fbpx

Tidak Semua Orang Membutuhkan Asuransi – Ini Dia Tanda-Tandanya!

Dana Pensiun

Banyak orang mengatakan bahwa Semua Orang Membutuhkan Asuransi. Mereka menjabarkan 4 alasan kenapa setiap orang harus memiliki asuransi.

Akan tetapi menurut kami tidak seperti itu. Tulisan ini akan menunjukkan 5 tanda bahwa tidak Semua Orang Membutuhkan Asuransi.

1. Tidak Memiliki Utang

Ciri ke-satu orang yang tidak harus punya asuransi adalah bahwa orang itu tidak memiliki cicilan yang belum lunas terbayar.

Di era modern sekarang ini, cicilan merupakan bagian kehidupan masyarakat. Hutang adalah “alat bantu” untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa pakaian, makanan, papan, bahkan kebutuhan sekunder dan kebutuhan kemewahan.

Kredit sudah merasuki kehidupan kita bahkan seperti gaya hidup. Cicilan membuat kita tidak lagi sanggup membedakan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan hutang.

Lalu, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak punya hutang?

2. Tidak Memiliki Tanggungan Keluarga

Ciri berikut dari seseorang yang tidak membutuhkan asuransi adalah orang itu tidak memiliki keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada 1 orang pun yang mengandalkan pemenuhan kebutuhan hidupnya pada penghasilan kita.

Orang yang termasuk dalam kriteriakelompok} ini sebagai contoh adalah para bujangan yang masih hidup sendiri. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak ada lagi orang tua (yatim-piatu) maupun kakak atau adik kandung.

Apakah kita termasuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah fakir miskin atau anak yatim-piatu yang secara kita berikan bantuan sekedar untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang kita jawab “iya“, maka kita termasuk dalam kelompok orang yang perlu asuransi.

3. Tidak Sayang Keluarganya

Tanda berikutnya dari seseorang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa ialah orang itu tidak mencintai keluarganya.

Seseorang yang sayang keluarga menginginkan semua kebutuhan hidup mereka selalu terpenuhi. Minimal kebutuhan pokoknya. Itulah tanda cinta kita pada keluarga rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tanpa diduga terpaksa tutup usia terlalu dini? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga ikut terputus

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga ikut terputus?

Tentu tidak!

Kehidupan mereka terus berjalan. Dan kita bisa terus menunjukkan rasa sayang pada keluarga meskipun kita terpaksa menghadap sang pencipta lebih awal, dengan cara membeli polis asuransi.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus tutup usia lebih cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang dapat kita siapkan saat membeli asuransi. Sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan kehidupan dan cita-cita mereka.

Bagaimana dengan Anda dan saya? Apakah kita termasuk orang yang tidak sayang keluarga?

Tidak Semua Orang Membutuhkan Asuransi - Ini Dia   Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Sakit Atau Terkena Musibah

Tanda yang selanjutnya dari orang yang tidak memerlukan asuransi jiwa ialah orang itu tidak akan terkena penyakit atau tertimpa musibah.

Kita memang perlu menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit. Kita pun wajib untuk senantiasa waspada menjaga keselamatan diri di jalan atau pun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Di samping itu kita juga wajib ikut menjaga kelestarian lingkungan . Hal ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah usaha kita tersebut bisa menjamin kita akan terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang kita rasakan di tahun 2020 ini, dunia terkena musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tidak pandang bulu menjangkiti baik orang yang tidak mawas diri, juga kepada yang selalu menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita bisa terserang penyakit atau terkena musibah?

Kita tentu mengetahui jawabnya.

5. Tidak Akan Meninggal Dunia (Immortal)

Tanda yang terakhir seseorang yang tidak perlu asuransi jiwa ialah orang itu tidak bisa mati (Immortal).

Tidak ada seorangpun yang tidak bisa tutup usia. Itulah mengapa sebagai manusia, kita menekuni beraneka bentuk ibadah keagamaan. Hal ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini pasti berakhir. Masalahnya, tidak ada seorangpun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu memerlukan asuransi jiwa jika kita pasti mati? Kita tentu mengetahui jawabnya.

Apakah Semua Orang Membutuhkan Asuransi?

Lalu kemudian, apakah Semua Orang Membutuhkan Asuransi?

Jawab-nya kembali pada 5 tanda orang yang membutuhkan asuransi yang telah kita uraikan sebelumnya.

Jika kita punya kelima tanda-tanda tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak perlu asuransi jiwa.

Namun jika ada satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita punyai, maka kita termasuk orang yang membutuhkan asuransi!.

Kami berharap artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Dan kita bisa menyebarluaskan kepada teman atau pun kerabat; karena berbagi itu indah!

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Semua Orang Membutuhkan Asuransi – Ini Dia Tanda-Tandanya!?