fbpx

Asuransi Kesehatan Yg Terbaik Di Indonesia

[pgp_title]

Tidak hanya 10, artikel berikut ini mengupas tentang 13 keunggulan Asuransi Kesehatan Yg Terbaik Di Indonesia PPH+ dan PPH Syariah+ yang tengah menjadi perbincangan banyak orang saat ini. Pada Awal tahun ini, Prudential menghadirkan PRUPrime Healthcare Plus (PPH+) dan PRUPrime Healthcare Syariah Plus (PPH Syariah+) sebagai Asuransi Kesehatan Yg Terbaik Di Indonesia; paling baik, terlengkap, dan paling fleksibel.

Disebut sebagai yang paling bagus sebab PPH+ dan PPH Syariah+ mempunyai 13 keunggulan yang tidak dimiliki asuransi kesehatan lain. 13 keunggulan itu akan dijelaskan dalam artikel ini; lengkap dengan contoh-contohnya.

Dinyatakan paling lengkap karena menjadi jawaban atas keinginan banyak orang yang menginginkan asuransi kesehatan yang modern; yaitu yang sejalan dengan perkembangan dan kebutuhan dunia kedokteran yang cepat dan modern.

Kemudian dinyatakan fleksibel sebab memberikan ke-leluasa-an bagi nasabah untuk memilih sendiri tipe layanan (plan) yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Artikel ini akan membahas tentang: LIHAT

Asuransi Kesehatan Yg Terbaik Di Indonesia: Keinginan…

Ketika istri atau suami, atau ayah, atau ibunda, atau si buah hati terkasih terserang sakit dan harus dirawat di rumah sakit, kita pasti tidak mau mereka “terlantar”. Yang kita mau mereka segera menerima tindakan secara cepat dan tepat.

Kitapun tidak mau mereka hanya menerima perawatan yang sekedarnya. Yang kita mau adalah, mereka mendapatkan tindakan paling canggih.

Itulah yang memotivasi banyak sekali keluarga membeli Asuransi Kesehatan Yg Terbaik Di Indonesia untuk setiap keluarganya.

Namun yang terjadi kerap kali sebaliknya…

Asuransi Kesehatan Yg Terbaik Di Indonesia: Realita

Seringkali kita melihat orang yang kita kasihi yang sedang terbaring sakit mesti terlunta-lunta hanya untuk menunggu tersedianya ruang rawat. Kejadian ini sering disebabkan oleh kelas kamar perawatan yang tersedia saat itu cuma yang kelasnya “di atas” jatah pelayanan ruang rawat untuknya.

Sedangkan untuk mengajukan “naik kelas” perawatan, biasanya kita sedang tidak memiliki uang cadangan. Akibatnya, kita harus merelakan mereka “antri”.

Atau kemudian kita terpaksa mencari rumah sakit lain yang sesuai “jatah kelas”-nya. Namun ini berarti ia cuma akan menerima perawatan sekedarnya.

Kejadian lainnya yang sering terjadi adalah pasien tidak dapat mendapatkan perawatan kalau tidak membayar sendiri sebagian biayanya. Hal ini umum terjadi karena adanya limit maksimum asuransi kesehatan yang dimiliki.

Ada pula kejadian dimana pasien tidak mendapatkan jaminan tindakan operasi rawat jalan (outpatient) karena adanya syarat {rawat inap|perawatan inap (impatient) sebelum diterapkannya tindakan operasi. Padahal, kemajuan teknologi dalam dunia medis saat ini telah membuat banyak tindakan bedah yang tidak memerlukan pasien untuk dirawat inap. Ini menghadirkan kesulitan tersendiri bagi peserta asuransi kesehatan.

Asuransi Kesehatan Yg Terbaik Di Indonesia

13 Fitur Unggulan Asuransi Kesehatan Yg Terbaik Di Indonesia PPH+ dan PPH Syariah+

Seperti sudah diketahui, dalam asuransi kesehatan umum diterapkan limit maksimal 1 tahunan pada poin-poin berikut ini:

  • Total hari perawatan dalam 1 tahun
  • Jumlah hari tindakan intensif (ICU, NICU, dll) dalam 1 tahun
  • Total biaya pengobatan dalam 1 tahun
  • Batas area perlindungan
  • Batas jumlah pemeriksaan spesialis dan dokter umum dalam sehari
  • dan lain-lain

PPH+ dan PPH Syariah+ membongkar limit maksimum yang berlaku umum dalam asuransi kesehatan.

Berikut ini 13 Kelebihan PPH+ dan PPH Syariah+

1. Asuransi Kesehatan Yg Terbaik Di Indonesia: FLEKSIBEL!

PPH+ dan PPH Syariah+ memberikan fleksibilitas bagi nasabah dalam menentukan tipe kamar dan wilayah penjaminan; yaitu,

  1. Bebas pilih tipe kamar rawat; 2 atau 1 tempat tidur
  2. Bisa pilih kelas kamar rawat berdasarkan batas harga batas kamar
  3. Bisa pilih wilayah pertanggungan (lihat fitur ke-dua)

Penjelasannya dapat dilihat melalui contoh kasus dalam tabel berikut:

Pilihan Kamar PPH+ dan PPH Syariah+

2. Asuransi Kesehatan Yg Terbaik Di Indonesia: Layanan Perawatan Inap Tanpa Batasan Maksimum Jumlah Hari Dalam Setahun

Ini luar biasa!

PPH+ dan PPH Syariah+ membebaskan nasabahnya dari batasan total hari rawat inap yang biasa diterapkan oleh penyedia asuransi kesehatan lainnya.

Perlu menjadi perhatian dalam kelebihan ini adalah:

  • Rawat inap sesuai hari kalender per tahun
  • Klaim dibayarkan berdasarkan tagihan seturut kelompok layanan yang sudah dipilih sebelumnya
  • Tidak meng-cover biaya makan dan nursing fee
  • Tidak mencakup ongkos NICU, ICU dan sejenisnya.

Keunggulan ini mudah dimengerti ya..

Untuk Informasi selanjutnya…

Chat WA utk cari tahu Asuransi Kesehatan Yg Terbaik Di Indonesia

3. Asuransi Kesehatan Yg Terbaik Di Indonesia: Bisa Klaim Resiko Yang Terjadi Di Luar Area Penjaminan

Menemukan sendiri sering nasabah asuransi kesehatan yang tertimpa resiko di luar wilayah pertanggungan yang diambil sebelumnya, PPH+ dan PPH Syariah+ menambahkan layanan klaim resiko yang terjadi di luar area penjaminan. Dengan demikan dimanapun peserta PPH+ dan PPH Syariah+ mengalami resiko, Prudential tetap menjamin perlindungannya.

Keunggulan ini membayarkan klaim dari luar wilayah proteksi dengan menggunakan persentase (%) sebagaimana tertera dalam tabel berikut :

PPH+ dan PPH Syariah+

Contoh :

Pak Wicaksana berusia 35 tahun memiliki polis PPH+ kelompok layanan Bronze; yaitu Wilayah penjaminan Indonesia. Ketika melaksanakan tugas ke negara tetangga Malaysia, beliau terserang typus dan harus menjalani perawatan di rumah sakit di Malaysia minimal 5 hari. Karena kelebihanyang ke-tiga ini, Pak Wicaksana cukup membayar 50% dari total biaya yang diajukan rumah sakit, dengan syarat tipe kamar yang digunakan sesuai plan layanan ….

4. Asuransi Kesehatan Yg Terbaik Di Indonesia: Perlindungan Resiko Hingga Ke Seluruh Dunia!

Kelebihan yang berikut dari PPH+ dan PPH Syariah+ adalah tersedianya pilihan wilayah proteksi yang lebih luas, bahkan mencapai seluruh dunia. Nasabah PPH+ dan PPH Syariah+ dapat menikmati perlindungan Asuransi Kesehatan Yg Terbaik Di Indonesia dimulai dari dalam negeri, ke wilayah negara-negara tetangga, lalu hingga ke seluruh dunia; termasuk Amerika Serikat.

{Berikut ini tabel area penjaminan berdasarkan tipe layanan dalam PPH+ dan PPH Syariah+:

Asuransi Kesehatan Yg Terbaik Di Indonesia

Lalu bagaimana jika sampai menjalani operasi di luar wilayah plan yang telah dipilih sebelumnya? Jawabannya ada pada fitur yang ke-tiga berikut ini.

5. Asuransi Kesehatan Yg Terbaik Di Indonesia: LIMIT BOOSTER!  Limit Maksimum Klaim Tahunan Jadi MAKIN BESAR!

PPH+ dan PPH Syariah+ juga menyediakan fitur limit booster; yaitu cadangan limit yang tersedia setiap saat untuk nasabah yang batas maksimum setahunnya klaimnya telah habis.

Berikut tabel limit booster untuk setiap kelompok layanan dalam PPH+ dan PPH Syariah+:

Asuransi Kesehatan Yg Terbaik Di Indonesia

Contoh kasus:

Pak Waskhita adalah nasabah PPH+ kelompok layanan Silver B; yaitu memiliki limit batas maksimum klaim tahunan Rp.3 Milyar. Suatu waktu ia terkena musibah saat sedang bersepeda down hill dengan teman-temannya dan harus menjalani operasi kepalanya dan operasi di bagian tulang belakang karena ditemukan perdarahan di kepala. Yang bersangkutan dirawat selama berbulan-bulan di rumah sakit karena peristiwa tersebut. Biayanya menghabiskan lebih dari Rp. 4 Milyar.

Untung saja kekurangan biaya dengan limit tahunan itu dibayarkan oleh limit booster Rp.12 Milyar yang tersedia bagi nasabah tipe layanan Silver B seperti beliau. Sehingga, pihak keluarga tidak perlu kebingungan mencari pinjaman dalam rangka menutup kekurangan biaya tersebut.

6. Asuransi Kesehatan Yg Terbaik Di Indonesia: Masa Perlindungan LEBIH LAMA (Sampai Dengan Usia Nasabah 99 tahun)

Keunggulan  PPH+ dan PPH Syariah+yang selanjutnya yaitu memberikan usia pertanggungan yang lebih lama (hingga usia 99 tahun).

Meskipun menyediakan usia pertanggungan yang lebih lama, PPH+ dan PPH Syariah+ tetap menyediakan pilihan usia pertanggungan; yaitu sampai dengan usia 55, 65, 75, 85, atau 99 thn.

Untuk keunggulan ini juga sudah cukup jelas ya..

Info lebih lanjut…

Tanya via WA Asuransi Kesehatan Yg Terbaik Di Indonesia

7. Asuransi Kesehatan Yg Terbaik Di Indonesia: Penjaminan Tindakan Outpatient Untuk Cuci Darah dan Kanker

Selanjutnya, PPH+ dan PPH Syariah+juga menghadirkan keunggulan berupa layanan perlindungan rawat jalan untuk penyakit kanker dan tindakan cuci darah tanpa wajib impatient. Bahkan, layanan perlindungan tersebut dijamin sesuai tagihan (as charged).

Uraian bisa dibaca dalam tabel berikut :

PPH+ dan PPH Syariah+

8. Asuransi Kesehatan Yg Terbaik Di Indonesia: Perlindungan Biaya Pemeriksaan SEBELUM dan SESUDAH Operasi

Saat asuransi kesehatan umumnya memberikan layanan penjaminan macam ini dengan prasyarat adanya rawat inap (impatient), PPH+ dan PPH Syariah+ menyediakannya tanpa syarat rawat inap.

Dan juga, PPH+ dan PPH Syariah+ membayarkannya sesuai tagihan (as charged)!

Berikut uraiannya:

  1. Biaya perawatan Pra- (SEBELUM) bedah paling lama untuk 30 hari sebelum tindakan bedah yang dilalui. Tagihannya diganti sesuai bill secara reimburse
  2. Biaya terapi Pasca (SESUDAH) tindakan operasi maksimal untuk 90 hari sesudah bedah yang dilakukan. Biayanya dibayar sesuai bill secara reimburse maupun cashless
  3. Dalam 1 tahun bisa klaim lebih dari sekali

Contoh kasus:

Pak Wicaksana, berusia 35 thn menjadi nasabah PPH Syariah+ tipe jaminan Bronze A. Beliau menjalani operasi katarak tanpa rawat inap. Total biaya bedah tersebut Rp 10 juta dicover sesuai tagihan (as charged) dengan sistem pembayaran cashless maupun reimburse.

Pemeriksaan sebelum (Pra) operasi katarak yang dijalani Pak Wicaksana berupa pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan penunjang mata, cek tekanan darah, dan cek jantung. Sebagai nasabah PPH Syariah+, total biaya sebelum (Pra) bedah katarak –sebesar Rp 2 juta –dicover sesuai bill resmi (as charged) dengan sistem pembayaran reimburse. Pengajuan penggantian klaim sebelum (Pra) tindakan operasi katarak tersebut bisa dilakukan setelah (pasca) operasi; paling lama 30 Hari.

Pemeriksaan pasca tindakan bedah rawat jalan katarak yang dijalani Pak Wicaksana adalah pemeriksaan kondisi setelah bedah apakah terjadi infeksi. Total biaya pasca operasi katarak Rp 2 juta juga ditanggung oleh Prudential sesuai bill dengan sistem pembayaran cashless maupun reimburse. Pengajuan penggantian klaim pasca rawat jalan operasi katarak tersebut dapat diajukan setelah menjalani tindakan bedah, maksimal 90 Hari.

Untuk Informasi lebih lanjut…

Chat WA utk Informasi

9. Asuransi Kesehatan Yg Terbaik Di Indonesia: Jatah Pemeriksaan Harian Dokter Umum dan Spesialis bertambah jadi 2 kali lebih banyak!

Fitur andalan ke-9 PPH+ dan PPH Syariah+ adalah “jatah” visit dokter yang bertambah 2x lipat.

Ini artinya, peserta PPH+ dan PPH Syariah+ bisa menerima lebih banyak pemeriksaan Dokter Umum maupun Dokter Spesialis (termasuk Sub Spesialis) per jenis spesialisasi masing-masing; bahkan sampai 2x dalam sehari.

Contoh kasus:

Pada 1 April 2019, Pak Waskita mengantarkan orang tuanya yang mengeluh sakit di bagian perut. Ternyata setelah diperiksa dokter beliau harus dirawat inap di rumah sakit. Untung saja Pak Waskita telah mengikutsertakan kedua orang tuanya menjadi peserta PPH+. Singkat cerita, riwayat kunjungan dokter yang merawat orang tuanya tercatat dalam tabel berikut:

Asuransi Kesehatan Yg Terbaik Di Indonesia

Dari tabel di atas, dengan PPH+ dan PPH Syariah+, orang tua Pak Waskita mendapatkan fasilitas:

  • 2x kunjungan dokter umum per hari
  • 2x visit dokter spesialis (termasuk subspesialis) per jenis spesialisasi per hari

10. Asuransi Kesehatan Yg Terbaik Di Indonesia: NO CLAIM BONUS!

PPH+ dan PPH Syariah+ juga menghadirkan keunggulan No Claim Bonus.

No claim bonus adalah tambahan 10% batas klaim maksimum tahunan peserta jika peserta PPH+ dan PPH Syariah+tidak melakukan klaim dalam 1 tahun. Fitur ini dapat memberikan tambahan hingga mencapai maksimum 50% dari limit tahunan awal keikutsertaannasabah.

Contoh :

Pak Wicaksana, 30 tahun, menjadi peserta PPH Syariah+ kelompok layanan Silver B. Limit klaim tahunan tahun pertama kepesertaannya adalah Rp. 3 Milyar. Di tahun pertama, beliau tidak ada klaim . Sehingga di tahun ke-dua, batas klaim tahunannya bertambah 10% dari limit tahun pertama; yaitu menjadi Rp. 3,3 Milyar.

Ternyata pada tahun ke-dua, Pak Wicaksana juga tidak mengajukan klaim . Maka pada tahun ke-tiga limit klaim tahunannya meningkat 10% dari limit klaim tahun pertamanya; yaitu menjadi Rp. 3,6 Milyar.

Begitu seterusnya limit klaim tahunannya dapat terus meningkat 10% dari batas klaim tahun pertama sebagai no claim bonus sampai dengan maksimum 50% dari batas klaim pertama polisnya; dalam contoh kasus ini maksimum Rp. 4,5 Milyar.

Informasi lebih lanjut…

Chat WA utk Informasi

11. Asuransi Kesehatan Yg Terbaik Di Indonesia: Perlindungan Biaya Operasi Plastik (Perbaikan Payudara dan Wajah Akibat Kecelakaan dan Kanker)

Di era medis modern seperti sekarang ini, tindakan operasi plastik telah menjadi komponen tak terpisahkan dalam upaya tindakan medis.

Bedah plastik [kasih link ke luar!] adalah cabang kedokteran yang berfokus pada perbaikan jaringan kulit yang rusak akibat kondisi tertentu; misalnya luka bakar, kecelakaan, tumor, dan penyakit bawaan sejak lahir. Selain memperbaiki jaringan yang rusak, bedah plastik juga kerap dilakukan untuk mengubah bagian tubuh pasien dengan maksud supaya terlihat lebih cantik (kebutuhan estetik).

PPH+ dan PPH Syariah+

PPH+ dan PPH Syariah+ menghadirkan fitur jaminan biaya bedah rekonstruksi payudara dan wajah (bedah plastik) khusus untuk kerusakan tubuh yang disebabkan oleh kecelakaan dan kanker. Proteksi atas klaim tindakan bedah plastik ini dibayarkan sesuai bill resmi rumah sakit (as charged) sesuai kelompok layanan yang dipilih.

Fitur ini juga cukup jelas kan?.. 😉

12. Asuransi Kesehatan Yg Terbaik Di Indonesia: Jaminan Penggantian Biaya Donor Pihak Ke-3 Dalam Rangka Tindakan Transplantasi Organ Penting (Termasuk ginjal, jantung, paru-paru, hati, dan sumsum tulang belakang)

Tidak berhenti di 11 kelebihan saja, PPH+ dan PPH Syariah+ juga menghadirkan jaminan penggantian biaya donor pihak ke-3 dalam rangka tindakan transplantasi organ penting (termasuk ginjal, jantung, paru-paru, hati, dan sumsum tulang belakang).

Bahkan, jaminan penggantian biaya ini juga diganti sesuai kuitansi resmi rumah sakit (as charged) sesuai kelompok layanan yang dipilih.

Fitur unggulan ini juga cukup jelas bukan?..

Info selanjutnya…

Chat WA utk info Asuransi Kesehatan Yg Terbaik Di Indonesia

13. Asuransi Kesehatan Yg Terbaik Di Indonesia: Pemberian Santunan Harian Rawat Inap Rumah Sakit

Yang terakhir per hari ini, PPH+ dan PPH Syariah+ juga menghadirkan jaminan santunan harian rawat inap .

Mekanisme fitur ini ialah, Prudential akan membayarkan sejumlah uang ketika peserta PPH+ atau PPH Syariah+ mengalami rawat inap di rumah sakit dan peserta tersebut memanfaatkan program asuransi dari kantor tempatnya bekerja, atau dari perusahaan asuransi lainnya untuk membayar biaya pengobatannya selama menjalani Rawat Inap tersebut.

Contoh :

Pak Waskita, 30 tahun, memiliki polis PPH Syariah+ tipe layanan Silver B; yaitu memiliki manfaat santunan rawat inap: Rp. 1 Juta per hari. Beliau mengalami demam berdarah dan wajib dirawat selama 5 hari. Pak Waskita memakai fasilitas asuransi kesehatan dari tempat kerjanya. Beliau juga menerima manfaat santunan harian rawat inap-nya dari Prudential sebesar total Rp. 5 Juta; yaitu Rp. 1 Juta x 5 hari rawat inap.

Berikut Tabel Santunan Harian Rawat Inap PPH+ dan PPH Syariah+:

Asuransi Kesehatan Yg Terbaik Di Indonesia PPH+ dan PPH Syariah+

Keunggulan yang dihadirkan PPH+ dan PPH Syariah+ ini juga dapat dipakai sebagai koordinasi manfaat oleh peserta PPH+ dan PPH Syariah+. Akan tetapi tidak dapat dipakai keduanya berbarengan.

Kesimpulan Asuransi Kesehatan Yg Terbaik Di Indonesia PPH+ dan PPH Syariah+

PPH+ dan PPH Syariah+ adalah Asuransi Kesehatan Yg Terbaik Di Indonesia yang sangat cocok bagi Anda yang mencari layanan paling baik bagi diri kita pribadi dan orang-orang terdekat.

Ketahui lebih jauh detil produk  PPH+  dan  PPH Syariah+  untuk mengetahui syarat kepesertaan, mekanisme pengajuan klaim, pengecualian, dan disclaimer produk tersebut.

Atau dapat juga menghubungi kami via Whatsapp …

Chat WA Sekarang utk cari tahu Asuransi Kesehatan Yg Terbaik Di Indonesia

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Asuransi Kesehatan Yg Terbaik Di Indonesia?