fbpx

Tidak Semua Orang Memerlukan Asuransi – Ini Ciri-Cirinya!

[pgp_title]

Banyak yang menyebutkan bahwa Semua Orang Memerlukan Asuransi. Setidaknya ada 4 alasan yang menjadi pertimbangan kenapa semua orang wajib memiliki asuransi.

Akan tetapi kami memiliki pandangan yang berbeda. Tulisan ini menunjukkan 5 ciri bahwa tidak Semua Orang Memerlukan Asuransi.

1. Tidak Punya Tanggungan Kredit

Ciri yang ke-satu orang yang tidak perlu asuransi jiwa yaitu orang tersebut tidak ada cicilan yang belum lunas.

Di era ekonomi modern saat ini, kredit telah jadi bagian kehidupan modern. Kredit adalah “alat bantu” dalam memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa pakaian, pangan, papan, bahkan dengan kebutuhan sekunder dan kebutuhan kemewahan.

Cicilan telah merasuki kehidupan kita sehingga menjadi sesuatu yang wajar. Cicilan membuat kita tidak lagi dapat membedakan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan utang.

Lalu, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak memiliki hutang?

2. Tidak Punya Tanggungan Keluarga

Ciri yang ke-dua dari orang yang tidak perlu asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak ada tanggungan keluarga. Atau tidak ada seorang pun yang mengharapkan hidupnya pada keberadaan kita.

Yang masuk dalam kriteriakelompok} ini antara lain ialah para bujangan yang masih hidup sendiri. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak punya lagi orang tua (yatim-piatu) maupun kakak atau adik kandung.

Apakah kita termasuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang kita berikan bantuan untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang kita jawab “iya“, maka Anda dan saya adalah orang yang masuk dalam kategori orang yang memerlukan asuransi.

3. Tidak Menyayangi Keluarganya

Tanda berikutnya dari orang yang tidak perlu asuransi adalah orang itu tidak mencintai keluarganya.

Orang yang menyayangi keluarga menginginkan semua kebutuhan mereka selalu tercukupi. Paling tidak kebutuhan dasarnya. Itulah tanda sayang kita pada keluarga rasa cinta pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tiba-tiba mesti menghadap sang Khalik lebih awal? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga ikut berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga ikut berhenti?

Tentu tidak!

Kebutuhan hidup keluarga kita terus berjalan. Dan kita bisa terus membuktikan cinta pada keluarga meskipun kita terpaksa menghadap sang pencipta lebih awal, dengan cara memiliki polis asuransi jiwa.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang Khalik terlalu cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang dapat kita siapkan saat membeli polis asuransi jiwa. Sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan kehidupan dan cita-cita mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang sayang keluarga?

Tidak Semua Orang Memerlukan Asuransi - Ini   Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Terkena Penyakit Atau Tertimpa Musibah

Ciri yang ke-empat dari dari seseorang yang tidak wajib punya asuransi jiwa adalah orang itu tidak bisa terkena penyakit atau tertimpa musibah.

Kita memang wajib menjaga kesehatan agar terhindar dari sakit. Kita pun perlu dan wajib untuk terus waspada menjaga keselamatan diri di jalan atau pun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga wajib ikut menjaga kebersihan lingkungan . Hal ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah usaha kita tersebut bisa 100% menjamin kita terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang kita jalani di tahun ini, dunia ditimpa musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tidak pandang bulu menjangkiti baik orang yang kurang waspada menjaga diri, juga terhadap yang menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita dapat terserang penyakit atau tertimpa bencana?

Kita tentu mengetahui jawabnya.

5. Tidak Mungkin Meninggal Dunia (Immortal)

Tanda yang ke-lima dari seseorang yang tidak perlu asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak bisa tutup usia (Immortal).

Tidak ada seorangpun yang tidak akan meninggal dunia. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita menekuni berbagai bentuk ritual keagamaan. Ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini pasti berakhir. Masalahnya, tidak 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu membutuhkan asuransi jika kita bisa mati? Kita tentu paham jawabannya.

Apakah Semua Orang Memerlukan Asuransi?

Selanjutnya, apakah Semua Orang Memerlukan Asuransi?

Jawabannya kembali pada 5 tanda seseorang yang memerlukan asuransi yang telah kita bahas dalam artikel ini.

Jika kita memiliki semua ciri-ciri tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak perlu asuransi jiwa.

Namun apabila ada satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita punyai, maka kita termasuk orang yang membutuhkan asuransi jiwa!.

Semoga tulisan ini berguna untuk kita . Sehingga kita dapat meneruskannya kepada kerabat atau pun teman; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Semua Orang Memerlukan Asuransi – Ini Ciri-Cirinya!?