Asuransi Pendidikan Anak Termurah: Ini 5 Ciri-Cirinya

[pgp_title]

Asuransi Pendidikan Anak Termurah: Ini 5 Ciri-Cirinya

Asuransi pendidikan telah menjadi pilihan orang tua dalam usahanya mencapai harapan pendidikan tinggi bagi putra-putrinya belakangan ini. Memilih Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus menjadi masalah tersendiri yang menguras pikiran orang tua di tengah maraknya produk asuransi pendidikan yang tersedia .

Artikel ini diharapkan dapat membantu orang tua memilih Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Terbaik. Maka impian menyediakan pendidikan yang setinggi-tingginya untuk putra-putrinya tercapai.

Keuntungan Mengikuti Asuransi Pendidikan Untuk Anak Apa Sih?

Kita dapat menjawab pertanyaan ini dengan cara mengetahui alasan lahirnya produk asuransi pendidikan.

Seperti telah banyak dipahami, Mimpi orang tua dalam memberikan pendidikan tinggi untuk putra-putrinya dihadapkan pada 4 tantangan dan resiko; yaitu:

  1. Biaya pendidikan meningkat tajam
  2. Resiko sakit-penyakit
  3. Resiko kecelakaan
  4. Resiko kematian

1. Biaya pendidikan yang naik fantastis

Biaya pendidikan tinggi di Indonesia, rata-rata meningkat 15% per tahun. Di sisi lain, kenaikan gaji keluarga-keluarga di Indonesia rata-rata hanya 7% setahun; atau tidak sampai setengah peningkatan biaya pendidikan.

Asuransi Pendidikan Anak Termurah: Ini 5 Ciri-Cirinya

Info-grafis dari Jiwasraya di atas memperlihatkan data pertumbuhan biaya pendidikan tinggi di beberapa kampus yang bagus di Indonesia. Data ini belum memperhitungkan biaya-biaya lainnya seperti transportasi, akomodasi, maupun buku selama mengikuti pendidikan. Fakta tersebut menjadi tantangan yang memaksa keluarga-keluarga Indonesia untuk menemukan solusi yang tepat untuk mengatasinya.

2. Resiko sakit-penyakit

Resiko sakit-penyakit terus menghantui setiap orang. Sehingga usaha para orang tua dalam menyiapkan dana untuk pendidikan tinggi bagi putra-putrinya terancam .

Dari Tahun ke tahun, uang yang dikeluarkan keluarga-keluarga di Indonesia untuk kebutuhan kesehatan terus meningkat . Info-grafis dari Kementrian Kesehatan RI  berikut ini menunjukkan fakta tersebut.

Asuransi Pendidikan Anak Termurah: Ini 5 Ciri-Cirinya

Kenyataan Ini menyatakan bahwa resiko terkena sakit-penyakit semakin besar. Fakta Ini sekaligus menunjukkan bahwa biaya kesehatan makin tinggi.

3. Resiko Kecelakaan

Selanjutnya, orang tua juga terus dihantui resiko kecelakaan; baik di perjalanan maupun di tempat kerja. Info-grafis dari Tirto.id berikut ini, menunjukkan resiko kecelakaan yang menghantui setiap orang tua di perjalanan “ke” maupun “dari” dari lokasinya bekerja atau berusaha.

Asuransi Pendidikan Anak Termurah: Ini 5 Ciri-Cirinya

Selain resiko kecelakaan di jalan, orang tua juga menghadapi resiko kecelakaan di tempat kerja kerja. Info-grafis dari Kemenaker di bawah ini menunjukkan betapa masih tingginya kejadian kecelakaan kerja di Indonesia.  Angka kecelakaan kerja di Indonesia mencapai rata-rata 10 ribu kecelakaan per bulan; yang berarti lebih dari 300 kejadian kerja setiap hari.

Asuransi Pendidikan Anak Termurah: Ini 5 Ciri-Cirinya

4. Resiko Kematian

Semakin bertambah\bertambahnya umur kita, makin besar pula resiko kematian yang kita hadapi. Hal ini disebabkan oleh semakin berkurangnya kemampuan tubuh untuk memproduksi sel-sel baru. Akibatnya tubuh kita semakin mudah terjangkit penyakit yang bisa mengakibatkan kematian.

Pola resiko kematian pada tiap umur ditunjukkan dalam info-grafis berikut ini:

Asuransi Pendidikan Anak Termurah: Ini 5 Ciri-Cirinya

Kecenderungan resiko kematian tinggi di usia awal kelahiran. Selanjutnya pola resiko kematian berkurang seiring bertambahnya usia; dan akan meningkat lagi memasuki usia lanjut.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus

Asuransi Pendidikan Anak Termurah: Ini 5 Ciri-Cirinya

Menghadapi tantangan dan resiko seperti yang telah dijabarkan di atas, maka Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anak adalah yang mampu jadi solusi terhadap tantangan dan resiko tersebut.

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

1. Memberikan kepastian

Kematian orang tua, khususnya kematian pemberi nafkah , sering ikut “mengubur” impian pendidikan terbaik bagi anak-anak dalam keluarga.

Video berikut memberikan gambarannya;

Asuransi Pendidikan Anak Termurah: Ini 5 Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Untuk Anak harus bisa memberikan kepastian perlindungan biaya pendidikan terbaik putra-putri tercinta, meski harus tutup usia sebelum waktunya.

2. Menghadirkan perlindungan

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik juga harus dapat memberikan perlindungan kepada orang tua terhadap resiko sakit-penyakit maupun kecelakaan yang bisa menyebabkan orang tua kesulitan bahkan tidak bisa lagi melaksanakan kewajibannya menyediakan nafkah bagi keluarganya. Sekali lagi, hal ini karena tujuan asuransi pendidikan ialah menghadirkan kepastian perlindungan masa depan pendidikan terbaik bagi putra-putri tercinta.

Perlindungan bisa berupa tunjangan bulanan bagi keluarga untuk dapat meneruskan harapan pendidikan terbaik bagi buah hatinya.

3. Memberi manfaat investasi

Selain memberikan kepastian dan menghadirkan perlindungan, Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus juga menghadirkan manfaat investasi. Info-grafis yang dipublikasikan Divisi Riset BEI memperlihatkan bahwa hanya peningkatan hasil investasi saham (13,13%) yang sanggup mengimbangi kenaikan biaya kuliah yang meningkat tajam (sekitar 15% per tahun). Publikasi tersebut tertuang dalam info-grafis berikut ini:

Asuransi Pendidikan Anak Termurah: Ini 5 Ciri-CirinyaMeskipun tidak bersifat mutlak, manfaat investasi dari Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Bagus dapat menolong orang tua mengatasi tantangan tingginya kenaikan biaya kuliah sekaligus mengatasi resiko sakit-penyakit, kecelakaan, dan kematian. Sehingga orang tua bisa mendapatkan solusi yang lengkap dan ringkas dalam 1 produk asuransi pendidikan.

4. Perusahaan terpercaya

Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Bagus harus kita peroleh dari perusahaan asuransi yang terpercaya. Mengapa demikian?

Sebab, asuransi pendidikan adalah produk keuangan jangka panjang. Sehingga, kemampuan perusahaan asuransi dalam mengelola dana nasabah sangatlah penting. Kemampuan perusahaan asuransi memiliki 3 ciri berikut :

  1. Kekayaan yang besar.
  2. Sejarah membayar klaim yang lancar
  3. RBC minimal 125%

Perusahaan asuransi yang memiliki aset besar akan mampu mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya; bahkan jika seluruh nasabah-nya klaim dalam waktu bersamaan|Aset yang besar yang dimiliki perusahaan, akan memudahkan perusahaan asuransi untuk mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya tempo yang cepat\singkat; walaupun jika seluruh nasabah-nya klaim di saat yang bersamaan|sekaligus}}. Hal ini akan mendatangkan ketenangan kepada seluruh nasabah-nya bahwa impiannya terlindungi. Berikut ini laporan aset perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Anak Termurah: Ini 5 Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Kemampuan perusahaan asuransi juga terlihat dari riwayat pembayaran klaim yang telah dilakukannya. Jika perusahaan memiliki riwayat pencairan klaim yang baik bahkan sering membayar klaim yang nominal-nya besar serta mencairkan klaim dengan singkat, hal tersebut akan meningkatkan keyakinan nasabah pada perusahaan. Di bawah ini riwayat pembayaran klaim perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Anak Termurah: Ini 5 Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Ciri yang terakhir adalah perusahaan asuransi yang kredibel pasti tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam hal ini, Undang-Undang yang berlaku di Indonesia men-syaratkan bahwa perusahaan asuransi harus memiliki RBC (Risk Base Capital) minimal 125%. Risk Base Capital adalah perbandingan total aset perusahaan terhadap total kewajiban klaim dan dana investasi seluruh nasabah-nya. Berikut ini contoh laporan RBC perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Anak Termurah: Ini 5 Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

5. Agen terpercaya

Orang tua juga harus memperoleh Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Bagusdari agen asuransi terpercaya.

Agen asuransi terpercaya adalah “jembatan penghubung” antara calon nasabah dengan perusahaan asuransi. Agen asuransi yang kredibel akan “mempertemukan” kebutuhan Asuransi Pendidikan Anak Yang Terbaik calon nasabah dengan produk asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Agen asuransi terpercaya akan memberikan informasi yang berimbang bagi calon nasabah-nya. Karena, agen asuransi yang kredibel berfungsi sebagai penyaring awal bagi perusahaan asuransi; atau biasa disebut field underwriter. Sehingga, agen asuransi terpercaya tidak hanya memberikan informasi berupa kelebihan-kelebihan produk yang ditawarkannya –dengan maksud supaya calon nasabah membeli produk asuransi-nya– tetapi juga akan menunjukkan kekurangan atau syarat-syaratnya.

Agen asuransi terpercaya juga akan membantu calon nasabah dalam memutuskan asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya. Sekaligus menyarankan pilihan yang sesuai dengan anggaran calon nasabah berdasarkan skala prioritas.

Asuransi Pendidikan Anak Termurah: Ini 5 Ciri-Cirinya: Kesimpulan!

Asuransi pendidikan adalah solusi yang tepat bagi orang tua untuk memastikan bahwa impian memberikan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya dapat terwujud.

Peningkatan biaya pendidikan yang fantastis bisa diimbangi oleh Asuransi Pendidikan Anak Yang Terbaik. Sekaligus memberikan perlindungan terhadap resiko sakit-penyakit, kecelakaan, maupun kematian yang bisa dialami sewaktu-waktu.

Berikut adalah 5 tanda Asuransi Pendidikan Anak Yg Terbaik:

  1. Memberikan kepastian
  2. Menghadirkan perlindungan
  3. Memiliki manfaat investasi
  4. Perusahaan asuransi yang kredibel
  5. Agen yang yang terpercaya;

dengan begitu, ketenangan dan kepastian didapatkan para orang tua karena harapannya untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya akan terwujud.

Semoga bermanfaat!

Asuransi Pendidikan Anak Termurah: Ini 5 Ciri-Cirinya

Facebook
Twitter
WhatsApp
Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit