fbpx

Asuransi Pendidikan Anak Murah: Ini 5 Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Anak Murah: Ini 5 Ciri-Cirinya

Asuransi pendidikan sudah menjadi pilihan orang tua dalam usahanya menggapai mimpi pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putrinya . Di tengah maraknya produk asuransi pendidikan yang ada di pasaran, memilih Asuransi Pendidikan Anak Yg Terbaik jadi kesulitan tersendiri yang menyulitkan orang tua.

Tulisan ini diharapkan bisa membantu orang tua mendapatkan Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Terbaik. Sehingga harapan menyediakan pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putrinya dapat terlaksana.

Apa Keuntungan Asuransi Pendidikan Anak?

Kita dapat menjawab pertanyaan ini dengan cara mengetahui alasan dikembangkannya asuransi pendidikan.

Seperti telah kita sadari, Mimpi orang tua untuk memberikan pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putrinya dihadapkan pada 4 tantangan dan resiko; yaitu:

  1. Biaya pendidikan terus melonjak
  2. Resiko sakit-penyakit
  3. Resiko kecelakaan
  4. Resiko kematian

1. Biaya pendidikan terus melonjak

Biaya pendidikan tinggi di Indonesia, rata-rata meningkat 15% setahun. Sebaliknya, kenaikan pendapatan keluarga-keluarga di Indonesia rata-rata hanya 7% per tahun; atau tidak sampai setengah peningkatan biaya pendidikan tinggi.

Asuransi Pendidikan Anak Murah: Ini 5 Ciri-Cirinya

Info-grafis dari Jiwasraya memperlihatkan data pertumbuhan biaya pendidikan tinggi di beberapa perguruan tinggi ternama di Indonesia. Data tersebut belum meng-kalkulasi biaya-biaya lainnya seperti buku, transportasi, maupun akomodasi selama mengikuti kuliah. Fakta tersebut adalah tantangan yang menuntut orang tua untuk memiliki solusi yang tepat untuk mengatasinya.

2. Resiko sakit-penyakit

Resiko sakit-penyakit selalu menghantui setiap orang. Sehingga usaha para orang tua dalam menyiapkan dana untuk pendidikan tinggi bagi putra-putrinya terancam gagal.

Tahun ke tahun, total uang yang dibelanjakan keluarga-keluarga Indonesia untuk keperluan kesehatan terus meningkat . Info-grafis dari Kementrian Kesehatan RI  di bawah ini menunjukkan fakta tersebut.

Asuransi Pendidikan Anak Murah: Ini 5 Ciri-Cirinya

Ini memperlihatkan bahwa resiko terkena sakit-penyakit makin besar. Ini sekaligus memperlihatkan bahwa biaya rumah sakit semakin meningkat.

3. Resiko Kecelakaan

Kemudian, orang tua juga terus dihantui resiko kecelakaan; baik di perjalanan maupun di tempat kerja. Info-grafis dari Tirto.id berikut ini, menunjukkan resiko kecelakaan yang dihadapi setiap orang tua di perjalanan “menuju” maupun “dari” dari lokasinya berusaha atau bekerja.

Asuransi Pendidikan Anak Murah: Ini 5 Ciri-Cirinya

Selain resiko kecelakaan di jalan, orang tua juga menghadapi resiko kecelakaan di lokasi kerja. Info-grafis dari Kemenaker di bawah ini menunjukkan betapa tingginya kecelakaan kerja di Indonesia.  Angka kecelakaan kerja di Indonesia mencapai rata-rata 10 ribu kejadian per bulan; yang berarti lebih dari 300 kecelakaan kerja dalam sehari.

Asuransi Pendidikan Anak Murah: Ini 5 Ciri-Cirinya

4. Resiko Kematian

Semakin bertambah\bertambahnya usia kita, makin besar juga resiko kematian yang dihadapi. Ini disebabkan oleh semakin berkurangnya kemampuan tubuh untuk memproduksi sel-sel baru. Sehingga tubuh kita semakin mudah terkena penyakit yang dapat mengakibatkan kematian.

Pola resiko kematian di tiap usia tergambar dalam info-grafis di bawah :

Asuransi Pendidikan Anak Murah: Ini 5 Ciri-Cirinya

Pola kematian tinggi pada usia awal kelahiran. Selanjutnya kecenderungan kematian menurun seiring bertambahnya usia; dan akan meningkat kembali memasuki usia yang lanjut.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus

Asuransi Pendidikan Anak Murah: Ini 5 Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Anak Yang Terbaik adalah yang mampu jadi solusi terhadap tantangan dan resiko seperti diuraikan di atas.

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia mempunyai ciri-ciri sebagai berikut:

1. Memberikan kepastian

Kematian orang tua, khususnya kematian pemberi nafkah , seringkali ikut “mengubur” mimpi pendidikan yang setinggi-tingginya bagi anak-anak dalam keluarga.

Video berikut ini memberikan gambarannya;

Asuransi Pendidikan Anak Murah: Ini 5 Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Anak Yg Terbaik harus bisa memberikan kepastian perlindungan biaya pendidikan buah hati tercinta, meskipun harus tutup usia sebelum waktunya.

2. Menghadirkan perlindungan

Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Bagus juga harus menghadirkan perlindungan kepada orang tua terhadap resiko sakit-penyakit maupun kecelakaan yang bisa mengakibatkan orang tua kesulitan atau tidak mampu lagi melaksanakan kewajibannya menyediakan nafkah bagi keluarganya. Sekali lagi, ini karena tujuan asuransi pendidikan ialah memberikan kepastian masa depan pendidikan terbaik bagi putra-putri tercinta.

Perlindungan dapat berupa santunan bulanan bagi keluarga agar bisa meneruskan impian pendidikan terbaik bagi buah hatinya.

3. Memberikan manfaat investasi

Selain memberikan kepastian dan menghadirkan perlindungan, Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anak juga menghadirkan manfaat investasi. Info-grafis yang dipublikasikan Divisi Riset BEI menunjukkan bahwa hanya kenaikan dari hasil investasi saham (13,13%) yang dapat mengimbangi peningkatan biaya kuliah yang meningkat tajam (sekitar 15% setiap tahun). Publikasi tersebut tertuang dalam info-grafis berikut ini:

Asuransi Pendidikan Anak Murah: Ini 5 Ciri-CirinyaMeskipun tidak mutlak, hasil investasi dari Asuransi Pendidikan Untuk Anak dapat membantu orang tua dalam mengatasi tantangan tingginya kenaikan biaya pendidikan sekaligus mengatasi resiko sakit-penyakit, kecelakaan, dan kematian. Sehingga orang tua bisa memiliki solusi yang lengkap dan ringkas dalam 1 produk asuransi pendidikan.

4. Perusahaan asuransi yang kredibel

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia harus kita dapatkan dari perusahaan asuransi terpercaya. Mengapa demikian?

Karena, asuransi pendidikan adalah produk keuangan jangka panjang. Sehingga, kemampuan perusahaan asuransi dalam mengelola dana nasabah sangatlah penting. Kemampuan perusahaan asuransi ditandai oleh 3 ciri berikut ini:

  1. Punya Aset yang besar.
  2. Riwayat membayar klaim yang singkat
  3. RBC minimal 125%

Perusahaan asuransi dengan kekayaan yang besar akan sanggup mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya; bahkan jika seluruh nasabah-nya klaim dalam waktu bersamaan|Kekayaan yang besar yang dimiliki perusahaan, akan memudahkan perusahaan asuransi untuk mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya dalam waktu yang cepat\singkat; walaupun jika seluruh nasabah-nya klaim dalam waktu bersamaan|sekaligus}}. Hal ini membawa keyakinan bagi seluruh nasabah-nya bahwa impiannya terjamin. Di bawah ini laporan aset perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Anak Murah: Ini 5 Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Kredibilitas perusahaan asuransi juga bisa dilihat dari riwayat pembayaran klaim yang pernah dilakukannya. Jika perusahaan memiliki riwayat pembayaran klaim yang baik bahkan selalu membayar klaim yang nominal-nya besar serta mencairkan klaim dengan singkat, dapat makin menambah kepercayaan nasabah terhadap perusahaan. Berikut ini riwayat pembayaran klaim perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Anak Murah: Ini 5 Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Ciri terakhir ialah perusahaan asuransi yang kredibel pasti tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam hal ini, Undang-Undang yang berlaku di Indonesia men-syaratkan bahwa perusahaan asuransi harus memiliki RBC (Risk Base Capital) paling sedikit 125%. Risk Base Capital adalah perbandingan total aset perusahaan terhadap total kewajiban klaim dan dana investasi seluruh nasabah-nya. Di bawah ini contoh laporan RBC perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Anak Murah: Ini 5 Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

 

5. Agen asuransi terpercaya

Orang tua juga harus memperoleh Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anakdari agen asuransi yang kredibel.

Agen asuransi yang terpercaya adalah “jembatan penghubung” antara calon nasabah dengan perusahaan asuransi. Agen asuransi yang terpercaya akan “mempertemukan” kebutuhan Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Bagus calon nasabah dengan produk asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Agen asuransi yang terpercaya akan memberikan informasi yang berimbang bagi calon nasabah-nya. Karena, agen asuransi terpercaya berfungsi sebagai penyeleksi awal bagi perusahaan asuransi; atau biasa disebut field underwriter. Sehingga, agen asuransi yang terpercaya tidak hanya memberikan informasi berupa kelebihan-kelebihan produk yang ditawarkannya –dengan maksud supaya calon nasabah membeli produk asuransi-nya– tetapi juga akan menunjukkan kekurangan atau syarat-syaratnya.

Agen asuransi yang terpercaya juga akan membantu calon nasabah dalam memutuskan asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya. Sekaligus menyarankan pilihan yang sesuai dengan anggaran calon nasabah berdasarkan skala prioritas.

Asuransi Pendidikan Anak Murah: Ini 5 Ciri-Cirinya: Kesimpulan!

Asuransi pendidikan adalah solusi tepat bagi orang tua untuk memastikan bahwa impian memberikan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya dapat terlaksana.

Kenaikan biaya pendidikan yang meningkat tajam bisa diimbangi oleh Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anak. Sekaligus memberikan perlindungan terhadap ancaman sakit-penyakit, kecelakaan, maupun kematian yang bisa terjadi setiap saat.

Asuransi Pendidikan Anak Yang Paling Bagus adalah yang memiliki 5 tanda berikut ini:

  1. Memberikan kepastian
  2. Menghadirkan perlindungan
  3. Memiliki manfaat investasi
  4. Perusahaan yang yang terpercaya
  5. Agen asuransi yang terpercaya;

sehingga, orang tua mendapatkan ketenangan dan kepastian bahwa harapannya untuk menghadirkan pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya akan terwujud.

 

Semoga bermanfaat!

Asuransi Pendidikan Anak Murah: Ini 5 Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Anak Murah: Ini 5 Ciri-Cirinya

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Asuransi Pendidikan Anak Murah: Ini 5 Ciri-Cirinya?