Tidak Semua Orang Harus Memiliki Asuransi – Ini Dia 5 Tanda-Tandanya!

Banyak orang menyebutkan bahwa Semua Orang Harus Memiliki Asuransi. Mereka menguraikan 4 alasan mengapa semua orang wajib memiliki asuransi jiwa.

Namun kami memiliki pandangan yang berbeda. Artikel ini menunjukkan 5 ciri bahwa tidak Semua Orang Harus Memiliki Asuransi.

1. Tidak Ada Utang

Ciri pertama seseorang yang tidak membutuhkan asuransi ialah orang itu tidak punya tanggungan kredit yang belum lunas.

Pada era modern sekarang ini, cicilan merupakan bagian kehidupan modern. Cicilan adalah “alat bantu” untuk memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa pakaian, pangan, tempat tinggal, bahkan kebutuhan sekunder dan kebutuhan tersier.

Utang sudah merasuki kehidupan kita bahkan seperti gaya hidup. Utang membuat kita tidak lagi sanggup memilih yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan utang.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak memiliki hutang?

2. Tidak Ada Tanggungan Keluarga

Tanda ke-dua dari orang yang tidak harus punya asuransi adalah orang itu tidak memiliki tanggungan keluarga. Atau tidak ada seorang pun yang mengharapkan hidupnya pada keberadaan kita.

Yang termasuk dalam kriteriakelompok} ini misalnya ialah para lajang yang belum berkeluarga. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak punya lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun kakak atau adik kandung.

Apakah Anda masuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang rutin Anda kirimkan bantuan untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang kita jawab “iya“, maka Anda adalah orang yang termasuk dalam kelompok orang yang membutuhkan asuransi jiwa.

3. Tidak Menyayangi Keluarganya

Ciri yang selanjutnya dari seseorang yang tidak mesti memiliki asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak menyayangi keluarganya.

Orang yang menyayangi keluarga menginginkan semua kebutuhan mereka selalu terpenuhi. Paling tidak kebutuhan pokoknya. Itulah tanda cinta kita pada keluarga rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tiba-tiba mesti menghadap sang Khalik lebih awal? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga ikut berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga ikut terputus?

Tentu tidak!

Kehidupan keluarga kita harus terus berjalan. Dan kita bisa terus menunjukkan rasa cinta pada keluarga meskipun kita terpaksa tutup usia lebih cepat, dengan cara memiliki polis asuransi.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus meninggalkan dunia ini terlalu cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang dapat kita siapkan saat membeli asuransi. Sehingga mereka tidak kesulitan memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda dan saya? Apakah kita termasuk orang yang tidak sayang keluarga?

Tidak Semua Orang Harus Memiliki Asuransi - Ini Dia 5 Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Terkena Penyakit Atau Tertimpa Musibah

Ciri ke-empat dari orang yang tidak membutuhkan asuransi ialah orang tersebut tidak akan sakit atau tertimpa musibah.

Kita memang wajib menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit. Kita pun perlu untuk selalu waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun di tempat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga wajib dan perlu ikut menjaga kebersihan lingkungan di mana kita ber-aktivitas. Ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak menghampiri.

Namun apakah usaha tersebut dapat 100% memastikan kita terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang kita jalani di tahun ini, dunia ditimpa musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tidak pandang bulu menjangkiti orang yang tidak waspada menjaga diri, juga pada yang selalu mawas menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita bisa jatuh sakit atau terkena bencana?

Kita tentu menyadari jawabannya.

5. Tidak Akan Meninggal Dunia (Immortal)

Ciri terakhir dari seseorang yang tidak memerlukan asuransi jiwa adalah orang itu tidak akan mati (Immortal).

Tidak ada seorangpun yang tidak bisa meninggal dunia. Itulah mengapa sebagai manusia, kita menekuni berbagai bentuk ritual keagamaan. Hal ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini harus berakhir. Masalahnya, tidak 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu membutuhkan asuransi jika kita akan mati? Kita tentu mengetahui jawabannya.

Apakah Semua Orang Harus Memiliki Asuransi?

Lalu kemudian, apakah Semua Orang Harus Memiliki Asuransi?

Jawab-nya kembali pada 5 tanda orang yang membutuhkan asuransi yang telah kita bahas dalam artikel ini.

Jika kita memiliki semua ciri-ciri tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak perlu asuransi jiwa.

Namun jika ada satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita miliki, maka kita adalah orang yang perlu asuransi jiwa!.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita . Dan kita dapat meneruskannya kepada kerabat dan teman; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit