fbpx

Asuransi Pendidikan Untuk Anak: Ini Dia Ciri-Cirinya

asuransi pendidikan terbaik 2020

Asuransi Pendidikan Untuk Anak: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Asuransi pendidikan sudah menjadi pilihan utama banyak orang tua dalam usahanya mencapai mimpi pendidikan terbaik bagi putra-putrinya belakangan ini. Memilih Asuransi Pendidikan Anak Yang Paling Bagus jadi masalah tersendiri yang menguras pikiran orang tua di tengah beragam produk asuransi pendidikan yang tersedia .

Tulisan ini diharapkan bisa membantu orang tua dalam mendapatkan Asuransi Pendidikan Anak Yg Terbaik. Dengan demikian impian menghadirkan pendidikan yang setinggi-tingginya untuk putra-putrinya terwujud.

Manfaat Asuransi Pendidikan Untuk Anak Apa Sih?

Pertanyaan ini bisa kita temukan jawabannya dengan cara mengetahui alasan lahirnya asuransi pendidikan.

Sebagaimana telah banyak diketahui, Mimpi orang tua dalam menyediakan pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putrinya dihadapkan pada 4 tantangan dan ancaman; yaitu:

  1. Biaya pendidikan terus meningkat tajam
  2. Resiko sakit-penyakit
  3. Resiko kecelakaan
  4. Resiko kematian

1. Biaya pendidikan naik fantastis

Biaya kuliah di Indonesia, rata-rata naik 15% per tahun. Di sisi lain, kenaikan pendapatan keluarga-keluarga di Indonesia rata-rata hanya 7% per tahun; atau tidak sampai setengah peningkatan biaya pendidikan tinggi.

Asuransi Pendidikan Untuk Anak: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Info-grafis dari Jiwasraya menunjukkan data kenaikan biaya kuliah di beberapa kampus yang bagus di Indonesia. Data tersebut belum memperhitungkan biaya-biaya lainnya seperti buku, transportasi, maupun akomodasi selama menjalani pendidikan. Fakta ini menjadi tantangan yang memaksa orang tua untuk memilih solusi yang tepat untuk mengatasinya.

2. Resiko sakit-penyakit

Setiap orang terus dihantui oleh resiko sakit-penyakit. Sehingga upaya para orang tua dalam mengumpulkan dana untuk pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putrinya terancam .

Dari Tahun ke tahun, jumlah uang yang dibelanjakan keluarga-keluarga Indonesia untuk kebutuhan yang berhubungan dengan kesehatan terus meningkat . Info-grafis dari Kementrian Kesehatan RI  berikut ini menunjukkan kenyataan tersebut.

Asuransi Pendidikan Untuk Anak: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Fakta Ini menyatakan bahwa resiko terkena sakit-penyakit semakin besar. Kenyataan Ini sekaligus menunjukkan bahwa biaya pengobatan makin besar.

3. Resiko Kecelakaan

Berikutnya, orang tua juga terus dihantui resiko kecelakaan; baik di perjalanan maupun di tempat kerja. Info-grafis dari Tirto.id berikut ini, menggambarkan besarnya resiko kecelakaan yang menghantui setiap orang tua di perjalanan “menuju” maupun “sepulang” dari lokasinya berusaha atau bekerja.

Asuransi Pendidikan Untuk Anak: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Selain resiko kecelakaan di jalan, orang tua juga menghadapi resiko kecelakaan kerja. Info-grafis dari Kemenaker di bawah ini menunjukkan betapa masih tingginya peristiwa kecelakaan kerja di Indonesia.  Angka kecelakaan kerja di Indonesia mencapai rata-rata 10 ribu kejadian per bulan; yang berarti lebih dari 300 kecelakaan kerja dalam sehari.

Asuransi Pendidikan Untuk Anak: Ini Dia   Ciri-Cirinya

4. Resiko Kematian

Makin bertambah\bertambahnya umur , makin besar resiko kematian yang kita hadapi. Ini disebabkan oleh makin berkurangnya kemampuan tubuh untuk menghasilkan sel-sel baru. Akibatnya tubuh kita makin mudah terserang penyakit yang bisa berujung kematian.

Kecenderungan kematian di setiap kelompok umur ditunjukkan dalam info-grafis di bawah ini:

Asuransi Pendidikan Untuk Anak: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Kecenderungan kematian tinggi di usia awal kelahiran. Selanjutnya kecenderungan kematian berkurang seiring bertambahnya usia; dan akan meningkat kembali memasuki usia lanjut.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anak

Asuransi Pendidikan Untuk Anak: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Menghadapi tantangan dan resiko seperti diuraikan di atas, maka Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia adalah yang mampu jadi solusi terhadap tantangan dan resiko tersebut.

Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Terbaik memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

1. Memberikan kepastian

Harapan pendidikan yang setinggi-tingginya bagi anak-anak keluarga seringkali ikut “terkubur” bersama dengan kematian orang tua, khususnya kematian pencari nafkah keluarga.

Video berikut memberikan gambarannya;

Asuransi Pendidikan Untuk Anak: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anak harus dapat memberikan kepastian perlindungan biaya pendidikan terbaik buah hati tercinta, meski harus tutup usia sebelum waktunya.

2. Menghadirkan perlindungan

Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Bagus juga harus dapat menghadirkan perlindungan kepada orang tua terhadap resiko sakit-penyakit ataupun kecelakaan yang dapat mengakibatkan orang tua kesulitan atau tidak dapat lagi menjalankan kewajiban menyediakan nafkah bagi keluarganya. Sekali lagi, ini karena tujuan asuransi pendidikan adalah menghadirkan kepastian masa depan pendidikan yang setinggi-tingginya untuk buah hati tercinta.

Perlindungan bisa berupa tunjangan bulanan bagi keluarga agar bisa meneruskan impian pendidikan terbaik bagi buah hatinya.

3. Memberi manfaat investasi

Selain memberikan kepastian dan menghadirkan perlindungan, Asuransi Pendidikan Anak Yg Terbaik juga memberikan manfaat investasi. Info-grafis yang dipublikasikan Divisi Riset BEI memperlihatkan bahwa hanya kenaikan hasil investasi saham (13,13%) yang mampu mengimbangi kenaikan biaya kuliah yang meningkat tajam (sekitar 15% setiap tahun). Publikasi tersebut tertuang dalam info-grafis berikut ini:

Asuransi Pendidikan Untuk Anak: Ini Dia   Ciri-CirinyaMeskipun tidak mutlak, manfaat investasi dari Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia dapat membantu orang tua dalam mengatasi tantangan tingginya kenaikan biaya pendidikan sekaligus mengatasi resiko sakit-penyakit, kecelakaan, dan kematian. Sehingga orang tua dapat mendapatkan solusi yang lengkap dan sederhana dalam 1 produk asuransi pendidikan.

4. Perusahaan terpercaya

kita harus memperoleh Asuransi Pendidikan Untuk Anak dari perusahaan asuransi yang terpercaya. Mengapa demikian?

Karena, asuransi pendidikan adalah produk keuangan jangka panjang. Sehingga, kemampuan perusahaan asuransi dalam mengelola dana nasabah sangatlah penting. Kemampuan perusahaan asuransi memiliki 3 ciri berikut ini:

  1. Memiliki Kekayaan yang besar.
  2. Sejarah pembayaran klaim nasabah yang lancar
  3. RBC lebih dari 125%

sekaligus|Kekayaan yang besar yang dimiliki perusahaan, akan memudahkan perusahaan asuransi untuk mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya tempo yang cepat\singkat; walaupun jika seluruh nasabah-nya klaim dalam waktu bersamaan|sekaligus}}. Hal ini memberikan keyakinan kepada seluruh nasabah-nya bahwa impiannya terlindungi. Di bawah ini laporan aset perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Untuk Anak: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Kredibilitas perusahaan asuransi juga bisa dilihat dari riwayat pembayaran klaim yang telah dilakukannya. Jika perusahaan memiliki riwayat pembayaran klaim yang baik bahkan selalu membayar klaim yang nilai-nya besar serta mencairkan klaim dengan cepat, dapat meningkatkan kepercayaan nasabah terhadap perusahaan. Berikut ini riwayat pencairan klaim perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Untuk Anak: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Ciri yang terakhir ialah perusahaan asuransi yang kredibel pasti terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam hal ini, Undang-Undang yang berlaku di Indonesia men-syaratkan bahwa perusahaan asuransi harus memiliki RBC (Risk Base Capital) minimal 125%. Risk Base Capital adalah perbandingan total aset perusahaan terhadap total kewajiban klaim dan dana investasi seluruh nasabah-nya. Berikut ini contoh laporan RBC perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Untuk Anak: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

 

5. Agen asuransi yang kredibel

Orang tua juga harus mendapatkan Asuransi Pendidikan Anak Yg Terbaikdari agen asuransi terpercaya.

Agen asuransi yang kredibel adalah “jembatan penghubung” antara calon nasabah dengan perusahaan asuransi. Agen asuransi yang terpercaya akan “mempertemukan” kebutuhan Asuransi Pendidikan Untuk Anak calon nasabah dengan produk asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Agen asuransi yang kredibel akan memberikan informasi yang berimbang bagi calon nasabah-nya. Karena, agen asuransi terpercaya berfungsi sebagai penyeleksi awal bagi perusahaan asuransi; biasanya disebut field underwriter. Sehingga, agen asuransi yang terpercaya tidak hanya akan memberikan wawasan berupa kelebihan-kelebihan produk yang ditawarkannya –dengan maksud supaya calon nasabah membeli produk asuransi-nya– tetapi juga akan menjelaskan kekurangan atau syarat-syaratnya.

Agen asuransi terpercaya juga akan membantu calon nasabah dalam memutuskan asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya. Sekaligus menyarankan pilihan yang sesuai anggaran calon nasabah berdasarkan skala prioritas.

Asuransi Pendidikan Untuk Anak: Ini Dia Ciri-Cirinya: Kesimpulan!

Untuk memastikan bahwa harapan menyediakan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya dapat tercapai, para orang tua dapat menggunakan asuransi pendidikan.

Peningkatan biaya pendidikan yang fantastis bisa diimbangi oleh Asuransi Pendidikan Anak Yang Paling Bagus. Sekaligus memberikan proteksi terhadap ancaman sakit-penyakit, kecelakaan, maupun kematian yang dapat dialami kapan saja.

Berikut ini adalah 5 ciri-ciri Asuransi Pendidikan Anak Paling Bagus:

  1. Memberikan kepastian
  2. Menghadirkan perlindungan
  3. Memiliki manfaat investasi
  4. Perusahaan asuransi yang kredibel
  5. Agen asuransi yang terpercaya;

dengan begitu, orang tua mendapatkan ketenangan dan kepastian bahwa harapannya untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya akan terwujud.

 

Semoga bermanfaat!

Asuransi Pendidikan Untuk Anak: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Untuk Anak: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Asuransi Pendidikan Untuk Anak: Ini Dia Ciri-Cirinya?