fbpx

Tidak Semua Orang Membutuhkan Asuransi Jiwa – Ini 5 Ciri-Cirinya!

asuransi jiwa

Banyak orang menyebutkan bahwa Semua Orang Membutuhkan Asuransi Jiwa. Paling tidak ada 4 alasan yang menjadi pertimbangan kenapa semua orang perlu memiliki asuransi.

Tetapi kami punya pandangan yang berbeda. Artikel ini akan memaparkan 5 ciri bahwa tidak Semua Orang Membutuhkan Asuransi Jiwa.

1. Tidak Memiliki Utang

Ciri yang ke-satu orang yang tidak memerlukan asuransi ialah orang tersebut tidak ada cicilan yang belum lunas dibayar.

Di era modern saat ini, kredit merupakan bagian kehidupan masyarakat. Utang adalah “alat bantu” dalam memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa sandang, makanan, papan, bahkan dengan kebutuhan sekunder dan kebutuhan kemewahan.

Kredit telah merasuki kehidupan kita hingga terasa lumrah. Cicilan membuat kita tidak lagi mampu memilah yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan hutang.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak memiliki cicilan?

2. Tidak Ada Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Tanda yang berikut dari seseorang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa adalah orang itu tidak memiliki keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada seorang pun yang mengandalkan kebutuhan hidupnya pada income kita.

Yang termasuk dalam kriteriakelompok} ini misalnya adalah para bujangan yang masih hidup sendiri. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak ada lagi orang tua (yatim-piatu) maupun kakak atau adik kandung.

Apakah Anda masuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah fakir miskin atau anak yatim-piatu yang sering Anda kirimkan bantuan untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada salah satu saja yang kita jawab “iya“, maka kita termasuk dalam kelompok orang yang butuh asuransi.

3. Tidak Mencintai Keluarganya

Tanda yang ke-tiga dari orang yang tidak perlu asuransi adalah orang tersebut tidak menyayangi keluarganya.

Seseorang yang mencintai keluarga menginginkan seluruh kebutuhan mereka selalu tercukupi. Minimal kebutuhan pokoknya. Itulah cara kita menunjukkan rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tanpa diduga mesti meninggalkan dunia ini terlalu cepat? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga ikut terputus

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga ikut terputus?

Tentu tidak!

Cita-cita keluarga kita harus terus berjalan. Dan kita bisa terus menunjukkan cinta pada keluarga meskipun kita mesti menghadap sang pencipta terlalu cepat, dengan cara memiliki polis asuransi.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang Khalik lebih cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang kita siapkan saat membeli polis asuransi. Sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang menyayangi keluarga?

Tidak Semua Orang Membutuhkan Asuransi Jiwa - Ini 5 Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Terkena Penyakit Atau Tertimpa Musibah

Tanda yang ke-empat dari seseorang yang tidak membutuhkan asuransi adalah orang itu tidak bisa sakit atau terkena musibah.

Kita memang wajib menjaga kebugaran agar terhindar dari sakit. Kita pun wajib dan perlu untuk selalu waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun di tempat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Di samping itu kita juga wajib dan perlu ikut memelihara kelestarian lingkungan di mana kita ber-aktivitas. Hal ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak menghampiri.

Namun apakah usaha tersebut bisa memastikan kita akan terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang kita rasakan di tahun ini, seluruh dunia ditimpa musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 menjangkiti baik orang yang tidak mawas diri, juga kepada yang waspada menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita dapat terserang penyakit atau terkena musibah?

Kita tentu menyadari jawabnya.

5. Tidak Akan Mati (Immortal)

Tanda terakhir dari seseorang yang tidak perlu asuransi ialah orang itu tidak bisa mati (Immortal).

Tidak ada seorangpun yang tidak mungkin mati. Itulah mengapa sebagai manusia, kita mendalami berbagai bentuk ibadah keagamaan. Hal ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini akan berakhir. Masalahnya, tidak seorangpun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu membutuhkan asuransi jiwa jika kita pasti mati? Kita tentu menyadari jawabnya.

Apakah Semua Orang Membutuhkan Asuransi Jiwa?

Lalu, apakah Semua Orang Membutuhkan Asuransi Jiwa?

Jawabannya kembali pada 5 ciri seseorang yang butuh asuransi jiwa yang telah kita pelajari sebelumnya.

Jika kita memiliki kelima ciri-ciri tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak perlu asuransi.

Namun apabila ada salah satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita miliki, maka kita adalah orang yang memerlukan asuransi jiwa!.

Semoga artikel ini berguna bagi kita semua. Sehingga kita dapat membagikannya kepada teman maupun kerabat; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Semua Orang Membutuhkan Asuransi Jiwa – Ini 5 Ciri-Cirinya!?