fbpx

Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus: Ini Dia Ciri-Cirinya

pentingnya asuransi pendidikan

Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Belakangan ini Banyak orang tua telah memanfaatkan asuransi pendidikan untuk mewujudkan mimpi pendidikan tinggi bagi putra-putrinya. Di tengah maraknya produk asuransi pendidikan yang tersedia di pasaran, memilih Asuransi Pendidikan Anak Yg Terbaik telah menjadi kesulitan tersendiri yang menyulitkan orang tua.

Artikel ini diharapkan bisa menolong orang tua mendapatkan Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anak. Maka mimpi menyediakan pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya dapat tercapai.

Asuransi Pendidikan Anak Perlukah?

Pertanyaan tersebut dapat kita temukan jawabannya dengan cara mengetahui alasan lahirnya asuransi pendidikan.

Sebagaimana telah banyak disadari, Mimpi orang tua untuk menyediakan pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putrinya harus menghadapi 4 tantangan dan resiko; yaitu:

  1. Biaya pendidikan yang meningkat tajam
  2. Resiko sakit-penyakit
  3. Resiko kecelakaan
  4. Resiko kematian

1. Biaya pendidikan terus naik fantastis

Biaya pendidikan di Indonesia, rata-rata naik 15% setahun. Namun, peningkatan income keluarga-keluarga di Indonesia rata-rata hanya 7% per tahun; atau tidak sampai setengah peningkatan biaya pendidikan.

Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Info-grafis dari Jiwasraya menunjukkan data pertumbuhan biaya kuliah di beberapa kampus terbaik di Indonesia. Data tersebut belum meng-kalkulasi biaya-biaya lainnya seperti akomodasi, buku, maupun transport selama pendidikan. Fakta ini menjadi tantangan yang memaksa keluarga-keluarga Indonesia untuk mencari solusi yang tepat untuk mengatasinya.

2. Resiko sakit-penyakit

Resiko sakit-penyakit terus menghantui setiap orang. Sehingga usaha para orang tua dalam mengumpulkan dana untuk pendidikan yang setinggi-tingginya bagi putra-putrinya terancam gagal.

Dari Tahun ke tahun, jumlah uang yang dibelanjakan keluarga-keluarga Indonesia untuk keperluan kesehatan terus meningkat . Info-grafis dari Kementrian Kesehatan RI  berikut ini menunjukkan fakta tersebut.

Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Ini menunjukkan bahwa resiko terkena sakit-penyakit semakin besar. Ini sekaligus memperlihatkan bahwa biaya pengobatan makin meningkat.

3. Resiko Kecelakaan

Berikutnya, orang tua juga dihantui resiko kecelakaan; baik di perjalanan maupun di tempat kerja. Info-grafis dari Tirto.id berikut ini, memperlihatkan resiko kecelakaan yang menghantui setiap orang tua di perjalanan “ke” maupun “sepulang” dari tempatnya berusaha atau bekerja.

Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Selain resiko kecelakaan di jalan, orang tua juga dihantui resiko kecelakaan di lokasi kerja. Info-grafis dari Kemenaker di bawah ini menunjukkan betapa tingginya kejadian kecelakaan kerja di Indonesia.  Angka kecelakaan kerja di Indonesia mencapai rata-rata 10 ribu kejadian per bulan; yang berarti lebih dari 300 kecelakaan kerja setiap hari.

Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus: Ini Dia   Ciri-Cirinya

4. Resiko Kematian

Semakin bertambah\bertambahnya umur kita, semakin besar juga resiko kematian . Hal ini disebabkan oleh makin menurunnya kemampuan tubuh untuk melakukan regenerasi sel. Sehingga tubuh kita semakin gampang terjangkit penyakit yang dapat berujung kematian.

Kecenderungan kematian di setiap umur digambarkan dalam info-grafis di bawah :

Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Kecenderungan kematian tinggi pada usia awal kelahiran. Selanjutnya kecenderungan resiko kematian menurun seiring bertambahnya usia; dan akan meningkat lagi memasuki usia yang lanjut.

5 Ciri Asuransi Pendidikan Anak Yang Paling Bagus

Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Anak Yang Terbaik adalah yang mampu menjadi solusi terhadap tantangan dan resiko seperti yang telah dijabarkan di atas.

Asuransi Pendidikan Yg Bagus Untuk Anak memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

1. Memberikan kepastian

Harapan pendidikan yang setinggi-tingginya bagi anak-anak keluarga seringkali ikut “terkubur” bersama dengan kematian orang tua, khususnya kematian pemberi nafkah keluarga.

Video berikut ini memberikan gambarannya;

Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik harus dapat menghadirkan kepastian biaya pendidikan putra-putri tercinta, meski harus tutup usia sebelum waktunya.

2. Menghadirkan perlindungan

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Di Indonesia juga harus bisa memberikan perlindungan kepada orang tua terhadap resiko sakit-penyakit maupun kecelakaan yang bisa menyebabkan orang tua kesulitan bahkan tidak bisa lagi melakukan kewajibannya memberikan nafkah bagi keluarganya. Sekali lagi, hal ini berdasarkan tujuan asuransi pendidikan adalah menghadirkan kepastian perlindungan masa depan pendidikan tinggi bagi buah hati tercinta.

Perlindungan bisa berupa tunjangan bulanan bagi keluarga untuk dapat meneruskan harapan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya.

3. Memberikan manfaat investasi

Selain memberikan kepastian dan menghadirkan perlindungan, Asuransi Pendidikan Anak Paling Bagus juga menghadirkan manfaat investasi. Info-grafis yang diterbitkan Divisi Riset BEI memperlihatkan bahwa hanya peningkatan dari hasil investasi saham (13,13%) yang sanggup mengimbangi kenaikan biaya pendidikan tinggi yang fantastis (sekitar 15% setahun). Publikasi tersebut tertuang dalam info-grafis berikut ini:

Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus: Ini Dia   Ciri-CirinyaWalaupun tidak mutlak, hasil investasi dari Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus dapat membantu orang tua dalam mengatasi tantangan tingginya kenaikan biaya pendidikan sekaligus mengatasi resiko sakit-penyakit, kecelakaan, dan kematian. Sehingga orang tua dapat mendapatkan solusi yang lengkap dan sederhana dalam 1 produk asuransi pendidikan.

4. Perusahaan yang kredibel

Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus harus kita peroleh dari perusahaan asuransi yang terpercaya. Mengapa demikian?

Sebab, asuransi pendidikan adalah produk keuangan jangka panjang. Sehingga, kapasitas perusahaan asuransi dalam mengelola dana nasabah sangatlah penting. Kredibilitas perusahaan asuransi ditandai oleh 3 ciri berikut ini:

  1. Punya Aset yang besar.
  2. Riwayat pembayaran klaim yang cepat
  3. RBC lebih dari 125%

Perusahaan asuransi yang memiliki kekayaan yang besar akan bisa mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya; bahkan jika seluruh nasabah-nya klaim bersamaan|Aset yang besar yang dimiliki perusahaan, akan memudahkan perusahaan asuransi untuk mencairkan klaim resiko maupun hasil investasi seluruh nasabah-nya tempo yang cepat\singkat; meskipun jika seluruh nasabah-nya klaim dalam waktu bersamaan|sekaligus}}. Hal ini dapat membawa ketenangan bagi seluruh nasabah-nya bahwa impiannya terjamin. Di bawah ini laporan aset perusahaan asuransi;

Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Kapasitas perusahaan asuransi juga bisa dilihat dari riwayat pencairan klaim yang telah dilakukannya. Jika perusahaan memiliki riwayat pembayaran klaim yang baik bahkan selalu membayar klaim yang jumlah-nya besar serta mencairkan klaim dengan cepat, hal tersebut akan makin menambah kepercayaan nasabah pada perusahaan. Berikut ini riwayat pembayaran klaim perusahaan asuransi;

Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

Ciri yang terakhir adalah perusahaan asuransi yang terpercaya juga tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam hal ini, Undang-Undang yang berlaku di Indonesia men-syaratkan bahwa perusahaan asuransi wajib memiliki RBC (Risk Base Capital) minimal 125%. Risk Base Capital adalah perbandingan total aset perusahaan terhadap total kewajiban klaim dan dana investasi seluruh nasabah-nya. Berikut ini contoh laporan RBC perusahaan asuransi;

Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Sumber : Laporan Keuangan Terkonsolidasi PT. Prudential Indonesia Tahun 2018

 

5. Agen asuransi yang terpercaya

Orang tua juga harus mendapatkan Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagusdari agen asuransi yang kredibel.

Agen asuransi yang terpercaya adalah “jembatan penghubung” antara calon nasabah dengan perusahaan asuransi. Agen asuransi yang terpercaya akan “mempertemukan” kebutuhan Asuransi Pendidikan Untuk Anak calon nasabah dengan produk asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Agen asuransi terpercaya akan memberikan informasi yang berimbang bagi calon nasabah-nya. Karena, agen asuransi yang kredibel memiliki tugas sebagai penyaring awal bagi perusahaan asuransi; biasanya disebut field underwriter. Sehingga, agen asuransi yang kredibel tidak hanya akan memberikan informasi berupa keunggulan produk yang ditawarkannya –dengan maksud supaya calon nasabah membeli produk asuransi-nya– tetapi juga akan menunjukkan kekurangan atau syarat-syaratnya.

Agen asuransi yang terpercaya juga akan menolong calon nasabah dalam memutuskan asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhannya. Sekaligus menyarankan pilihan yang sesuai dengan anggaran calon nasabah berdasarkan skala prioritas.

Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus: Ini Dia Ciri-Cirinya: Kesimpulan!

Untuk memastikan bahwa harapan menyediakan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya dapat terlaksana, para orang tua dapat menggunakan asuransi pendidikan.

Asuransi Pendidikan Buat Anak Yang Bagus bisa membantu mengimbangi kenaikan biaya pendidikan yang fantastis, sekaligus memberikan proteksi terhadap ancaman sakit-penyakit, kecelakaan, maupun kematian yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Asuransi Pendidikan Anak Paling Bagus adalah yang memiliki 5 tanda berikut:

  1. Memberikan kepastian
  2. Menghadirkan perlindungan
  3. Memiliki manfaat investasi
  4. Perusahaan asuransi yang terpercaya
  5. Agen asuransi yang terpercaya;

sehingga, ketenangan dan kepastian diperoleh para orang tua karena impiannya untuk menyediakan pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya akan terwujud.

 

Semoga bermanfaat!

Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus: Ini Dia   Ciri-Cirinya

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Rekomendasi Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus: Ini Dia Ciri-Cirinya?