fbpx

Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus: Ini 5 Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus: Ini 5 Ciri-Cirinya

Sekarang ini Banyak orang tua sudah memilih asuransi pendidikan untuk membantu mewujudkan mimpi pendidikan terbaik bagi putra-putrinya. Memilih Asuransi Pendidikan Anak Yang Paling Bagus sudah menjadi kesulitan tersendiri yang menyulitkan orang tua di tengah maraknya produk asuransi pendidikan yang tersedia .

Artikel ini diharapkan bisa menolong orang tua dalam menemukan Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia. Sehingga impian menyediakan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya bisa terwujud.

Asuransi Pendidikan Anak Perlukah?

Pertanyaan ini dapat kita temukan jawabannya dengan cara memahami alasan dikembangkannya asuransi pendidikan.

Sebagaimana telah kita ketahui, Harapan orang tua untuk menyediakan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya dihadapkan pada 4 tantangan dan resiko; yaitu:

  1. Biaya pendidikan yang naik fantastis
  2. Resiko sakit-penyakit
  3. Resiko kecelakaan
  4. Resiko kematian

1. Biaya pendidikan yang meningkat tajam

Biaya pendidikan di Indonesia, rata-rata meningkat 15% setiap tahun. Namun, kenaikan penghasilan keluarga-keluarga di Indonesia rata-rata hanya 7% setiap tahun; atau tidak sampai setengah kenaikan biaya pendidikan.

Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus: Ini 5 Ciri-Cirinya

Info-grafis dari Jiwasraya di atas menunjukkan data kenaikan biaya pendidikan tinggi di beberapa universitas ternama di Indonesia. Data ini belum memperhitungkan biaya-biaya lainnya seperti buku, transportasi, maupun akomodasi selama mengikuti pendidikan. Fakta tersebut adalah tantangan yang menuntut keluarga-keluarga Indonesia untuk menemukan solusi yang tepat untuk mengatasinya.

2. Resiko sakit-penyakit

Resiko sakit-penyakit menghantui setiap orang. Sehingga usaha para orang tua dalam mengumpulkan dana untuk pendidikan tinggi bagi putra-putrinya terancam .

Dari Tahun ke tahun, total uang yang dikeluarkan keluarga-keluarga Indonesia untuk keperluan kesehatan terus meningkat tajam. Info-grafis dari Kementrian Kesehatan RI  di bawah ini menunjukkan kenyataan tersebut.

Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus: Ini 5 Ciri-Cirinya

Ini menyatakan bahwa resiko terkena sakit-penyakit semakin besar. Ini sekaligus menunjukkan bahwa biaya pengobatan makin besar.

3. Resiko Kecelakaan

Selanjutnya, orang tua juga terus dihantui resiko kecelakaan; baik di perjalanan maupun di tempat kerja. Info-grafis dari Tirto.id berikut ini, memperlihatkan resiko kecelakaan yang menghantui setiap orang tua di perjalanan “ke” maupun “sepulang” dari lokasinya bekerja atau berusaha.

Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus: Ini 5 Ciri-Cirinya

Di samping resiko kecelakaan di jalan, orang tua juga dihantui resiko kecelakaan kerja. Info-grafis dari Kemenaker di bawah ini menunjukkan tingginya kecelakaan kerja di Indonesia.  Angka kecelakaan kerja di Indonesia mencapai rata-rata 10 ribu kejadian per bulan; yang berarti lebih dari 300 kejadian kerja setiap hari.

Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus: Ini 5 Ciri-Cirinya

4. Resiko Kematian

Dengan bertambah\bertambahnya umur kita, semakin besar juga resiko kematian . Ini disebabkan oleh semakin berkurangnya kemampuan tubuh untuk menghasilkan sel-sel baru. Sehingga tubuh kita makin gampang terjangkit penyakit yang dapat berujung kematian.

Kecenderungan kematian di tiap umur tergambar dalam info-grafis berikut ini:

Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus: Ini 5 Ciri-Cirinya

Pola resiko kematian tinggi pada usia awal kelahiran. Selanjutnya pola resiko kematian berkurang seiring bertambahnya usia; lalu akan meningkat lagi memasuki usia yang lanjut.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Paling Bagus

Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus: Ini 5 Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Untuk Anak adalah yang mampu menjadi solusi terhadap tantangan dan resiko seperti telah diuraikan di atas.

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik memiliki ciri-ciri berikut ini:

1. Memberikan kepastian

Impian pendidikan tinggi bagi anak-anak keluarga seringkali ikut “terkubur” bersama dengan kematian orang tua, khususnya kematian pemberi nafkah .

Video memberikan gambarannya;

Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus: Ini 5 Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia harus memberikan kepastian biaya pendidikan buah hati tercinta, meskipun harus tutup usia sebelum waktu itu tiba.

2. Menghadirkan perlindungan

Asuransi Pendidikan Untuk Anak juga harus bisa menghadirkan perlindungan kepada orang tua terhadap resiko sakit-penyakit maupun kecelakaan yang bisa mengakibatkan orang tua kesulitan atau tidak mampu lagi melakukan kewajiban menyediakan nafkah bagi keluarganya. Sekali lagi, ini didasarkan pada tujuan asuransi pendidikan ialah menghadirkan kepastian masa depan pendidikan terbaik untuk putra-putri tercinta.

Perlindungan ini bisa berupa santunan bulanan bagi keluarga agar dapat meneruskan impian pendidikan terbaik bagi putra-putrinya.

3. Memberi manfaat investasi

Selain memberikan kepastian dan menghadirkan perlindungan, Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus juga menghadirkan manfaat investasi. Info-grafis yang diterbitkan Divisi Riset BEI menunjukkan bahwa hanya peningkatan dari hasil investasi saham (13,13%) yang sanggup mengimbangi peningkatan biaya pendidikan tinggi yang meningkat tajam (sekitar 15% per tahun). Publikasi tersebut tertuang dalam info-grafis berikut ini:

Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus: Ini 5 Ciri-CirinyaMeski tidak bersifat mutlak, hasil investasi dari Asuransi Pendidikan Untuk Anak bisa menolong orang tua mengatasi tantangan tingginya kenaikan biaya kuliah sekaligus mengatasi ancaman sakit-penyakit, kecelakaan, dan kematian. Sehingga orang tua bisa memiliki solusi yang komplit dan sederhana dalam 1 produk asuransi pendidikan.

4. Perusahaan asuransi terpercaya

kita harus memperoleh Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anak dari perusahaan asuransi terpercaya. Mengapa demikian?

Sebab, asuransi pendidikan adalah produk keuangan jangka panjang. Sehingga, kredibilitas perusahaan asuransi dalam mengelola dana nasabah sangatlah penting. Kapasitas perusahaan asuransi memiliki 3 ciri berikut :

  1. Memiliki Kekayaan yang besar.
  2. Riwayat pembayaran klaim yang cepat
  3. RBC lebih dari 125%

Perusahaan asuransi dengan aset yang besar akan mampu mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya; bahkan jika seluruh nasabah-nya klaim bersamaan|Aset besar yang dimiliki perusahaan, akan memudahkan perusahaan asuransi untuk mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya tempo yang cepat\singkat; bahkan jika seluruh nasabah-nya klaim di saat yang bersamaan|sekaligus}}. Hal ini memberikan ketenangan bagi seluruh nasabah-nya bahwa impiannya terlindungi. Di bawah ini laporan kekayaan perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus: Ini 5 Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Kredibilitas perusahaan asuransi juga bisa dilihat dari riwayat pembayaran klaim yang pernah dilakukannya. Jika perusahaan tidak pernah kesulitan dalam membayar klaim bahkan sering membayar klaim yang jumlah-nya besar serta mencairkan klaim dalam waktu yang, akan menambah keyakinan nasabah pada perusahaan. Di bawah ini riwayat pembayaran klaim perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus: Ini 5 Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Ciri yang terakhir ialah perusahaan asuransi yang terpercaya pasti terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam hal ini, Undang-Undang yang berlaku di Indonesia men-syaratkan bahwa perusahaan asuransi wajib memiliki RBC (Risk Base Capital) minimal 125%. Risk Base Capital adalah perbandingan total aset perusahaan terhadap total kewajiban klaim dan dana investasi seluruh nasabah-nya. Di bawah ini contoh laporan RBC perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus: Ini 5 Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

 

5. Agen asuransi yang kredibel

Orang tua juga harus memperoleh Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Terbaikdari agen asuransi yang kredibel.

Agen asuransi yang kredibel adalah “jembatan penghubung” antara calon nasabah dengan perusahaan asuransi. Agen asuransi yang kredibel akan “mempertemukan” kebutuhan Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus calon nasabah dengan produk asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Agen asuransi yang terpercaya akan memberikan informasi yang berimbang bagi calon nasabah-nya. Karena, agen asuransi yang kredibel memiliki fungsi sebagai penyaring awal bagi perusahaan asuransi; atau biasa disebut field underwriter. Sehingga, agen asuransi yang terpercaya tidak hanya memberikan wawasan berupa kelebihan-kelebihan produk yang ditawarkannya –dengan tujuan agar calon nasabah membeli produk asuransi-nya– akan tetapi juga akan menjelaskan kekurangan atau syarat-syaratnya.

Agen asuransi terpercaya juga akan menolong calon nasabah dalam memutuskan asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya. Sekaligus menyarankan pilihan yang sesuai anggaran calon nasabah berdasarkan skala prioritas.

Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus: Ini 5 Ciri-Cirinya: Kesimpulan!

Untuk memastikan bahwa mimpi memberikan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya dapat terwujud, para orang tua bisa menggunakan asuransi pendidikan.

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus dapat menolong mengimbangi kenaikan biaya pendidikan yang meningkat tajam, sekaligus memberikan proteksi terhadap resiko sakit-penyakit, kecelakaan, maupun kematian yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anak adalah yang memiliki 5 ciri-ciri berikut:

  1. Memberikan kepastian
  2. Menghadirkan perlindungan
  3. Memiliki manfaat investasi
  4. Perusahaan asuransi yang terpercaya
  5. Agen asuransi yang yang terpercaya;

dengan demikian, ketenangan dan kepastian dirasakan para orang tua karena impiannya untuk menyediakan pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya akan terwujud.

 

Semoga bermanfaat!

Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus: Ini 5 Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus: Ini 5 Ciri-Cirinya

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus: Ini 5 Ciri-Cirinya?