Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

pentingnya asuransi pendidikan
Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya Belakangan ini Banyak orang tua telah memilih asuransi pendidikan untuk mewujudkan impian pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putrinya. Memilih Asuransi Pendidikan Untuk Anak jadi masalah tersendiri yang menguras pikiran orang tua di tengah banyaknya produk asuransi pendidikan yang tersedia di pasaran. Artikel ini diharapkan bisa membantu orang tua memperoleh Asuransi Pendidikan Anak Paling Bagus. Maka harapan menyediakan pendidikan tinggi bagi putra-putrinya dapat terwujud.

Apa Keuntungan Asuransi Pendidikan Untuk Anak?

Kita bisa menjawab pertanyaan ini dengan cara memahami alasan lahirnya asuransi pendidikan. Seperti telah kita sadari, Mimpi orang tua untuk menyediakan pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putrinya dihadapkan pada 4 tantangan dan ancaman; yaitu:
  1. Biaya pendidikan naik fantastis
  2. Resiko sakit-penyakit
  3. Resiko kecelakaan
  4. Resiko kematian

1. Biaya pendidikan naik fantastis

Biaya pendidikan tinggi di Indonesia, rata-rata naik 15% per tahun. Sebaliknya, kenaikan income keluarga-keluarga di Indonesia rata-rata hanya 7% setahun; atau tidak sampai separuh peningkatan biaya kuliah. Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya Info-grafis dari Jiwasraya di atas menunjukkan data pertumbuhan biaya kuliah di beberapa kampus kenamaan di Indonesia. Data ini belum meng-kalkulasi biaya-biaya lainnya seperti transportasi, buku, maupun akomodasi selama pendidikan. Fakta tersebut adalah tantangan yang menuntut orang tua untuk memiliki solusi yang tepat untuk mengatasinya.

2. Resiko sakit-penyakit

Resiko sakit-penyakit terus menghantui setiap orang. Sehingga usaha para orang tua dalam mengumpulkan dana untuk pendidikan tinggi bagi putra-putrinya terancam . Dari Tahun ke tahun, total uang yang dikeluarkan keluarga-keluarga di Indonesia untuk keperluan yang berkaitan dengan kesehatan terus meningkat . Info-grafis dari Kementrian Kesehatan RI  berikut ini menunjukkan fakta tersebut. Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya Fakta Ini menyatakan bahwa resiko terkena sakit-penyakit makin besar. Fakta Ini sekaligus memperlihatkan bahwa biaya kesehatan makin meningkat.

3. Resiko Kecelakaan

Kemudian, orang tua juga terus dihantui resiko kecelakaan; baik di perjalanan maupun di tempat kerja. Info-grafis dari Tirto.id berikut ini, menggambarkan resiko kecelakaan yang dihadapi setiap orang tua di perjalanan “menuju” maupun “sepulang” dari tempatnya berusaha atau bekerja. Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya Di samping resiko kecelakaan di jalan, orang tua juga dihantui resiko kecelakaan di lokasi kerja. Info-grafis dari Kemenaker di bawah ini menunjukkan betapa tingginya kecelakaan kerja di Indonesia.  Angka kecelakaan kerja di Indonesia mencapai rata-rata 10 ribu kejadian per bulan; yang berarti lebih dari 300 kejadian kerja setiap hari. Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

4. Resiko Kematian

Dengan bertambah\bertambahnya usia kita, semakin besar pula resiko kematian . Hal ini diakibatkan oleh makin berkurangnya kemampuan tubuh untuk menghasilkan sel-sel baru. Sehingga tubuh kita makin mudah terserang penyakit yang bisa mengakibatkan kematian. Pola resiko kematian pada tiap kelompok umur digambarkan dalam info-grafis berikut ini: Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya Pola resiko kematian tinggi pada usia awal kelahiran. Selanjutnya pola resiko kematian berkurang seiring bertambahnya usia; dan akan meningkat lagi memasuki usia yang lanjut.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Bagus

Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya Menghadapi tantangan dan resiko seperti yang diuraikan di atas, maka Asuransi Pendidikan Untuk Anak ialah yang mampu jadi solusi terhadap tantangan dan resiko tersebut. Asuransi Pendidikan Anak Yg Terbaik memiliki ciri-ciri berikut ini:

1. Memberikan kepastian

Harapan pendidikan yang setinggi-tingginya bagi anak-anak keluarga sering ikut “terkubur” bersama dengan kematian orang tua, khususnya kematian pemberi nafkah keluarga. Video ini memberikan gambarannya; Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Terbaik harus memberikan kepastian perlindungan biaya pendidikan terbaik putra-putri tercinta, meskipun harus tutup usia sebelum waktunya.

2. Menghadirkan perlindungan

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia juga harus menghadirkan perlindungan kepada orang tua terhadap resiko sakit-penyakit ataupun kecelakaan yang dapat mengakibatkan orang tua kesulitan bahkan tidak dapat lagi melakukan kewajiban menyediakan nafkah bagi keluarganya. Sekali lagi, ini didasarkan pada tujuan asuransi pendidikan ialah menghadirkan kepastian masa depan pendidikan yang setinggi-tingginya untuk putra-putri tercinta. Perlindungan dapat berupa santunan bulanan bagi keluarga untuk bisa meneruskan harapan pendidikan terbaik bagi buah hatinya.

3. Memberi manfaat investasi

Selain memberikan kepastian dan menghadirkan perlindungan, Asuransi Pendidikan Anak Yg Bagus juga memberikan manfaat investasi. Info-grafis yang diterbitkan Divisi Riset BEI menunjukkan bahwa hanya peningkatan dari hasil investasi saham (13,13%) yang dapat mengimbangi peningkatan biaya pendidikan tinggi yang fantastis (sekitar 15% per tahun). Publikasi tersebut tertuang dalam info-grafis berikut ini: Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus: Ini Dia 5 Ciri-CirinyaWalaupun tidak bersifat mutlak, hasil investasi dari Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Terbaik bisa menolong orang tua dalam mengatasi tantangan tingginya kenaikan biaya pendidikan sekaligus mengatasi resiko sakit-penyakit, kecelakaan, dan kematian. Sehingga orang tua dapat mendapatkan solusi yang lengkap dan ringkas dalam 1 produk asuransi pendidikan.

4. Perusahaan asuransi yang kredibel

Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anak harus kita dapatkan dari perusahaan asuransi terpercaya. Mengapa demikian? Sebab, asuransi pendidikan adalah produk keuangan jangka panjang. Sehingga, kemampuan perusahaan asuransi dalam mengelola dana nasabah amatlah krusial. Kredibilitas perusahaan asuransi ditandai oleh 3 ciri berikut :
  1. Memiliki Kekayaan yang besar.
  2. Riwayat pembayaran klaim nasabah yang cepat
  3. RBC lebih dari 125%
Perusahaan asuransi dengan kekayaan yang besar akan bisa mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya; bahkan jika seluruh nasabah-nya klaim bersamaan|Aset yang besar yang dimiliki perusahaan, akan memudahkan perusahaan asuransi untuk mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya tempo yang cepat\singkat; meskipun jika seluruh nasabah-nya klaim bersamaan|sekaligus}}. Hal ini akan memberikan keyakinan kepada seluruh nasabah-nya bahwa impiannya terjamin. Berikut ini laporan aset perusahaan asuransi; Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Kemampuan perusahaan asuransi juga tampak dari riwayat pembayaran klaim yang pernah dilakukannya. Jika perusahaan tidak pernah gagal dalam membayar klaim bahkan sering membayar klaim yang nilai-nya besar serta mencairkan klaim dengan cepat, akan meningkatkan keyakinan nasabah terhadap perusahaan. Di bawah ini riwayat pencairan klaim perusahaan asuransi; Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Ciri selanjutnya ialah perusahaan asuransi yang kredibel pasti tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam hal ini, Undang-Undang yang berlaku di Indonesia men-syaratkan bahwa perusahaan asuransi wajib memiliki RBC (Risk Base Capital) paling sedikit 125%. Risk Base Capital adalah perbandingan total kekayaan perusahaan terhadap total kewajiban klaim dan dana investasi seluruh nasabah-nya. Di bawah ini contoh laporan RBC perusahaan asuransi; Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

5. Agen terpercaya

Orang tua juga harus memperoleh Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Bagusdari agen asuransi terpercaya. Agen asuransi yang terpercaya adalah “jembatan penghubung” antara calon nasabah dengan perusahaan asuransi. Agen asuransi yang terpercaya akan “mempertemukan” kebutuhan Asuransi Pendidikan Untuk Anak Yang Bagus calon nasabah dengan produk asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan. Agen asuransi yang terpercaya akan memberikan wawasan yang berimbang bagi calon nasabah-nya. Karena, agen asuransi yang kredibel memiliki tugas sebagai penyeleksi awal bagi perusahaan asuransi; biasanya disebut field underwriter. Sehingga, agen asuransi yang kredibel tidak hanya akan memberikan informasi berupa keunggulan produk yang ditawarkannya –dengan maksud supaya calon nasabah membeli produk asuransi-nya– tetapi juga akan menunjukkan kekurangan atau syarat-syaratnya. Agen asuransi yang kredibel juga akan membantu calon nasabah dalam memutuskan asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya. Sekaligus menyarankan pilihan yang sesuai anggaran calon nasabah berdasarkan skala prioritas.

Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya: Kesimpulan!

Asuransi pendidikan adalah solusi tepat bagi orang tua untuk memastikan bahwa impian memberikan pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya dapat tercapai. Kenaikan biaya pendidikan yang meningkat tajam bisa diimbangi oleh Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anak. Sekaligus memberikan perlindungan terhadap ancaman sakit-penyakit, kecelakaan, maupun kematian yang dapat dialami setiap saat. Asuransi Pendidikan Anak Yang Paling Bagus adalah yang mempunyai 5 ciri-ciri berikut ini:
  1. Memberikan kepastian
  2. Menghadirkan perlindungan
  3. Memiliki manfaat investasi
  4. Perusahaan yang yang terpercaya
  5. Agen yang terpercaya;
sehingga, orang tua memperoleh ketenangan dan kepastian bahwa harapannya untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya akan terwujud. Semoga bermanfaat! Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus: Ini Dia 5 Ciri-Cirinya
Facebook
Twitter
WhatsApp
Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit