fbpx

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

pentingnya asuransi pendidikan

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Asuransi pendidikan telah menjadi pilihan orang tua dalam usahanya mewujudkan harapan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya sekarang ini. Di tengah beragam produk asuransi pendidikan yang ada di pasaran, memilih Asuransi Pendidikan Anak Terbaik jadi kesulitan tersendiri yang menguras pikiran orang tua.

Artikel ini diharapkan bisa membantu orang tua mendapatkan Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anak. Sehingga mimpi menghadirkan pendidikan yang setinggi-tingginya untuk putra-putrinya bisa terlaksana.

Keuntungan Asuransi Pendidikan Apa Sih?

Kita dapat menjawab pertanyaan ini dengan cara mengetahui alasan lahirnya produk asuransi pendidikan.

Seperti telah banyak dipahami, Impian orang tua dalam menyediakan pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putrinya harus menghadapi 4 tantangan dan resiko; yaitu:

  1. Biaya pendidikan yang meningkat tajam
  2. Resiko sakit-penyakit
  3. Resiko kecelakaan
  4. Resiko kematian

1. Biaya pendidikan yang melonjak

Biaya pendidikan di Indonesia, rata-rata meningkat 15% per tahun. Namun, kenaikan income keluarga-keluarga di Indonesia rata-rata hanya 7% per tahun; atau tidak sampai separuh kenaikan biaya pendidikan.

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Info-grafis dari Jiwasraya di atas memperlihatkan data pertumbuhan biaya pendidikan tinggi di beberapa kampus terbaik di Indonesia. Data tersebut belum meng-kalkulasi biaya-biaya lainnya seperti buku, transportasi, maupun akomodasi selama menjalani pendidikan. Fakta tersebut adalah tantangan yang menuntut keluarga-keluarga Indonesia untuk menemukan solusi yang tepat untuk mengatasinya.

2. Resiko sakit-penyakit

Resiko sakit-penyakit terus menghantui setiap orang. Sehingga upaya para orang tua dalam menyiapkan dana untuk pendidikan tinggi bagi putra-putrinya terancam .

Tahun ke tahun, total uang yang dibelanjakan keluarga-keluarga Indonesia untuk keperluan kesehatan terus meningkat tajam. Info-grafis dari Kementrian Kesehatan RI  di bawah ini menunjukkan kenyataan tersebut.

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Ini menunjukkan bahwa resiko terkena sakit-penyakit semakin besar. Ini sekaligus menunjukkan bahwa biaya kesehatan makin tinggi.

3. Resiko Kecelakaan

Kemudian, orang tua juga terus dihantui resiko kecelakaan; baik di perjalanan maupun di tempat kerja. Info-grafis dari Tirto.id berikut ini, memperlihatkan resiko kecelakaan yang menghantui setiap orang tua di perjalanan “ke” maupun “sepulang” dari tempatnya berusaha atau bekerja.

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Di samping resiko kecelakaan di jalan, orang tua juga menghadapi resiko kecelakaan di tempat kerja kerja. Info-grafis dari Kemenaker di bawah ini menunjukkan betapa masih tingginya kecelakaan kerja di Indonesia.  Angka kecelakaan kerja di Indonesia mencapai rata-rata 10 ribu kejadian per bulan; yang berarti lebih dari 300 kecelakaan kerja dalam sehari.

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

4. Resiko Kematian

Dengan bertambah\bertambahnya umur kita, makin besar juga resiko kematian . Ini diakibatkan oleh makin berkurangnya kemampuan tubuh untuk memproduksi sel-sel baru. Akibatnya tubuh kita semakin gampang terserang penyakit yang dapat berujung kematian.

Pola kematian di tiap usia digambarkan dalam info-grafis di bawah :

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Pola resiko kematian tinggi pada usia awal kelahiran. Selanjutnya kecenderungan kematian berkurang seiring bertambahnya usia; lalu akan meningkat kembali memasuki usia lanjut.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Paling Bagus

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Menghadapi tantangan dan resiko seperti telah diuraikan di atas, maka Asuransi Pendidikan Anak Yang Terbaik adalah yang mampu menjadi solusi terhadap tantangan dan resiko tersebut.

Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Bagus memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

1. Memberikan kepastian

Kematian orang tua, khususnya kematian pemberi nafkah keluarga, seringkali ikut “mengubur” harapan pendidikan yang tinggi bagi anak-anak dalam keluarga.

Video memberikan gambarannya;

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Anak Yang Terbaik harus bisa memberikan kepastian perlindungan biaya pendidikan terbaik buah hati tercinta, meskipun harus tutup usia sebelum waktunya.

2. Menghadirkan perlindungan

Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus juga harus bisa memberikan perlindungan kepada orang tua terhadap resiko sakit-penyakit ataupun kecelakaan yang bisa mengakibatkan orang tua kesulitan bahkan tidak bisa lagi melaksanakan kewajibannya menyediakan nafkah bagi keluarganya. Sekali lagi, ini didasarkan pada tujuan asuransi pendidikan adalah menghadirkan kepastian perlindungan masa depan pendidikan yang setinggi-tingginya untuk putra-putri tercinta.

Perlindungan ini dapat berupa tunjangan bulanan bagi keluarga untuk dapat meneruskan harapan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya.

3. Memberikan manfaat investasi

Selain memberikan kepastian dan menghadirkan perlindungan, Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus juga memberikan manfaat investasi. Info-grafis yang diterbitkan Divisi Riset BEI menunjukkan bahwa hanya kenaikan dari hasil investasi saham (13,13%) yang sanggup mengimbangi kenaikan biaya pendidikan tinggi yang meningkat tajam (sekitar 15% setahun). Publikasi tersebut tertuang dalam info-grafis berikut ini:

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia: Ini Dia 5 Ciri-CirinyaMeskipun tidak mutlak, manfaat investasi dari Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus bisa membantu orang tua dalam mengatasi tantangan tingginya kenaikan biaya kuliah sekaligus mengatasi resiko sakit-penyakit, kecelakaan, dan kematian. Sehingga orang tua bisa memiliki solusi yang komplit dan praktis dalam 1 produk asuransi pendidikan.

4. Perusahaan asuransi yang kredibel

Asuransi Pendidikan Anak Yg Terbaik harus kita beli dari perusahaan asuransi yang terpercaya. Mengapa demikian?

Sebab, asuransi pendidikan adalah produk keuangan jangka panjang. Sehingga, kredibilitas perusahaan asuransi dalam mengelola dana nasabah amatlah penting. Kapasitas perusahaan asuransi memiliki 3 hal berikut ini:

  1. Punya Kekayaan yang besar.
  2. Riwayat membayar klaim nasabah yang singkat
  3. RBC minimal 125%

Perusahaan asuransi dengan kekayaan yang besar akan sanggup mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya; bahkan jika seluruh nasabah-nya klaim di saat yang bersamaan|Kekayaan yang besar yang dimiliki perusahaan, akan memudahkan perusahaan asuransi untuk mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya tempo yang cepat\singkat; walaupun jika seluruh nasabah-nya klaim bersamaan|sekaligus}}. Hal ini menghadirkan ketenangan kepada seluruh nasabah-nya bahwa impiannya terjamin. Berikut ini laporan kekayaan perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Kemampuan perusahaan asuransi juga bisa dilihat dari riwayat pembayaran klaim yang telah dilakukannya. Jika perusahaan tidak pernah kesulitan dalam membayar klaim bahkan sering membayar klaim yang nilai-nya besar serta mencairkan klaim dengan singkat, akan meningkatkan keyakinan nasabah pada perusahaan. Di bawah ini riwayat pembayaran klaim perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Ciri yang terakhir adalah perusahaan asuransi yang kredibel juga terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam hal ini, Undang-Undang yang berlaku di Indonesia men-syaratkan bahwa perusahaan asuransi harus memiliki RBC (Risk Base Capital) lebih dari 125%. Risk Base Capital adalah perbandingan total kekayaan perusahaan terhadap total kewajiban klaim dan dana investasi seluruh nasabah-nya. Di bawah ini contoh laporan RBC perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

 

5. Agen yang kredibel

Orang tua juga harus memperoleh Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anakdari agen asuransi yang terpercaya.

Agen asuransi yang kredibel adalah “jembatan penghubung” antara calon nasabah dengan perusahaan asuransi. Agen asuransi yang terpercaya akan “mempertemukan” kebutuhan Asuransi Pendidikan Anak Terbaik calon nasabah dengan produk asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Agen asuransi terpercaya akan memberikan informasi yang berimbang bagi calon nasabah-nya. Karena, agen asuransi terpercaya berfungsi sebagai penyaring awal bagi perusahaan asuransi; atau biasa disebut field underwriter. Sehingga, agen asuransi yang terpercaya tidak hanya memberikan informasi berupa keunggulan produk yang ditawarkannya –dengan maksud agar calon nasabah membeli produk asuransi-nya– tetapi juga akan menunjukkan kekurangan atau syarat-syaratnya.

Agen asuransi yang kredibel juga akan menolong calon nasabah dalam memutuskan asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya. Sekaligus menyarankan pilihan yang sesuai anggaran calon nasabah berdasarkan skala prioritas.

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya: Kesimpulan!

Asuransi pendidikan adalah solusi tepat bagi orang tua untuk memastikan bahwa harapan menyediakan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya dapat tercapai.

Kenaikan biaya pendidikan yang meningkat tajam bisa diimbangi oleh Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus. Sekaligus memberikan perlindungan terhadap resiko sakit-penyakit, kecelakaan, maupun kematian yang bisa terjadi setiap saat.

Asuransi Pendidikan Anak Yg Terbaik adalah yang mempunyai 5 ciri-ciri berikut ini:

  1. Memberikan kepastian
  2. Menghadirkan perlindungan
  3. Memiliki manfaat investasi
  4. Perusahaan asuransi yang terpercaya
  5. Agen asuransi yang kredibel;

sehingga, orang tua mendapatkan ketenangan dan kepastian bahwa impiannya untuk menghadirkan pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya akan terwujud.

 

Semoga bermanfaat!

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya?