fbpx

Asuransi Kesehatan Untuk Wanita

Asuransi Kesehatan Wanita Hamil

Bukan cuma 10! Artikel berikut ini membahas mengenai 13 fitur unggulan Asuransi Kesehatan Untuk Wanita PPH+ dan PPH Syariah+ yang jadi sorotan orang banyak sekarang ini.

Di Awal tahun ini, Prudential meluncurkan PRUPrime Healthcare Plus (PPH+) dan PRUPrime Healthcare Syariah Plus (PPH Syariah+) yang adalah Asuransi Kesehatan Untuk Wanita; paling bagus, paling lengkap, dan paling fleksibel.

Disebut sebagai yang paling bagus dikarenakan PPH+ dan PPH Syariah+ memiliki 13 kelebihan yang tidak ada asuransi kesehatan lainnya. 13 kelebihan tersebut akan dibahas dalam artikel ini; lengkap dengan contoh-contohnya.

Dinyatakan terlengkap karena menjadi jawaban atas keinginan banyak orang yang mengharapkan asuransi kesehatan yang up to date; yaitu yang sejalan dengan perkembangan dan kebutuhan dunia medis yang semakin modern dan cepat.

Lalu dinyatakan paling fleksibel sebab memberikan ke-leluasa-an bagi calon peserta untuk memilih sendiri tipe layanan (plan) yang sesuai dengan kebutuhan maupun keinginan.

Asuransi Kesehatan Untuk Wanita: Keinginan…

Saat istri , atau ibunda, atau si buah hati yang kekasih jatuh sakit dan harus dilarikan ke rumah sakit, kita pasti tidak mau mereka “terlantar”. Kita mau mereka segera memperoleh tindakan yang diperlukan secara cepat dan tepat.

Kita juga tidak ingin mereka hanya memperoleh pengobatan yang ala kadarnya. Yang kita mau adalah, mereka menerima tindakan tercanggih.

Itulah yang memotivasi banyak keluarga mencari Asuransi Kesehatan Untuk Wanita untuk setiap keluarga yang dikasihinya.

Namun yang terjadi kerap kali sebaliknya…

Asuransi Kesehatan Untuk Wanita: Kenyataan

Seringkali kita melihat orang yang kita kasihi yang tengah terbaring sakit harus terlunta hanya untuk menunggu tersedianya ruang perawatan. Kejadian ini paling sering diakibatkan oleh kelas ruang perawatan yang ada saat itu cuma yang kelasnya “di atas” tipe pelayanan kamar rawat untuknya.

Namun untuk mengajukan “naik kelas” perawatan, biasanya kita sedang tidak memiliki uang darurat. Konsekuensinya, kita terpaksa rela melihat mereka “antri”.

Atau kemudian kita terpaksa mencari rumah sakit lain yang sesuai “jatah kelas”-nya. Namun ini berarti ia cuma akan mendapatkan perawatan sekedarnya.

Kasus lainnya yang sering terjadi ialah pasien tidak dapat mendapatkan pengobatan kecuali jika membayar sendiri seluruh biayanya. Hal ini banyak terjadi karena adanya batas maksimum asuransi kesehatan yang dimiliki.

Ada juga kejadian dimana pasien tidak mendapatkan jaminan tindakan operasi rawat jalan (outpatient) disebabkan adanya prasyarat {rawat inap|perawatan inap (impatient) sebelum dilakukannya tindakan operasi. Padahal, kemajuan teknologi dalam dunia medis saat ini sudah membuat banyak tindakan bedah yang tidak membutuhkan pasien untuk dirawat inap. Ini membawa kesulitan tersendiri bagi nasabah asuransi kesehatan.

[pgp_titel]

13 Fitur Unggulan Asuransi Kesehatan Untuk Wanita PPH+ dan PPH Syariah+

Sebagaimana sudah diketahui, dalam asuransi kesehatan umum diterapkan limit maksimal 1 tahunan pada poin-poin berikut :

  • Jumlah hari perawatan dalam setahun
  • Jumlah hari perawatan intensif (ICU, NICU, dll) dalam 1 tahun
  • Total biaya perawatan dalam 1 tahun
  • Batasan area perlindungan
  • Batasan jumlah kunjungan spesialis dan dokter umum dalam sehari
  • dan lain-lain

PPH+ dan PPH Syariah+ mendobrak batas maksimum yang banyak diaplikasikan dalam asuransi kesehatan.

Berikut 13 Kelebihan PPH+ dan PPH Syariah+ –Asuransi Kesehatan Untuk Wanita..

1.  FLEKSIBEL!

PPH+ dan PPH Syariah+ menghadirkan fleksibilitas dalam menentukan tipe kamar dan wilayah pertanggungan; yaitu,

  1. Bebas pilih tipe kamar rawat; 2 atau 1 tempat tidur
  2. Dapat pilih kelas kamar perawatan menurut batas harga batas kamar
  3. Dapat pilih wilayah pertanggungan (lihat fitur ke-dua)

Penjelasannya dapat dilihat melalui contoh kasus dalam tabel berikut:

Pilihan Kamar PPH+ dan PPH Syariah+

2.  Layanan Perawatan Inap Tanpa Limit Maksimum Total Hari Per Tahun

Ini mengagumkan!

PPH+ dan PPH Syariah+ membebaskan nasabahnya dari batas total hari perawatan inap yang banyak diterapkan oleh penyedia asuransi kesehatan lain .

Patut menjadi catatan dalam fitur ini adalah:

  • Perawatan inap sesuai hari kalender per tahun
  • Pembayaran klaim sesuai tagihan seturut tipe layanan yang dipilih
  • Tidak mencakup biaya makan dan nursing fee
  • Tidak mencakup biaya ICU, NICU dan sejenisnya.

Keunggulan ini cukup clear ya..

Untuk Info lebih lanjut…

Chat WA utk cari tahu Asuransi Kesehatan Untuk Wanita

3.  Dapat Klaim Resiko Yang Terjadi Di Luar Wilayah Penjaminan

Menemukan sendiri betapa sering nasabah asuransi kesehatan yang mengalami resiko di luar area pertanggungan yang dipilih sebelumnya, PPH+ dan PPH Syariah+ menambahkan fitur pembayaran klaim resiko yang terjadi di luar area penjaminan. Sehingga dimanapun peserta PPH+ dan PPH Syariah+ terkena resiko, Prudential tetap menjamin perlindungannya.

Fitur ini akan membayarkan klaim dari luar wilayah proteksi dengan berdasarkan persentase (%) sesuai tabel berikut :

PPH+ dan PPH Syariah+

Contoh :

Pak Wicaksana usia 35 thn adalah nasabah PPH Syariah+ plan layanan Bronze; yaitu Wilayah pertanggungan Indonesia. Ketika bertugas ke negara tetangga Malaysia, beliau sakit typus dan harus menjalani pengobatan di rumah sakit di Malaysia minimal 5 hari. Dengan kelebihanyang ke-tiga ini, Pak Wicaksana hanya perlu menanggung 50% dari total biaya yang ditagihkan rumah sakit, dengan syarat kelas kamar yang dipakai sesuai plan layanan Bronze.

4.  Pertanggungan Resiko Sampai Ke Seluruh Dunia!

Keunggulan yang berikutnya dari PPH+ dan PPH Syariah+ ialah tersedianya pilihan wilayah pertanggungan yang lebih luas, bahkan sampai ke seluruh dunia. Nasabah PPH+ dan PPH Syariah+ dapat menikmati perlindungan Asuransi Kesehatan Untuk Wanita dimulai dari dalam wilayah Indonesia, ke wilayah regional, lalu hingga ke seluruh dunia; termasuk juga Amerika Serikat.

{Berikut ini tabel area penjaminan berdasarkan plan layanan dalam PPH+ dan PPH Syariah+:

Asuransi Kesehatan Untuk Wanita

Lalu bagaimana bila sampai menjalani operasi di luar wilayah plan yang telah dipilih sebelumnya? Jawabannya ada pada kelebihan yang ke-tiga berikut .

5.  LIMIT BOOSTER!  Limit Maksimum Klaim Tahunan Menjadi SEMAKIN BESAR!

PPH+ dan PPH Syariah+ juga menghadirkan fitur limit booster; yaitu cadangan anggaran yang siap setiap saat bagi nasabah yang limit maksimum klaimnya telah habis.

Berikut ini tabel limit booster untuk setiap tipe layanan dalam PPH+ dan PPH Syariah+:

Asuransi Kesehatan Untuk Wanita

Contoh kasus:

Pak Waskhita adalah nasabah PPH+ kelompok layanan Silver B; yaitu memiliki limit limit maksimum klaim tahunan sebesar Rp.3 Milyar. Suatu waktu beliau terkena musibah saat tengah bersepeda down hill dengan sahabatnya dan harus menjalani operasi bagian kepalanya dan operasi di bagian tulang belakang karena ada perdarahan di kepala. Ia menjalani perawatan selama sangat lama di rumah sakit akibat musibah tersebut. Biayanya mencapai lebih dari Rp. 4 Milyar.

Untung saja selisih biaya dengan limit tahunan tersebut di-cover oleh limit booster Rp.12 Milyar yang tersedia bagi nasabah plan layanan Silver B seperti beliau. Sehingga, pihak keluarga tidak perlu kebingungan mencari pinjaman dalam rangka menutup kekurangan biaya tersebut.

Untuk Info lebih lanjut…

Chat WA utk cari tahu Asuransi Kesehatan Untuk Wanita

6.  Usia Pertanggungan LEBIH LAMA (Hingga Usia Tertanggung 99 tahun)

Keunggulan  PPH+ dan PPH Syariah+yang selanjutnya adalah memberikan usia penjaminan yang lebih lama (sampai dengan 99 tahun).

Meskipun memberikan masa perlindungan yang lebih lama, PPH+ dan PPH Syariah+ tetap menghadirkan pilihan masa perlindungan; yaitu sampai dengan usia 55, 65, 75, 85, atau 99 tahun.

Untuk keunggulan ini juga sudah cukup jelas ya..

7.  Jaminan Tindakan Terapi Untuk Cuci Darah dan Kanker

Selanjutnya, PPH+ dan PPH Syariah+juga memiliki kelebihan berupa layanan perlindungan rawat jalan untuk kanker dan tindakan cuci darah tanpa wajib rawat inap. Bahkan, layanan penjaminan ini dibayarkan sesuai tagihan (as charged).

Penjelasannya bisa dilihat pada tabel berikut ini:

PPH+ dan PPH Syariah+

8.  Penjaminan Biaya Terapi SEBELUM dan SESUDAH Operasi

Saat asuransi kesehatan umumnya memberikan layanan penjaminan semacam ini dengan prasyarat rawat inap (impatient), PPH+ dan PPH Syariah+ menghadirkannya tanpa syarat rawat inap.

Dan, PPH+ dan PPH Syariah+ membayar klaimnya sesuai tagihan (as charged)!

Berikut uraiannya:

  1. Biaya pengobatan Pra- (SEBELUM) bedah paling lama untuk 30 hari sebelum tindakan operasi yang dilalui. Tagihannya dibayar sesuai tagihan secara reimburse
  2. Biaya pengobatan Pasca (SESUDAH) tindakan bedah maksimal untuk 90 hari setelah bedah yang dilalui. Tagihannya diganti sesuai bill secara reimburse maupun cashless
  3. Dalam setahun dapat klaim lebih dari sekali

Contoh :

Pak Wicaksana, usia 35 tahun menjadi nasabah PPH Syariah+ tipe layanan Bronze A. Beliau menerima bedah katarak tanpa rawat inap. Total biaya operasi tersebut Rp 10 juta dicover sesuai bill (as charged) dengan sistem pembayaran cashless maupun reimburse.

Pemeriksaan sebelum (Pra) tindakan bedah katarak yang dijalani Pak Wicaksana berupa cek laboratorium, pemeriksaan penunjang mata, kontrol tekanan darah, dan cek jantung. Sebagai nasabah PPH Syariah+, total biaya sebelum (Pra) operasi katarak –sebesar Rp 2 juta –diganti sesuai tagihan resmi (as charged) dengan sistem pembayaran reimburse. Pengajuan pembayaran klaim sebelum (Pra) tindakan operasi katarak itu dapat dilakukan setelah (pasca) operasi; maksimal 30 Hari.

Pemeriksaan pasca operasi rawat jalan katarak yang dilalui Pak Wicaksana adalah pemeriksaan kondisi setelah operasi apakah terjadi infeksi. Total biaya pasca operasi katarak Rp 2 juta juga dibayarkan oleh Prudential sesuai tagihan dengan sistem pembayaran cashless maupun reimburse. Pengajuan klaim pasca rawat jalan bedah katarak tersebut dapat diajukan setelah menjalani tindakan bedah, paling lama 90 Hari.

Untuk Informasi lebih lanjut…

Chat WA utk Informasi

9.  Jatah Visit Harian Dokter Umum dan Spesialis meningkat menjadi 2 kali lebih banyak!

Kelebihan ke-9 dari PPH+ dan PPH Syariah+ ialah “jatah” pemeriksaan dokter yang bertambah 2x lipat.

Ini berarti, peserta PPH+ dan PPH Syariah+ bisa menerima lebih banyak pemeriksaan Dokter Umum maupun Dokter Spesialis (termasuk Sub Spesialis) per jenis spesialisasi masing-masing; bahkan sampai dua kali sehari.

Contoh kasus:

Pada 1 April 2019, Pak Waskita mengantarkan orang tuanya yang merasakan sakit di bagian perut. Ternyata beliau harus di-opname di rumah sakit. Untung saja Pak Waskita sudah mengikutsertakan kedua orang tuanya menjadi peserta PPH+. Singkat cerita, risalah kunjungan dokter yang merawat orang tuanya tercatat pada tabel berikut:

Asuransi Kesehatan Untuk Wanita

Dari tabel di atas, dengan PPH+ dan PPH Syariah+, orang tua Pak Waskita mendapatkan fasilitas:

  • 2x visit dokter umum per hari
  • 2x visit dokter spesialis (termasuk subspesialis) per jenis spesialisasi per hari

10.  NO CLAIM BONUS!

PPH+ dan PPH Syariah+ juga menyediakan kelebihan No Claim Bonus.

No claim bonus adalah peningkatan 10% batas klaim maksimum tahunan nasabah saat peserta PPH+ dan PPH Syariah+tidak mengajukan klaim dalam 1 tahun. Fitur ini dapat memberikan peningkatan hingga mencapai maksimum 50% dari limit tahunan awal keikutsertaannasabah.

Contoh :

Pak Wicaksana, usia 30 tahun, menjadi nasabah PPH Syariah+ kelompok layanan Silver B. Batas klaim setahun tahun pertama keikutsertaannya adalah Rp. 3 Milyar. Pada tahun pertama, ia tidak mengajukan klaim sama sekali. Sehingga pada tahun ke-dua, limit klaim setahunnya meningkat 10% dari limit tahun pertama; yaitu menjadi Rp. 3,3 Milyar.

Ternyata pada tahun ke-dua, Pak Wicaksana juga tidak ada klaim sama sekali. Maka di tahun ke-tiga limit klaim tahunannya naik 10% dari batas klaim tahun pertamanya; yaitu menjadi Rp. 3,6 Milyar.

Demikian seterusnya batas klaim setahunnya bisa terus bertambah 10% dari batas klaim tahun awal sebagai no claim bonus sampai dengan maksimum 50% dari limit klaim pertama polisnya; dalam contoh kasus ini maksimum Rp. 4,5 Milyar.

11.  Proteksi Biaya Operasi Plastik (Perbaikan Payudara dan Wajah Yang Disebabkan Kecelakaan dan Kanker)

Pada era kedokteran modern seperti sekarang ini, tindakan bedah plastik telah menjadi bagian yang sangat penting dalam upaya tindakan medis.

Bedah plastik [kasih link ke luar!] adalah cabang kedokteran yang berfokus pada perbaikan jaringan tubuh yang cacat akibat kondisi tertentu; misalnya luka bakar, kecelakaan, tumor, dan penyakit bawaan sejak lahir. Selain memperbaiki tubuh yang rusak, operasi plastik juga kerap dilakukan dalam rangka mengubah bagian tubuh pasien dengan maksud agar terlihat lebih menarik (kebutuhan estetik).

PPH+ dan PPH Syariah+

PPH+ dan PPH Syariah+ menambahkan fitur jaminan biaya operasi rekonstruksi wajah dan payudara (bedah plastik) khusus untuk kerusakan jaringan yang disebabkan oleh kanker dan kecelakaan. Proteksi atas klaim tindakan operasi plastik ini dibayarkan sesuai tagihan resmi rumah sakit (as charged) sesuai plan layanan yang dipilih.

Fitur ini cukup jelas kan?.. 😉

Untuk Info lebih lanjut…

Chat WA utk cari tahu Asuransi Kesehatan Untuk Wanita

12.  Jaminan Penggantian Biaya Donor Pihak Ke-3 Sehubungan Dengan Transplantasi Organ Penting (Termasuk jantung, ginjal, paru-paru, hati, dan sumsum tulang belakang)

Tidak berhenti di 11 kelebihan saja, PPH+ dan PPH Syariah+ juga menghadirkan jaminan penggantian biaya donor pihak ke-3 dalam rangka transplantasi organ penting (termasuk jantung, ginjal, paru-paru, hati, dan sumsum tulang belakang).

Hebatnya lagi, jaminan penggantian biaya ini juga dibayarkan sesuai bill resmi rumah sakit (as charged) sesuai tipe layanan yang dipilih.

Fitur unggulan ini juga cukup jelas bukan?..

13.  Pemberian Santunan Harian Rawat Inap

Terakhir per hari ini, PPH+ dan PPH Syariah+ juga menghadirkan fitur santunan harian rawat inap rumah sakit.

Mekanisme jaminan tersebut yaitu, Prudential akan membayarkan sejumlah uang ketika nasabah PPH+ atau PPH Syariah+ mengalami rawat inap di rumah sakit dan peserta tersebut memanfaatkan program asuransi dari institusi tempatnya bekerja, atau dari penyedia asuransi lainnya dalam rangka membayar biaya pengobatannya selama menjalani Rawat Inap tersebut.

Contoh :

Pak Waskita, usia 30 tahun, memiliki polis PPH Syariah+ tipe layanan Silver B; yaitu memiliki manfaat santunan rawat inap: Rp. 1 Juta per hari. Beliau terkena demam berdarah dan wajib dirawat selama 5 hari. Pak Waskita memakai fasilitas asuransi kesehatan dari tempat kerjanya. Beliau juga memperoleh manfaat santunan harian rawat inap-nya dari Prudential sebesar total Rp. 5 Juta; yaitu Rp. 1 Juta x 5 hari rawat inap.

Berikut Tabel Santunan Harian Rawat Inap PPH+ dan PPH Syariah+:

Asuransi Kesehatan Untuk Wanita PPH+ dan PPH Syariah+

Kelebihan yang dihadirkan PPH+ dan PPH Syariah+ ini juga dapat digunakan sebagai koordinasi manfaat oleh peserta PPH+ dan PPH Syariah+. Akan tetapi tidak bisa dimanfaatkan keduanya secara bersamaan.

Kesimpulan Asuransi Kesehatan Untuk Wanita PPH+ dan PPH Syariah+

PPH+ dan PPH Syariah+ adalah Asuransi Kesehatan Untuk Wanita yang cocok bagi Anda yang menginginkan layanan paling bagus bagi kita pribadi dan keluarga terkasih.

Cari tahu lebih lanjut detil produk  PPH+  dan  PPH Syariah+  untuk mengetahui syarat kepesertaan, prosedur pengajuan klaim, pengecualian, dan disclaimer produk tersebut.

Atau bisa juga menghubungi kami via Whatsapp …

Chat WA Sekarang utk cari tahu Asuransi Kesehatan Untuk Wanita

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Asuransi Kesehatan Untuk Wanita?