fbpx

Tidak Semua Orang Harus Memiliki Asuransi – Ini Dia Ciri-Cirinya!

Banyak yang menyebutkan bahwa Semua Orang Harus Memiliki Asuransi. Mereka menjabarkan 4 alasan mengapa semua orang harus memiliki asuransi.

Namun menurut pandangan kami tidak seperti itu. Tulisan ini menunjukkan 5 tanda bahwa tidak Semua Orang Harus Memiliki Asuransi.

1. Tidak Ada Hutang

Ciri ke-satu seseorang yang tidak perlu asuransi jiwa adalah orang itu tidak ada tanggungan kredit yang belum lunas dibayar.

Pada era modern saat ini, hutang telah jadi bagian kehidupan masyarakat. Utang adalah “alat bantu” dalam memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa sandang, makanan, rumah, sampai kebutuhan sekunder dan kebutuhan tersier.

Cicilan sudah merasuki kehidupan kita sehingga terasa wajar. Kredit membuat kita tidak lagi sanggup membedakan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan utang.

Lalu, apakah Anda dan saya termasuk dalam kategori orang yang tidak memiliki tanggungan kredit?

2. Tidak Ada Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Tanda yang berikut dari seseorang yang tidak memerlukan asuransi adalah orang itu tidak punya keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada seorang pun yang mengharapkan pemenuhan kebutuhan hidupnya pada income kita.

Orang yang termasuk dalam kriteriakelompok} ini antara lain ialah para lajang yang belum menikah. Bisa juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak memiliki lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun saudara kandung.

Apakah Anda termasuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang lain yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah fakir miskin atau anak yatim-piatu yang secara kita berikan bantuan sekedar untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang jawabannya adalah “iya”, maka Anda adalah orang yang termasuk dalam kelompok orang yang mesti memiliki asuransi jiwa.

3. Tidak Sayang Keluarganya

Ciri yang selanjutnya orang yang tidak butuh asuransi adalah orang tersebut tidak mencintai keluarganya.

Seseorang yang mencintai keluarga menginginkan semua kebutuhan mereka selalu terpenuhi. Paling tidak kebutuhan pokoknya. Itulah cara kita membuktikan rasa cinta pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tiba-tiba mesti menghadap sang pencipta terlalu dini? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga harus terputus

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga harus berhenti?

Tentu tidak!

Cita-cita mereka harus terus berjalan. Dan kita bisa terus menunjukkan rasa sayang pada keluarga meskipun kita terpaksa meninggalkan dunia ini lebih cepat, dengan cara memiliki polis asuransi jiwa.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang pencipta terlalu dini, keluarga yang kita tinggalkan akan menerima warisan yang kita siapkan saat membeli polis asuransi jiwa. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan kehidupan dan cita-cita mereka.

Bagaimana dengan Anda dan saya? Apakah kita termasuk orang yang tidak sayang keluarga?

Tidak Semua Orang Harus Memiliki Asuransi - Ini Dia   Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Sakit Atau Terkena Musibah

Ciri selanjutnya dari dari orang yang tidak membutuhkan asuransi ialah orang tersebut tidak akan terkena penyakit atau terkena musibah.

Kita memang perlu menjaga kebugaran agar terhindar dari penyakit. Kita pun perlu dan wajib untuk selalu waspada menjaga keselamatan diri di jalan atau pun di tempat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga perlu dan wajib turut menjaga kebersihan lingkungan . Hal ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah usaha kita tersebut bisa memastikan kita akan terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang kita rasakan di tahun ini, seluruh dunia mengalami musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 menjangkiti orang yang tidak mawas diri, juga kepada yang selalu menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita dapat jatuh sakit atau tertimpa bencana?

Kita tentu tahu jawabnya.

5. Tidak Mungkin Mati (Immortal)

Ciri terakhir dari seseorang yang tidak perlu memiliki asuransi ialah orang itu tidak bisa mati (Immortal).

Tidak ada orang yang tidak bisa mati. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita menekuni beraneka bentuk ritual keagamaan. Hal ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini pasti berakhir. Masalahnya, tidak ada 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu membutuhkan asuransi jiwa jika kita bisa mati? Kita tentu tahu jawabnya.

Apakah Semua Orang Harus Memiliki Asuransi?

Lalu kemudian, apakah Semua Orang Harus Memiliki Asuransi?

Jawab-nya kembali pada 5 ciri orang yang butuh asuransi yang telah kita uraikan di atas.

Jika kita punya kelima tanda-tanda tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak butuh asuransi.

Namun apabila ada salah satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita miliki, maka kita adalah orang yang mesti punya asuransi!.

Kami harap tulisan ini bermanfaat untuk kita semua. Sehingga kita dapat menyebarluaskan kepada teman maupun kerabat; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Semua Orang Harus Memiliki Asuransi – Ini Dia Ciri-Cirinya!?