Asuransi Pendidikan Anak Murah: Ini Dia Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Anak Murah: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Asuransi pendidikan sudah menjadi pilihan utama banyak orang tua dalam upayanya mewujudkan mimpi pendidikan terbaik bagi putra-putrinya sekarang ini. Memilih Asuransi Pendidikan Untuk Anak sudah menjadi masalah tersendiri yang menguras pikiran orang tua di tengah maraknya produk asuransi pendidikan yang tersedia .

Tulisan ini diharapkan bisa menolong orang tua dalam memperoleh Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Bagus. Sehingga impian menyediakan pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putrinya terlaksana.

Apa Keuntungan Asuransi Pendidikan Untuk Anak?

Kita dapat menjawab pertanyaan ini dengan cara memahami alasan dikembangkannya asuransi pendidikan.

Seperti telah banyak diketahui, Impian orang tua untuk menyediakan pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya harus menghadapi 4 tantangan dan resiko; yaitu:

  1. Biaya pendidikan terus melonjak
  2. Resiko sakit-penyakit
  3. Resiko kecelakaan
  4. Resiko kematian

1. Biaya pendidikan yang terus melonjak

Biaya pendidikan tinggi di Indonesia, rata-rata meningkat 15% per tahun. Sayangnya, kenaikan gaji keluarga-keluarga di Indonesia rata-rata hanya 7% setahun; atau tidak sampai setengah kenaikan biaya kuliah.

Asuransi Pendidikan Anak Murah: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Info-grafis dari Jiwasraya di atas memperlihatkan data kenaikan biaya kuliah di beberapa kampus terkenal di Indonesia. Data tersebut belum meng-kalkulasi biaya-biaya lainnya seperti buku, akomodasi, maupun transportasi selama kuliah. Fakta ini menjadi tantangan yang menuntut orang tua untuk memilih solusi yang tepat untuk mengatasinya.

2. Resiko sakit-penyakit

Resiko sakit-penyakit terus menghantui setiap orang. Sehingga usaha para orang tua dalam mengumpulkan dana untuk pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putrinya terancam .

Tahun ke tahun, total uang yang dikeluarkan keluarga-keluarga di Indonesia untuk keperluan yang berhubungan dengan kesehatan terus meningkat tajam. Info-grafis dari Kementrian Kesehatan RI  berikut ini menunjukkan kenyataan tersebut.

Asuransi Pendidikan Anak Murah: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Kenyataan Ini menyatakan bahwa resiko terkena sakit-penyakit makin tinggi. Kenyataan Ini sekaligus menyatakan bahwa biaya pengobatan semakin besar.

3. Resiko Kecelakaan

Selanjutnya, orang tua juga terus dihantui resiko kecelakaan; baik di perjalanan maupun di tempat kerja. Info-grafis dari Tirto.id di bawah ini, menunjukkan resiko kecelakaan yang dihadapi setiap orang tua di perjalanan “ke” maupun “sepulang” dari lokasinya bekerja atau berusaha.

Asuransi Pendidikan Anak Murah: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Di samping resiko kecelakaan di jalan, orang tua juga menghadapi resiko kecelakaan kerja. Info-grafis dari Kemenaker di bawah ini menunjukkan betapa tingginya peristiwa kecelakaan kerja di Indonesia.  Angka kecelakaan kerja di Indonesia mencapai rata-rata 10 ribu kejadian per bulan; yang berarti lebih dari 300 kecelakaan kerja sehari.

Asuransi Pendidikan Anak Murah: Ini Dia   Ciri-Cirinya

4. Resiko Kematian

Makin bertambah\bertambahnya umur kita, makin besar resiko kematian yang dihadapi. Ini diakibatkan oleh makin menurunnya kemampuan tubuh untuk menghasilkan sel-sel baru. Akibatnya tubuh kita semakin mudah terkena penyakit yang bisa mengakibatkan kematian.

Pola kematian pada setiap umur ditunjukkan dalam info-grafis berikut :

Asuransi Pendidikan Anak Murah: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Pola resiko kematian tinggi di usia awal kelahiran. Selanjutnya pola resiko kematian menurun seiring bertambahnya usia; dan akan meningkat kembali memasuki usia lanjut.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Paling Bagus

Asuransi Pendidikan Anak Murah: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus adalah yang mampu menjadi solusi terhadap tantangan dan resiko seperti telah dijabarkan di atas.

Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus mempunyai ciri-ciri sebagai berikut:

1. Memberikan kepastian

Harapan pendidikan tinggi bagi anak-anak keluarga sering ikut “terkubur” bersama dengan kematian orang tua, khususnya kematian pencari nafkah keluarga.

Video berikut memberikan gambarannya;

Asuransi Pendidikan Anak Murah: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Anak Paling Bagus harus bisa menghadirkan kepastian perlindungan biaya pendidikan terbaik buah hati tercinta, meskipun harus tutup usia sebelum waktunya.

2. Menghadirkan perlindungan

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus juga harus bisa menghadirkan perlindungan kepada orang tua terhadap resiko sakit-penyakit ataupun kecelakaan yang dapat mengakibatkan orang tua kesulitan bahkan tidak mampu lagi melakukan kewajibannya menyediakan nafkah bagi keluarganya. Sekali lagi, ini berdasarkan tujuan asuransi pendidikan adalah menghadirkan kepastian masa depan pendidikan terbaik untuk buah hati tercinta.

Perlindungan bisa berupa santunan bulanan bagi keluarga untuk dapat meneruskan mimpi pendidikan terbaik bagi buah hatinya.

3. Memberi manfaat investasi

Selain memberikan kepastian dan menghadirkan perlindungan, Asuransi Pendidikan Anak Yang Paling Bagus juga memberikan manfaat investasi. Info-grafis yang diterbitkan Divisi Riset BEI memperlihatkan bahwa hanya kenaikan dari hasil investasi saham (13,13%) yang mampu mengimbangi peningkatan biaya pendidikan tinggi yang fantastis (sekitar 15% setahun). Publikasi tersebut tertuang dalam info-grafis berikut ini:

Asuransi Pendidikan Anak Murah: Ini Dia   Ciri-CirinyaWalaupun tidak mutlak, manfaat investasi dari Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus bisa membantu orang tua mengatasi tantangan tingginya kenaikan biaya pendidikan sekaligus mengatasi ancaman sakit-penyakit, kecelakaan, dan kematian. Sehingga orang tua bisa memiliki solusi yang lengkap dan praktis dalam 1 produk asuransi pendidikan.

4. Perusahaan yang terpercaya

kita harus membeli Asuransi Pendidikan Anak Yg Terbaik dari perusahaan asuransi yang terpercaya. Mengapa demikian?

Sebab, asuransi pendidikan adalah produk keuangan jangka panjang. Sehingga, kemampuan perusahaan asuransi dalam mengelola dana nasabah amatlah krusial. Kapasitas perusahaan asuransi ditandai oleh 3 ciri berikut ini:

  1. Kekayaan yang besar.
  2. Riwayat membayar klaim nasabah yang lancar
  3. RBC lebih dari 125%

Perusahaan asuransi yang memiliki aset besar akan bisa mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya; bahkan jika seluruh nasabah-nya klaim di saat yang bersamaan|Aset yang besar yang dimiliki perusahaan, akan memudahkan perusahaan asuransi untuk mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya tempo yang cepat\singkat; meskipun jika seluruh nasabah-nya klaim di saat yang bersamaan|sekaligus}}. Hal ini akan mendatangkan keyakinan kepada seluruh nasabah-nya bahwa impiannya terlindungi. Berikut ini laporan aset perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Anak Murah: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Kredibilitas perusahaan asuransi juga terlihat dari riwayat pencairan klaim yang telah dilakukannya. Jika perusahaan memiliki riwayat pencairan klaim yang baik bahkan sering membayar klaim yang nilai-nya besar serta mencairkan klaim dengan singkat, hal ini akan makin menambah kepercayaan nasabah pada perusahaan. Berikut ini riwayat pencairan klaim perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Anak Murah: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Ciri yang selanjutnya adalah perusahaan asuransi yang terpercaya pasti tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam hal ini, Undang-Undang yang berlaku di Indonesia men-syaratkan bahwa perusahaan asuransi harus memiliki RBC (Risk Base Capital) minimal 125%. Risk Base Capital adalah perbandingan total kekayaan perusahaan terhadap total kewajiban klaim dan dana investasi seluruh nasabah-nya. Di bawah ini contoh laporan RBC perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Anak Murah: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

 

5. Agen asuransi terpercaya

Orang tua juga harus memperoleh Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Terbaikdari agen asuransi yang kredibel.

Agen asuransi yang kredibel adalah “jembatan penghubung” antara calon nasabah dengan perusahaan asuransi. Agen asuransi terpercaya akan “mempertemukan” kebutuhan Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anak calon nasabah dengan produk asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Agen asuransi yang kredibel akan memberikan wawasan yang berimbang bagi calon nasabah-nya. Karena, agen asuransi terpercaya memiliki tugas sebagai penyeleksi awal bagi perusahaan asuransi; atau biasa disebut field underwriter. Sehingga, agen asuransi yang terpercaya tidak hanya akan memberikan informasi berupa keunggulan produk yang ditawarkannya –dengan maksud agar calon nasabah membeli produk asuransi-nya– melainkan juga akan menunjukkan kekurangan atau syarat-syaratnya.

Agen asuransi yang terpercaya juga akan membantu calon nasabah dalam memutuskan asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya. Sekaligus menyarankan pilihan yang sesuai dengan anggaran calon nasabah berdasarkan skala prioritas.

Asuransi Pendidikan Anak Murah: Ini Dia Ciri-Cirinya: Kesimpulan!

Untuk memastikan bahwa impian memberikan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya dapat terwujud, para orang tua bisa menggunakan asuransi pendidikan.

Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Bagus dapat menolong mengimbangi peningkatan biaya pendidikan yang meningkat tajam, sekaligus memberikan proteksi terhadap ancaman sakit-penyakit, kecelakaan, maupun kematian yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Berikut adalah 5 tanda Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus:

  1. Memberikan kepastian
  2. Menghadirkan perlindungan
  3. Memiliki manfaat investasi
  4. Perusahaan yang terpercaya
  5. Agen yang kredibel;

dengan begitu, orang tua memperoleh ketenangan dan kepastian bahwa mimpinya untuk menyediakan pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya akan terwujud.

 

Semoga bermanfaat!

Asuransi Pendidikan Anak Murah: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Anak Murah: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit