fbpx

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa: Ini Ciri-Cirinya

pentingnya asuransi pendidikan

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa: Ini   Ciri-Cirinya

Saat ini Banyak orang tua sudah memilih asuransi pendidikan untuk menggapai harapan pendidikan tinggi bagi putra-putrinya. Memilih Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus menjadi masalah tersendiri yang menguras pikiran orang tua di tengah beragam produk asuransi pendidikan yang ada di pasaran.

Artikel ini diharapkan bisa menolong orang tua dalam mendapatkan Asuransi Pendidikan Anak Yang Paling Bagus. Maka mimpi menghadirkan pendidikan yang setinggi-tingginya untuk putra-putrinya tercapai.

Apa Keuntungan Asuransi Pendidikan ?

Pertanyaan tersebut dapat kita temukan jawabannya dengan cara mengetahui alasan lahirnya asuransi pendidikan.

Sebagaimana telah banyak dipahami, Harapan orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya harus menghadapi 4 tantangan dan ancaman; yaitu:

  1. Biaya pendidikan terus naik fantastis
  2. Resiko sakit-penyakit
  3. Resiko kecelakaan
  4. Resiko kematian

1. Biaya pendidikan naik fantastis

Biaya pendidikan di Indonesia, rata-rata naik 15% setiap tahun. Namun, kenaikan gaji keluarga-keluarga di Indonesia rata-rata hanya 7% setiap tahun; atau tidak sampai separuh kenaikan biaya kuliah.

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa: Ini   Ciri-Cirinya

Info-grafis dari Jiwasraya di atas menunjukkan data pertumbuhan biaya kuliah di beberapa universitas yang paling bagus di Indonesia. Data ini belum meng-kalkulasi biaya-biaya lainnya seperti transportasi, akomodasi, maupun buku selama pendidikan. Fakta tersebut menjadi tantangan yang menuntut orang tua untuk memiliki solusi yang tepat untuk mengatasinya.

2. Resiko sakit-penyakit

Setiap orang terus dihantui resiko sakit-penyakit. Sehingga upaya para orang tua dalam mengumpulkan dana untuk pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putrinya terancam .

Dari Tahun ke tahun, jumlah uang yang dikeluarkan keluarga-keluarga di Indonesia untuk kebutuhan kesehatan terus meningkat . Info-grafis dari Kementrian Kesehatan RI  di bawah ini menunjukkan fakta tersebut.

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa: Ini   Ciri-Cirinya

Kenyataan Ini memperlihatkan bahwa resiko terkena sakit-penyakit makin meningkat. Fakta Ini sekaligus menyatakan bahwa biaya rumah sakit semakin tinggi.

3. Resiko Kecelakaan

Kemudian, orang tua juga dihantui resiko kecelakaan; baik di perjalanan maupun di tempat kerja. Info-grafis dari Tirto.id di bawah ini, menyatakan besarnya resiko kecelakaan yang menghantui setiap orang tua di perjalanan “menuju” maupun “dari” dari lokasinya bekerja atau berusaha.

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa: Ini   Ciri-Cirinya

Selain resiko kecelakaan di jalan, orang tua juga menghadapi resiko kecelakaan di lokasi kerja. Info-grafis dari Kemenaker di bawah ini menunjukkan masih tingginya kecelakaan kerja di Indonesia.  Angka kecelakaan kerja di Indonesia mencapai rata-rata 10 ribu kejadian per bulan; yang berarti lebih dari 300 kecelakaan kerja setiap hari.

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa: Ini   Ciri-Cirinya

4. Resiko Kematian

Semakin bertambah\bertambahnya umur kita, semakin besar juga resiko kematian kita hadapi. Hal ini diakibatkan oleh semakin menurunnya kemampuan tubuh untuk melakukan regenerasi sel. Sehingga tubuh kita makin mudah terkena penyakit yang dapat berujung kematian.

Kecenderungan kematian pada setiap kelompok usia tergambar dalam info-grafis berikut :

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa: Ini   Ciri-Cirinya

Kecenderungan kematian tinggi pada usia awal kelahiran. Selanjutnya kecenderungan kematian menurun seiring bertambahnya usia; lalu akan meningkat lagi memasuki usia lanjut.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa: Ini   Ciri-Cirinya

Menghadapi tantangan dan resiko seperti yang diuraikan di atas, maka Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus ialah yang mampu menjadi solusi terhadap tantangan dan resiko tersebut.

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus mempunyai ciri-ciri sebagai berikut:

1. Memberikan kepastian

Kematian orang tua, khususnya kematian pencari nafkah keluarga, sering ikut “mengubur” mimpi pendidikan tinggi bagi anak-anak dalam keluarga.

Video berikut memberikan gambarannya;

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa: Ini   Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Bagus harus menghadirkan kepastian biaya pendidikan buah hati tercinta, meski harus tutup usia sebelum waktu itu tiba.

2. Menghadirkan perlindungan

Asuransi Pendidikan Anak Yang Terbaik juga harus memberikan perlindungan kepada orang tua terhadap resiko sakit-penyakit ataupun kecelakaan yang dapat menyebabkan orang tua kesulitan atau tidak mampu lagi melakukan kewajibannya menyediakan nafkah bagi keluarganya. Sekali lagi, hal ini berdasarkan tujuan asuransi pendidikan ialah memberikan kepastian masa depan pendidikan yang setinggi-tingginya bagi buah hati tercinta.

Perlindungan bisa berupa tunjangan bulanan bagi keluarga agar dapat meneruskan harapan pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya.

3. Memberikan manfaat investasi

Selain memberikan kepastian dan menghadirkan perlindungan, Asuransi Pendidikan Anak Yg Terbaik juga menghadirkan manfaat investasi. Info-grafis yang diterbitkan Divisi Riset BEI menunjukkan bahwa hanya peningkatan dari hasil investasi saham (13,13%) yang sanggup mengimbangi peningkatan biaya pendidikan tinggi yang fantastis (sekitar 15% setiap tahun). Publikasi tersebut tertuang dalam info-grafis berikut ini:

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa: Ini   Ciri-CirinyaMeskipun tidak mutlak, hasil investasi dari Asuransi Pendidikan Anak Paling Bagus bisa membantu orang tua mengatasi tantangan tingginya kenaikan biaya kuliah sekaligus mengatasi ancaman sakit-penyakit, kecelakaan, dan kematian. Sehingga orang tua dapat memiliki solusi yang komplit dan praktis dalam 1 produk asuransi pendidikan.

4. Perusahaan asuransi terpercaya

kita harus mendapatkan Asuransi Pendidikan Untuk Anak dari perusahaan asuransi yang kredibel. Mengapa demikian?

Karena, asuransi pendidikan adalah produk keuangan jangka panjang. Sehingga, kemampuan perusahaan asuransi dalam mengelola dana nasabah amatlah penting. Kredibilitas perusahaan asuransi memiliki 3 hal berikut ini:

  1. Kekayaan yang besar.
  2. Riwayat membayar klaim nasabah yang singkat
  3. RBC minimal 125%

Perusahaan asuransi dengan kekayaan yang besar akan mampu mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya; bahkan jika seluruh nasabah-nya klaim bersamaan|Kekayaan besar yang dimiliki perusahaan, akan memudahkan perusahaan asuransi untuk mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya dalam waktu yang cepat\singkat; meskipun jika seluruh nasabah-nya klaim bersamaan|sekaligus}}. Hal tersebut akan memberikan keyakinan bagi seluruh nasabah-nya bahwa impiannya terjamin. Berikut ini laporan aset perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa: Ini   Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Kredibilitas perusahaan asuransi juga terlihat dari riwayat pembayaran klaim yang pernah dilakukannya. Jika perusahaan memiliki riwayat pencairan klaim yang baik bahkan selalu membayar klaim yang nominal-nya besar serta mencairkan klaim dalam waktu , hal ini akan makin meningkatkan keyakinan nasabah pada perusahaan. Berikut ini riwayat pencairan klaim perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa: Ini   Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Ciri terakhir ialah perusahaan asuransi yang kredibel pasti tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam hal ini, Undang-Undang yang berlaku di Indonesia men-syaratkan bahwa perusahaan asuransi harus memiliki RBC (Risk Base Capital) minimal 125%. Risk Base Capital adalah perbandingan total kekayaan perusahaan terhadap total kewajiban klaim dan dana investasi seluruh nasabah-nya. Berikut ini contoh laporan RBC perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa: Ini   Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

 

5. Agen yang terpercaya

Orang tua juga harus mendapatkan Asuransi Pendidikan Anak Terbaikdari agen asuransi yang kredibel.

Agen asuransi yang terpercaya adalah “jembatan penghubung” antara calon nasabah dengan perusahaan asuransi. Agen asuransi yang kredibel akan “mempertemukan” kebutuhan Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Bagus calon nasabah dengan produk asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Agen asuransi yang terpercaya akan memberikan wawasan yang berimbang bagi calon nasabah-nya. Karena, agen asuransi terpercaya berperan sebagai penyeleksi awal bagi perusahaan asuransi; biasanya disebut field underwriter. Sehingga, agen asuransi terpercaya tidak hanya memberikan informasi berupa keunggulan produk yang ditawarkannya –dengan maksud supaya calon nasabah membeli produk asuransi-nya– tapi juga akan menjelaskan kekurangan atau syarat-syaratnya.

Agen asuransi terpercaya juga akan membantu calon nasabah dalam memutuskan asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya. Sekaligus menyarankan pilihan yang sesuai anggaran calon nasabah berdasarkan skala prioritas.

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa: Ini Ciri-Cirinya: Kesimpulan!

Untuk memastikan bahwa mimpi menyediakan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya dapat terlaksana, para orang tua bisa menggunakan asuransi pendidikan.

Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Terbaik dapat membantu mengimbangi kenaikan biaya pendidikan yang meningkat tajam, sekaligus memberikan perlindungan terhadap resiko sakit-penyakit, kecelakaan, maupun kematian yang bisa dialami setiap saat.

Berikut ini adalah 5 ciri-ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Paling Bagus:

  1. Memberikan kepastian
  2. Menghadirkan perlindungan
  3. Memiliki manfaat investasi
  4. Perusahaan yang terpercaya
  5. Agen yang terpercaya;

dengan demikian, orang tua memperoleh ketenangan dan kepastian bahwa harapannya untuk memberikan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya akan terwujud.

 

Semoga bermanfaat!

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa: Ini   Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa: Ini   Ciri-Cirinya

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus Apa: Ini Ciri-Cirinya?