Wanita Muda Mengangkat Diploma WIsuda

Referensi Asuransi Pendidikan Anak: Ini Ciri-Cirinya

Referensi Asuransi Pendidikan Anak: Ini   Ciri-Cirinya

Asuransi pendidikan telah menjadi pilihan utama banyak orang tua dalam usahanya menggapai harapan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya sekarang ini. Memilih Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Terbaik jadi masalah tersendiri yang menguras pikiran orang tua di tengah beragam produk asuransi pendidikan yang ada .

Artikel ini diharapkan bisa menolong orang tua memilih Asuransi Pendidikan Anak Yg Terbaik. Maka impian menyediakan pendidikan yang setinggi-tingginya untuk putra-putrinya terwujud.

Manfaat Mengikuti Asuransi Pendidikan Untuk Anak Apa Ya?

Kita dapat menjawab pertanyaan ini dengan cara mengetahui alasan dikembangkannya asuransi pendidikan.

Sebagaimana telah kita pahami, Harapan orang tua untuk menyediakan pendidikan yang tinggi untuk putra-putrinya harus menghadapi 4 tantangan dan resiko; yaitu:

  1. Biaya pendidikan meningkat tajam
  2. Resiko sakit-penyakit
  3. Resiko kecelakaan
  4. Resiko kematian

1. Biaya pendidikan yang melonjak

Biaya pendidikan tinggi di Indonesia, rata-rata meningkat 15% per tahun. Namun, peningkatan penghasilan keluarga-keluarga di Indonesia rata-rata hanya 7% setahun; atau tidak sampai separuh peningkatan biaya pendidikan tinggi.

Referensi Asuransi Pendidikan Anak: Ini   Ciri-Cirinya

Info-grafis dari Jiwasraya di atas memperlihatkan data pertumbuhan biaya pendidikan tinggi di beberapa universitas terkenal di Indonesia. Data ini belum meng-kalkulasi biaya-biaya lainnya seperti buku, akomodasi, maupun transportasi selama menjalani kuliah. Fakta ini menjadi tantangan yang memaksa keluarga-keluarga Indonesia untuk memilih solusi yang tepat untuk mengatasinya.

2. Resiko sakit-penyakit

Resiko sakit-penyakit selalu menghantui setiap orang. Sehingga usaha para orang tua dalam menyiapkan dana untuk pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putrinya terancam .

Tahun ke tahun, uang yang dibelanjakan keluarga-keluarga Indonesia untuk keperluan kesehatan terus meningkat . Info-grafis dari Kementrian Kesehatan RI  berikut ini menunjukkan kenyataan tersebut.

Referensi Asuransi Pendidikan Anak: Ini   Ciri-Cirinya

Fakta Ini memperlihatkan bahwa resiko terkena sakit-penyakit makin meningkat. Ini sekaligus menyatakan bahwa biaya pengobatan makin mahal.

3. Resiko Kecelakaan

Berikutnya, orang tua juga dihantui resiko kecelakaan; baik di perjalanan maupun di tempat kerja. Info-grafis dari Tirto.id berikut ini, menyatakan besarnya resiko kecelakaan yang menghantui setiap orang tua di perjalanan “menuju” maupun “dari” dari lokasinya berusaha atau bekerja.

Referensi Asuransi Pendidikan Anak: Ini   Ciri-Cirinya

Selain resiko kecelakaan di jalan, orang tua juga dihantui resiko kecelakaan kerja. Info-grafis dari Kemenaker di bawah ini menunjukkan masih tingginya kecelakaan kerja di Indonesia.  Angka kecelakaan kerja di Indonesia mencapai rata-rata 10 ribu kejadian per bulan; yang berarti lebih dari 300 kejadian kerja sehari.

Referensi Asuransi Pendidikan Anak: Ini   Ciri-Cirinya

4. Resiko Kematian

Semakin bertambah\bertambahnya usia kita, makin besar resiko kematian . Hal ini diakibatkan oleh makin menurunnya kemampuan tubuh untuk melakukan regenerasi sel. Sehingga tubuh kita makin mudah terjangkit penyakit yang bisa berujung kematian.

Pola resiko kematian di tiap kelompok usia tergambar dalam info-grafis berikut :

Referensi Asuransi Pendidikan Anak: Ini   Ciri-Cirinya

Pola resiko kematian tinggi di usia awal kelahiran. Selanjutnya pola kematian menurun seiring bertambahnya usia; dan akan meningkat kembali memasuki usia yang lanjut.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anak

Referensi Asuransi Pendidikan Anak: Ini   Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus ialah yang mampu menjadi solusi terhadap tantangan dan resiko seperti yang telah diuraikan di atas.

Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

1. Memberikan kepastian

Mimpi pendidikan yang setinggi-tingginya bagi anak-anak keluarga sering ikut “terkubur” bersama dengan kematian orang tua, khususnya kematian pencari nafkah keluarga.

Video berikut ini memberikan gambarannya;

Referensi Asuransi Pendidikan Anak: Ini   Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Untuk Anak harus memberikan kepastian biaya pendidikan buah hati tercinta, meskipun harus tutup usia sebelum waktu itu tiba.

2. Menghadirkan perlindungan

Asuransi Pendidikan Untuk Anak juga harus bisa memberikan perlindungan kepada orang tua terhadap resiko sakit-penyakit maupun kecelakaan yang dapat mengakibatkan orang tua kesulitan bahkan tidak dapat lagi menjalankan kewajiban memberikan nafkah bagi keluarganya. Sekali lagi, hal ini karena tujuan asuransi pendidikan ialah menghadirkan kepastian perlindungan masa depan pendidikan yang setinggi-tingginya untuk putra-putri tercinta.

Perlindungan bisa berupa santunan bulanan bagi keluarga untuk bisa meneruskan impian pendidikan terbaik bagi putra-putrinya.

3. Memberi manfaat investasi

Selain memberikan kepastian dan menghadirkan perlindungan, Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus juga memberikan manfaat investasi. Info-grafis yang diterbitkan Divisi Riset BEI menunjukkan bahwa hanya peningkatan hasil investasi saham (13,13%) yang mampu mengimbangi peningkatan biaya pendidikan tinggi yang fantastis (sekitar 15% per tahun). Publikasi tersebut tertuang dalam info-grafis berikut ini:

Referensi Asuransi Pendidikan Anak: Ini   Ciri-CirinyaMeski tidak mutlak, hasil investasi dari Asuransi Pendidikan Untuk Anak dapat membantu orang tua mengatasi tantangan tingginya kenaikan biaya pendidikan sekaligus mengatasi resiko sakit-penyakit, kecelakaan, dan kematian. Sehingga orang tua dapat mendapatkan solusi yang komplit dan ringkas dalam 1 produk asuransi pendidikan.

4. Perusahaan asuransi terpercaya

Asuransi Pendidikan Anak Yg Terbaik harus kita peroleh dari perusahaan asuransi yang terpercaya. Mengapa demikian?

Sebab, asuransi pendidikan adalah produk keuangan jangka panjang. Sehingga, kapasitas perusahaan asuransi dalam mengelola dana nasabah amatlah penting. Kemampuan perusahaan asuransi memiliki 3 ciri berikut ini:

  1. Aset yang besar.
  2. Sejarah pembayaran klaim nasabah yang lancar
  3. RBC minimal 125%

sekaligus|Aset yang besar yang dimiliki perusahaan, akan memudahkan perusahaan asuransi untuk mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya tempo yang cepat\singkat; meskipun jika seluruh nasabah-nya klaim dalam waktu bersamaan|sekaligus}}. Hal tersebut akan menghadirkan keyakinan kepada seluruh nasabah-nya bahwa impiannya terjamin. Di bawah ini laporan aset perusahaan asuransi;

Referensi Asuransi Pendidikan Anak: Ini   Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Kredibilitas perusahaan asuransi juga terlihat dari riwayat pembayaran klaim yang pernah dilakukannya. Jika perusahaan tidak pernah gagal dalam membayar klaim bahkan selalu membayar klaim yang nominal-nya besar serta mencairkan klaim dengan cepat, hal tersebut dapat menambah keyakinan nasabah pada perusahaan. Di bawah ini riwayat pencairan klaim perusahaan asuransi;

Referensi Asuransi Pendidikan Anak: Ini   Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Ciri yang selanjutnya adalah perusahaan asuransi yang kredibel juga terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam hal ini, Undang-Undang yang berlaku di Indonesia men-syaratkan bahwa perusahaan asuransi harus memiliki RBC (Risk Base Capital) paling sedikit 125%. Risk Base Capital adalah perbandingan total aset perusahaan terhadap total kewajiban klaim dan dana investasi seluruh nasabah-nya. Berikut ini contoh laporan RBC perusahaan asuransi;

Referensi Asuransi Pendidikan Anak: Ini   Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

 

5. Agen yang kredibel

Orang tua juga harus memperoleh Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagusdari agen asuransi terpercaya.

Agen asuransi terpercaya adalah “jembatan penghubung” antara calon nasabah dengan perusahaan asuransi. Agen asuransi yang terpercaya akan “mempertemukan” kebutuhan Asuransi Pendidikan Anak Paling Bagus calon nasabah dengan produk asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Agen asuransi terpercaya akan memberikan wawasan yang berimbang bagi calon nasabah-nya. Karena, agen asuransi yang terpercaya berfungsi sebagai penyaring awal bagi perusahaan asuransi; atau biasa disebut field underwriter. Sehingga, agen asuransi yang terpercaya tidak hanya memberikan wawasan berupa kelebihan-kelebihan produk yang ditawarkannya –dengan maksud agar calon nasabah membeli produk asuransi-nya– melainkan juga akan menunjukkan kekurangan atau syarat-syaratnya.

Agen asuransi yang terpercaya juga akan menolong calon nasabah dalam memutuskan asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya. Sekaligus menyarankan pilihan yang sesuai dengan anggaran calon nasabah berdasarkan skala prioritas.

Referensi Asuransi Pendidikan Anak: Ini Ciri-Cirinya: Kesimpulan!

Asuransi pendidikan adalah solusi tepat bagi orang tua untuk memastikan bahwa harapan menyediakan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya dapat terlaksana.

Kenaikan biaya pendidikan yang meningkat tajam dapat diimbangi oleh Asuransi Pendidikan Anak Yang Terbaik. Sekaligus memberikan perlindungan terhadap ancaman sakit-penyakit, kecelakaan, maupun kematian yang dapat dialami setiap saat.

Berikut adalah 5 ciri-ciri Asuransi Pendidikan Anak Paling Bagus:

  1. Memberikan kepastian
  2. Menghadirkan perlindungan
  3. Memiliki manfaat investasi
  4. Perusahaan asuransi yang kredibel
  5. Agen yang yang terpercaya;

dengan begitu, orang tua memperoleh ketenangan dan kepastian bahwa mimpinya untuk menghadirkan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya akan terwujud.

 

Semoga bermanfaat!

Referensi Asuransi Pendidikan Anak: Ini   Ciri-Cirinya

Referensi Asuransi Pendidikan Anak: Ini   Ciri-Cirinya

Add a Comment

You must be logged in to post a comment