fbpx

Asuransi Kesehatan Yang Tidak Ribet

Asuransi Kesehatan

Tidak cuma 10, artikel berikut mengupas tentang 13 kelebihan Asuransi Kesehatan Yang Tidak Ribet PPH+ dan PPH Syariah+ yang jadi pembicaraan banyak orang sekarang ini. Awal tahun ini, Prudential meluncurkan PRUPrime Healthcare Plus (PPH+) dan PRUPrime Healthcare Syariah Plus (PPH Syariah+) yang adalah Asuransi Kesehatan Yang Tidak Ribet; paling baik, paling lengkap, dan paling fleksibel.

Disebut sebagai yang terbaik dikarenakan PPH+ dan PPH Syariah+ memiliki 13 keunggulan yang tidak dimiliki asuransi kesehatan lain. 13 keunggulan itu akan dijelaskan dalam artikel ini; berikut juga contoh-contohnya.

Dinyatakan paling lengkap karena memenuhi harapan banyak orang yang mengharapkan asuransi kesehatan yang mutakhir; yaitu yang sejalan dengan kemajuan dan kebutuhan dunia kedokteran yang semakin cepat dan modern.

Dan disebut paling fleksibel sebab menghadirkan ke-leluasa-an bagi calon peserta untuk menentukan sendiri kelas layanan (plan) yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Artikel ini akan membahas tentang: LIHAT

Asuransi Kesehatan Yang Tidak Ribet: Keinginan…

Saat istri atau suami, atau ayah, atau ibunda, atau si buah hati terkasih menderita sakit dan harus dilarikan ke rumah sakit, pasti kita tidak mau mereka “terlantar”. Yang kita mau mereka segera menerima tindakan pengobatan secara cepat dan tepat.

Kita juga tidak ingin mereka hanya memperoleh tindakan sekedarnya. Kita mau , mereka memperoleh pengobatan paling lengkap.

Itulah yang mendorong banyak sekali keluarga mencarikan Asuransi Kesehatan Yang Tidak Ribet untuk setiap anggota keluarga yang disayanginya.

Namun yang terjadi kerap kali sebaliknya…

Asuransi Kesehatan Yang Tidak Ribet: Kenyataan

Seringkali kita melihat keluarga kita terkasih yang tengah terbaring sakit mesti terlunta mencari tersedianya ruang perawatan. Hal ini paling sering diakibatkan oleh kelas ruang rawat yang tersedia saat itu cuma yang kelasnya “di atas” tipe pelayanan kamar perawatan untuknya.

Namun untuk mencoba “naik kelas” perawatan, biasanya kita tidak pegang uang darurat. Konsekuensinya, kita harus rela melihat mereka “antri”.

Atau kemudian kita berusaha mencari rumah sakit lain yang “terjangkau” . Namun ini berarti ia hanya akan menerima pengobatan sekedarnya.

Kejadian lain yang kerap terjadi ialah pasien tidak bisa mendapatkan pengobatan kalau tidak membayar sendiri sebagian biayanya. Hal ini banyak terjadi disebabkan oleh adanya batasan maksimum asuransi kesehatan yang dimiliki.

Ada juga kejadian dimana pasien tidak mendapatkan jaminan tindakan operasi rawat jalan (outpatient) karena adanya ketentuan {rawat inap|perawatan inap (impatient) sebelum diterapkannya tindakan operasi. Padahal, kemajuan teknologi dalam dunia kedokteran saat ini sudah membuat banyak tindakan operasi yang tidak memerlukan pasien untuk dirawat inap. Hal ini menimbulkan kebingungan tersendiri bagi nasabah asuransi kesehatan.

Asuransi Kesehatan Yang Tidak Ribet

13 Keunggulan Asuransi Kesehatan Yang Tidak Ribet PPH+ dan PPH Syariah+

Sebagaimana telah banyak diketahui, dalam asuransi kesehatan umum berlaku batasan maksimal tahunan pada poin-poin berikut ini:

  • Jumlah hari pengobatan dalam 1 tahun
  • Jumlah hari perawatan intensif (ICU, NICU, dll) dalam 1 tahun
  • Jumlah total biaya tindakan dalam setahun
  • Batasan wilayah perlindungan
  • Limit jumlah pemeriksaan dokter umum dan spesialis dalam 1 hari
  • dan lain-lain

PPH+ dan PPH Syariah+ mendobrak batas maksimum yang banyak diterapkan dalam asuransi kesehatan.

Berikut 13 Kelebihan PPH+ dan PPH Syariah+

1. Asuransi Kesehatan Yang Tidak Ribet: FLEKSIBEL!

PPH+ dan PPH Syariah+ memberikan fleksibilitas dalam menentukan tipe kamar dan wilayah pertanggungan; yaitu,

  1. Dapat pilih tipe kamar rawat; 2 atau 1 tempat tidur
  2. Dapat pilih kelas kamar rawat berdasarkan batas harga batas kamar
  3. Dapat pilih wilayah proteksi (lihat fitur ke-dua)

Penjelasannya dapat dilihat melalui contoh kasus dalam tabel berikut:

Pilihan Kamar PPH+ dan PPH Syariah+

2. Asuransi Kesehatan Yang Tidak Ribet: Layanan Rawat Inap Tanpa Batasan Maksimum Jumlah Hari Per Tahun

Ini luar biasa!

PPH+ dan PPH Syariah+ ”memerdekakan” nasabahnya dari batasan jumlah hari perawatan inap yang biasa diterapkan oleh penyedia asuransi kesehatan lainnya.

Patut menjadi catatan dalam kelebihan ini adalah:

  • Perawatan inap sesuai hari kalender per tahun
  • Klaim dibayarkan sesuai tagihan seturut tipe layanan yang telah dipilih
  • Tidak mencakup pengeluaran makan dan nursing fee
  • Tidak mencakup ongkos NICU, ICU dan sejenisnya.

Kelebihan ini mudah dipahami ya..

Untuk Informasi selanjutnya…

Chat WA utk cari tahu Asuransi Kesehatan Yang Tidak Ribet

3. Asuransi Kesehatan Yang Tidak Ribet: Bisa Klaim Resiko Yang Terjadi Di Luar Area Pertanggungan Yang Dipilih Sebelumnya!

Melihat sendiri sering peserta asuransi kesehatan yang tertimpa resiko di luar area pertanggungan yang diambil sebelumnya, PPH+ dan PPH Syariah+ menghadirkan fitur klaim resiko yang terjadi di luar area pertanggungan. Sehingga di mana saja nasabah PPH+ dan PPH Syariah+ mengalami resiko, Prudential tetap menjamin perlindungannya.

Keunggulan ini akan melakukan penggantian klaim dari luar wilayah penjaminan dengan memakai persentase (%) sesuai tabel berikut :

PPH+ dan PPH Syariah+

Contoh :

Pak Wicaksana usia 35 thn adalah nasabah PPH Syariah+ plan layanan Bronze; yaitu Wilayah penjaminan Indonesia. Ketika berdinas ke Malaysia, ia sakit typus dan harus dirawat di rumah sakit di Malaysia minimal 5 hari. Dengan kelebihan ke-tiga ini, Pak Wicaksana hanya perlu membayar 50% dari keseluruhan biaya yang ditagihkan rumah sakit, dengan syarat kelas kamar yang digunakan sesuai plan layanan ….

4. Asuransi Kesehatan Yang Tidak Ribet: Proteksi Resiko Sampai Ke Seluruh Dunia!

Kelebihan yang ke-4 dari PPH+ dan PPH Syariah+ adalah fitur pilihan area penjaminan yang lebih luas, bahkan hingga ke seluruh dunia. Nasabah PPH+ dan PPH Syariah+ dapat menikmati perlindungan Asuransi Kesehatan Yang Tidak Ribet dimulai dari dalam negeri, ke wilayah regional, terus sampai ke seluruh dunia; termasuk juga Amerika Serikat.

{Berikut ini tabel area penjaminan berdasarkan tipe layanan dalam PPH+ dan PPH Syariah+:

Asuransi Kesehatan Yang Tidak Ribet

Lalu bagaimana jika sampai harus mengalami operasi di luar wilayah kelompok yang telah dipilih ? Jawabannya ada pada keunggulan yang ke-tiga berikut ini.

5. Asuransi Kesehatan Yang Tidak Ribet: LIMIT BOOSTER!  Limit Maksimum Klaim Tahunan Menjadi MAKIN BESAR!

PPH+ dan PPH Syariah+ juga menghadirkan fitur limit booster; yaitu cadangan anggaran yang siap setiap saat bagi nasabah yang batas maksimum tahunannya klaimnya habis.

Berikut ini tabel limit booster untuk masing-masing kelompok layanan dalam PPH+ dan PPH Syariah+:

Asuransi Kesehatan Yang Tidak Ribet

Contoh kasus:

Pak Waskhita adalah nasabah PPH Syariah+ plan layanan Silver B; yaitu memiliki limit batas maksimum klaim tahunan Rp.3 Milyar. Suatu hari ia terkena musibah saat sedang bersepeda down hill dengan teman-temannya dan harus menjalani operasi kepalanya dan operasi di tulang belakang karena ditemukan perdarahan di kepala. Beliau menjalani perawatan sangat lama di rumah sakit akibat insiden tersebut. Biayanya menghabiskan lebih dari Rp. 4 Milyar.

Untung saja selisih biaya dengan limit tahunan tersebut dijamin oleh limit booster Rp.12 Milyar yang standby bagi nasabah tipe layanan Silver B seperti beliau. Dengan demikian, pihak keluarga tidak perlu kebingungan mencari uang dalam rangka menutupi kekurangan biaya tersebut.

6. Asuransi Kesehatan Yang Tidak Ribet: Usia Pertanggungan LEBIH LAMA (Sampai Usia Peserta 99 tahun)

Kelebihan  PPH+ dan PPH Syariah+yang ke-6 ialah memberikan usia pertanggungan yang lebih lama (sampai dengan tertanggung 99 tahun).

Meskipun menyediakan usia pertanggungan yang lebih lama, PPH+ dan PPH Syariah+ tetap menghadirkan pilihan masa perlindungan; yaitu sampai dengan usia 55, 65, 75, 85, atau 99 th.

Untuk keunggulan inipun sudah cukup jelas ya..

Untuk Info lebih lanjut…

Tanya via WA Asuransi Kesehatan Yang Tidak Ribet

7. Asuransi Kesehatan Yang Tidak Ribet: Jaminan Tindakan Rawat Jalan Untuk Kanker dan Cuci Darah

Selanjutnya, PPH+ dan PPH Syariah+juga memiliki fitur unggulan berupa layanan proteksi rawat jalan untuk kanker dan tindakan cuci darah tanpa syarat impatient. Bahkan, layanan perlindungan ini dibayarkan sesuai tagihan (as charged).

Uraian bisa dibaca pada tabel berikut ini:

PPH+ dan PPH Syariah+

8. Asuransi Kesehatan Yang Tidak Ribet: Jaminan Biaya Rawat Jalan SEBELUM dan SESUDAH Bedah

Saat asuransi kesehatan lainnya menyediakan layanan penjaminan semacam ini dengan prasyarat rawat inap (impatient), PPH+ dan PPH Syariah+ menyediakannya tanpa prasyarat rawat inap.

Bahkan, PPH+ dan PPH Syariah+ membayar klaimnya sesuai tagihan (as charged)!

Berikut penjelasannya:

  1. Biaya pengobatan Pra- (SEBELUM) bedah maksimal untuk 30 hari sebelum operasi yang dijalani. Tagihannya dibayar sesuai bill secara reimburse
  2. Biaya pemeriksaan Pasca (SESUDAH) tindakan operasi paling lama untuk 90 hari setelah tindakan bedah yang dilakukan. Tagihannya dibayar sesuai bill secara reimburse maupun cashless
  3. Dalam setahun bisa klaim lebih dari 1x

Contoh :

Pak Wicaksana, 35 tahun menjadi peserta PPH Syariah+ kelompok layanan Bronze A. Beliau menjalani operasi katarak tanpa rawat inap. Total biaya bedah tersebut Rp 10 juta diganti sesuai bill (as charged) dengan sistem pembayaran cashless maupun reimburse.

Pemeriksaan sebelum (Pra) tindakan bedah katarak yang dijalani Pak Wicaksana adalah pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan penunjang mata, pemeriksaan tekanan darah, dan cek jantung. Sebagai nasabah PPH Syariah+, total biaya sebelum (Pra) bedah katarak –sebesar Rp 2 juta –diganti sesuai kuitansi resmi (as charged) dengan sistem pembayaran reimburse. Pengajuan penggantian klaim sebelum (Pra) tindakan operasi katarak tersebut dapat dilakukan setelah (pasca) bedah; maksimal 30 Hari.

Pemeriksaan pasca tindakan bedah rawat jalan katarak yang dilalui Pak Wicaksana adalah control kondisi setelah operasi apakah ada infeksi. Total biaya pasca operasi katarak Rp 2 juta juga diganti oleh Prudential sesuai tagihan dengan sistem pembayaran cashless maupun reimburse. Pengajuan pembayaran klaim pasca rawat jalan bedah katarak tersebut dapat dilakukan setelah menjalani tindakan bedah, maksimal 90 Hari.

Informasi selanjutnya…

Chat WA utk Informasi

9. Asuransi Kesehatan Yang Tidak Ribet: Jatah Pemeriksaan Harian Dokter Umum dan Spesialis bertambah menjadi 2 kali lebih banyak!

Keunggulan ke-9 PPH+ dan PPH Syariah+ adalah “jatah” kunjungan dokter yang bertambah 2x lipat.

Ini artinya, nasabah PPH+ dan PPH Syariah+ bisa menerima lebih banyak visit Dokter Umum maupun Dokter Spesialis (termasuk Sub Spesialis) per jenis spesialisasi masing-masing; bahkan sampai 2x dalam sehari.

Contoh kasus:

Pada 1 April 2019, Pak Waskita mengantar orang tuanya yang mengeluh sakit di bagian perut. Ternyata setelah diperiksa dokter beliau harus dirawat inap di rumah sakit. Untung saja Pak Waskita telah mengikutsertakan kedua orang tuanya menjadi nasabah PPH+. Singkat cerita, riwayat kunjungan dokter yang merawat orang tuanya tercatat pada tabel berikut:

Asuransi Kesehatan Yang Tidak Ribet

Dari tabel di atas, dengan PPH+ dan PPH Syariah+, orang tua Pak Waskita menerima fasilitas:

  • 2x kunjungan dokter umum per hari
  • 2x pemeriksaan dokter spesialis (termasuk subspesialis) per jenis spesialisasi per hari

10. Asuransi Kesehatan Yang Tidak Ribet: NO CLAIM BONUS!

PPH+ dan PPH Syariah+ juga mempersembahkan keunggulan No Claim Bonus.

No claim bonus ialah tambahan 10% batas klaim maksimum tahunan nasabah jika peserta PPH+ dan PPH Syariah+tidak mengajukan klaim dalam 1 tahun. Kelebihan ini bisa memberikan peningkatan mencapai paling banyak 50% dari batas tahun pertama keikutsertaannasabah.

Contoh :

Pak Wicaksana, berusia 30 tahun, menjadi peserta PPH Syariah+ kelompok layanan Silver B. Batas klaim tahunan tahun pertama keikutsertaannya adalah Rp. 3 Milyar. Di tahun pertama, beliau tidak ada klaim sama sekali. Sehingga di tahun ke-dua, limit klaim setahunnya naik 10% dari limit tahun awal; yaitu menjadi Rp. 3,3 Milyar.

Ternyata di tahun ke-dua, Pak Wicaksana juga tidak ada klaim . Maka pada tahun ke-tiga batas klaim setahunnya meningkat 10% dari limit klaim tahun awalnya; yaitu menjadi Rp. 3,6 Milyar.

Begitu seterusnya limit klaim setahunnya bisa terus bertambah 10% dari batas klaim tahun pertama sebagai no claim bonus sampai dengan maksimum 50% dari batas klaim awal polisnya; dalam contoh kasus ini paling banyak Rp. 4,5 Milyar.

Informasi selanjutnya…

Chat WA utk Informasi

11. Asuransi Kesehatan Yang Tidak Ribet: Proteksi Biaya Bedah Plastik (Rekonstruksi Wajah dan Payudara Akibat Kecelakaan dan Kanker)

Pada era medis modern seperti sekarang ini, bedah plastik sudah menjadi komponen krusial dari upaya tindakan kedokteran.

Bedah plastik [kasih link ke luar!] merupakan suatu cabang ilmu kedokteran yang fokus pada perbaikan jaringan tubuh yang cacat akibat kejadian tertentu; misalnya luka bakar, kecelakaan, tumor, dan penyakit bawaan yang diderita sejak lahir. Selain memperbaiki jaringan yang rusak, bedah plastik juga kerap dilakukan dalam rangka mengubah bagian tubuh pasien dengan maksud agar terlihat lebih menarik (kebutuhan estetik).

PPH+ dan PPH Syariah+

PPH+ dan PPH Syariah+ menambahkan fitur perlindungan biaya bedah rekonstruksi payudara dan wajah (bedah plastik) khusus untuk kerusakan jaringan sehubungan kecelakaan dan kanker. Perlindungan atas klaim tindakan operasi plastik ini dibayarkan sesuai tagihan resmi rumah sakit (as charged) sesuai plan layanan yang dipilih.

Fitur ini cukup jelas kan?.. 😉

12. Asuransi Kesehatan Yang Tidak Ribet: Penggantian Biaya Donor Pihak Ke-3 Untuk Transplantasi Organ Penting (Termasuk ginjal, jantung, paru-paru, hati, dan sumsum tulang belakang)

Tidak cukup di 11 keunggulan saja, PPH+ dan PPH Syariah+ juga memberikan Fitur penggantian biaya donor pihak ke-3 dalam rangka transplantasi organ penting (termasuk paru-paru, jantung, hati, ginjal, dan sumsum tulang belakang).

Hebatnya lagi, jaminan penggantian biaya ini juga dibayarkan sesuai kuitansi resmi rumah sakit (as charged) sesuai kelompok layanan yang dipilih.

Fitur andalan ini cukup jelas kan?..

Untuk Informasi lebih lanjut…

Chat WA utk info Asuransi Kesehatan Yang Tidak Ribet

13. Asuransi Kesehatan Yang Tidak Ribet: Pemberian Santunan Harian Rawat Inap Rumah Sakit

Terakhir per hari ini, PPH+ dan PPH Syariah+ juga menghadirkan santunan harian rawat inap .

Mekanisme jaminan ini adalah, Prudential akan memberikan sejumlah uang ketika peserta PPH+ atau PPH Syariah+ menderita rawat inap di rumah sakit dan peserta tersebut memanfaatkan program perlindungan dari kantor tempatnya bekerja, atau dari perusahaan asuransi lainnya dalam rangka membayar biaya perawatannya selama menjalani Rawat Inap tersebut.

Contoh kasus:

Pak Waskita, 30 tahun, memiliki polis PPH Syariah+ plan layanan Silver B; yaitu memiliki manfaat santunan rawat inap: Rp. 1 Juta per hari. Ia terkena demam berdarah dan wajib dirawat selama 5 hari. Pak Waskita memanfaatkan fasilitas asuransi kesehatan dari tempat kerjanya. Ia juga mendapatkan manfaat santunan harian rawat inap-nya dari Prudential sebesar total Rp. 5 Juta; yaitu Rp. 1 Juta x 5 hari rawat inap.

Berikut Tabel Santunan Harian Rawat Inap PPH+ dan PPH Syariah+:

Asuransi Kesehatan Yang Tidak Ribet PPH+ dan PPH Syariah+

Kelebihan yang dihadirkan PPH+ dan PPH Syariah+ ini juga dapat dipakai sebagai koordinasi manfaat oleh nasabah PPH+ dan PPH Syariah+. Akan tetapi tidak dapat digunakan keduanya bersamaan.

Kesimpulan Asuransi Kesehatan Yang Tidak Ribet PPH+ dan PPH Syariah+

PPH+ dan PPH Syariah+ adalah Asuransi Kesehatan Yang Tidak Ribet yang sangat cocok bagi Anda yang menginginkan pelayanan paling bagus bagi diri kita pribadi dan keluarga tercinta.

Cari tahu lebih jauh produk  PPH+  dan  PPH Syariah+  untuk mempelajari syarat kepesertaan, tata cara pengajuan klaim, pengecualian, dan disclaimer produk tersebut.

Atau dapat juga menghubungi kami via Whatsapp …

Chat WA Sekarang utk cari tahu Asuransi Kesehatan Yang Tidak Ribet

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Asuransi Kesehatan Yang Tidak Ribet?