Rp. 3 Milyar. Di tahun pertama, beliau tidak ada klaim . Maka pada tahun ke-dua, limit klaim setahunnya meningkat 10% dari limit tahun pertama; yaitu menjadi Rp. 3,3 Milyar.

Ternyata di tahun ke-dua, Pak Wicaksana juga tidak melakukan klaim sama sekali. Maka di tahun ke-tiga limit klaim tahunannya bertambah 10% dari limit klaim tahun pertamanya; yaitu menjadi Rp. 3,6 Milyar.

Begitu seterusnya batas klaim tahunannya bisa terus naik 10% dari limit klaim tahun pertama sebagai no claim bonus sampai dengan paling banyak 50% dari limit klaim pertama polisnya; dalam contoh kasus ini maksimum Rp. 4,5 Milyar.

11. Penggantian Biaya Operasi Plastik (Perbaikan Payudara dan Wajah Yang Diakibatkan Kecelakaan dan Kanker)

Di era medis modern seperti sekarang ini, bedah plastik telah menjadi bagian krusial dalam upaya tindakan kedokteran.

Operasi plastik [kasih link ke luar!] merupakan cabang ilmu kedokteran yang berfokus pada perbaikan jaringan tubuh yang rusak akibat kejadian tertentu; contoh luka bakar, kecelakaan, tumor, dan penyakit bawaan yang diderita sejak lahir. Selain memperbaiki jaringan yang cacat, bedah plastik juga kerap dilakukan untuk mengubah bagian tubuh tertentu pasien dengan tujuan agar terlihat lebih cantik (kebutuhan estetik).

PPH+ dan PPH Syariah+

PPH+ dan PPH Syariah+ menghadirkan fitur proteksi biaya operasi rekonstruksi payudara dan wajah (bedah plastik) khusus untuk kerusakan jaringan sehubungan kecelakaan dan kanker. Proteksi atas klaim tindakan operasi plastik ini dibayarkan sesuai tagihan resmi rumah sakit (as charged) sesuai plan layanan yang dipilih.

Fitur ini juga jelas kan?.. 😉

Untuk Info selanjutnya…

Chat WA utk cari tahu Asuransi Kesehatan Keluarga Yang Bagus

12. Penggantian Biaya Donor Pihak Ke-3 Untuk Transplantasi Organ Penting (Termasuk ginjal, jantung, paru-paru, hati, dan sumsum tulang belakang)

Tidak cukup di 11 kelebihan saja, PPH+ dan PPH Syariah+ juga menghadirkan jaminan penggantian biaya donor pihak ke-3 sehubungan dengan tindakan transplantasi organ penting (termasuk ginjal, jantung, paru-paru, hati, dan sumsum tulang belakang).

Bahkan, jaminan pembayaran klaim ini juga diganti sesuai tagihan resmi rumah sakit (as charged) sesuai tipe layanan yang dipilih.

Fitur andalan ini cukup jelas kan?..

13. Asuransi Kesehatan Keluarga Yang Bagus: Santunan Harian Rawat Inap

Yang terakhir per hari ini, PPH+ dan PPH Syariah+ juga mengadakan fitur santunan harian rawat inap .

Mekanisme jaminan ini adalah, Prudential akan memberikan sejumlah uang ketika nasabah PPH+ atau PPH Syariah+ menderita rawat inap di rumah sakit dan peserta tersebut menggunakan program asuransi dari kantor tempatnya bekerja, atau dari penyedia asuransi lainnya dalam rangka membayar biaya pengobatannya selama menjalani Rawat Inap tersebut.

Contoh :

Pak Waskita, usia 30 tahun, memiliki polis PPH Syariah+ kelompok layanan Silver B; yaitu memiliki manfaat santunan rawat inap: Rp. 1 Juta per hari. Ia menderita demam berdarah dan harus dirawat selama 5 hari. Pak Waskita memanfaatkan fasilitas asuransi kesehatan dari tempat kerjanya. Ia juga menerima manfaat santunan harian rawat inap-nya dari Prudential sebesar total Rp. 5 Juta; yaitu Rp. 1 Juta x 5 hari rawat inap.

Berikut Tabel Santunan Harian Rawat Inap PPH+ dan PPH Syariah+:

Asuransi Kesehatan Keluarga Yang Bagus PPH+ dan PPH Syariah+

Fitur yang dihadirkan PPH+ dan PPH Syariah+ ini juga bisa dipakai sebagai koordinasi manfaat oleh peserta PPH+ dan PPH Syariah+. Akan tetapi tidak dapat digunakan keduanya secara berbarengan.

Kesimpulan Asuransi Kesehatan Keluarga Yang Bagus: PPH+ dan PPH Syariah+

PPH+ dan PPH Syariah+ adalah Asuransi Kesehatan Keluarga Yang Bagus yang cocok bagi kita yang menginginkan pelayanan paling bagus bagi diri kita pribadi dan orang-orang terdekat.

Ketahui lebih jauh produk  PPH+  dan  PPH Syariah+  untuk mengetahui syarat kepesertaan, mekanisme pengajuan klaim, pengecualian, dan disclaimer produk tersebut.

Atau bisa juga menghubungi kami via Whatsapp ini…

Chat WA Sekarang utk cari tahu Asuransi Kesehatan Keluarga Yang Bagus

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Asuransi Kesehatan Keluarga Yang Bagus?