Tidak Semua Orang Membutuhkan Asuransi – Inilah 5 Ciri-Cirinya!

Pentingnya persiapan incomwe pensiun

Banyak orang menyebutkan bahwa Semua Orang Membutuhkan Asuransi. Mereka menjabarkan 4 alasan mengapa setiap orang perlu punya asuransi.

Akan tetapi menurut kami tidak mesti demikian. Tulisan ini menunjukkan 5 ciri bahwa tidak Semua Orang Membutuhkan Asuransi.

1. Tidak Memiliki Hutang

Ciri pertama orang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak ada tanggungan kredit yang belum dilunasi.

Pada era modern saat ini, hutang merupakan bagian kehidupan masyarakat modern. Hutang adalah “alat bantu” untuk memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa pakaian, makanan, papan, sampai kebutuhan sekunder dan kebutuhan tersier.

Cicilan sudah merasuki kehidupan kita sehingga terasa wajar. Kredit membuat kita tidak lagi sanggup memilih yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan utang.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak punya utang?

2. Tidak Ada Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Tanda yang berikut dari seseorang yang tidak butuh asuransi adalah orang tersebut tidak ada tanggungan keluarga. Atau tidak ada seorang pun yang menggantungkan pemenuhan hidupnya pada income kita.

Yang termasuk dalam kriteriakelompok} ini sebagai contoh adalah para bujangan yang masih hidup sendiri. Bisa juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak memiliki lagi orang tua (yatim-piatu) maupun saudara kandung.

Apakah kita masuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang lain yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang kita berikan bantuan untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang kita jawab “iya“, maka Anda dan saya adalah orang yang termasuk dalam kategori orang yang membutuhkan asuransi.

3. Tidak Menyayangi Keluarganya

Ciri yang ke-tiga dari seseorang yang tidak perlu asuransi jiwa adalah orang itu tidak mencintai keluarganya.

Orang yang menyayangi keluarga menginginkan semua kebutuhan hidup mereka selalu terpenuhi. Minimal kebutuhan pokoknya. Itulah cara kita membuktikan rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tiba-tiba terpaksa menghadap sang Khalik terlalu cepat? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga ikut terputus

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga harus terhenti?

Tentu tidak!

Kebutuhan hidup keluarga kita terus berjalan. Dan kita dapat terus menunjukkan rasa sayang pada keluarga meskipun kita terpaksa menghadap sang Khalik lebih cepat, dengan cara memiliki polis asuransi.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus tutup usia lebih cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan menerima warisan yang bisa kita siapkan saat membeli asuransi. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda dan saya? Apakah kita termasuk orang yang sayang keluarga?

Tidak Semua Orang Membutuhkan Asuransi - Inilah 5 Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Akan Terkena Penyakit Atau Tertimpa Musibah

Ciri yang ke-empat dari seseorang yang tidak memerlukan asuransi jiwa adalah orang itu tidak akan sakit atau tertimpa musibah.

Kita memang wajib dan perlu menjaga kesehatan agar terhindar dari sakit. Kita pun wajib dan perlu untuk selalu waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga wajib ikut memelihara kelestarian lingkungan di mana kita tinggal. Ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah upaya tersebut bisa 100% menjamin kita terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang kita rasakan di tahun ini, seluruh dunia terkena musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tidak pandang bulu menjangkiti baik orang yang kurang waspada menjaga diri, juga terhadap yang mawas menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita dapat terserang penyakit atau tertimpa musibah?

Kita tentu menyadari jawabnya.

5. Tidak Bisa Mati (Immortal)

Ciri yang terakhir dari seseorang yang tidak memerlukan asuransi ialah orang tersebut tidak mungkin tutup usia (Immortal).

Tidak ada seorangpun yang tidak bisa mati. Itulah mengapa sebagai manusia, kita melakukan berbagai bentuk ibadah keagamaan. Hal ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini pasti berakhir. Masalahnya, tidak ada seorangpun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus memiliki asuransi jiwa jika kita dapat mati? Kita tentu paham jawabannya.

Apakah Semua Orang Membutuhkan Asuransi?

Lalu, apakah Semua Orang Membutuhkan Asuransi?

Jawabannya kembali pada 5 ciri seseorang yang butuh asuransi yang telah kita pelajari di atas.

Jika kita punya kelima tanda-tanda tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak perlu asuransi.

Namun jika ada salah satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita miliki, maka kita termasuk orang yang butuh asuransi!.

Kami berharap tulisan ini berguna bagi kita . Sehingga kita dapat meneruskannya kepada kerabat dan teman; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit