fbpx

Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Asuransi pendidikan telah menjadi pilihan utama orang tua dalam usahanya mencapai impian pendidikan terbaik bagi putra-putrinya belakangan ini. Di tengah banyaknya produk asuransi pendidikan yang tersedia , memilih Asuransi Pendidikan Anak Yang Terbaik menjadi masalah tersendiri yang menguras pikiran orang tua.

Tulisan ini diharapkan bisa menolong orang tua memilih Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Terbaik. Maka impian menyediakan pendidikan tinggi untuk putra-putrinya bisa tercapai.

Apakah Asuransi Pendidikan anak Bermanfaat?

Pertanyaan ini bisa kita temukan jawabannya dengan cara memahami alasan lahirnya asuransi pendidikan.

Seperti telah kita pahami, Harapan orang tua dalam menyediakan pendidikan yang terbaik untuk putra-putrinya dihadapkan pada 4 tantangan dan resiko; yaitu:

  1. Biaya pendidikan terus meningkat tajam
  2. Resiko sakit-penyakit
  3. Resiko kecelakaan
  4. Resiko kematian

1. Biaya pendidikan yang terus naik fantastis

Biaya pendidikan tinggi di Indonesia, rata-rata naik 15% per tahun. Di lain pihak, peningkatan penghasilan keluarga-keluarga di Indonesia rata-rata hanya 7% setiap tahun; atau tidak sampai separuh kenaikan biaya pendidikan tinggi.

Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Info-grafis dari Jiwasraya memperlihatkan data kenaikan biaya pendidikan tinggi di beberapa perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Data ini belum meng-kalkulasi biaya-biaya lainnya seperti transportasi, buku, maupun akomodasi selama mengikuti kuliah. Fakta tersebut menjadi tantangan yang menuntut keluarga-keluarga Indonesia untuk memiliki solusi yang tepat untuk mengatasinya.

2. Resiko sakit-penyakit

Resiko sakit-penyakit menghantui setiap orang. Sehingga usaha para orang tua dalam mengumpulkan dana untuk pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya terancam .

Dari Tahun ke tahun, uang yang dikeluarkan keluarga-keluarga Indonesia untuk keperluan kesehatan terus meningkat tajam. Info-grafis dari Kementrian Kesehatan RI  di bawah ini memperlihatkan kenyataan tersebut.

Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Fakta Ini menunjukkan bahwa resiko terkena sakit-penyakit semakin besar. Fakta Ini sekaligus menyatakan bahwa biaya pengobatan makin mahal.

3. Resiko Kecelakaan

Selanjutnya, orang tua juga terus dihantui resiko kecelakaan; baik di perjalanan maupun di tempat kerja. Info-grafis dari Tirto.id berikut ini, menunjukkan besarnya resiko kecelakaan yang dihadapi setiap orang tua di perjalanan “menuju” maupun “dari” dari lokasinya berusaha atau bekerja.

Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Di samping resiko kecelakaan di jalan, orang tua juga dihantui resiko kecelakaan di tempat kerja kerja. Info-grafis dari Kemenaker di bawah ini menunjukkan betapa masih tingginya kecelakaan kerja di Indonesia.  Angka kecelakaan kerja di Indonesia mencapai rata-rata 10 ribu kecelakaan per bulan; atau lebih dari 300 kecelakaan kerja per hari.

Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

4. Resiko Kematian

Makin bertambah\bertambahnya usia kita, semakin besar juga resiko kematian . Hal ini diakibatkan oleh semakin berkurangnya kemampuan tubuh untuk melakukan regenerasi sel. Sehingga tubuh kita semakin mudah terserang penyakit yang dapat menyebabkan kematian.

Kecenderungan kematian di tiap usia digambarkan dalam info-grafis di bawah :

Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Pola resiko kematian tinggi di usia awal kelahiran. Selanjutnya pola kematian berkurang seiring bertambahnya usia; lalu akan meningkat lagi memasuki usia yang semakin lanjut.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Terbaik

Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Menghadapi tantangan dan resiko seperti diuraikan di atas, maka Asuransi Pendidikan Anak Yang Terbaik ialah yang mampu jadi solusi terhadap tantangan dan resiko tersebut.

Asuransi Pendidikan Anak Yang Paling Bagus mempunyai ciri-ciri berikut ini:

1. Memberikan kepastian

Impian pendidikan terbaik bagi anak-anak keluarga sering ikut “terkubur” bersama dengan kematian orang tua, khususnya kematian pencari nafkah keluarga.

Video ini memberikan gambarannya;

Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Bagus harus menghadirkan kepastian biaya pendidikan tinggi buah hati tercinta, meskipun harus tutup usia sebelum waktu itu tiba.

2. Menghadirkan perlindungan

Asuransi Pendidikan Anak Yg Terbaik juga harus bisa menghadirkan perlindungan kepada orang tua terhadap resiko sakit-penyakit ataupun kecelakaan yang dapat mengakibatkan orang tua kesulitan atau tidak bisa lagi melaksanakan kewajibannya memberikan nafkah untuk keluarganya. Sekali lagi, ini didasarkan pada tujuan asuransi pendidikan adalah menghadirkan kepastian masa depan pendidikan terbaik untuk buah hati tercinta.

Perlindungan bisa berupa santunan bulanan bagi keluarga untuk bisa meneruskan mimpi pendidikan terbaik bagi putra-putrinya.

3. Memberikan manfaat investasi

Selain memberikan kepastian dan menghadirkan perlindungan, Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anak juga memberikan manfaat investasi. Info-grafis yang dipublikasikan Divisi Riset BEI menunjukkan bahwa hanya peningkatan dari hasil investasi saham (13,13%) yang mampu mengimbangi peningkatan biaya kuliah yang meningkat tajam (sekitar 15% setahun). Publikasi tersebut tertuang dalam info-grafis berikut ini:

Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Ini Dia 5 Ciri-CirinyaMeski tidak mutlak, hasil investasi dari Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anak dapat membantu orang tua mengatasi tantangan tingginya kenaikan biaya pendidikan sekaligus mengatasi resiko sakit-penyakit, kecelakaan, dan kematian. Sehingga orang tua bisa memiliki solusi yang lengkap dan praktis dalam 1 produk asuransi pendidikan.

4. Perusahaan yang terpercaya

Asuransi Pendidikan Anak Yang Terbaik harus kita dapatkan dari perusahaan asuransi terpercaya. Mengapa demikian?

Sebab, asuransi pendidikan adalah produk keuangan jangka panjang. Sehingga, kredibilitas perusahaan asuransi dalam mengelola dana nasabah amatlah penting. Kapasitas perusahaan asuransi ditandai oleh 3 ciri berikut ini:

  1. Kekayaan yang besar.
  2. Riwayat membayar klaim yang singkat
  3. RBC lebih dari 125%

sekaligus|Aset yang besar yang dimiliki perusahaan, akan memudahkan perusahaan asuransi untuk mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya dalam waktu yang cepat\singkat; meskipun jika seluruh nasabah-nya klaim di saat yang bersamaan|sekaligus}}. Hal ini akan memberikan ketenangan kepada seluruh nasabah-nya bahwa impiannya terlindungi. Berikut ini laporan kekayaan perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Kredibilitas perusahaan asuransi juga bisa dilihat dari riwayat pencairan klaim yang telah dilakukannya. Jika perusahaan memiliki riwayat pembayaran klaim yang baik bahkan sering membayar klaim yang nominal-nya besar serta mencairkan klaim dengan singkat, dapat meningkatkan kepercayaan nasabah terhadap perusahaan. Di bawah ini riwayat pencairan klaim perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Ciri terakhir adalah perusahaan asuransi yang kredibel juga tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam hal ini, Undang-Undang yang berlaku di Indonesia men-syaratkan bahwa perusahaan asuransi wajib memiliki RBC (Risk Base Capital) lebih dari 125%. Risk Base Capital adalah perbandingan total kekayaan perusahaan terhadap total kewajiban klaim dan dana investasi seluruh nasabah-nya. Di bawah ini contoh laporan RBC perusahaan asuransi;

Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

 

5. Agen terpercaya

Orang tua juga harus mendapatkan Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagusdari agen asuransi yang kredibel.

Agen asuransi terpercaya adalah “jembatan penghubung” antara calon nasabah dengan perusahaan asuransi. Agen asuransi terpercaya akan “mempertemukan” kebutuhan Asuransi Pendidikan Anak Yang Terbaik calon nasabah dengan produk asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Agen asuransi yang kredibel akan memberikan informasi yang berimbang bagi calon nasabah-nya. Karena, agen asuransi terpercaya berfungsi sebagai penyaring awal bagi perusahaan asuransi; biasanya disebut field underwriter. Sehingga, agen asuransi yang kredibel tidak hanya akan memberikan wawasan berupa keunggulan produk yang ditawarkannya –dengan tujuan agar calon nasabah membeli produk asuransi-nya– akan tetapi juga akan menjelaskan kekurangan atau syarat-syaratnya.

Agen asuransi yang terpercaya juga akan membantu calon nasabah dalam memutuskan asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya. Sekaligus menyarankan pilihan yang sesuai anggaran calon nasabah berdasarkan skala prioritas.

Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya: Kesimpulan!

Untuk memastikan bahwa mimpi menyediakan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya dapat tercapai, para orang tua dapat menggunakan asuransi pendidikan.

Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Terbaik dapat membantu mengimbangi kenaikan biaya pendidikan yang fantastis, sekaligus memberikan perlindungan terhadap ancaman sakit-penyakit, kecelakaan, maupun kematian yang bisa dialami kapan saja.

Berikut adalah 5 tanda Asuransi Pendidikan Anak Yg Terbaik:

  1. Memberikan kepastian
  2. Menghadirkan perlindungan
  3. Memiliki manfaat investasi
  4. Perusahaan asuransi yang terpercaya
  5. Agen asuransi yang yang terpercaya;

sehingga, orang tua mendapatkan ketenangan dan kepastian bahwa harapannya untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya akan terwujud.

 

Semoga bermanfaat!

Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Asuransi Pendidikan Yang Menguntungkan: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya?