fbpx

Asuransi Kesehatan Untuk usia diatas 55 tahun

Asuransi Kesehatan Untuk usia diatas 55 tahun

Bukan hanya 10, artikel berikut ini membahas mengenai 13 fitur unggulan Asuransi Kesehatan Untuk usia diatas 55 tahun PPH+ dan PPH Syariah+ yang sedang menjadi perbincangan orang banyak saat ini. Awal tahun ini, Prudential menghadirkan PRUPrime Healthcare Plus (PPH+) dan PRUPrime Healthcare Syariah Plus (PPH Syariah+) yang adalah Asuransi Kesehatan Untuk usia diatas 55 tahun; paling baik, paling lengkap, dan paling fleksibel.

Dinyatakan sebagai yang terbaik dikarenakan PPH+ dan PPH Syariah+ mempunyai 13 keunggulan yang tidak dimiliki asuransi kesehatan lainnya. 13 kelebihan tersebut akan dijelaskan dalam artikel ini; berikut juga contoh-contoh kasusnya.

Dinyatakan terlengkap karena menjadi jawaban atas keinginan orang banyak yang mengharapkan asuransi kesehatan yang paling canggih; yaitu yang mengikuti perkembangan dan kebutuhan dunia kedokteran yang cepat dan modern.

Dan juga disebut fleksibel sebab menghadirkan ke-leluasa-an bagi nasabah untuk menentukan sendiri kelas layanan (plan) yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Artikel ini akan membahas tentang: LIHAT

Asuransi Kesehatan Untuk usia diatas 55 tahun: Keinginan…

Di kala istri atau suami, atau ayah, atau ibunda, atau si buah hati tercinta terserang sakit dan harus dilarikan ke rumah sakit, tentu kita tidak mau mereka “terlantar”. Yang kita mau mereka segera menerima tindakan yang diperlukan secara cepat dan tepat.

Kitapun tidak ingin mereka hanya mendapatkan pengobatan yang ala kadarnya. Kita mau , mereka mendapatkan tindakan paling modern.

Itulah yang mendorong keluarga mencarikan Asuransi Kesehatan Untuk usia diatas 55 tahun untuk anggota keluarga yang dikasihinya.

Namun yang terjadi kerap kali sebaliknya…

Asuransi Kesehatan Untuk usia diatas 55 tahun: Realita

Seringkali kita melihat orang yang kita kasihi yang tengah terbaring lemah karena sakit harus terlunta-lunta antri tersedianya kamar perawatan. Kejadian ini paling sering diakibatkan oleh kelas kamar rawat yang ada saat itu hanya yang kelasnya “di atas” plan pelayanan ruang rawat untuknya.

Sedangkan untuk mengajukan “naik kelas” perawatan, biasanya kita sedang tidak memiliki uang darurat. Konsekuensinya, kita harus rela melihat mereka “antri”.

Atau kemudian kita berusaha mencari rumah sakit lain yang “terjangkau” . Namun ini berarti ia cuma akan mendapatkan perawatan sekedarnya.

Kejadian lain yang sering terjadi ialah pasien tidak bisa mendapatkan pengobatan kalau tidak membayar sendiri seluruh biayanya. Hal ini umum terjadi karena adanya limit maksimum asuransi kesehatan yang dimiliki.

Ada pula kejadian dimana pasien tidak berhak atas jaminan tindakan bedah rawat jalan (outpatient) disebabkan adanya syarat {rawat inap|perawatan inap (impatient) sebelum dilakukannya tindakan operasi. Padahal, kemajuan teknologi dalam dunia kedokteran saat ini sudah memungkinkan banyak tindakan operasi yang tidak mensyaratkan pasien untuk dirawat inap. Ini membawa kebingungan tersendiri bagi peserta asuransi kesehatan.

Asuransi Kesehatan Untuk usia diatas 55 tahun

13 Kelebihan PPH+ dan PPH Syariah+

Sebagaimana telah banyak diketahui, dalam asuransi kesehatan umum diterapkan limit maksimal 1 tahunan dalam hal berikut ini:

  • Total hari pengobatan dalam 1 tahun
  • Jumlah hari perawatan intensif (ICU, NICU, dll) dalam 1 tahun
  • Jumlah total biaya pengobatan dalam setahun
  • Batas wilayah penjaminan
  • Batas jumlah kunjungan spesialis dan dokter umum dalam 1 hari
  • dan lain-lain

PPH+ dan PPH Syariah+ mendobrak limit maksimum yang banyak diterapkan dalam asuransi kesehatan.

Berikut ini 13 Kelebihan PPH+ dan PPH Syariah+

1. Asuransi Kesehatan Untuk usia diatas 55 tahun: FLEKSIBEL!

PPH+ dan PPH Syariah+ menyediakan fleksibilitas dalam menentukan tipe kamar dan wilayah penjaminan; yaitu,

  1. Bebas pilih tipe kamar rawat; 2 atau 1 tempat tidur
  2. Bebas pilih kelas kamar rawat berdasarkan batas harga batas kamar
  3. Dapat pilih wilayah proteksi (lihat fitur ke-dua)

Penjelasannya dapat dilihat melalui contoh kasus dalam tabel berikut:

Pilihan Kamar PPH+ dan PPH Syariah+

2. Asuransi Kesehatan Untuk usia diatas 55 tahun: Pelayanan Perawatan Inap Tanpa Batasan Maksimum Total Hari Dalam Setahun

Ini mengagumkan!

PPH+ dan PPH Syariah+ membebaskan pesertanya dari limit jumlah hari perawatan inap yang umum diterapkan oleh perusahaan asuransi kesehatan lain .

Patut menjadi atensi dalam kelebihan ini adalah:

  • Perawatan inap sesuai hari kalender dalam setahun
  • Pembayaran klaim sesuai tagihan seturut tipe layanan yang sudah dipilih sebelumnya
  • Tidak meng-cover pengeluaran makan dan nursing fee
  • Tidak mencakup biaya NICU, ICU dan sejenisnya.

Fitur ini mudah dimengerti ya..

Informasi lebih lanjut…

Chat WA utk cari tahu Asuransi Kesehatan Untuk usia diatas 55 tahun

3. Asuransi Kesehatan Untuk usia diatas 55 tahun: Dapat Klaim Resiko Yang Terjadi Di Luar Wilayah Proteksi Yang Sudah Dipilih Sebelumnya!

Melihat sendiri betapa sering nasabah asuransi kesehatan yang mengalami resiko di luar area pertanggungan yang diambil sebelumnya, PPH+ dan PPH Syariah+ menambahkan layanan klaim resiko yang terjadi di luar wilayah pertanggungan. Sehingga dimanapun peserta PPH+ dan PPH Syariah+ terkena resiko, Prudential tetap menjamin perlindungannya.

Fitur ini akan melakukan penggantian klaim dari luar wilayah penjaminan dengan berdasarkan persentase (%) sesuai tabel berikut ini:

PPH+ dan PPH Syariah+

Contoh kasus:

Pak Wicaksana usia 35 thn adalah nasabah PPH Syariah+ kelompok layanan Bronze; yaitu Wilayah penjaminan Indonesia. Ketika berdinas ke Malaysia, beliau terserang typus dan harus menjalani perawatan di rumah sakit di Malaysia minimal 5 hari. Karena keunggulan ke-tiga ini, Pak Wicaksana cukup membayar 50% dari keseluruhan biaya yang ditagihkan rumah sakit, dengan syarat tipe kamar yang digunakan sesuai plan layanan ….

4. Asuransi Kesehatan Untuk usia diatas 55 tahun: Pertanggungan Resiko Sampai Ke Seluruh Dunia!

Kelebihan yang ke-4 dari PPH+ dan PPH Syariah+ ialah adanya pilihan wilayah pertanggungan yang lebih luas, bahkan sampai ke seluruh dunia. Nasabah PPH+ dan PPH Syariah+ bisa menikmati perlindungan Asuransi Kesehatan Untuk usia diatas 55 tahun dimulai dari dalam wilayah Indonesia, ke wilayah negara-negara tetangga, terus sampai ke seluruh dunia; termasuk juga Amerika Serikat.

{Berikut ini tabel area penjaminan berdasarkan plan layanan dalam PPH+ dan PPH Syariah+:

Asuransi Kesehatan Untuk usia diatas 55 tahun

Lalu bagaimana jika sampai harus menjalani pengobatan di luar wilayah kelompok yang telah dipilih ? Jawabannya ada pada kelebihan yang ke-tiga berikut ini.

5. Asuransi Kesehatan Untuk usia diatas 55 tahun: LIMIT BOOSTER!  Limit Maksimum Klaim Tahunan MAKIN BESAR!

PPH+ dan PPH Syariah+ juga menghadirkan fitur limit booster; yaitu cadangan anggaran yang “standby” bagi nasabah yang limit maksimum klaimnya telah habis.

Berikut tabel limit booster untuk masing-masing plan layanan dalam PPH+ dan PPH Syariah+:

Asuransi Kesehatan Untuk usia diatas 55 tahun

Contoh kasus:

Pak Waskhita adalah nasabah PPH+ kategori layanan Silver B; yaitu memiliki limit batas maksimum klaim tahunan sebesar Rp.3 Milyar. Suatu hari ia terkena musibah ketika tengah bersepeda down hill dengan sahabatnya dan harus menjalani operasi bagian kepalanya dan operasi di bagian tulang belakang karena ditemukan perdarahan . Beliau dirawat sangat lama di rumah sakit akibat kecelakaan tersebut. Biayanya mencapai lebih dari Rp. 4 Milyar.

Untung saja selisih biaya dengan limit tahunan itu di-cover oleh limit booster Rp.12 Milyar yang tersedia bagi nasabah kelompok layanan Silver B seperti beliau. Sehingga, pihak keluarga tidak perlu kebingungan mencari uang dalam rangka menutup kekurangan biaya tersebut.

Info lebih lanjut…

Tanya via WA Asuransi Kesehatan Untuk usia diatas 55 tahun

6. Asuransi Kesehatan Untuk usia diatas 55 tahun: Usia Penjaminan LEBIH LAMA (Hingga Usia Tertanggung 99 tahun)

Kelebihan  PPH+ dan PPH Syariah+yang selanjutnya adalah memberikan usia pertanggungan yang lebih lama (hingga usia 99 tahun).

Meskipun menyediakan usia pertanggungan yang lebih lama, PPH+ dan PPH Syariah+ tetap memberikan pilihan usia pertanggungan; yaitu sampai dengan usia 55, 65, 75, 85, atau 99 th.

Untuk kelebihan inipun sudah cukup jelas ya..

7. Asuransi Kesehatan Untuk usia diatas 55 tahun: Jaminan Tindakan Outpatient Untuk Cuci Darah dan Kanker

Selanjutnya, PPH+ dan PPH Syariah+juga memiliki keunggulan berupa layanan perlindungan outpatient untuk kanker dan tindakan cuci darah tanpa wajib rawat inap. Bahkan, layanan perlindungan ini dibayarkan sesuai tagihan (as charged).

Ini penjelasannya:

PPH+ dan PPH Syariah+

8. Asuransi Kesehatan Untuk usia diatas 55 tahun: Jaminan Biaya Rawat Jalan SEBELUM dan SESUDAH Bedah

Saat asuransi kesehatan lainnya memberikan layanan penjaminan macam ini dengan prasyarat rawat inap (impatient), PPH+ dan PPH Syariah+ menghadirkannya tanpa prasyarat rawat inap.

Dan, PPH+ dan PPH Syariah+ membayar klaimnya sesuai tagihan (as charged)!

Berikut ini penjelasannya:

  1. Biaya pengobatan Pra- (SEBELUM) tindakan operasi maksimal untuk 30 hari sebelum bedah yang dilalui. Tagihannya diganti sesuai kuitansi secara reimburse
  2. Biaya perawatan Pasca (SESUDAH) operasi maksimal untuk 90 hari setelah tindakan operasi yang dilalui. Tagihannya dibayar sesuai kuitansi secara reimburse maupun cashless
  3. Dalam 1 tahun dapat melakukan klaim lebih dari 1x

Contoh kasus:

Pak Wicaksana, usia 35 tahun menjadi peserta PPH Syariah+ tipe jaminan Bronze A. Beliau menjalani bedah katarak tanpa rawat inap. Total biaya operasi tersebut Rp 10 juta dibayarkan sesuai bill (as charged) dengan sistem pembayaran cashless maupun reimburse.

Pemeriksaan sebelum (Pra) operasi katarak yang dilalui Pak Wicaksana berupa cek laboratorium, cek penunjang mata, pemeriksaan tekanan darah, dan cek jantung. Sebagai nasabah PPH Syariah+, total biaya sebelum (Pra) tindakan operasi katarak –sebesar Rp 2 juta –dicover sesuai bill resmi (as charged) dengan sistem pembayaran reimburse. Pengajuan penggantian klaim sebelum (Pra) tindakan bedah katarak tersebut dapat dilakukan setelah (pasca) operasi; maksimal 30 Hari.

Pemeriksaan pasca tindakan operasi rawat jalan katarak yang dilalui Pak Wicaksana adalah pemeriksaan kondisi setelah bedah apakah ada infeksi. Total biaya pasca bedah katarak Rp 2 juta juga diganti oleh Prudential sesuai kuitansi dengan sistem pembayaran cashless maupun reimburse. Pengajuan penggantian klaim pasca rawat jalan operasi katarak tersebut dapat dilakukan setelah menjalani tindakan bedah, paling lama 90 Hari.

Informasi lebih lanjut…

Chat WA utk Informasi

9. Asuransi Kesehatan Untuk usia diatas 55 tahun: Jatah Kunjungan Harian Dokter Umum dan Spesialis meningkat menjadi 2 kali lebih banyak!

Keunggulan ke-9 PPH+ dan PPH Syariah+ adalah “jatah” visit dokter yang naik 2x lipat.

Ini berarti, nasabah PPH+ dan PPH Syariah+ bisa menerima lebih banyak pemeriksaan Dokter Umum maupun Dokter Spesialis (termasuk Sub Spesialis) per jenis spesialisasi masing-masing; bahkan sampai 2x dalam sehari.

Contoh :

Pada 1 April 2019, Pak Waskita mengantar orang tuanya yang mengeluh sakit di bagian perut. Ternyata beliau harus dirawat inap di rumah sakit. Untung saja Pak Waskita telah mengikutsertakan kedua orang tuanya menjadi peserta PPH+. Singkat cerita, riwayat kunjungan dokter yang mengobati orang tuanya tercatat pada tabel berikut:

Asuransi Kesehatan Untuk usia diatas 55 tahun

Dari tabel di atas, dengan PPH+ dan PPH Syariah+, orang tua Pak Waskita menerima fasilitas:

  • 2x kunjungan dokter umum per hari
  • 2x pemeriksaan dokter spesialis (termasuk subspesialis) per jenis spesialisasi per hari

10. Asuransi Kesehatan Untuk usia diatas 55 tahun: NO CLAIM BONUS!

PPH+ dan PPH Syariah+ juga menyediakan fitur unggulan No Claim Bonus.

No claim bonus adalah kenaikan 10% batas klaim maksimum tahunan peserta jika peserta PPH+ dan PPH Syariah+tidak melakukan pengajuan klaim dalam setahun. Kelebihan ini bisa memberikan kenaikan mencapai paling banyak 50% dari batas tahun pertama keikutsertaannasabah.

Contoh kasus:

Pak Wicaksana, 30 tahun, mempunyai polis PPH Syariah+ plan layanan Silver B. Limit klaim tahunan tahun pertama kepesertaannya adalah Rp. 3 Milyar. Di tahun pertama, beliau tidak ada klaim sama sekali. Sehingga pada tahun ke-dua, limit klaim tahunannya naik 10% dari limit tahun awal; yaitu menjadi Rp. 3,3 Milyar.

Ternyata di tahun ke-dua, Pak Wicaksana juga tidak mengajukan klaim sama sekali. Maka di tahun ke-tiga limit klaim tahunannya meningkat 10% dari limit klaim tahun awalnya; yaitu menjadi Rp. 3,6 Milyar.

Begitu seterusnya batas klaim setahunnya bisa terus naik 10% dari batas klaim tahun pertama sebagai no claim bonus sampai dengan maksimum 50% dari batas klaim awal polisnya; dalam contoh kasus ini maksimum Rp. 4,5 Milyar.

11. Asuransi Kesehatan Untuk usia diatas 55 tahun: Jaminan Biaya Bedah Plastik (Perbaikan Payudara dan Wajah Sehubungan Kanker dan Kecelakaan)

Di era medis modern seperti sekarang ini, operasi plastik sudah menjadi bagian tak terpisahkan dalam usaha tindakan kedokteran.

Bedah plastik [kasih link ke luar!] adalah cabang ilmu kedokteran yang berfokus pada perbaikan jaringan tubuh yang rusak akibat kejadian tertentu; misalnya luka bakar, kecelakaan, tumor, dan penyakit bawaan yang diderita sejak lahir. Selain memperbaiki jaringan yang cacat, operasi plastik juga kerap dilakukan dalam rangka mengubah bagian tubuh pasien dengan tujuan agar terlihat lebih menarik (kebutuhan estetik).

PPH+ dan PPH Syariah+

PPH+ dan PPH Syariah+ menambahkan fitur perlindungan biaya operasi rekonstruksi payudara dan wajah (bedah plastik) khusus untuk kerusakan jaringan sehubungan kanker dan kecelakaan. Proteksi atas klaim tindakan operasi plastik ini dibayarkan sesuai tagihan resmi rumah sakit (as charged) sesuai tipe layanan yang dipilih.

Fitur ini cukup jelas kan?.. 😉

Untuk Info lebih lanjut…

Chat WA utk Informasi

12. Asuransi Kesehatan Untuk usia diatas 55 tahun: Penggantian Biaya Donor Pihak Ke-3 Untuk Transplantasi Organ Penting (Termasuk jantung, ginjal, paru-paru, hati, dan sumsum tulang belakang)

Tidak cukup di 11 keunggulan saja, PPH+ dan PPH Syariah+ juga memberikan jaminan penggantian biaya donor pihak ke-3 sehubungan dengan tindakan transplantasi organ penting (termasuk paru-paru, jantung, hati, ginjal, dan sumsum tulang belakang).

Hebatnya lagi, jaminan penggantian biaya ini juga diganti sesuai bill resmi rumah sakit (as charged) sesuai tipe layanan yang dipilih.

Fitur unggulan ini juga jelas kan?..

13. Asuransi Kesehatan Untuk usia diatas 55 tahun: Santunan Harian Rawat Inap

Last but not least , PPH+ dan PPH Syariah+ juga menghadirkan fitur santunan harian rawat inap rumah sakit.

Mekanisme fitur tersebut adalah, Prudential akan memberikan sejumlah uang ketika peserta PPH+ atau PPH Syariah+ menderita rawat inap di rumah sakit dan nasabah tersebut memakai program perlindungan dari institusi tempatnya bekerja, atau dari penyedia asuransi lainnya untuk membayar biaya perawatannya selama menjalani Rawat Inap tersebut.

Contoh :

Pak Waskita, usia 30 tahun, memiliki polis PPH Syariah+ kelompok layanan Silver B; yaitu memiliki manfaat santunan rawat inap: Rp. 1 Juta per hari. Ia terkena demam berdarah dan harus dirawat selama 5 hari. Pak Waskita memakai fasilitas asuransi kesehatan dari tempat kerjanya. Ia juga memperoleh manfaat santunan harian rawat inap-nya dari Prudential sebesar total Rp. 5 Juta; yaitu Rp. 1 Juta x 5 hari rawat inap.

Berikut Tabel Santunan Harian Rawat Inap PPH+ dan PPH Syariah+:

Asuransi Kesehatan Untuk usia diatas 55 tahun PPH+ dan PPH Syariah+

Kelebihan yang dihadirkan PPH+ dan PPH Syariah+ ini juga dapat dipakai sebagai koordinasi manfaat oleh peserta PPH+ dan PPH Syariah+. Namun demikian tidak bisa dipakai keduanya secara bersamaan.

Kesimpulan Asuransi Kesehatan Untuk usia diatas 55 tahun PPH+ dan PPH Syariah+

PPH+ dan PPH Syariah+ adalah Asuransi Kesehatan Untuk usia diatas 55 tahun yang cocok bagi kita yang mengharapkan layanan terbaik bagi kita pribadi dan orang-orang terdekat.

Cari tahu lebih lanjut produk  PPH+  dan  PPH Syariah+  untuk mempelajari syarat kepesertaan, prosedur pengajuan klaim, pengecualian, dan disclaimer produk tersebut.

Atau bisa juga menghubungi kami via Whatsapp …

Chat WA Sekarang utk cari tahu Asuransi Kesehatan Untuk usia diatas 55 tahun

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Asuransi Kesehatan Untuk usia diatas 55 tahun?