fbpx

Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Ini Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Ini   Ciri-Cirinya

Asuransi pendidikan sudah menjadi pilihan utama banyak orang tua dalam upayanya mewujudkan mimpi pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putrinya belakangan ini. Memilih Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Bagus menjadi kesulitan tersendiri yang menyulitkan orang tua di tengah banyaknya produk asuransi pendidikan yang ada di pasaran.

Tulisan ini diharapkan dapat membantu orang tua memilih Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus. Maka harapan menyediakan pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putrinya dapat terlaksana.

Apakah Asuransi Pendidikan Untuk Anak Bermanfaat?

Pertanyaan ini bisa kita temukan jawabannya dengan cara mengetahui alasan lahirnya produk asuransi pendidikan.

Sebagaimana telah banyak dipahami, Harapan orang tua untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya dihadapkan pada 4 tantangan dan resiko; yaitu:

  1. Biaya pendidikan yang naik fantastis
  2. Resiko sakit-penyakit
  3. Resiko kecelakaan
  4. Resiko kematian

1. Biaya pendidikan yang terus naik fantastis

Biaya pendidikan di Indonesia, rata-rata meningkat 15% setiap tahun. Sayangnya, kenaikan pendapatan keluarga-keluarga di Indonesia rata-rata hanya 7% per tahun; atau tidak sampai setengah kenaikan biaya kuliah.

Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Ini   Ciri-Cirinya

Info-grafis dari Jiwasraya memperlihatkan data pertumbuhan biaya pendidikan tinggi di beberapa perguruan tinggi terkenal di Indonesia. Data tersebut belum meng-kalkulasi biaya-biaya lainnya seperti akomodasi, buku, maupun transport selama menjalani kuliah. Fakta ini menjadi tantangan yang memaksa keluarga-keluarga Indonesia untuk memiliki solusi yang tepat untuk mengatasinya.

2. Resiko sakit-penyakit

Setiap orang terus dihantui resiko sakit-penyakit. Sehingga upaya para orang tua dalam mengumpulkan dana untuk pendidikan terbaik bagi putra-putrinya terancam .

Tahun ke tahun, total uang yang dikeluarkan keluarga-keluarga Indonesia untuk kebutuhan kesehatan terus meningkat tajam. Info-grafis dari Kementrian Kesehatan RI  berikut ini memperlihatkan fakta tersebut.

Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Ini   Ciri-Cirinya

Fakta Ini memperlihatkan bahwa resiko terkena sakit-penyakit makin meningkat. Ini sekaligus menyatakan bahwa biaya rumah sakit semakin besar.

3. Resiko Kecelakaan

Berikutnya, orang tua juga dihantui resiko kecelakaan; baik di perjalanan maupun di tempat kerja. Info-grafis dari Tirto.id berikut ini, menunjukkan besarnya resiko kecelakaan yang menghantui setiap orang tua di perjalanan “menuju” maupun “sepulang” dari lokasinya bekerja atau berusaha.

Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Ini   Ciri-Cirinya

Di samping resiko kecelakaan di jalan, orang tua juga dihantui resiko kecelakaan di tempat kerja kerja. Info-grafis dari Kemenaker di bawah ini menunjukkan tingginya kejadian kecelakaan kerja di Indonesia.  Angka kecelakaan kerja di Indonesia mencapai rata-rata 10 ribu kecelakaan per bulan; yang berarti lebih dari 300 kejadian kerja dalam sehari.

Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Ini   Ciri-Cirinya

4. Resiko Kematian

Makin bertambah\bertambahnya usia , makin besar pula resiko kematian yang dihadapi. Ini disebabkan oleh semakin berkurangnya kemampuan tubuh untuk melakukan regenerasi sel. Akibatnya tubuh kita semakin rentan terserang penyakit yang bisa menyebabkan kematian.

Pola kematian pada setiap umur digambarkan dalam info-grafis di bawah :

Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Ini   Ciri-Cirinya

Kecenderungan kematian tinggi pada usia awal kelahiran. Selanjutnya kecenderungan resiko kematian berkurang seiring bertambahnya usia; dan akan meningkat lagi memasuki usia yang makin lanjut.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yg Terbaik

Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Ini   Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik adalah yang mampu jadi solusi terhadap tantangan dan resiko seperti telah dijabarkan di atas.

Asuransi Pendidikan Untuk Anak memiliki ciri-ciri berikut ini:

1. Memberikan kepastian

Kematian orang tua, khususnya kematian pemberi nafkah keluarga, sering ikut “mengubur” impian pendidikan terbaik bagi anak-anak dalam keluarga.

Video berikut memberikan gambarannya;

Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Ini   Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Bagus harus dapat menghadirkan kepastian perlindungan biaya pendidikan terbaik putra-putri tercinta, meski harus tutup usia sebelum waktu itu tiba.

2. Menghadirkan perlindungan

Asuransi Pendidikan Untuk Anak juga harus bisa menghadirkan perlindungan kepada orang tua terhadap resiko sakit-penyakit maupun kecelakaan yang dapat mengakibatkan orang tua kesulitan atau tidak mampu lagi melaksanakan kewajiban menyediakan nafkah bagi keluarganya. Sekali lagi, hal ini karena tujuan asuransi pendidikan adalah menghadirkan kepastian masa depan pendidikan terbaik untuk buah hati tercinta.

Perlindungan bisa berupa tunjangan bulanan bagi keluarga agar dapat meneruskan impian pendidikan terbaik bagi buah hatinya.

3. Memberikan manfaat investasi

Selain memberikan kepastian dan menghadirkan perlindungan, Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus juga menghadirkan manfaat investasi. Info-grafis yang diterbitkan Divisi Riset BEI menunjukkan bahwa hanya kenaikan dari hasil investasi saham (13,13%) yang mampu mengimbangi kenaikan biaya pendidikan tinggi yang fantastis (sekitar 15% setiap tahun). Publikasi tersebut tertuang dalam info-grafis berikut ini:

Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Ini   Ciri-CirinyaMeskipun tidak mutlak, hasil investasi dari Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus bisa menolong orang tua dalam mengatasi tantangan tingginya kenaikan biaya pendidikan sekaligus mengatasi resiko sakit-penyakit, kecelakaan, dan kematian. Sehingga orang tua dapat mendapatkan solusi yang lengkap dan praktis dalam 1 produk asuransi pendidikan.

4. Perusahaan yang terpercaya

kita harus membeli Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia dari perusahaan asuransi terpercaya. Mengapa demikian?

Karena, asuransi pendidikan adalah produk keuangan jangka panjang. Sehingga, kapasitas perusahaan asuransi dalam mengelola dana nasabah amatlah penting. Kredibilitas perusahaan asuransi memiliki 3 hal berikut ini:

  1. Aset yang besar.
  2. Sejarah pembayaran klaim yang singkat
  3. RBC lebih dari 125%

Perusahaan asuransi yang memiliki kekayaan besar akan mampu mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya; bahkan jika seluruh nasabah-nya klaim dalam waktu bersamaan|Aset besar yang dimiliki perusahaan, akan memudahkan perusahaan asuransi untuk mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya dalam waktu yang cepat\singkat; meskipun jika seluruh nasabah-nya klaim dalam waktu bersamaan|sekaligus}}. Hal ini akan membawa ketenangan bagi seluruh nasabah-nya bahwa impiannya terjamin. Di bawah ini laporan aset perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Ini   Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Kredibilitas perusahaan asuransi juga tampak dari riwayat pembayaran klaim yang pernah dilakukannya. Jika perusahaan memiliki riwayat pembayaran klaim yang baik bahkan sering membayar klaim yang nilai-nya besar serta mencairkan klaim dalam waktu yang, hal ini akan makin menambah keyakinan nasabah pada perusahaan. Berikut ini riwayat pencairan klaim perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Ini   Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Ciri selanjutnya adalah perusahaan asuransi yang terpercaya juga terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam hal ini, Undang-Undang yang berlaku di Indonesia men-syaratkan bahwa perusahaan asuransi harus memiliki RBC (Risk Base Capital) lebih dari 125%. Risk Base Capital adalah perbandingan total aset perusahaan terhadap total kewajiban klaim dan dana investasi seluruh nasabah-nya. Di bawah ini contoh laporan RBC perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Ini   Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

 

5. Agen asuransi yang kredibel

Orang tua juga harus memperoleh Asuransi Pendidikan Untuk Anakdari agen asuransi yang terpercaya.

Agen asuransi terpercaya adalah “jembatan penghubung” antara calon nasabah dengan perusahaan asuransi. Agen asuransi yang kredibel akan “mempertemukan” kebutuhan Asuransi Pendidikan Anak Yg Terbaik calon nasabah dengan produk asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Agen asuransi terpercaya akan memberikan informasi yang berimbang bagi calon nasabah-nya. Karena, agen asuransi yang kredibel memiliki tugas sebagai penyaring awal bagi perusahaan asuransi; atau biasa disebut field underwriter. Sehingga, agen asuransi terpercaya tidak hanya akan memberikan wawasan berupa keunggulan produk yang ditawarkannya –dengan tujuan agar calon nasabah membeli produk asuransi-nya– tetapi juga akan menjelaskan kekurangan atau syarat-syaratnya.

Agen asuransi terpercaya juga akan membantu calon nasabah dalam memutuskan asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya. Sekaligus menyarankan pilihan yang sesuai anggaran calon nasabah berdasarkan skala prioritas.

Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Ini Ciri-Cirinya: Kesimpulan!

Asuransi pendidikan adalah solusi tepat bagi orang tua untuk memastikan bahwa impian menyediakan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya dapat terlaksana.

Asuransi Pendidikan Anak Paling Bagus bisa membantu mengimbangi peningkatan biaya pendidikan yang meningkat tajam, sekaligus memberikan perlindungan terhadap ancaman sakit-penyakit, kecelakaan, maupun kematian yang bisa terjadi kapan saja.

Berikut ini adalah 5 ciri-ciri Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus:

  1. Memberikan kepastian
  2. Menghadirkan perlindungan
  3. Memiliki manfaat investasi
  4. Perusahaan yang terpercaya
  5. Agen yang terpercaya;

dengan begitu, orang tua mendapatkan ketenangan dan kepastian bahwa mimpinya untuk menghadirkan pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya akan terwujud.

 

Semoga bermanfaat!

Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Ini   Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Ini   Ciri-Cirinya

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Ini Ciri-Cirinya?