Tidak Semua Orang Memerlukan Asuransi Jiwa – Ini Dia Tanda-Tandanya!

[pgp_title]

Banyak orang mengatakan bahwa Semua Orang Memerlukan Asuransi Jiwa. Paling tidak ada 4 alasan yang menjadi pertimbangan kenapa semua orang perlu punya asuransi jiwa.

Akan tetapi menurut pendapat kami tidak harus demikian. Artikel ini akan menunjukkan 5 ciri bahwa tidak Semua Orang Memerlukan Asuransi Jiwa.

1. Tidak Memiliki Hutang

Ciri yang ke-satu orang yang tidak perlu asuransi ialah bahwa orang itu tidak ada tanggungan kredit yang belum dilunasi.

Di era modern saat ini, hutang merupakan bagian kehidupan masyarakat. Kredit adalah “alat bantu” untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa pakaian, pangan, tempat tinggal, bahkan kebutuhan sekunder dan kebutuhan tersier.

Cicilan telah merasuki kehidupan kita hingga terasa wajar. Kredit membuat kita tidak lagi sanggup memilah yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan hutang.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak memiliki hutang?

2. Tidak Punya Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Tanda yang berikutnya dari orang yang tidak membutuhkan asuransi adalah orang tersebut tidak memiliki tanggungan keluarga. Atau tidak ada seorang pun yang menggantungkan pemenuhan kebutuhan hidupnya pada income kita.

Orang yang termasuk dalam kriteriakelompok} ini sebagai contoh ialah para lajang yang masih hidup sendiri. Bisa juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak punya lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun kakak atau adik kandung.

Apakah kita termasuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang lain yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang sering kita kirimkan bantuan untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang kita jawab “iya“, maka Anda dan saya adalah orang yang termasuk dalam kelompok orang yang perlu memiliki asuransi jiwa.

3. Tidak Mencintai Keluarganya

Tanda berikutnya seseorang yang tidak membutuhkan asuransi ialah orang tersebut tidak mencintai keluarganya.

Orang yang menyayangi keluarga menginginkan semua kebutuhan hidup mereka selalu terpenuhi. Minimal kebutuhan pokoknya. Itulah cara kita menunjukkan rasa cinta pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tanpa diduga harus meninggalkan dunia ini terlalu cepat? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga harus berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga ikut berhenti?

Tentu tidak!

Kebutuhan hidup keluarga kita terus berjalan. Dan kita dapat terus membuktikan rasa sayang pada keluarga meskipun kita harus menghadap sang Khalik terlalu cepat, dengan cara memiliki polis asuransi jiwa.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus meninggalkan dunia ini terlalu dini, keluarga yang kita tinggalkan akan menerima warisan yang bisa kita siapkan saat membeli asuransi. Sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan kehidupan dan cita-cita mereka.

Bagaimana dengan Anda dan saya? Apakah kita termasuk orang yang tidak sayang keluarga?

Tidak Semua Orang Memerlukan Asuransi Jiwa - Ini Dia   Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Terkena Penyakit Atau Terkena Musibah

Tanda ke-empat dari seseorang yang tidak butuh asuransi jiwa ialah orang itu tidak bisa sakit atau terkena musibah.

Kita memang perlu dan wajib menjaga kebugaran agar terhindar dari sakit. Kita pun perlu untuk terus waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga wajib turut menjaga kebersihan lingkungan . Hal ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak menghampiri.

Namun apakah upaya kita tersebut bisa memastikan kita terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang sedang kita jalani di tahun 2020 ini, seluruh dunia terkena musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tanpa pandang bulu menjangkiti baik orang yang kurang mawas diri, juga pada yang selalu mawas menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita bisa terserang penyakit atau tertimpa musibah?

Kita tentu mengetahui jawabnya.

5. Tidak Bisa Meninggal Dunia (Immortal)

Tanda ke-lima orang yang tidak perlu asuransi ialah orang tersebut tidak bisa meninggal dunia (Immortal).

Tidak ada orang yang tidak bisa meninggal dunia. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita melakukan beraneka bentuk ritual keagamaan. Ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini akan berakhir. Masalahnya, tidak ada 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus membutuhkan asuransi jiwa jika kita bisa mati? Kita tentu tahu jawabnya.

Apakah Semua Orang Memerlukan Asuransi Jiwa?

Lalu kemudian, apakah Semua Orang Memerlukan Asuransi Jiwa?

Jawabannya kembali pada 5 ciri orang yang memerlukan asuransi yang telah kita pelajari dalam artikel ini.

Jika kita memiliki kelima tanda-tanda tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak butuh asuransi jiwa.

Namun jika ada salah satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita miliki, maka kita termasuk orang yang perlu asuransi jiwa!.

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk kita . Dan kita bisa membagikannya kepada kerabat maupun teman; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit