Tidak Semua Orang Harus Memiliki Asuransi – Ini Ciri-Cirinya!

LIFEfriend.id testimony

Banyak yang menyebutkan bahwa Semua Orang Harus Memiliki Asuransi. Setidaknya ada 4 alasan yang menjadi pertimbangan kenapa semua orang perlu memiliki asuransi jiwa.

Namun kami memiliki pandangan yang berbeda. Tulisan ini memaparkan 5 tanda bahwa tidak Semua Orang Harus Memiliki Asuransi.

1. Tidak Ada Cicilan

Tanda yang pertama orang yang tidak membutuhkan asuransi yaitu orang itu tidak punya cicilan yang belum lunas dibayar.

Pada era ekonomi modern sekarang ini, hutang telah jadi bagian kehidupan masyarakat. Kredit adalah “alat bantu” untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa sandang, makanan, papan, bahkan dengan kebutuhan pelengkap dan kebutuhan tersier.

Utang sudah merasuki kehidupan kita bahkan menjadi gaya hidup. Cicilan membuat kita tidak lagi mampu memilah yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan utang.

Lalu, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak memiliki utang?

2. Tidak Memiliki Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Tanda ke-dua dari seseorang yang tidak butuh asuransi jiwa adalah orang itu tidak ada keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada 1 orang pun yang menggantungkan hidupnya pada income kita.

Orang yang termasuk dalam kategorikelompok} ini antara lain ialah para bujangan yang masih hidup sendiri. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak punya lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun saudara kandung.

Apakah kita termasuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah fakir miskin atau anak yatim-piatu yang sering kita berikan bantuan untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada salah satu saja yang kita jawab “iya“, maka Anda dan saya adalah orang yang termasuk dalam kelompok orang yang memerlukan asuransi jiwa.

3. Tidak Mencintai Keluarganya

Tanda yang berikutnya dari orang yang tidak butuh asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak mencintai keluarganya.

Orang yang mencintai keluarga menginginkan semua kebutuhan hidup mereka selalu tercukupi. Minimal kebutuhan dasarnya. Itulah tanda sayang kita pada keluarga rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tanpa diduga mesti menghadap sang pencipta terlalu dini? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga harus berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga ikut terhenti?

Tentu tidak!

Cita-cita mereka harus terus berjalan. Dan kita dapat terus menunjukkan cinta pada keluarga meskipun kita mesti meninggalkan dunia ini terlalu dini, dengan cara memiliki polis asuransi.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus tutup usia terlalu dini, keluarga yang kita tinggalkan akan menerima warisan yang bisa kita siapkan saat membeli asuransi jiwa. Sehingga mereka tidak kesulitan memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda dan saya? Apakah kita termasuk orang yang sayang keluarga?

Tidak Semua Orang Harus Memiliki Asuransi - Ini   Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Akan Terkena Penyakit Atau Tertimpa Musibah

Ciri berikutnya dari orang yang tidak memerlukan asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak bisa sakit atau terkena musibah.

Kita memang wajib menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit. Kita pun wajib untuk terus waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun di tempat kerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga wajib ikut menjaga kelestarian lingkungan di mana kita ber-aktivitas. Ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah upaya kita tersebut dapat 100% menjamin kita terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang sedang kita jalani tahun 2020 ini, seluruh dunia ditimpa musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tidak pandang bulu menjangkiti orang yang tidak waspada menjaga diri, juga terhadap yang selalu menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita dapat terserang penyakit atau terkena musibah?

Kita tentu menyadari jawabannya.

5. Tidak Bisa Mati (Immortal)

Ciri ke-lima dari seseorang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa adalah orang itu tidak bisa meninggal dunia (Immortal).

Tidak ada 1 orang pun yang tidak mungkin mati. Itulah mengapa sebagai manusia, kita menekuni berbagai bentuk ibadah keagamaan. Hal ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini akan berakhir. Masalahnya, tidak ada seorangpun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus membutuhkan asuransi jika kita pasti mati? Kita tentu tahu jawabannya.

Apakah Semua Orang Harus Memiliki Asuransi?

Selanjutnya, apakah Semua Orang Harus Memiliki Asuransi?

Jawabannya kembali pada 5 tanda orang yang memerlukan asuransi jiwa yang telah kita uraikan di atas.

Jika kita punya semua ciri-ciri tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak perlu asuransi jiwa.

Namun jika ada salah satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita punyai, maka kita adalah orang yang butuh asuransi!.

Kami harap artikel ini berguna bagi kita semua. Dan kita dapat membagikannya kepada kerabat maupun teman; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit