fbpx

Asuransi Pendidikan Anak Yang Murah: Ini Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Anak Yang Murah: Ini   Ciri-Cirinya

Saat ini Banyak orang tua telah memanfaatkan asuransi pendidikan untuk membantu mewujudkan harapan pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putrinya. Memilih Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia telah menjadi masalah tersendiri yang menyulitkan orang tua di tengah banyaknya produk asuransi pendidikan yang tersedia di pasaran.

Artikel ini diharapkan bisa menolong orang tua mendapatkan Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus. Dengan demikian harapan menghadirkan pendidikan tinggi bagi putra-putrinya dapat terwujud.

Apa Manfaat Asuransi Pendidikan Untuk Anak?

Kita dapat menjawab pertanyaan ini dengan cara memahami alasan dikembangkannya asuransi pendidikan.

Sebagaimana telah kita sadari, Harapan orang tua dalam menghadirkan pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya harus menghadapi 4 tantangan dan ancaman; yaitu:

  1. Biaya pendidikan yang meningkat tajam
  2. Resiko sakit-penyakit
  3. Resiko kecelakaan
  4. Resiko kematian

1. Biaya pendidikan meningkat tajam

Biaya pendidikan di Indonesia, rata-rata meningkat 15% setiap tahun. Di sisi lain, kenaikan penghasilan keluarga-keluarga di Indonesia rata-rata hanya 7% setahun; atau tidak sampai separuh kenaikan biaya pendidikan tinggi.

Asuransi Pendidikan Anak Yang Murah: Ini   Ciri-Cirinya

Info-grafis dari Jiwasraya di atas memperlihatkan data pertumbuhan biaya kuliah di beberapa universitas terkenal di Indonesia. Data tersebut belum meng-kalkulasi biaya-biaya lainnya seperti transportasi, akomodasi, maupun buku selama kuliah. Fakta ini menjadi tantangan yang menuntut orang tua untuk menemukan solusi yang tepat untuk mengatasinya.

2. Resiko sakit-penyakit

Setiap orang dihantui oleh resiko sakit-penyakit. Sehingga usaha para orang tua dalam mengumpulkan dana untuk pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putrinya terancam .

Dari Tahun ke tahun, total uang yang dikeluarkan keluarga-keluarga di Indonesia untuk kebutuhan yang berhubungan dengan kesehatan terus meningkat tajam. Info-grafis dari Kementrian Kesehatan RI  berikut ini memperlihatkan kenyataan tersebut.

Asuransi Pendidikan Anak Yang Murah: Ini   Ciri-Cirinya

Fakta Ini menyatakan bahwa resiko terkena sakit-penyakit makin besar. Ini sekaligus menunjukkan bahwa biaya rumah sakit semakin tinggi.

3. Resiko Kecelakaan

Kemudian, orang tua juga dihantui resiko kecelakaan; baik di perjalanan maupun di tempat kerja. Info-grafis dari Tirto.id berikut ini, memperlihatkan resiko kecelakaan yang menghantui setiap orang tua di perjalanan “ke” maupun “dari” dari lokasinya bekerja atau berusaha.

Asuransi Pendidikan Anak Yang Murah: Ini   Ciri-Cirinya

Di samping resiko kecelakaan di jalan, orang tua juga menghadapi resiko kecelakaan kerja. Info-grafis dari Kemenaker di bawah ini menunjukkan betapa tingginya peristiwa kecelakaan kerja di Indonesia.  Angka kecelakaan kerja di Indonesia mencapai rata-rata 10 ribu kejadian per bulan; yang berarti lebih dari 300 kejadian kerja dalam sehari.

Asuransi Pendidikan Anak Yang Murah: Ini   Ciri-Cirinya

4. Resiko Kematian

Makin bertambah\bertambahnya usia , semakin besar juga resiko kematian . Hal ini disebabkan oleh semakin menurunnya kemampuan tubuh untuk menghasilkan sel-sel baru. Sehingga tubuh kita makin gampang terserang penyakit yang dapat menyebabkan kematian.

Kecenderungan resiko kematian di setiap usia tergambar dalam info-grafis di bawah :

Asuransi Pendidikan Anak Yang Murah: Ini   Ciri-Cirinya

Pola resiko kematian tinggi di usia awal kelahiran. Selanjutnya kecenderungan kematian berkurang seiring bertambahnya usia; dan akan meningkat lagi memasuki usia yang lanjut.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Paling Bagus

Asuransi Pendidikan Anak Yang Murah: Ini   Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus adalah yang mampu menjadi solusi terhadap tantangan dan resiko seperti yang dijabarkan di atas.

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

1. Memberikan kepastian

Kematian orang tua, khususnya kematian pemberi nafkah keluarga, sering ikut “mengubur” harapan pendidikan tinggi bagi anak-anak dalam keluarga.

Video berikut memberikan gambarannya;

Asuransi Pendidikan Anak Yang Murah: Ini   Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Anak Yang Paling Bagus harus bisa menghadirkan kepastian perlindungan biaya pendidikan tinggi putra-putri tercinta, meski harus tutup usia sebelum waktu itu tiba.

2. Menghadirkan perlindungan

Asuransi Pendidikan Untuk Anak juga harus dapat menghadirkan perlindungan kepada orang tua terhadap resiko sakit-penyakit ataupun kecelakaan yang bisa mengakibatkan orang tua kesulitan bahkan tidak dapat lagi menjalankan kewajibannya memberikan nafkah bagi keluarganya. Sekali lagi, ini berdasarkan tujuan asuransi pendidikan ialah menghadirkan kepastian perlindungan masa depan pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putri tercinta.

Perlindungan ini dapat berupa santunan bulanan bagi keluarga untuk dapat meneruskan impian pendidikan terbaik bagi putra-putrinya.

3. Memberikan manfaat investasi

Selain memberikan kepastian dan menghadirkan perlindungan, Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus juga memberikan manfaat investasi. Info-grafis yang diterbitkan Divisi Riset BEI memperlihatkan bahwa hanya peningkatan hasil investasi saham (13,13%) yang dapat mengimbangi peningkatan biaya kuliah yang meningkat tajam (sekitar 15% per tahun). Publikasi tersebut tertuang dalam info-grafis berikut ini:

Asuransi Pendidikan Anak Yang Murah: Ini   Ciri-CirinyaWalaupun tidak bersifat mutlak, hasil investasi dari Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anak dapat membantu orang tua mengatasi tantangan tingginya kenaikan biaya kuliah sekaligus mengatasi resiko sakit-penyakit, kecelakaan, dan kematian. Sehingga orang tua bisa memiliki solusi yang komplit dan sederhana dalam 1 produk asuransi pendidikan.

4. Perusahaan asuransi yang terpercaya

Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Terbaik harus kita peroleh dari perusahaan asuransi yang terpercaya. Mengapa demikian?

Sebab, asuransi pendidikan adalah produk keuangan jangka panjang. Sehingga, kapasitas perusahaan asuransi dalam mengelola dana nasabah sangatlah penting. Kemampuan perusahaan asuransi memiliki 3 ciri berikut ini:

  1. Memiliki Kekayaan yang besar.
  2. Sejarah pembayaran klaim nasabah yang lancar
  3. RBC minimal 125%

Perusahaan asuransi dengan aset besar akan mampu mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya; bahkan jika seluruh nasabah-nya klaim di saat yang bersamaan|Kekayaan besar yang dimiliki perusahaan, akan memudahkan perusahaan asuransi untuk mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya dalam waktu yang cepat\singkat; bahkan jika seluruh nasabah-nya klaim bersamaan|sekaligus}}. Hal tersebut dapat menghadirkan keyakinan bagi seluruh nasabah-nya bahwa impiannya terjamin. Di bawah ini laporan aset perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Anak Yang Murah: Ini   Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Kapasitas perusahaan asuransi juga bisa dilihat dari riwayat pencairan klaim yang pernah dilakukannya. Jika perusahaan memiliki riwayat pencairan klaim yang baik bahkan selalu membayar klaim yang nilai-nya besar serta mencairkan klaim dalam waktu yang, hal tersebut dapat menambah keyakinan nasabah pada perusahaan. Di bawah ini riwayat pencairan klaim perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Anak Yang Murah: Ini   Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Ciri yang selanjutnya adalah perusahaan asuransi yang kredibel juga tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam hal ini, Undang-Undang yang berlaku di Indonesia men-syaratkan bahwa perusahaan asuransi wajib memiliki RBC (Risk Base Capital) paling sedikit 125%. Risk Base Capital adalah perbandingan total kekayaan perusahaan terhadap total kewajiban klaim dan dana investasi seluruh nasabah-nya. Berikut ini contoh laporan RBC perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Anak Yang Murah: Ini   Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

 

5. Agen yang kredibel

Orang tua juga harus mendapatkan Asuransi Pendidikan Untuk Anakdari agen asuransi yang terpercaya.

Agen asuransi terpercaya adalah “jembatan penghubung” antara calon nasabah dengan perusahaan asuransi. Agen asuransi yang kredibel akan “mempertemukan” kebutuhan Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia calon nasabah dengan produk asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Agen asuransi terpercaya akan memberikan wawasan yang berimbang bagi calon nasabah-nya. Karena, agen asuransi yang kredibel berfungsi sebagai penyaring awal bagi perusahaan asuransi; atau biasa disebut field underwriter. Sehingga, agen asuransi yang kredibel tidak hanya akan memberikan informasi berupa kelebihan-kelebihan produk yang ditawarkannya –dengan maksud agar calon nasabah membeli produk asuransi-nya– tetapi juga akan menunjukkan kekurangan atau syarat-syaratnya.

Agen asuransi yang kredibel juga akan membantu calon nasabah dalam memutuskan asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya. Sekaligus menyarankan pilihan yang sesuai dengan anggaran calon nasabah berdasarkan skala prioritas.

Asuransi Pendidikan Anak Yang Murah: Ini Ciri-Cirinya: Kesimpulan!

Untuk memastikan bahwa harapan memberikan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya dapat terlaksana, para orang tua bisa memanfaatkan asuransi pendidikan.

Kenaikan biaya pendidikan yang fantastis bisa diimbangi oleh Asuransi Pendidikan Untuk Anak. Sekaligus memberikan perlindungan terhadap ancaman sakit-penyakit, kecelakaan, maupun kematian yang dapat terjadi kapan saja.

Berikut adalah 5 tanda Asuransi Pendidikan Untuk Anak:

  1. Memberikan kepastian
  2. Menghadirkan perlindungan
  3. Memiliki manfaat investasi
  4. Perusahaan asuransi yang terpercaya
  5. Agen asuransi yang terpercaya;

dengan demikian, ketenangan dan kepastian diperoleh para orang tua karena harapannya untuk menyediakan pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya akan terwujud.

 

Semoga bermanfaat!

Asuransi Pendidikan Anak Yang Murah: Ini   Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Anak Yang Murah: Ini   Ciri-Cirinya

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Asuransi Pendidikan Anak Yang Murah: Ini Ciri-Cirinya?