Tidak Semua Orang Membutuhkan Asuransi – Ini Dia Ciri-Cirinya!

pentingnya asuransi pendidikan

Banyak yang mengatakan bahwa Semua Orang Membutuhkan Asuransi. Mereka menguraikan 4 alasan mengapa semua orang wajib punya asuransi jiwa.

Tetapi kami punya pendapat yang berbeda. Artikel ini akan menunjukkan 5 ciri bahwa tidak Semua Orang Membutuhkan Asuransi.

1. Tidak Memiliki Tanggungan Kredit

Tanda pertama seseorang yang tidak perlu asuransi yaitu bahwa orang tersebut tidak punya tanggungan kredit yang belum lunas.

Pada era ekonomi modern saat ini, hutang telah menjadi bagian kehidupan modern. Hutang adalah “alat bantu” dalam memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa pakaian, makanan, hunian, sampai kebutuhan sekunder dan kebutuhan tersier.

Kredit sudah merasuki kehidupan kita sehingga terasa lumrah. Utang membuat kita tidak lagi dapat memilah yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan cicilan.

Lalu, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak punya hutang?

2. Tidak Memiliki Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Ciri yang ke-dua dari orang yang tidak wajib punya asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak punya keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada 1 orang pun yang mengharapkan pemenuhan kebutuhan hidupnya pada keberadaan kita.

Yang termasuk dalam kategorikelompok} ini contohnya ialah para lajang yang belum menikah. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak ada lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun kakak atau adik kandung.

Apakah Anda termasuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah fakir miskin atau anak yatim-piatu yang secara rutin kita kirimkan bantuan untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang jawabannya adalah “iya”, maka kita adalah orang yang termasuk dalam kategori orang yang butuh asuransi jiwa.

3. Tidak Sayang Keluarganya

Tanda berikutnya dari seseorang yang tidak perlu asuransi ialah orang itu tidak menyayangi keluarganya.

Orang yang mencintai keluarga menginginkan semua kebutuhan hidup mereka selalu terpenuhi. Minimal kebutuhan pokoknya. Itulah tanda sayang kita pada keluarga rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tiba-tiba harus tutup usia terlalu cepat? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga ikut berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga ikut terputus?

Tentu tidak!

Cita-cita keluarga kita terus berjalan. Dan kita dapat terus menunjukkan rasa sayang pada keluarga meskipun kita harus menghadap sang pencipta terlalu dini, dengan cara memiliki polis asuransi jiwa.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus meninggalkan dunia ini terlalu dini, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang kita siapkan saat membeli polis asuransi jiwa. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang cinta keluarga?

Tidak Semua Orang Membutuhkan Asuransi - Ini Dia   Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Akan Terkena Penyakit Atau Terkena Musibah

Tanda yang berikutnya dari seseorang yang tidak wajib punya asuransi adalah orang itu tidak akan sakit atau terkena musibah.

Kita memang perlu menjaga kebugaran agar terhindar dari penyakit. Kita pun perlu untuk selalu waspada menjaga keselamatan diri di jalan atau pun di tempat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga perlu dan wajib turut menjaga kelestarian lingkungan di mana kita tinggal. Ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak menghampiri.

Namun apakah upaya kita tersebut dapat 100% memastikan kita terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang kita jalani tahun 2020 ini, dunia ditimpa musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 menjangkiti orang yang tidak mawas diri, juga pada yang selalu mawas menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita bisa terserang penyakit atau tertimpa bencana?

Kita tentu menyadari jawabnya.

5. Tidak Bisa Meninggal Dunia (Immortal)

Tanda terakhir dari orang yang tidak perlu asuransi ialah orang tersebut tidak bisa mati (Immortal).

Tidak ada seorangpun yang tidak bisa meninggal dunia. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita melakukan berbagai bentuk ritual keagamaan. Hal ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini harus berakhir. Masalahnya, tidak ada 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus membutuhkan asuransi jika kita pasti mati? Kita tentu mengetahui jawabannya.

Apakah Semua Orang Membutuhkan Asuransi?

Lalu kemudian, apakah Semua Orang Membutuhkan Asuransi?

Jawab-nya kembali pada 5 tanda orang yang butuh asuransi jiwa yang telah kita uraikan di atas.

Jika kita punya semua ciri-ciri tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak memerlukan asuransi jiwa.

Namun jika ada satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita punyai, maka kita adalah orang yang perlu asuransi!.

Kami berharap tulisan ini berguna untuk kita semua. Dan kita bisa membagikannya kepada kerabat dan teman; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit