fbpx

Tidak Semua Orang Butuh Asuransi – Ini Dia 5 Tanda-Tandanya!

Dana Pensiun

Banyak orang mengatakan bahwa Semua Orang Butuh Asuransi. Setidaknya ada 4 alasan yang menjadi pertimbangan kenapa semua orang perlu punya asuransi jiwa.

Namun menurut pandangan kami tidak demikian. Artikel ini akan menunjukkan 5 ciri bahwa tidak Semua Orang Butuh Asuransi.

1. Tidak Ada Cicilan

Tanda yang pertama orang yang tidak perlu punya asuransi ialah orang itu tidak memiliki cicilan yang belum lunas terbayar.

Pada era ekonomi modern sekarang ini, utang merupakan bagian kehidupan modern. Hutang adalah “alat bantu” untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa sandang, pangan, rumah, sampai dengan kebutuhan sekunder dan kebutuhan kemewahan.

Utang sudah merasuki kehidupan kita bahkan sudah menjadi gaya hidup. Hutang membuat kita tidak lagi dapat memisahkan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan utang.

Lalu, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak memiliki cicilan?

2. Tidak Memiliki Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Ciri berikutnya dari orang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak ada tanggungan keluarga. Atau tidak ada seorang pun yang mengharapkan pemenuhan kebutuhan hidupnya pada keberadaan kita.

Orang yang masuk dalam kategorikelompok} ini sebagai contoh adalah para bujangan yang masih hidup sendiri. Bisa juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak ada lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun saudara kandung.

Apakah Anda termasuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang secara Anda berikan bantuan sekedar untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada salah satu saja yang kita jawab “iya“, maka Anda adalah orang yang masuk dalam kategori orang yang memerlukan asuransi jiwa.

3. Tidak Mencintai Keluarganya

Tanda yang selanjutnya seseorang yang tidak butuh asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak mencintai keluarganya.

Orang yang sayang keluarga menginginkan seluruh kebutuhan mereka selalu tercukupi. Paling tidak kebutuhan dasarnya. Itulah tanda sayang kita pada keluarga rasa cinta pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tiba-tiba terpaksa meninggalkan dunia ini lebih awal? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga harus terputus

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga ikut terputus?

Tentu tidak!

Kehidupan mereka terus berjalan. Dan kita dapat terus membuktikan rasa cinta pada keluarga meskipun kita terpaksa meninggalkan dunia ini lebih awal, dengan cara memiliki polis asuransi jiwa.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus meninggalkan dunia ini lebih awal, keluarga yang kita tinggalkan akan menerima warisan yang kita siapkan saat membeli asuransi jiwa. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang tidak menyayangi keluarga?

Tidak Semua Orang Butuh Asuransi - Ini Dia 5 Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Akan Terkena Penyakit Atau Tertimpa Musibah

Ciri selanjutnya dari dari seseorang yang tidak butuh asuransi ialah orang tersebut tidak akan terkena penyakit atau terkena musibah.

Kita memang perlu dan wajib menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit. Kita pun wajib dan perlu untuk senantiasa waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun di tempat kerja agar terhindar dari kecelakaan.

Di samping itu kita juga wajib dan perlu turut menjaga kebersihan lingkungan di mana kita ber-aktivitas. Hal ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak menghampiri.

Namun apakah usaha kita tersebut dapat menjamin kita terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang sedang kita jalani tahun 2020 ini, dunia terkena musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tidak pandang bulu menjangkiti orang yang kurang mawas diri, juga kepada yang selalu mawas menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita bisa jatuh sakit atau terkena bencana?

Kita tentu paham jawabannya.

5. Tidak Bisa Tutup Usia (Immortal)

Tanda yang terakhir orang yang tidak butuh asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak bisa mati (Immortal).

Tidak ada orang yang tidak mungkin mati. Itulah mengapa sebagai manusia, kita mendalami beraneka bentuk ibadah keagamaan. Hal ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini pasti berakhir. Masalahnya, tidak 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu membutuhkan asuransi jika kita bisa mati? Kita tentu menyadari jawabnya.

Apakah Semua Orang Butuh Asuransi?

Selanjutnya, apakah Semua Orang Butuh Asuransi?

Jawabannya kembali pada 5 ciri seseorang yang membutuhkan asuransi jiwa yang telah kita pelajari dalam tulisan ini.

Jika kita punya kelima tanda-tanda tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak perlu asuransi jiwa.

Namun apabila ada salah satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita miliki, maka kita adalah orang yang butuh asuransi jiwa!.

Kami berharap artikel ini berguna untuk kita . Dan kita dapat meneruskannya kepada kerabat dan teman; karena berbagi itu indah!

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Semua Orang Butuh Asuransi – Ini Dia 5 Tanda-Tandanya!?