Tidak Semua Orang Membutuhkan Asuransi Jiwa – Ini Dia 5 Ciri-Cirinya!

Banyak orang mengatakan bahwa Semua Orang Membutuhkan Asuransi Jiwa. Mereka menguraikan 4 alasan kenapa semua orang harus punya asuransi jiwa.

Namun menurut pendapat kami tidak harus seperti itu. Artikel ini memaparkan 5 ciri bahwa tidak Semua Orang Membutuhkan Asuransi Jiwa.

1. Tidak Ada Tanggungan Kredit

Ciri pertama orang yang tidak perlu asuransi adalah bahwa orang tersebut tidak punya tanggungan kredit yang belum lunas.

Pada era modern saat ini, hutang sudah jadi bagian kehidupan modern. Kredit adalah “alat bantu” untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa sandang, makanan, hunian, bahkan kebutuhan pelengkap dan kebutuhan kemewahan.

Utang telah merasuki kehidupan kita bahkan menjadi gaya hidup. Hutang membuat kita tidak lagi sanggup memisahkan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan hutang.

Lalu, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak memiliki cicilan?

2. Tidak Memiliki Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Ciri berikut dari orang yang tidak wajib punya asuransi ialah orang itu tidak ada tanggungan keluarga. Atau tidak ada 1 orang pun yang mengharapkan kebutuhan hidupnya pada income kita.

Orang yang termasuk dalam kriteriakelompok} ini contohnya adalah para bujangan yang belum berkeluarga. Bisa juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak punya lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun kakak atau adik kandung.

Apakah Anda masuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang lain yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang secara sering kita berikan bantuan sekedar untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada salah satu saja yang jawabannya adalah “iya”, maka kita masuk dalam kelompok orang yang butuh asuransi.

3. Tidak Mencintai Keluarganya

Tanda yang berikutnya seseorang yang tidak perlu asuransi jiwa ialah orang itu tidak menyayangi keluarganya.

Orang yang sayang keluarga menginginkan semua kebutuhan hidup mereka selalu tercukupi. Minimal kebutuhan dasarnya. Itulah cara kita membuktikan rasa cinta pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tanpa diduga mesti meninggalkan dunia ini terlalu cepat? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga harus terhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga ikut terputus?

Tentu tidak!

Kehidupan mereka terus berjalan. Dan kita dapat terus membuktikan sayang pada keluarga meskipun kita harus menghadap sang Khalik terlalu dini, dengan cara memiliki polis asuransi.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang pencipta lebih awal, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang bisa kita siapkan saat membeli polis asuransi jiwa. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang sayang keluarga?

Tidak Semua Orang Membutuhkan Asuransi Jiwa - Ini Dia 5 Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Terkena Penyakit Atau Terkena Musibah

Ciri ke-empat dari dari seseorang yang tidak perlu asuransi adalah orang tersebut tidak bisa terkena penyakit atau terkena musibah.

Kita memang wajib menjaga kebugaran agar terhindar dari penyakit. Kita pun wajib untuk selalu waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun di tempat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga perlu turut memelihara kelestarian lingkungan . Ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah upaya tersebut dapat memastikan kita terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang sedang kita alami di tahun ini, seluruh dunia ditimpa musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tanpa pandang bulu menjangkiti orang yang kurang mawas diri, juga terhadap yang menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita bisa terserang penyakit atau terkena musibah?

Kita tentu paham jawabannya.

5. Tidak Mungkin Tutup Usia (Immortal)

Tanda ke-lima dari orang yang tidak perlu punya asuransi adalah orang tersebut tidak akan meninggal dunia (Immortal).

Tidak ada orang yang tidak mungkin tutup usia. Itulah mengapa sebagai manusia, kita menekuni berbagai bentuk ibadah keagamaan. Hal ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini pasti berakhir. Masalahnya, tidak 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus memiliki asuransi jiwa jika kita akan mati? Kita tentu mengetahui jawabnya.

Apakah Semua Orang Membutuhkan Asuransi Jiwa?

Lalu kemudian, apakah Semua Orang Membutuhkan Asuransi Jiwa?

Jawabannya kembali pada 5 ciri seseorang yang wajib memiliki asuransi jiwa yang telah kita uraikan di atas.

Jika kita memiliki kelima tanda-tanda tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak butuh asuransi jiwa.

Namun jika ada salah satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita punyai, maka kita termasuk orang yang wajib punya asuransi jiwa!.

Kami berharap artikel ini bermanfaat bagi kita . Sehingga kita bisa membagikannya kepada teman dan kerabat; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit