Asuransi Pendidikan Anak SD: Ini 5 Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Anak SD: Ini 5 Ciri-Cirinya

Asuransi pendidikan telah menjadi pilihan banyak orang tua dalam usahanya mencapai impian pendidikan tinggi bagi putra-putrinya belakangan ini. Di tengah banyaknya produk asuransi pendidikan yang ada , memilih Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus jadi kesulitan tersendiri yang menguras pikiran orang tua.

Tulisan ini diharapkan dapat menolong orang tua memperoleh Asuransi Pendidikan Untuk Anak. Maka impian menyediakan pendidikan tinggi untuk putra-putrinya dapat tercapai.

Keuntungan Mengikuti Asuransi Pendidikan Apa ?

Pertanyaan semacam ini bisa kita temukan jawabannya dengan cara mengetahui latar belakang lahirnya asuransi pendidikan.

Sebagaimana telah banyak dipahami, Mimpi orang tua untuk menyediakan pendidikan yang tinggi untuk putra-putrinya dihadapkan pada 4 tantangan dan ancaman; yaitu:

  1. Biaya pendidikan yang melonjak
  2. Resiko sakit-penyakit
  3. Resiko kecelakaan
  4. Resiko kematian

1. Biaya pendidikan terus meningkat tajam

Biaya pendidikan di Indonesia, rata-rata naik 15% setiap tahun. Sebaliknya, peningkatan gaji keluarga-keluarga di Indonesia rata-rata hanya 7% setiap tahun; atau tidak sampai setengah peningkatan biaya pendidikan.

Asuransi Pendidikan Anak SD: Ini 5 Ciri-Cirinya

Info-grafis dari Jiwasraya memperlihatkan data pertumbuhan biaya kuliah di beberapa kampus kenamaan di Indonesia. Data ini belum meng-kalkulasi biaya-biaya lainnya seperti buku, akomodasi, maupun transportasi selama mengikuti pendidikan. Fakta ini menjadi tantangan yang menuntut orang tua untuk mencari solusi yang tepat untuk mengatasinya.

2. Resiko sakit-penyakit

Resiko sakit-penyakit terus menghantui setiap orang. Sehingga usaha para orang tua dalam mengumpulkan dana untuk pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putrinya terancam .

Tahun ke tahun, uang yang dibelanjakan keluarga-keluarga di Indonesia untuk keperluan kesehatan terus meningkat . Info-grafis dari Kementrian Kesehatan RI  berikut ini menunjukkan kenyataan tersebut.

Asuransi Pendidikan Anak SD: Ini 5 Ciri-Cirinya

Kenyataan Ini menunjukkan bahwa resiko terkena sakit-penyakit makin besar. Kenyataan Ini sekaligus memperlihatkan bahwa biaya pengobatan semakin mahal.

3. Resiko Kecelakaan

Berikutnya, orang tua juga terus dihantui resiko kecelakaan; baik di perjalanan maupun di tempat kerja. Info-grafis dari Tirto.id di bawah ini, menyatakan besarnya resiko kecelakaan yang menghantui setiap orang tua di perjalanan “ke” maupun “sepulang” dari tempatnya bekerja atau berusaha.

Asuransi Pendidikan Anak SD: Ini 5 Ciri-Cirinya

Selain resiko kecelakaan di jalan, orang tua juga menghadapi resiko kecelakaan di tempat kerja kerja. Info-grafis dari Kemenaker di bawah ini menunjukkan betapa masih tingginya kejadian kecelakaan kerja di Indonesia.  Angka kecelakaan kerja di Indonesia mencapai rata-rata 10 ribu kejadian per bulan; atau lebih dari 300 kejadian kerja dalam sehari.

Asuransi Pendidikan Anak SD: Ini 5 Ciri-Cirinya

4. Resiko Kematian

Semakin bertambah\bertambahnya usia kita, semakin besar resiko kematian . Ini diakibatkan oleh semakin berkurangnya kemampuan tubuh untuk memproduksi sel-sel baru. Sehingga tubuh kita semakin mudah terserang penyakit yang dapat mengakibatkan kematian.

Pola resiko kematian di setiap umur ditunjukkan dalam info-grafis berikut :

Asuransi Pendidikan Anak SD: Ini 5 Ciri-Cirinya

Kecenderungan kematian tinggi pada usia awal kelahiran. Selanjutnya kecenderungan resiko kematian berkurang seiring bertambahnya usia; dan akan meningkat kembali memasuki usia lanjut.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Terbaik

Asuransi Pendidikan Anak SD: Ini 5 Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Anak Yang Terbaik ialah yang mampu jadi solusi terhadap tantangan dan resiko seperti telah diuraikan di atas.

Asuransi Pendidikan Untuk Anak memiliki ciri-ciri berikut ini:

1. Memberikan kepastian

Harapan pendidikan yang setinggi-tingginya bagi anak-anak keluarga sering ikut “terkubur” bersama dengan kematian orang tua, khususnya kematian pemberi nafkah .

Video memberikan gambarannya;

Asuransi Pendidikan Anak SD: Ini 5 Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Untuk Anak harus bisa menghadirkan kepastian perlindungan biaya pendidikan terbaik putra-putri tercinta, meski harus tutup usia sebelum waktunya.

2. Menghadirkan perlindungan

Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anak juga harus bisa menghadirkan perlindungan kepada orang tua terhadap resiko sakit-penyakit ataupun kecelakaan yang dapat menyebabkan orang tua kesulitan bahkan tidak mampu lagi melaksanakan kewajiban memberikan nafkah bagi keluarganya. Sekali lagi, ini berdasarkan tujuan asuransi pendidikan ialah menghadirkan kepastian masa depan pendidikan yang setinggi-tingginya untuk putra-putri tercinta.

Perlindungan ini dapat berupa tunjangan bulanan bagi keluarga agar dapat meneruskan mimpi pendidikan terbaik bagi putra-putrinya.

3. Memberi manfaat investasi

Selain memberikan kepastian dan menghadirkan perlindungan, Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Bagus juga memberikan manfaat investasi. Info-grafis yang dipublikasikan Divisi Riset BEI memperlihatkan bahwa hanya kenaikan dari hasil investasi saham (13,13%) yang dapat mengimbangi kenaikan biaya pendidikan tinggi yang fantastis (sekitar 15% per tahun). Publikasi tersebut tertuang dalam info-grafis berikut ini:

Asuransi Pendidikan Anak SD: Ini 5 Ciri-CirinyaMeski tidak mutlak, manfaat investasi dari Asuransi Pendidikan Anak Paling Bagus dapat menolong orang tua mengatasi tantangan tingginya kenaikan biaya kuliah sekaligus mengatasi resiko sakit-penyakit, kecelakaan, dan kematian. Sehingga orang tua dapat mendapatkan solusi yang komplit dan praktis dalam 1 produk asuransi pendidikan.

4. Perusahaan asuransi yang terpercaya

kita harus membeli Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus dari perusahaan asuransi terpercaya. Mengapa demikian?

Karena, asuransi pendidikan adalah produk keuangan jangka panjang. Sehingga, kemampuan perusahaan asuransi dalam mengelola dana nasabah sangatlah penting. Kemampuan perusahaan asuransi memiliki 3 ciri berikut ini:

  1. Memiliki Aset yang besar.
  2. Sejarah pembayaran klaim nasabah yang lancar
  3. RBC lebih dari 125%

Perusahaan asuransi yang memiliki aset yang besar akan sanggup mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya; bahkan jika seluruh nasabah-nya klaim bersamaan|Aset besar yang dimiliki perusahaan, akan memudahkan perusahaan asuransi untuk mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya tempo yang cepat\singkat; walaupun jika seluruh nasabah-nya klaim dalam waktu bersamaan|sekaligus}}. Hal ini menghadirkan keyakinan kepada seluruh nasabah-nya bahwa impiannya terjamin. Di bawah ini laporan aset perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Anak SD: Ini 5 Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Kredibilitas perusahaan asuransi juga tampak dari riwayat pencairan klaim yang pernah dilakukannya. Jika perusahaan memiliki riwayat pencairan klaim yang baik bahkan sering membayar klaim yang nominal-nya besar serta mencairkan klaim dengan cepat, hal tersebut dapat makin menambah keyakinan nasabah pada perusahaan. Di bawah ini riwayat pembayaran klaim perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Anak SD: Ini 5 Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Ciri selanjutnya adalah perusahaan asuransi yang terpercaya pasti terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam hal ini, Undang-Undang yang berlaku di Indonesia men-syaratkan bahwa perusahaan asuransi wajib memiliki RBC (Risk Base Capital) minimal 125%. Risk Base Capital adalah perbandingan total aset perusahaan terhadap total kewajiban klaim dan dana investasi seluruh nasabah-nya. Di bawah ini contoh laporan RBC perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Anak SD: Ini 5 Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

 

5. Agen asuransi yang kredibel

Orang tua juga harus mendapatkan Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagusdari agen asuransi yang terpercaya.

Agen asuransi terpercaya adalah “jembatan penghubung” antara calon nasabah dengan perusahaan asuransi. Agen asuransi yang terpercaya akan “mempertemukan” kebutuhan Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Terbaik calon nasabah dengan produk asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Agen asuransi terpercaya akan memberikan informasi yang berimbang bagi calon nasabah-nya. Karena, agen asuransi yang kredibel memiliki fungsi sebagai penyaring awal bagi perusahaan asuransi; biasanya disebut field underwriter. Sehingga, agen asuransi yang terpercaya tidak hanya memberikan wawasan berupa keunggulan produk yang ditawarkannya –dengan tujuan agar calon nasabah membeli produk asuransi-nya– tetapi juga akan menunjukkan kekurangan atau syarat-syaratnya.

Agen asuransi yang terpercaya juga akan menolong calon nasabah dalam memutuskan asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya. Sekaligus menyarankan pilihan yang sesuai dengan anggaran calon nasabah berdasarkan skala prioritas.

Asuransi Pendidikan Anak SD: Ini 5 Ciri-Cirinya: Kesimpulan!

Untuk memastikan bahwa mimpi memberikan pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya dapat terwujud, para orang tua bisa menggunakan asuransi pendidikan.

Peningkatan biaya pendidikan yang fantastis bisa diimbangi oleh Asuransi Pendidikan Anak Paling Bagus. Sekaligus memberikan proteksi terhadap resiko sakit-penyakit, kecelakaan, maupun kematian yang bisa terjadi kapan saja.

Asuransi Pendidikan Anak Yg Terbaik adalah yang mempunyai 5 ciri-ciri berikut ini:

  1. Memberikan kepastian
  2. Menghadirkan perlindungan
  3. Memiliki manfaat investasi
  4. Perusahaan asuransi yang kredibel
  5. Agen asuransi yang yang terpercaya;

dengan demikian, ketenangan dan kepastian diperoleh para orang tua karena harapannya untuk menghadirkan pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya akan terwujud.

 

Semoga bermanfaat!

Asuransi Pendidikan Anak SD: Ini 5 Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Anak SD: Ini 5 Ciri-Cirinya

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit