Tidak Semua Orang Memerlukan Asuransi Jiwa – Ini 5 Ciri-Cirinya!

Asuransi Kesehatan Untuk Anak

Banyak orang menyebutkan bahwa Semua Orang Memerlukan Asuransi Jiwa. Setidaknya ada 4 alasan yang menjadi pertimbangan mengapa setiap orang wajib memiliki asuransi.

Tetapi menurut kami tidak demikian. Artikel ini akan menunjukkan 5 ciri bahwa tidak Semua Orang Memerlukan Asuransi Jiwa.

1. Tidak Memiliki Utang

Tanda yang pertama seseorang yang tidak butuh asuransi jiwa yaitu orang itu tidak memiliki hutang yang belum lunas dibayar.

Di era ekonomi modern sekarang ini, utang merupakan bagian kehidupan masyarakat. Utang adalah “alat bantu” untuk memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa sandang, makanan, tempat tinggal, sampai dengan kebutuhan pelengkap dan kebutuhan kemewahan.

Kredit telah merasuki kehidupan kita hingga menjadi sesuatu yang wajar. Kredit membuat kita tidak lagi dapat memisahkan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan kredit.

Lalu, apakah Anda dan saya termasuk dalam kategori orang yang tidak punya hutang?

2. Tidak Memiliki Tanggungan Keluarga

Ciri berikutnya dari orang yang tidak membutuhkan asuransi ialah orang itu tidak memiliki keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada seorang pun yang mengandalkan hidupnya pada income kita.

Orang yang masuk dalam kategorikelompok} ini misalnya adalah para lajang yang belum menikah. Bisa juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak punya lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun kakak atau adik kandung.

Apakah kita termasuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah fakir miskin atau anak yatim-piatu yang sering Anda berikan bantuan untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang jawabannya adalah “iya”, maka kita adalah orang yang termasuk dalam kelompok orang yang memerlukan asuransi.

3. Tidak Menyayangi Keluarganya

Tanda yang ke-tiga seseorang yang tidak perlu asuransi jiwa ialah orang itu tidak sayang keluarganya.

Seseorang yang mencintai keluarga menginginkan semua kebutuhan mereka selalu terpenuhi. Minimal kebutuhan dasarnya. Itulah cara kita membuktikan rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tiba-tiba terpaksa menghadap sang Khalik lebih cepat? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga harus terhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga harus terhenti?

Tentu tidak!

Cita-cita mereka harus terus berjalan. Dan kita dapat terus menunjukkan rasa sayang pada keluarga meskipun kita terpaksa menghadap sang Khalik terlalu dini, dengan cara membeli polis asuransi.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang Khalik terlalu dini, keluarga yang kita tinggalkan akan menerima warisan yang bisa kita siapkan saat membeli asuransi jiwa. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang sayang keluarga?

Tidak Semua Orang Memerlukan Asuransi Jiwa - Ini 5 Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Akan Terkena Penyakit Atau Terkena Musibah

Ciri yang berikutnya dari dari seseorang yang tidak wajib memiliki asuransi jiwa adalah orang itu tidak akan terkena penyakit atau terkena musibah.

Kita memang perlu dan wajib menjaga kesehatan agar terhindar dari sakit. Kita pun perlu untuk terus waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Di samping itu kita juga perlu ikut menjaga kelestarian lingkungan . Hal ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak menghampiri.

Namun apakah upaya kita tersebut dapat menjamin kita terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang kita alami di tahun ini, dunia diterjang musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tidak pandang bulu menjangkiti baik orang yang kurang mawas diri, juga pada yang waspada menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita bisa terserang penyakit atau tertimpa bencana?

Kita tentu tahu jawabnya.

5. Tidak Bisa Meninggal Dunia (Immortal)

Tanda ke-lima orang yang tidak memerlukan asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak bisa meninggal dunia (Immortal).

Tidak ada orang yang tidak mungkin tutup usia. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita menekuni berbagai bentuk ritual keagamaan. Ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini pasti berakhir. Masalahnya, tidak ada 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus memerlukan asuransi jiwa jika kita dapat mati? Kita tentu paham jawabannya.

Apakah Semua Orang Memerlukan Asuransi Jiwa?

Lalu, apakah Semua Orang Memerlukan Asuransi Jiwa?

Jawabannya kembali pada 5 tanda seseorang yang harus memiliki asuransi yang telah kita uraikan di atas.

Jika kita memiliki semua ciri-ciri tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak butuh asuransi jiwa.

Namun jika ada salah satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita punyai, maka kita adalah orang yang perlu asuransi jiwa!.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua. Sehingga kita bisa meneruskannya kepada teman dan kerabat; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit