Asuransi Kesehatan Orang Tua Terbaik

Dana Pensiun

Bukan hanya 10, artikel berikut membahas tentang 13 fitur unggulan Asuransi Kesehatan Orang Tua Terbaik PPH+ dan PPH Syariah+ yang sedang jadi pembicaraan orang banyak sekarang ini. Pada Awal tahun ini, Prudential meluncurkan PRUPrime Healthcare Plus (PPH+) dan PRUPrime Healthcare Syariah Plus (PPH Syariah+) yang adalah Asuransi Kesehatan Orang Tua Terbaik; paling baik, paling lengkap, dan paling fleksibel.

Dinyatakan sebagai yang paling bagus sebab PPH+ dan PPH Syariah+ mempunyai 13 fitur andalan yang tidak dimiliki asuransi kesehatan lain. 13 keunggulan tersebut akan dijelaskan dalam artikel ini; lengkap dengan contoh-contoh kasusnya.

Disebut terlengkap karena memenuhi harapan orang banyak yang menginginkan asuransi kesehatan yang modern; yaitu yang mengikuti perkembangan dan kebutuhan dunia kedokteran yang cepat dan modern.

Lalu disebut fleksibel karena menghadirkan ke-leluasa-an bagi calon peserta untuk menentukan sendiri tipe layanan (plan) yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Artikel ini akan membahas tentang: LIHAT

Asuransi Kesehatan Orang Tua Terbaik: Ekspektasi…

Ketika istri atau suami, atau ayah, atau ibunda, atau si buah hati tercinta jatuh sakit dan harus dirawat di rumah sakit, kita pasti tidak ingin mereka “terlantar”. Yang kita mau mereka segera mendapatkan tindakan secara cepat dan tepat.

Kita juga tidak ingin mereka hanya memperoleh perawatan yang sekedarnya. Kita mau ialah, mereka mendapatkan perawatan paling canggih.

Itulah yang memotivasi banyak keluarga membelikan Asuransi Kesehatan Orang Tua Terbaik untuk anggota keluarganya.

Namun yang terjadi kerap kali sebaliknya…

Asuransi Kesehatan Orang Tua Terbaik: Kenyataan

Seringkali kita melihat orang yang kita kasihi yang tengah terbaring lemah karena sakit mesti terlunta-lunta mencari tersedianya kamar perawatan. Hal ini sering disebabkan oleh kelas kamar perawatan yang tersedia saat itu hanya yang kelasnya “di atas” kategori pelayanan ruang perawatan untuknya.

Sedangkan untuk mengajukan “naik kelas” perawatan, kita tidak memiliki dana darurat. Konsekuensinya, kita harus merelakan mereka “antri”.

Atau kemudian kita terpaksa mencari rumah sakit lain yang sesuai “jatah kelas”-nya. Namun ini artinya ia hanya akan mendapatkan perawatan seadanya.

Kasus lainnya yang kerap terjadi adalah pasien tidak dapat mendapatkan pengobatan kalau tidak menanggung sendiri seluruh biayanya. Hal ini banyak terjadi karena adanya batas maksimum asuransi kesehatan yang dimiliki.

Ada pula kejadian dimana pasien tidak mendapatkan jaminan tindakan bedah rawat jalan (outpatient) karena adanya syarat {rawat inap|perawatan inap (impatient) sebelum dilakukannya tindakan bedah. Padahal, perkembangan teknologi dalam dunia medis saat ini telah membuat banyak tindakan operasi yang tidak mensyaratkan pasien untuk dirawat inap. Ini membawa kerepotan tersendiri bagi nasabah asuransi kesehatan.

Asuransi Kesehatan Orang Tua Terbaik

13 Keunggulan Asuransi Kesehatan Orang Tua Terbaik PPH+ dan PPH Syariah+

Seperti telah banyak diketahui, dalam asuransi kesehatan umum berlaku batasan maksimal tahunan dalam hal berikut :

  • Total hari pengobatan dalam 1 tahun
  • Total hari tindakan intensif (ICU, NICU, dll) dalam setahun
  • Total biaya tindakan dalam setahun
  • Batas area penjaminan
  • Batas jumlah kunjungan dokter umum dan spesialis dalam sehari
  • dan lain-lain

PPH+ dan PPH Syariah+ mendobrak limit maksimum yang umum berlaku dalam asuransi kesehatan.

Berikut ini 13 Fitur Unggulan PPH+ dan PPH Syariah+

1. Asuransi Kesehatan Orang Tua Terbaik: FLEKSIBEL!

PPH+ dan PPH Syariah+ memberikan fleksibilitas dalam menentukan tipe kamar dan wilayah pertanggungan; yaitu,

  1. Dapat pilih tipe kamar perawatan; 2 atau 1 tempat tidur
  2. Bebas pilih kelas kamar rawat menurut batas harga batas kamar
  3. Dapat pilih wilayah proteksi (lihat fitur ke-dua)

Penjelasannya dapat dilihat melalui contoh kasus dalam tabel berikut:

Pilihan Kamar PPH+ dan PPH Syariah+

2. Asuransi Kesehatan Orang Tua Terbaik: Layanan Rawat Inap Tanpa Limit Maksimum Total Hari Dalam Setahun

Ini mengagumkan!

PPH+ dan PPH Syariah+ membebaskan pesertanya dari batas total hari rawat inap yang banyak diterapkan oleh penyedia asuransi kesehatan lain .

Patut menjadi perhatian dalam keunggulan ini adalah:

  • Perawatan inap mengikuti hari kalender dalam setahun
  • Klaim dibayarkan sesuai tagihan seturut plan layanan yang telah dipilih
  • Tidak termasuk pengeluaran makan dan nursing fee
  • Tidak meng-cover biaya ICU, NICU dan sejenisnya.

Kelebihan ini cukup jelas ya..

Untuk Info selanjutnya…

Chat WA utk cari tahu Asuransi Kesehatan Orang Tua Terbaik

3. Asuransi Kesehatan Orang Tua Terbaik: Bisa Klaim Resiko Yang Terjadi Di Luar Area Pertanggungan

Mengalami sendiri seringnya peserta asuransi kesehatan yang tertimpa resiko di luar wilayah pertanggungan yang dipilih sebelumnya, PPH+ dan PPH Syariah+ menghadirkan layanan pembayaran klaim resiko yang terjadi di luar area pertanggungan. Dengan demikan dimanapun peserta PPH+ dan PPH Syariah+ terkena resiko, Prudential tetap memberikan perlindungannya.

Keunggulan ini akan melakukan penggantian klaim dari luar area pertanggungan dengan menggunakan persentase (%) sesuai tabel berikut :

PPH+ dan PPH Syariah+

Contoh kasus:

Pak Wicaksana usia 35 thn adalah nasabah PPH+ kelompok layanan Bronze; yaitu Wilayah pertanggungan Indonesia. Ketika bertugas ke negara tetangga Malaysia, beliau terserang typus dan harus dirawat di rumah sakit di Malaysia selama 5 hari. Dengan adanya kelebihan ke-tiga ini, Pak Wicaksana cukup menanggung 50% dari total biaya yang ditagihkan rumah sakit, dengan syarat tipe kamar yang digunakan sesuai kelompok layanan ….

4. Asuransi Kesehatan Orang Tua Terbaik: Pertanggungan Resiko Hingga Ke Seluruh Dunia!

Kelebihan yang ke-4 dari PPH+ dan PPH Syariah+ adalah fitur pilihan wilayah penjaminan yang lebih luas, bahkan sampai ke seluruh dunia. Nasabah PPH+ dan PPH Syariah+ dapat menikmati perlindungan Asuransi Kesehatan Orang Tua Terbaik dimulai dari dalam negeri, ke wilayah regional, lalu hingga ke seluruh dunia; termasuk Amerika Serikat.

{Berikut tabel area pertanggungan berdasarkan plan layanan dalam PPH+ dan PPH Syariah+:

Asuransi Kesehatan Orang Tua Terbaik

Lalu bagaimana jika sampai menjalani operasi di luar wilayah tipe yang sudah dipilih ? Jawabannya ada pada kelebihan yang ke-tiga berikut .

5. Asuransi Kesehatan Orang Tua Terbaik: LIMIT BOOSTER!  Batas Maksimum Klaim Tahunan SEMAKIN BESAR!

PPH+ dan PPH Syariah+ juga menghadirkan fitur limit booster; yaitu back up anggaran yang tersedia setiap saat bagi nasabah yang batas maksimum klaimnya habis.

Berikut ini tabel limit booster untuk setiap tipe layanan dalam PPH+ dan PPH Syariah+:

Asuransi Kesehatan Orang Tua Terbaik

Contoh kasus:

Pak Waskhita adalah nasabah PPH Syariah+ kategori layanan Silver B; yaitu memiliki limit limit maksimum klaim tahunan Rp.3 Milyar. Suatu hari ia terkena musibah ketika tengah bersepeda down hill dengan sahabatnya dan harus menjalani operasi kepalanya dan operasi di bagian tulang belakang karena ada perdarahan di kepala. Beliau dirawat selama berbulan-bulan di rumah sakit karena musibah tersebut. Biayanya menghabiskan lebih dari Rp. 4 Milyar.

Untung saja perbedaan biaya dan limit tahunan itu di-cover oleh limit booster Rp.12 Milyar yang ada bagi nasabah kelompok layanan Silver B seperti beliau. Dengan demikian, pihak keluarga tidak perlu mengeluarkan uang dari simpanan pribadi dalam rangka menutup kekurangan biaya tersebut.

Untuk Info selanjutnya…

Chat WA utk cari tahu Asuransi Kesehatan Orang Tua Terbaik

6. Asuransi Kesehatan Orang Tua Terbaik: Usia Penjaminan LEBIH LAMA (Sampai Dengan Usia 99 tahun)

Fitur unggulan  PPH+ dan PPH Syariah+yang selanjutnya adalah memberikan usia pertanggungan yang lebih lama (sampai dengan 99 tahun).

Meskipun menghadirkan usia pertanggungan yang lebih lama, PPH+ dan PPH Syariah+ tetap menyediakan pilihan usia pertanggungan; yaitu sampai dengan usia 55, 65, 75, 85, atau 99 tahun.

Untuk fitur unggulan ini juga sudah cukup jelas ya..

7. Asuransi Kesehatan Orang Tua Terbaik: Perlindungan Tindakan Terapi Untuk Cuci Darah dan Kanker

Selanjutnya, PPH+ dan PPH Syariah+juga mempunyai kelebihan berupa layanan proteksi terapi untuk penyakit kanker dan terapi cuci darah tanpa syarat rawat inap. Bahkan, layanan perlindungan ini dijamin sesuai tagihan (as charged).

Ini ringkasan uraiannya:

PPH+ dan PPH Syariah+

8. Asuransi Kesehatan Orang Tua Terbaik: Perlindungan Biaya Rawat Jalan SEBELUM dan SESUDAH Bedah

Saat asuransi kesehatan yang lain memberikan layanan perlindungan seperti ini dengan prasyarat adanya rawat inap (impatient), PPH+ dan PPH Syariah+ menyediakannya tanpa syarat rawat inap.

Dan juga, PPH+ dan PPH Syariah+ membayar klaimnya sesuai tagihan (as charged)!

Berikut elaborasinya:

  1. Biaya pengobatan Pra- (SEBELUM) tindakan operasi maksimal untuk 30 hari sebelum operasi yang dilakukan. Tagihannya diganti sesuai bill secara reimburse
  2. Biaya perawatan Pasca (SESUDAH) operasi maksimal untuk 90 hari setelah bedah yang dilalui. Tagihannya dibayar sesuai bill secara reimburse maupun cashless
  3. Dalam setahun bisa klaim lebih dari 1x

Contoh kasus:

Pak Wicaksana, usia 35 th memiliki polis PPH Syariah+ kelompok jaminan Bronze A. Beliau menerima tindakan bedah katarak tanpa rawat inap. Total biaya operasi tersebut Rp 10 juta diganti sesuai kuitansi (as charged) dengan sistem pembayaran cashless maupun reimburse.

Pemeriksaan sebelum (Pra) bedah katarak yang dilalui Pak Wicaksana berupa pemeriksaan laboratorium, cek penunjang mata, kontrol tekanan darah, dan cek jantung. Sebagai peserta PPH Syariah+, total biaya sebelum (Pra) bedah katarak –sebesar Rp 2 juta –dicover sesuai bill resmi (as charged) dengan sistem pembayaran reimburse. Pengajuan penggantian klaim sebelum (Pra) operasi katarak tersebut dapat dilakukan setelah (pasca) operasi; paling lama 30 Hari.

Pemeriksaan pasca operasi rawat jalan katarak yang dijalani Pak Wicaksana adalah pemeriksaan kondisi setelah bedah apakah ada infeksi. Total biaya pasca operasi katarak Rp 2 juta juga ditanggung oleh Prudential sesuai tagihan dengan sistem pembayaran cashless maupun reimburse. Pengajuan klaim pasca rawat jalan operasi katarak tersebut dapat diajukan setelah menjalani tindakan operasi, maksimal 90 Hari.

Info selanjutnya…

Chat WA utk Informasi

9. Asuransi Kesehatan Orang Tua Terbaik: Jatah Visit Harian Dokter Umum dan Spesialis menjadi 2 kali lebih banyak!

Fitur andalan yang ke-9 dari PPH+ dan PPH Syariah+ ialah “jatah” kunjungan dokter yang naik 2x lipat.

Ini berarti, peserta PPH+ dan PPH Syariah+ dapat menerima lebih banyak pemeriksaan Dokter Umum maupun Dokter Spesialis (termasuk Sub Spesialis) per jenis spesialisasi masing-masing; bahkan hingga dua kali sehari.

Contoh :

Pada 1 April 2019, Pak Waskita mengantar orang tuanya yang mengeluh sakit pada bagian perut. Ternyata setelah diperiksa dokter beliau harus di-opname di rumah sakit. Untung saja Pak Waskita telah mendaftarkan kedua orang tuanya menjadi peserta PPH+. Singkat cerita, risalah kunjungan dokter yang mengobati orang tuanya tercatat dalam tabel berikut:

Asuransi Kesehatan Orang Tua Terbaik

Berdasarkan tabel di atas, dengan PPH+ dan PPH Syariah+, orang tua Pak Waskita mendapatkan fasilitas:

  • 2x kunjungan dokter umum per hari
  • 2x kunjungan dokter spesialis (termasuk subspesialis) per jenis spesialisasi per hari

10. Asuransi Kesehatan Orang Tua Terbaik: NO CLAIM BONUS!

PPH+ dan PPH Syariah+ juga menyediakan kelebihan No Claim Bonus.

No claim bonus adalah tambahan 10% batas klaim maksimum tahunan peserta jika nasabah PPH+ dan PPH Syariah+tidak mengajukan klaim dalam 1 tahun. Keunggulan ini bisa memberikan peningkatan hingga mencapai paling banyak 50% dari batas tahun pertama keikutsertaannya.

Contoh kasus:

Pak Wicaksana, berusia 30 tahun, memiliki polis PPH Syariah+ tipe layanan Silver B. Limit klaim tahunan tahun pertama kepesertaannya adalah Rp. 3 Milyar. Di tahun pertama, ia tidak melakukan klaim sama sekali. Sehingga pada tahun ke-dua, limit klaim tahunannya meningkat 10% dari limit tahun awal; yaitu menjadi Rp. 3,3 Milyar.

Ternyata pada tahun ke-dua, Pak Wicaksana juga tidak klaim . Maka di tahun ke-tiga batas klaim tahunannya bertambah 10% dari batas klaim tahun awalnya; yaitu menjadi Rp. 3,6 Milyar.

Demikian seterusnya batas klaim tahunannya dapat terus bertambah 10% dari batas klaim tahun awal sebagai no claim bonus sampai dengan maksimum 50% dari limit klaim pertama polisnya; dalam contoh kasus ini maksimum Rp. 4,5 Milyar.

11. Asuransi Kesehatan Orang Tua Terbaik: Perlindungan Biaya Operasi Plastik (Rekonstruksi Wajah dan Payudara Sehubungan Kecelakaan dan Kanker)

Di era medis modern seperti sekarang ini, tindakan bedah plastik telah menjadi bagian krusial dalam usaha tindakan medis.

Bedah plastik [kasih link ke luar!] merupakan suatu cabang ilmu kedokteran yang berfokus pada perbaikan jaringan tubuh yang rusak akibat kondisi tertentu; contoh luka bakar, kecelakaan, tumor, dan penyakit bawaan sejak lahir. Selain memperbaiki jaringan yang rusak, operasi plastik juga kerap dilakukan dalam rangka mengubah bagian tubuh tertentu pasien dengan maksud supaya terlihat lebih cantik (kebutuhan estetik).

PPH+ dan PPH Syariah+

PPH+ dan PPH Syariah+ menambahkan fitur perlindungan biaya bedah rekonstruksi payudara dan wajah (bedah plastik) khusus untuk kerusakan jaringan akibat kecelakaan dan kanker. Proteksi atas klaim tindakan operasi plastik ini dibayarkan sesuai bill resmi rumah sakit (as charged) sesuai kelompok layanan yang dipilih.

Fitur ini juga cukup jelas bukan?.. 😉

Untuk Info selanjutnya…

Chat WA utk cari tahu Asuransi Kesehatan Orang Tua Terbaik

12. Asuransi Kesehatan Orang Tua Terbaik: Jaminan Penggantian Biaya Donor Pihak Ke-3 Untuk Tindakan Transplantasi Organ Penting (Termasuk jantung, ginjal, paru-paru, hati, dan sumsum tulang belakang)

Tidak berhenti di 11 keunggulan saja, PPH+ dan PPH Syariah+ juga memberikan jaminan penggantian biaya donor pihak ke-3 untuk tindakan transplantasi organ penting (termasuk jantung, ginjal, paru-paru, hati, dan sumsum tulang belakang).

Hebatnya lagi, jaminan penggantian biaya ini juga dibayarkan sesuai bill resmi rumah sakit (as charged) sesuai plan layanan yang dipilih.

Fitur unggulan ini juga cukup jelas kan?..

13. Asuransi Kesehatan Orang Tua Terbaik: Santunan Harian Rawat Inap

Yang terakhir per hari ini, PPH+ dan PPH Syariah+ juga mengadakan jaminan santunan harian rawat inap rumah sakit.

Mekanisme fitur ini yaitu, Prudential akan membayarkan sejumlah uang ketika peserta PPH+ atau PPH Syariah+ menjalani rawat inap di rumah sakit dan peserta tersebut memakai program perlindungan dari kantor tempatnya bekerja, atau dari perusahaan asuransi lainnya untuk membayar biaya pengobatannya selama menjalani Rawat Inap tersebut.

Contoh kasus:

Pak Waskita, usia 30 tahun, memiliki polis PPH Syariah+ plan layanan Silver B; yaitu memiliki manfaat santunan rawat inap: Rp. 1 Juta per hari. Beliau mengalami demam berdarah dan mesti dirawat selama 5 hari. Pak Waskita memanfaatkan fasilitas program kesehatan dari tempat kerjanya. Beliau juga memperoleh manfaat santunan harian rawat inap-nya dari Prudential sebesar total Rp. 5 Juta; yaitu Rp. 1 Juta x 5 hari rawat inap.

Berikut Tabel Santunan Harian Rawat Inap PPH+ dan PPH Syariah+:

Asuransi Kesehatan Orang Tua Terbaik PPH+ dan PPH Syariah+

Keunggulan yang dihadirkan PPH+ dan PPH Syariah+ ini juga dapat dimanfaatkan sebagai koordinasi manfaat oleh nasabah PPH+ dan PPH Syariah+. Namun demikian tidak bisa dimanfaatkan keduanya bersamaan.

Kesimpulan Asuransi Kesehatan Orang Tua Terbaik PPH+ dan PPH Syariah+

PPH+ dan PPH Syariah+ adalah Asuransi Kesehatan Orang Tua Terbaik yang sangat cocok bagi kita yang mengharapkan pelayanan paling bagus bagi kita pribadi dan keluarga tercinta.

Cari tahu lebih lanjut detil produk  PPH+  dan  PPH Syariah+  untuk mengetahui syarat kepesertaan, cara pengajuan klaim, pengecualian, dan disclaimer produk tersebut.

Atau bisa juga menghubungi kami via Whatsapp …

Chat WA Sekarang utk cari tahu Asuransi Kesehatan Orang Tua Terbaik

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit