fbpx

Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik

asuransi kesehatan full cover

Artikel berikut ini mengupas bukan hanya 10, tapi 13 keunggulan Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik PPH+ dan PPH Syariah+ yang tengah jadi sorotan orang banyak saat ini.

Awal tahun ini, Prudential meluncurkan PRUPrime Healthcare Plus (PPH+) dan PRUPrime Healthcare Syariah Plus (PPH Syariah+) sebagai Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik; paling baik, paling lengkap, dan paling fleksibel.

Dinyatakan sebagai yang terbaik dikarenakan PPH+ dan PPH Syariah+ memiliki 13 kelebihan yang tidak tersedia pada asuransi kesehatan lain. 13 keunggulan tersebut akan dijelaskan dalam artikel ini; berikut juga contoh-contohnya.

Disebut terlengkap karena menjadi jawaban atas keinginan orang banyak yang menginginkan asuransi kesehatan yang paling canggih; yaitu yang sejalan dengan kemajuan dan kebutuhan dunia kedokteran yang semakin cepat dan modern.

Lalu disebut fleksibel sebab memberikan ke-leluasa-an bagi peserta untuk memilih sendiri tipe layanan (plan) yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik: Keinginan…

Ketika istri atau suami, atau ayah, atau ibunda, atau si buah hati tercinta terserang sakit dan harus dirawat di rumah sakit, tentu kita tidak mau mereka “terlantar”. Yang kita mau mereka segera mendapatkan tindakan yang diperlukan secara cepat dan tepat.

Kitapun tidak ingin mereka hanya memperoleh tindakan sekedarnya. Yang kita mau ialah, mereka menerima tindakan tercanggih.

Itulah yang mendorong keluarga mencarikan Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik untuk anggota keluarga yang dikasihinya.

Namun yang terjadi sering kali sebaliknya…

Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik: Realita

Sering kita melihat orang yang kita kasihi yang sedang terbaring lemah karena sakit harus terlunta-lunta menunggu tersedianya ruang perawatan. Kejadian ini paling sering disebabkan oleh kelas kamar rawat yang ada saat itu cuma yang kelasnya “di atas” tipe pelayanan kamar perawatan untuknya.

Sedangkan untuk mencoba “naik kelas” perawatan, kita tidak pegang uang cadangan. Konsekuensinya, kita terpaksa rela melihat mereka “antri”.

Atau kemudian kita berusaha mencari rumah sakit lain yang “terjangkau” . Namun ini artinya ia cuma akan mendapatkan perawatan sekedarnya.

Kasus lainnya yang kerap terjadi adalah pasien tidak bisa menerima pengobatan kecuali jika membayar sendiri seluruh biayanya. Hal ini umum terjadi akibat adanya limit maksimum asuransi kesehatan yang dimiliki.

Ada juga kasus dimana pasien tidak berhak atas jaminan tindakan operasi rawat jalan (outpatient) disebabkan adanya ketentuan {rawat inap|perawatan inap (impatient) sebelum diterapkannya tindakan bedah. Padahal, perkembangan teknologi dalam dunia kedokteran saat ini telah membuat banyak tindakan operasi yang tidak mensyaratkan pasien untuk dirawat inap. Hal ini menimbulkan kerepotan tersendiri bagi nasabah asuransi kesehatan.

Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik

13 Fitur Unggulan Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik PPH+ dan PPH Syariah+

Sebagaimana sudah banyak diketahui, dalam asuransi kesehatan umum diterapkan batasan maksimum tahunan dalam hal berikut :

  • Jumlah hari pengobatan dalam setahun
  • Total hari tindakan intensif (ICU, NICU, dll) dalam 1 tahun
  • Total biaya perawatan dalam setahun
  • Batas area perlindungan
  • Limit jumlah kunjungan spesialis dan dokter umum dalam sehari
  • dan lain-lain

PPH+ dan PPH Syariah+ mendobrak batas maksimum yang umum berlaku dalam asuransi kesehatan.

Berikut ini 13 Keunggulan PPH+ dan PPH Syariah+ sebagai asuransi kesehatan swasta terbaik;

1.  FLEKSIBEL!

PPH+ dan PPH Syariah+ menyediakan fleksibilitas bagi nasabah dalam memilih tipe kamar dan wilayah penjaminan; yaitu,

  1. Bebas pilih tipe kamar perawatan; 2 atau 1 tempat tidur
  2. Bebas pilih kelas kamar perawatan berdasarkan batas harga batas kamar
  3. Bebas pilih area penjaminan (lihat fitur ke-dua)

Penjelasannya dapat dilihat melalui contoh kasus dalam tabel berikut:

Pilihan Kamar PPH+ dan PPH Syariah+

2.  Rawat Inap Tanpa Batas Maksimum Jumlah Hari Dalam Setahun

Ini mengagumkan!

PPH+ dan PPH Syariah+ membebaskan pesertanya dari limit jumlah hari rawat inap yang umum diterapkan oleh penyedia asuransi kesehatan lainnya.

Layak diperhatikan dalam keunggulan ini adalah:

  • Perawatan inap sesuai hari kalender per tahun
  • Pembayaran klaim sesuai tagihan mengikuti plan layanan yang sudah dipilih
  • Tidak mencakup pengeluaran makan dan nursing fee
  • Tidak mencakup biaya ICU, NICU dan sejenisnya.

Fitur ini mudah dimengerti ya..

Untuk Info lebih lanjut…

Chat WA utk cari tahu Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik

3.  Dapat Klaim Resiko Yang Terjadi Di Luar Area Pertanggungan

Melihat sendiri betapa seringnya nasabah asuransi kesehatan yang tertimpa resiko di luar wilayah penjaminan yang diambil sebelumnya, PPH+ dan PPH Syariah+ menghadirkan layanan pembayaran klaim resiko yang terjadi di luar wilayah pertanggungan. Sehingga di mana saja nasabah PPH+ dan PPH Syariah+ mengalami resiko, tetap dijamin perlindungannya.

Fitur ini akan melakukan penggantian klaim dari luar wilayah pertanggungan dengan memakai persentase (%) sesuai tabel berikut :

PPH+ dan PPH Syariah+

Contoh kasus:

Pak Wicaksana berusia 35 th adalah nasabah PPH Syariah+ plan layanan Bronze; yaitu Wilayah penjaminan Indonesia. Saat bertugas ke Malaysia, ia terserang typus dan harus menjalani pengobatan di rumah sakit di Malaysia selama 5 hari. Dengan keunggulanyang ke-tiga ini, Pak Wicaksana cukup menanggung 50% dari keseluruhan biaya yang diajukan rumah sakit, dengan syarat kelas kamar yang dipakai sesuai plan layanan Bronze.

4. Perlindungan Resiko Sampai Ke Seluruh Dunia!

Kelebihan yang berikut dari PPH+ dan PPH Syariah+ adalah adanya pilihan area pertanggungan yang lebih luas, bahkan mencapai seluruh dunia. Nasabah PPH+ dan PPH Syariah+ bisa menikmati perlindungan Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik dimulai dari dalam wilayah Indonesia, ke wilayah negara-negara tetangga, lalu sampai ke seluruh dunia; termasuk Amerika Serikat.

{Berikut ini tabel area pertanggungan berdasarkan plan layanan dalam PPH+ dan PPH Syariah+:

Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik

Lalu bagaimana jika sampai menjalani pengobatan di luar wilayah tipe yang telah dipilih ? Jawabannya ada pada keunggulan yang ke-tiga berikut ini.

5.  LIMIT BOOSTER!  Limit Maksimum Klaim Tahunan Menjadi MAKIN BESAR!

PPH+ dan PPH Syariah+ juga menyediakan fitur limit booster; yaitu back up limit yang tersedia setiap saat bagi nasabah yang limit maksimum klaimnya telah habis.

Berikut tabel limit booster untuk masing-masing kelompok layanan dalam PPH+ dan PPH Syariah+:

Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik

Contoh kasus:

Pak Waskhita adalah nasabah PPH Syariah+ kelompok layanan Silver B; yaitu memiliki limit limit maksimum klaim tahunan sebesar Rp.3 Milyar. Suatu hari ia terkena musibah ketika sedang bersepeda down hill dengan sahabatnya dan harus menjalani operasi bagian kepalanya dan operasi di bagian tulang belakang karena ada perdarahan . Ia dirawat sangat lama di rumah sakit karena insiden tersebut. Biayanya mencapai lebih dari Rp. 4 Milyar.

Untung saja selisih biaya dan limit tahunan itu ditutup oleh limit booster Rp.12 Milyar yang ada bagi nasabah kelompok layanan Silver B seperti beliau. Sehingga, pihak keluarga tidak perlu mengeluarkan dana dari tabungan keluarga untuk menutupi kekurangan biaya tersebut.

Untuk Info lebih lanjut…

Chat WA utk cari tahu Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik

6.  Masa Perlindungan LEBIH LAMA (Sampai Usia Peserta 99 tahun)

Keunggulan  PPH+ dan PPH Syariah+yang ke-6 ialah memberikan usia penjaminan yang lebih lama (sampai dengan usia 99 tahun).

Walaupun memberikan masa perlindungan yang lebih lama, PPH+ dan PPH Syariah+ tetap menghadirkan pilihan usia penjaminan; yaitu sampai dengan usia 55, 65, 75, 85, atau 99 th.

Untuk fitur unggulan ini juga sudah cukup jelas ya..

7.  Proteksi Tindakan Terapi Untuk Kanker dan Cuci Darah

Selanjutnya, PPH+ dan PPH Syariah+juga mempunyai fitur unggulan berupa layanan proteksi outpatient untuk kanker dan tindakan cuci darah tanpa wajib impatient. Bahkan, layanan proteksi ini dijamin sesuai tagihan (as charged).

Berikut ini penjelasannya:

PPH+ dan PPH Syariah+

8.  Jaminan Biaya Terapi SEBELUM dan SESUDAH Bedah

Jika asuransi kesehatan umumnya memberikan layanan perlindungan macam ini dengan prasyarat adanya rawat inap (impatient), PPH+ dan PPH Syariah+ menyediakannya tanpa prasyarat rawat inap.

Dan, PPH+ dan PPH Syariah+ membayarkannya sesuai tagihan (as charged)!

Berikut uraiannya:

  1. Biaya terapi Pra- (SEBELUM) bedah maksimal untuk 30 hari sebelum bedah yang dilakukan. Tagihannya diganti sesuai tagihan secara reimburse
  2. Biaya pengobatan Pasca (SESUDAH) tindakan operasi maksimal untuk 90 hari sesudah tindakan operasi yang dijalani. Tagihannya diganti sesuai tagihan secara reimburse maupun cashless
  3. Dalam setahun dapat melakukan klaim lebih dari 1x

Contoh kasus:

Pak Wicaksana, usia 35 thn menjadi peserta PPH Syariah+ tipe layanan Bronze A. Ia menjalani tindakan operasi katarak tanpa rawat inap. Total biaya bedah tersebut Rp 10 juta dicover sesuai bill (as charged) dengan sistem pembayaran cashless maupun reimburse.

Pemeriksaan sebelum (Pra) tindakan bedah katarak yang dilalui Pak Wicaksana adalah pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan penunjang mata, kontrol tekanan darah, dan cek jantung. Sebagai nasabah PPH Syariah+, total biaya sebelum (Pra) tindakan operasi katarak –sebesar Rp 2 juta –dicover sesuai bill resmi (as charged) dengan sistem pembayaran reimburse. Pengajuan penggantian klaim sebelum (Pra) tindakan operasi katarak tersebut bisa dilakukan setelah (pasca) operasi; maksimal 30 Hari.

Pemeriksaan pasca operasi rawat jalan katarak yang dilalui Pak Wicaksana adalah pemeriksaan kondisi setelah bedah apakah ada infeksi. Total biaya pasca operasi katarak Rp 2 juta juga diganti oleh Prudential sesuai kuitansi dengan sistem pembayaran cashless maupun reimburse. Pengajuan klaim pasca rawat jalan bedah katarak tersebut dapat diajukan setelah menjalani tindakan operasi, maksimal 90 Hari.

Informasi selanjutnya…

Chat WA utk Informasi

9.  Jatah Pemeriksaan Harian Dokter Umum dan Spesialis jadi 2 kali lebih banyak!

Keunggulan ke-9 dari PPH+ dan PPH Syariah+ ialah “jatah” visit dokter yang naik 2x lipat.

Ini artinya, nasabah PPH+ dan PPH Syariah+ bisa menerima lebih banyak kunjungan Dokter Umum maupun Dokter Spesialis (termasuk Sub Spesialis) per jenis spesialisasi masing-masing; bahkan sampai 2x dalam sehari.

Contoh kasus:

Pada 1 April 2019, Pak Waskita mengantarkan orang tuanya yang mengeluh sakit di bagian perut. Ternyata setelah diperiksa dokter beliau harus di-opname di rumah sakit. Untung saja Pak Waskita telah mendaftarkan kedua orang tuanya menjadi peserta PPH+. Singkat cerita, risalah kunjungan dokter yang mengobati orang tuanya tercatat dalam tabel berikut:

Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik

Jadi, dengan PPH+ dan PPH Syariah+, orang tua Pak Waskita mendapatkan fasilitas:

  • 2x kunjungan dokter umum per hari
  • 2x pemeriksaan dokter spesialis (termasuk subspesialis) per jenis spesialisasi per hari

10.  NO CLAIM BONUS!

PPH+ dan PPH Syariah+ juga menyediakan kelebihan No Claim Bonus.

No claim bonus ialah peningkatan 10% limit klaim maksimum tahunan nasabah ketika peserta PPH+ dan PPH Syariah+tidak melakukan klaim dalam setahun. Keunggulan ini dapat memberikan kenaikan hingga mencapai maksimum 50% dari limit tahun pertama keikutsertaannya.

Contoh kasus:

Pak Wicaksana, usia 30 tahun, menjadi nasabah PPH Syariah+ plan layanan Silver B. Limit klaim tahunan awal keikutsertaannya adalah Rp. 3 Milyar. Di tahun pertama, beliau tidak mengajukan klaim . Maka pada tahun ke-dua, limit klaim tahunannya naik 10% dari limit tahun pertama; yaitu menjadi Rp. 3,3 Milyar.

Ternyata pada tahun ke-dua, Pak Wicaksana juga tidak melakukan klaim sama sekali. Maka di tahun ke-tiga batas klaim setahunnya bertambah 10% dari limit klaim tahun pertamanya; yaitu menjadi Rp. 3,6 Milyar.

Begitu seterusnya batas klaim setahunnya dapat terus naik 10% dari batas klaim tahun pertama sebagai no claim bonus sampai dengan paling banyak 50% dari batas klaim awal polisnya; dalam contoh kasus ini maksimum Rp. 4,5 Milyar.

11. Perlindungan Biaya Bedah Plastik (Perbaikan Payudara dan Wajah Yang Diakibatkan Kanker dan Kecelakaan)

Di era kedokteran modern seperti saat ini, tindakan operasi plastik telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam usaha tindakan medis.

Operasi plastik [kasih link ke luar!] merupakan suatu cabang ilmu kedokteran yang fokus pada perbaikan jaringan kulit yang rusak akibat kondisi tertentu; contoh luka bakar, kecelakaan, tumor, dan penyakit bawaan sejak lahir. Selain memperbaiki tubuh yang cacat, bedah plastik juga kerap dilakukan untuk mengubah bagian tubuh pasien dengan tujuan agar terlihat lebih cantik (kebutuhan estetik).

PPH+ dan PPH Syariah+

PPH+ dan PPH Syariah+ menghadirkan fitur perlindungan biaya operasi rekonstruksi wajah dan payudara (bedah plastik) khusus untuk kerusakan tubuh yang disebabkan oleh kanker dan kecelakaan. Perlindungan atas klaim tindakan operasi plastik ini dibayarkan sesuai tagihan resmi rumah sakit (as charged) sesuai plan layanan yang dipilih.

Fitur ini juga cukup jelas kan?.. 😉

Untuk Info lebih lanjut…

Chat WA utk cari tahu Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik

12. Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik: Jaminan Penggantian Biaya Donor Pihak Ke-3 Untuk Transplantasi Organ Penting (Termasuk jantung, ginjal, paru-paru, hati, dan sumsum tulang belakang)

Tidak berhenti di 11 keunggulan saja, PPH+ dan PPH Syariah+ juga menghadirkan jaminan penggantian biaya donor pihak ke-3 dalam rangka tindakan transplantasi organ penting (termasuk ginjal, jantung, paru-paru, hati, dan sumsum tulang belakang).

Hebatnya lagi, jaminan penggantian biaya ini juga diganti sesuai bill resmi rumah sakit (as charged) sesuai plan layanan yang dipilih.

Fitur andalan ini juga jelas bukan?..

Informasi lebih lanjut…

Chat WA utk info Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik

13.  Santunan Harian Rawat Inap

Last but not least untuk saat ini, PPH+ dan PPH Syariah+ juga mengadakan jaminan santunan harian rawat inap .

Mekanisme fitur tersebut yaitu, Prudential akan memberikan sejumlah uang ketika peserta PPH+ atau PPH Syariah+ menderita rawat inap di rumah sakit dan peserta tersebut menggunakan program asuransi dari kantor tempatnya bekerja, atau dari penyedia asuransi lainnya dalam rangka membayar biaya perawatannya selama menjalani Rawat Inap tersebut.

Contoh :

Pak Waskita, berusia 30 tahun, memiliki polis PPH Syariah+ tipe layanan Silver B; yaitu memiliki manfaat santunan rawat inap: Rp. 1 Juta per hari. Ia menderita demam berdarah dan dirawat selama 5 hari. Pak Waskita memanfaatkan fasilitas asuransi kesehatan dari tempat kerjanya. Ia juga memperoleh manfaat santunan harian rawat inap-nya dari Prudential sebesar total Rp. 5 Juta; yaitu Rp. 1 Juta x 5 hari rawat inap.

Berikut Tabel Santunan Harian Rawat Inap PPH+ dan PPH Syariah+:

Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik PPH+ dan PPH Syariah+

Kelebihan yang dihadirkan PPH+ dan PPH Syariah+ ini juga dapat dimanfaatkan sebagai koordinasi manfaat oleh nasabah PPH+ dan PPH Syariah+. Akan tetapi tidak bisa dimanfaatkan keduanya berbarengan.

Kesimpulan Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik PPH+ dan PPH Syariah+

PPH+ dan PPH Syariah+ adalah Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik yang cocok bagi Anda yang menginginkan layanan paling baik bagi kita pribadi dan keluarga tercinta.

Cari tahu lebih lanjut detil produk  PPH+  dan  PPH Syariah+  untuk mempelajari syarat kepesertaan, cara pengajuan klaim, pengecualian, dan disclaimer produk tersebut.

Atau dapat juga menghubungi kami via Whatsapp ini…

Chat WA Sekarang utk cari tahu Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Asuransi Kesehatan Swasta Terbaik?