fbpx

Tidak Semua Orang Harus Punya Asuransi – Inilah 5 Ciri-Cirinya!

Banyak yang menyebutkan bahwa Semua Orang Harus Punya Asuransi. Setidaknya ada 4 alasan yang menjadi dasar kenapa setiap orang perlu memiliki asuransi.

Namun kami punya pandangan yang berbeda. Artikel ini memaparkan 5 ciri bahwa tidak Semua Orang Harus Punya Asuransi.

1. Tidak Ada Utang

Tanda ke-satu seseorang yang tidak perlu asuransi yaitu bahwa orang itu tidak ada utang yang belum dilunasi.

Pada era modern sekarang ini, cicilan merupakan bagian kehidupan masyarakat modern. Kredit adalah “alat bantu” dalam memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa sandang, pangan, rumah, sampai kebutuhan sekunder dan kebutuhan tersier.

Kredit telah merasuki kehidupan kita hingga menjadi sesuatu yang lumrah. Kredit membuat kita tidak lagi sanggup membedakan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan utang.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak punya tanggungan kredit?

2. Tidak Punya Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Tanda ke-dua dari seseorang yang tidak wajib punya asuransi adalah orang itu tidak ada keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada seorang pun yang mengharapkan kebutuhan hidupnya pada penghasilan kita.

Yang termasuk dalam kriteriakelompok} ini adalah para bujangan yang belum menikah. Bisa juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak ada lagi orang tua (yatim-piatu) maupun saudara kandung.

Apakah kita masuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang sering kita kirimkan bantuan untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada salah satu saja yang kita jawab “iya“, maka kita adalah orang yang masuk dalam kategori orang yang memerlukan asuransi jiwa.

3. Tidak Mencintai Keluarganya

Ciri yang selanjutnya orang yang tidak mesti punya asuransi jiwa ialah orang itu tidak menyayangi keluarganya.

Seseorang yang mencintai keluarga menginginkan semua kebutuhan mereka selalu tercukupi. Minimal kebutuhan pokoknya. Itulah cara kita membuktikan rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tanpa diduga mesti menghadap sang pencipta lebih awal? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga harus berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga ikut terhenti?

Tentu tidak!

Cita-cita mereka harus terus berjalan. Dan kita dapat terus menunjukkan rasa sayang pada keluarga meskipun kita mesti menghadap sang Khalik terlalu cepat, dengan cara membeli polis asuransi jiwa.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus meninggalkan dunia ini terlalu dini, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang dapat kita siapkan saat membeli polis asuransi. Sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan kehidupan dan cita-cita mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang tidak sayang keluarga?

Tidak Semua Orang Harus Punya Asuransi - Inilah 5 Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Akan Terkena Penyakit Atau Tertimpa Musibah

Tanda ke-empat dari dari seseorang yang tidak membutuhkan asuransi ialah orang itu tidak akan sakit atau tertimpa musibah.

Kita memang perlu dan wajib menjaga kesehatan agar terhindar dari sakit. Kita pun wajib untuk selalu waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun di tempat kerja agar terhindar dari kecelakaan.

Di samping itu kita juga perlu turut menjaga kebersihan lingkungan di mana kita tinggal. Ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah usaha kita tersebut dapat memastikan kita akan terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang kita rasakan tahun 2020 ini, dunia ditimpa musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tanpa pandang bulu menjangkiti orang yang tidak waspada menjaga diri, juga pada yang waspada menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita bisa terserang penyakit atau terkena bencana?

Kita tentu tahu jawabannya.

5. Tidak Akan Meninggal Dunia (Immortal)

Ciri ke-lima orang yang tidak harus memiliki asuransi jiwa adalah orang itu tidak akan mati (Immortal).

Tidak ada seorangpun yang tidak akan mati. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita mendalami berbagai bentuk ritual keagamaan. Hal ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini akan berakhir. Masalahnya, tidak seorangpun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus memerlukan asuransi jika kita bisa mati? Kita tentu paham jawabnya.

Apakah Semua Orang Harus Punya Asuransi?

Selanjutnya, apakah Semua Orang Harus Punya Asuransi?

Jawabannya kembali pada 5 tanda seseorang yang memerlukan asuransi jiwa yang telah kita bahas sebelumnya.

Jika kita punya semua ciri-ciri tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak butuh asuransi.

Namun jika ada satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita miliki, maka kita termasuk orang yang membutuhkan asuransi jiwa!.

Semoga artikel ini berguna bagi kita semua. Sehingga kita dapat membagikannya kepada teman dan kerabat; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Semua Orang Harus Punya Asuransi – Inilah 5 Ciri-Cirinya!?