Info Asuransi Pendidikan Anak: Ini Dia Ciri-Cirinya

asuransi pendidikan terbaik 2020

Info Asuransi Pendidikan Anak: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Asuransi pendidikan telah menjadi pilihan banyak orang tua dalam usahanya mewujudkan harapan pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putrinya belakangan ini. Memilih Asuransi Pendidikan Anak Yang Paling Bagus jadi kesulitan tersendiri yang menyulitkan orang tua di tengah banyaknya produk asuransi pendidikan yang tersedia di pasaran.

Tulisan ini diharapkan dapat membantu orang tua memperoleh Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus. Maka harapan menghadirkan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya bisa terlaksana.

Asuransi Pendidikan Anak Perlukah?

Kita bisa menjawab pertanyaan ini dengan cara mengetahui alasan dikembangkannya produk asuransi pendidikan.

Sebagaimana telah kita ketahui, Harapan orang tua untuk menghadirkan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya harus menghadapi 4 tantangan dan resiko; yaitu:

  1. Biaya pendidikan naik fantastis
  2. Resiko sakit-penyakit
  3. Resiko kecelakaan
  4. Resiko kematian

1. Biaya pendidikan melonjak

Biaya pendidikan di Indonesia, rata-rata naik 15% setahun. Sayangnya, peningkatan penghasilan keluarga-keluarga di Indonesia rata-rata hanya 7% per tahun; atau tidak sampai separuh peningkatan biaya kuliah.

Info Asuransi Pendidikan Anak: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Info-grafis dari Jiwasraya di atas menunjukkan data kenaikan biaya kuliah di beberapa perguruan tinggi yang paling bagus di Indonesia. Data tersebut belum meng-kalkulasi biaya-biaya lainnya seperti buku, transportasi, maupun akomodasi selama kuliah. Fakta tersebut adalah tantangan yang memaksa keluarga-keluarga Indonesia untuk menemukan solusi yang tepat untuk mengatasinya.

2. Resiko sakit-penyakit

Setiap orang selalu dihantui oleh resiko sakit-penyakit. Sehingga upaya para orang tua dalam menyiapkan dana untuk pendidikan terbaik bagi putra-putrinya terancam .

Tahun ke tahun, total uang yang dikeluarkan keluarga-keluarga di Indonesia untuk kebutuhan yang berkaitan dengan kesehatan terus meningkat tajam. Info-grafis dari Kementrian Kesehatan RI  di bawah ini menunjukkan kenyataan tersebut.

Info Asuransi Pendidikan Anak: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Fakta Ini menyatakan bahwa resiko terkena sakit-penyakit semakin tinggi. Kenyataan Ini sekaligus memperlihatkan bahwa biaya pengobatan semakin meningkat.

3. Resiko Kecelakaan

Kemudian, orang tua juga dihantui resiko kecelakaan; baik di perjalanan maupun di tempat kerja. Info-grafis dari Tirto.id di bawah ini, memperlihatkan resiko kecelakaan yang dihadapi setiap orang tua di perjalanan “ke” maupun “dari” dari lokasinya bekerja atau berusaha.

Info Asuransi Pendidikan Anak: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Selain resiko kecelakaan di jalan, orang tua juga dihantui resiko kecelakaan kerja. Info-grafis dari Kemenaker di bawah ini menunjukkan betapa masih tingginya kejadian kecelakaan kerja di Indonesia.  Angka kecelakaan kerja di Indonesia mencapai rata-rata 10 ribu kecelakaan per bulan; atau lebih dari 300 kejadian kerja setiap hari.

Info Asuransi Pendidikan Anak: Ini Dia   Ciri-Cirinya

4. Resiko Kematian

Semakin bertambah\bertambahnya umur , makin besar pula resiko kematian kita hadapi. Ini disebabkan oleh semakin menurunnya kemampuan tubuh untuk melakukan regenerasi sel. Sehingga tubuh kita makin mudah terkena penyakit yang bisa menyebabkan kematian.

Kecenderungan kematian di setiap kelompok umur digambarkan dalam info-grafis di bawah ini:

Info Asuransi Pendidikan Anak: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Pola resiko kematian tinggi di usia awal kelahiran. Selanjutnya pola resiko kematian menurun seiring bertambahnya usia; lalu akan meningkat kembali memasuki usia yang lanjut.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Untuk Anak

Info Asuransi Pendidikan Anak: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia adalah yang mampu menjadi solusi terhadap tantangan dan resiko seperti yang telah dijabarkan di atas.

Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus memiliki ciri-ciri berikut ini:

1. Memberikan kepastian

Kematian orang tua, khususnya kematian pemberi nafkah , sering ikut “mengubur” mimpi pendidikan yang setinggi-tingginya bagi anak-anak dalam keluarga.

Video berikut memberikan gambarannya;

Info Asuransi Pendidikan Anak: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Untuk Anak harus memberikan kepastian perlindungan biaya pendidikan putra-putri tercinta, meski harus tutup usia sebelum waktu itu tiba.

2. Menghadirkan perlindungan

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus juga harus menghadirkan perlindungan kepada orang tua terhadap resiko sakit-penyakit maupun kecelakaan yang dapat menyebabkan orang tua kesulitan atau tidak bisa lagi melakukan kewajibannya memberikan nafkah untuk keluarganya. Sekali lagi, ini karena tujuan asuransi pendidikan adalah menghadirkan kepastian masa depan pendidikan terbaik untuk buah hati tercinta.

Perlindungan ini dapat berupa tunjangan bulanan bagi keluarga untuk bisa meneruskan mimpi pendidikan terbaik bagi buah hatinya.

3. Memberi manfaat investasi

Selain memberikan kepastian dan menghadirkan perlindungan, Asuransi Pendidikan Untuk Anak juga menghadirkan manfaat investasi. Info-grafis yang diterbitkan Divisi Riset BEI memperlihatkan bahwa hanya peningkatan dari hasil investasi saham (13,13%) yang dapat mengimbangi kenaikan biaya kuliah yang meningkat tajam (sekitar 15% per tahun). Publikasi tersebut tertuang dalam info-grafis berikut ini:

Info Asuransi Pendidikan Anak: Ini Dia   Ciri-CirinyaWalaupun tidak bersifat mutlak, manfaat investasi dari Asuransi Pendidikan Anak Yang Paling Bagus dapat membantu orang tua mengatasi tantangan tingginya kenaikan biaya pendidikan sekaligus mengatasi ancaman sakit-penyakit, kecelakaan, dan kematian. Sehingga orang tua dapat memiliki solusi yang komplit dan ringkas dalam 1 produk asuransi pendidikan.

4. Perusahaan asuransi yang terpercaya

kita harus mendapatkan Asuransi Pendidikan Anak Yang Paling Bagus dari perusahaan asuransi yang kredibel. Mengapa demikian?

Sebab, asuransi pendidikan adalah produk keuangan jangka panjang. Sehingga, kredibilitas perusahaan asuransi dalam mengelola dana nasabah sangatlah krusial. Kredibilitas perusahaan asuransi memiliki 3 ciri berikut :

  1. Aset yang besar.
  2. Riwayat membayar klaim yang cepat
  3. RBC minimal 125%

Perusahaan asuransi yang memiliki kekayaan yang besar akan sanggup mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya; bahkan jika seluruh nasabah-nya klaim dalam waktu bersamaan|Kekayaan yang besar yang dimiliki perusahaan, akan memudahkan perusahaan asuransi untuk mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya dalam waktu yang cepat\singkat; walaupun jika seluruh nasabah-nya klaim di saat yang bersamaan|sekaligus}}. Hal tersebut akan membawa keyakinan kepada seluruh nasabah-nya bahwa impiannya terjamin. Berikut ini laporan aset perusahaan asuransi;

Info Asuransi Pendidikan Anak: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Kapasitas perusahaan asuransi juga bisa dilihat dari riwayat pembayaran klaim yang pernah dilakukannya. Jika perusahaan memiliki riwayat pencairan klaim yang baik bahkan selalu membayar klaim yang jumlah-nya besar serta mencairkan klaim dengan cepat, dapat makin meningkatkan keyakinan nasabah terhadap perusahaan. Berikut ini riwayat pencairan klaim perusahaan asuransi;

Info Asuransi Pendidikan Anak: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Ciri yang selanjutnya ialah perusahaan asuransi yang terpercaya juga terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam hal ini, Undang-Undang yang berlaku di Indonesia men-syaratkan bahwa perusahaan asuransi harus memiliki RBC (Risk Base Capital) paling sedikit 125%. Risk Base Capital adalah perbandingan total kekayaan perusahaan terhadap total kewajiban klaim dan dana investasi seluruh nasabah-nya. Di bawah ini contoh laporan RBC perusahaan asuransi;

Info Asuransi Pendidikan Anak: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

 

5. Agen asuransi yang kredibel

Orang tua juga harus mendapatkan Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Bagusdari agen asuransi yang terpercaya.

Agen asuransi terpercaya adalah “jembatan penghubung” antara calon nasabah dengan perusahaan asuransi. Agen asuransi terpercaya akan “mempertemukan” kebutuhan Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus calon nasabah dengan produk asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Agen asuransi yang kredibel akan memberikan wawasan yang berimbang bagi calon nasabah-nya. Karena, agen asuransi yang terpercaya memiliki fungsi sebagai penyaring awal bagi perusahaan asuransi; atau biasa disebut field underwriter. Sehingga, agen asuransi terpercaya tidak hanya memberikan wawasan berupa kelebihan-kelebihan produk yang ditawarkannya –dengan maksud supaya calon nasabah membeli produk asuransi-nya– akan tetapi juga akan menunjukkan kekurangan atau syarat-syaratnya.

Agen asuransi yang kredibel juga akan membantu calon nasabah dalam memutuskan asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya. Sekaligus menyarankan pilihan yang sesuai dengan anggaran calon nasabah berdasarkan skala prioritas.

Info Asuransi Pendidikan Anak: Ini Dia Ciri-Cirinya: Kesimpulan!

Untuk memastikan bahwa impian memberikan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya dapat terwujud, para orang tua bisa menggunakan asuransi pendidikan.

Asuransi Pendidikan Anak Paling Bagus bisa membantu mengimbangi peningkatan biaya pendidikan yang meningkat tajam, sekaligus memberikan proteksi terhadap resiko sakit-penyakit, kecelakaan, maupun kematian yang bisa dialami setiap saat.

Asuransi Pendidikan Anak Yg Terbaik adalah yang memiliki 5 tanda berikut ini:

  1. Memberikan kepastian
  2. Menghadirkan perlindungan
  3. Memiliki manfaat investasi
  4. Perusahaan yang terpercaya
  5. Agen yang kredibel;

dengan begitu, ketenangan dan kepastian diperoleh para orang tua karena harapannya untuk menghadirkan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya akan terwujud.

 

Semoga bermanfaat!

Info Asuransi Pendidikan Anak: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Info Asuransi Pendidikan Anak: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit