fbpx

Tidak Semua Orang Membutuhkan Asuransi – Ini Tanda-Tandanya!

Banyak yang menyebutkan bahwa Semua Orang Membutuhkan Asuransi. Mereka memberikan 4 alasan kenapa setiap orang wajib memiliki asuransi jiwa.

Akan tetapi kami memiliki pendapat yang berbeda. Artikel ini menunjukkan 5 ciri bahwa tidak Semua Orang Membutuhkan Asuransi.

1. Tidak Memiliki Hutang

Ciri yang pertama orang yang tidak perlu asuransi jiwa yaitu bahwa orang tersebut tidak memiliki hutang yang belum lunas terbayar.

Di era ekonomi modern sekarang ini, hutang merupakan bagian kehidupan masyarakat modern. Cicilan adalah “alat bantu” dalam memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa sandang, makanan, hunian, sampai dengan kebutuhan pelengkap dan kebutuhan tersier.

Utang sudah merasuki kehidupan kita bahkan sudah menjadi gaya hidup. Hutang membuat kita tidak lagi sanggup memilah yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan hutang.

Lalu, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak punya tanggungan kredit?

2. Tidak Punya Tanggungan Keluarga

Tanda yang ke-dua dari seseorang yang tidak harus memiliki asuransi jiwa ialah orang itu tidak punya keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada 1 orang pun yang mengharapkan pemenuhan hidupnya pada income kita.

Orang yang termasuk dalam kriteriakelompok} ini sebagai contoh adalah para lajang yang masih hidup sendiri. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak memiliki lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun saudara kandung.

Apakah kita masuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang lain yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah fakir miskin atau anak yatim-piatu yang secara Anda kirimkan bantuan sekedar untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang kita jawab “iya“, maka kita masuk dalam kategori orang yang memerlukan asuransi.

3. Tidak Sayang Keluarganya

Tanda yang selanjutnya seseorang yang tidak memerlukan asuransi adalah orang tersebut tidak mencintai keluarganya.

Orang yang menyayangi keluarga menginginkan seluruh kebutuhan mereka selalu tercukupi. Paling tidak kebutuhan pokoknya. Itulah cara kita membuktikan rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tanpa diduga harus menghadap sang pencipta terlalu cepat? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga harus terputus

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga harus berhenti?

Tentu tidak!

Cita-cita mereka terus berjalan. Dan kita dapat terus membuktikan cinta pada keluarga meskipun kita mesti menghadap sang pencipta terlalu dini, dengan cara membeli polis asuransi jiwa.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus tutup usia terlalu cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang dapat kita siapkan saat membeli polis asuransi. Sehingga mereka tidak kesulitan memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang tidak cinta keluarga?

Tidak Semua Orang Membutuhkan Asuransi - Ini   Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Akan Terkena Penyakit Atau Tertimpa Musibah

Ciri yang berikutnya dari dari orang yang tidak perlu asuransi jiwa ialah orang itu tidak bisa terkena penyakit atau tertimpa musibah.

Kita memang perlu menjaga kebugaran agar terhindar dari sakit. Kita pun perlu dan wajib untuk senantiasa waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun di tempat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Di samping itu kita juga perlu turut memelihara kelestarian lingkungan di mana kita tinggal. Hal ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah upaya kita tersebut dapat menjamin kita terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang kita alami tahun ini, seluruh dunia mengalami musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tanpa pandang bulu menjangkiti baik orang yang tidak waspada menjaga diri, juga pada yang waspada menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita dapat jatuh sakit atau tertimpa musibah?

Kita tentu menyadari jawabannya.

5. Tidak Bisa Meninggal Dunia (Immortal)

Tanda yang ke-lima orang yang tidak wajib memiliki asuransi adalah orang tersebut tidak mungkin meninggal dunia (Immortal).

Tidak ada 1 orang pun yang tidak mungkin meninggal dunia. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita melakukan beraneka bentuk ibadah keagamaan. Hal ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini pasti berakhir. Masalahnya, tidak ada seorangpun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus memerlukan asuransi jiwa jika kita pasti mati? Kita tentu mengetahui jawabnya.

Apakah Semua Orang Membutuhkan Asuransi?

Lalu, apakah Semua Orang Membutuhkan Asuransi?

Jawab-nya kembali pada 5 tanda orang yang mesti memiliki asuransi yang telah kita bahas dalam artikel ini.

Jika kita memiliki kelima ciri-ciri tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak butuh asuransi jiwa.

Namun apabila ada satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita miliki, maka kita termasuk orang yang memerlukan asuransi jiwa!.

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk kita semua. Dan kita dapat menyebarluaskan kepada teman atau pun kerabat; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Semua Orang Membutuhkan Asuransi – Ini Tanda-Tandanya!?