Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus: Ini Dia Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus: Ini Dia   Ciri-Cirinya Belakangan ini Banyak orang tua sudah memanfaatkan asuransi pendidikan untuk membantu mencapai impian pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putrinya. Memilih Asuransi Pendidikan Anak Yang Paling Bagus sudah menjadi masalah tersendiri yang menyulitkan orang tua di tengah maraknya produk asuransi pendidikan yang ada . Artikel ini diharapkan dapat membantu orang tua dalam mendapatkan Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Terbaik. Maka impian menyediakan pendidikan yang setinggi-tingginya untuk putra-putrinya bisa tercapai.

Asuransi Pendidikan Anak Perlukah?

Kita dapat menjawab pertanyaan ini dengan cara memahami latar belakang lahirnya produk asuransi pendidikan. Sebagaimana telah banyak diketahui, Harapan orang tua untuk memberikan pendidikan yang terbaik untuk putra-putrinya harus menghadapi 4 tantangan dan ancaman; yaitu:
  1. Biaya pendidikan terus meningkat tajam
  2. Resiko sakit-penyakit
  3. Resiko kecelakaan
  4. Resiko kematian

1. Biaya pendidikan meningkat tajam

Biaya pendidikan di Indonesia, rata-rata meningkat 15% setahun. Sayangnya, kenaikan income keluarga-keluarga di Indonesia rata-rata hanya 7% setiap tahun; atau tidak sampai separuh peningkatan biaya pendidikan tinggi. Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus: Ini Dia   Ciri-Cirinya Info-grafis dari Jiwasraya memperlihatkan data kenaikan biaya kuliah di beberapa kampus kenamaan di Indonesia. Data ini belum memperhitungkan biaya-biaya lainnya seperti akomodasi, buku, maupun transport selama menjalani kuliah. Fakta ini adalah tantangan yang menuntut keluarga-keluarga Indonesia untuk mencari solusi yang tepat untuk mengatasinya.

2. Resiko sakit-penyakit

Resiko sakit-penyakit selalu menghantui setiap orang. Sehingga upaya para orang tua dalam menyiapkan dana untuk pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putrinya terancam . Tahun ke tahun, total uang yang dikeluarkan keluarga-keluarga di Indonesia untuk kebutuhan yang berhubungan dengan kesehatan terus meningkat . Info-grafis dari Kementrian Kesehatan RI  berikut ini memperlihatkan kenyataan tersebut. Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus: Ini Dia   Ciri-Cirinya Kenyataan Ini menyatakan bahwa resiko terkena sakit-penyakit semakin meningkat. Fakta Ini sekaligus menyatakan bahwa biaya kesehatan makin tinggi.

3. Resiko Kecelakaan

Selanjutnya, orang tua juga dihantui resiko kecelakaan; baik di perjalanan maupun di tempat kerja. Info-grafis dari Tirto.id berikut ini, memperlihatkan resiko kecelakaan yang menghantui setiap orang tua di perjalanan “menuju” maupun “sepulang” dari tempatnya bekerja atau berusaha. Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus: Ini Dia   Ciri-Cirinya Selain resiko kecelakaan di jalan, orang tua juga dihantui resiko kecelakaan kerja. Info-grafis dari Kemenaker di bawah ini menunjukkan betapa masih tingginya kejadian kecelakaan kerja di Indonesia.  Angka kecelakaan kerja di Indonesia mencapai rata-rata 10 ribu kejadian per bulan; atau lebih dari 300 kecelakaan kerja dalam sehari. Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus: Ini Dia   Ciri-Cirinya

4. Resiko Kematian

Makin bertambah\bertambahnya umur kita, semakin besar pula resiko kematian . Ini disebabkan oleh makin menurunnya kemampuan tubuh untuk menghasilkan sel-sel baru. Sehingga tubuh kita semakin gampang terjangkit penyakit yang dapat menyebabkan kematian. Pola resiko kematian di tiap usia digambarkan dalam info-grafis di bawah : Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus: Ini Dia   Ciri-Cirinya Kecenderungan kematian tinggi pada usia awal kelahiran. Selanjutnya kecenderungan resiko kematian berkurang seiring bertambahnya usia; dan akan meningkat kembali memasuki usia yang makin lanjut.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Untuk Anak

Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus: Ini Dia   Ciri-Cirinya Menghadapi tantangan dan resiko seperti dijabarkan di atas, maka Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anak adalah yang mampu jadi solusi terhadap tantangan dan resiko tersebut. Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

1. Memberikan kepastian

Mimpi pendidikan terbaik bagi anak-anak keluarga sering ikut “terkubur” bersama dengan kematian orang tua, khususnya kematian pencari nafkah . Video ini memberikan gambarannya; Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus: Ini Dia   Ciri-Cirinya Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anak harus memberikan kepastian biaya pendidikan buah hati tercinta, meski harus tutup usia sebelum waktunya.

2. Menghadirkan perlindungan

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia juga harus menghadirkan perlindungan kepada orang tua terhadap resiko sakit-penyakit maupun kecelakaan yang bisa menyebabkan orang tua kesulitan bahkan tidak dapat lagi melaksanakan kewajibannya memberikan nafkah untuk keluarganya. Sekali lagi, ini berdasarkan tujuan asuransi pendidikan ialah memberikan kepastian masa depan pendidikan terbaik untuk buah hati tercinta. Perlindungan ini dapat berupa tunjangan bulanan bagi keluarga untuk bisa meneruskan harapan pendidikan yang terbaik bagi buah hatinya.

3. Memberikan manfaat investasi

Selain memberikan kepastian dan menghadirkan perlindungan, Asuransi Pendidikan Anak Paling Bagus juga menghadirkan manfaat investasi. Info-grafis yang diterbitkan Divisi Riset BEI memperlihatkan bahwa hanya kenaikan hasil investasi saham (13,13%) yang mampu mengimbangi kenaikan biaya kuliah yang meningkat tajam (sekitar 15% setahun). Publikasi tersebut tertuang dalam info-grafis berikut ini: Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus: Ini Dia   Ciri-CirinyaMeski tidak bersifat mutlak, hasil investasi dari Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anak dapat membantu orang tua mengatasi tantangan tingginya kenaikan biaya kuliah sekaligus mengatasi ancaman sakit-penyakit, kecelakaan, dan kematian. Sehingga orang tua bisa mendapatkan solusi yang komplit dan ringkas dalam 1 produk asuransi pendidikan.

4. Perusahaan asuransi terpercaya

Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus harus kita dapatkan dari perusahaan asuransi terpercaya. Mengapa demikian? Sebab, asuransi pendidikan adalah produk keuangan jangka panjang. Sehingga, kemampuan perusahaan asuransi dalam mengelola dana nasabah sangatlah penting. Kredibilitas perusahaan asuransi memiliki 3 hal berikut ini:
  1. Aset yang besar.
  2. Riwayat membayar klaim yang singkat
  3. RBC lebih dari 125%
Perusahaan asuransi dengan aset besar akan bisa mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya; bahkan jika seluruh nasabah-nya klaim dalam waktu bersamaan|Aset yang besar yang dimiliki perusahaan, akan memudahkan perusahaan asuransi untuk mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya tempo yang cepat\singkat; walaupun jika seluruh nasabah-nya klaim di saat yang bersamaan|sekaligus}}. Hal tersebut akan menghadirkan ketenangan bagi seluruh nasabah-nya bahwa impiannya terlindungi. Di bawah ini laporan aset perusahaan asuransi; Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Kemampuan perusahaan asuransi juga tampak dari riwayat pembayaran klaim yang pernah dilakukannya. Jika perusahaan memiliki riwayat pembayaran klaim yang baik bahkan selalu membayar klaim yang nilai-nya besar serta mencairkan klaim dengan singkat, hal ini akan makin menambah keyakinan nasabah terhadap perusahaan. Berikut ini riwayat pembayaran klaim perusahaan asuransi; Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Ciri yang selanjutnya ialah perusahaan asuransi yang kredibel juga tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam hal ini, Undang-Undang yang berlaku di Indonesia men-syaratkan bahwa perusahaan asuransi wajib memiliki RBC (Risk Base Capital) paling sedikit 125%. Risk Base Capital adalah perbandingan total kekayaan perusahaan terhadap total kewajiban klaim dan dana investasi seluruh nasabah-nya. Di bawah ini contoh laporan RBC perusahaan asuransi; Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

5. Agen asuransi yang terpercaya

Orang tua juga harus mendapatkan Asuransi Pendidikan Anak Paling Bagusdari agen asuransi yang kredibel. Agen asuransi yang kredibel adalah “jembatan penghubung” antara calon nasabah dengan perusahaan asuransi. Agen asuransi terpercaya akan “mempertemukan” kebutuhan Asuransi Pendidikan Anak Terbaik calon nasabah dengan produk asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan. Agen asuransi yang kredibel akan memberikan wawasan yang berimbang bagi calon nasabah-nya. Karena, agen asuransi terpercaya memiliki tugas sebagai penyeleksi awal bagi perusahaan asuransi; biasanya disebut field underwriter. Sehingga, agen asuransi yang kredibel tidak hanya akan memberikan informasi berupa kelebihan-kelebihan produk yang ditawarkannya –dengan maksud supaya calon nasabah membeli produk asuransi-nya– melainkan juga akan menjelaskan kekurangan atau syarat-syaratnya. Agen asuransi yang kredibel juga akan menolong calon nasabah dalam memutuskan asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya. Sekaligus menyarankan pilihan yang sesuai anggaran calon nasabah berdasarkan skala prioritas.

Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus: Ini Dia Ciri-Cirinya: Kesimpulan!

Asuransi pendidikan adalah solusi tepat bagi orang tua untuk memastikan bahwa impian menyediakan pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya dapat terlaksana. Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus bisa membantu mengimbangi kenaikan biaya pendidikan yang fantastis, sekaligus memberikan proteksi terhadap ancaman sakit-penyakit, kecelakaan, maupun kematian yang bisa dialami kapan saja. Berikut ini adalah 5 ciri-ciri Asuransi Pendidikan Anak Yg Terbaik:
  1. Memberikan kepastian
  2. Menghadirkan perlindungan
  3. Memiliki manfaat investasi
  4. Perusahaan yang terpercaya
  5. Agen asuransi yang terpercaya;
sehingga, orang tua memperoleh ketenangan dan kepastian bahwa mimpinya untuk menyediakan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya akan terwujud. Semoga bermanfaat! Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus: Ini Dia   Ciri-Cirinya
Facebook
Twitter
WhatsApp
Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit