fbpx

Tidak Semua Orang Mesti Memiliki Asuransi Jiwa – Inilah 5 Tanda-Tandanya!

[pgp_title]

Banyak orang menyebutkan bahwa Semua Orang Mesti Memiliki Asuransi Jiwa. Mereka menguraikan 4 alasan kenapa semua orang perlu punya asuransi jiwa.

Akan tetapi kami punya pandangan yang berbeda. Artikel ini memaparkan 5 ciri bahwa tidak Semua Orang Mesti Memiliki Asuransi Jiwa.

1. Tidak Punya Utang

Ciri pertama orang yang tidak mesti memiliki asuransi ialah orang itu tidak memiliki utang yang belum lunas terbayar.

Pada era modern saat ini, kredit telah menjadi bagian kehidupan masyarakat. Utang adalah “alat bantu” untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa sandang, pangan, rumah, bahkan kebutuhan sekunder dan kebutuhan tersier.

Utang telah merasuki kehidupan kita bahkan seperti gaya hidup. Hutang membuat kita tidak lagi mampu memisahkan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan hutang.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya termasuk dalam kategori orang yang tidak memiliki tanggungan kredit?

2. Tidak Memiliki Tanggungan Keluarga

Tanda berikut dari orang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak ada keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada 1 orang pun yang menggantungkan pemenuhan hidupnya pada penghasilan kita.

Yang termasuk dalam kriteriakelompok} ini ialah para lajang yang belum berkeluarga. Bisa juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak ada lagi orang tua (yatim-piatu) maupun saudara kandung.

Apakah kita masuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah fakir miskin atau anak yatim-piatu yang secara sering kita berikan bantuan sekedar untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang jawabannya adalah “iya”, maka kita adalah orang yang termasuk dalam kategori orang yang butuh asuransi.

3. Tidak Sayang Keluarganya

Tanda selanjutnya seseorang yang tidak perlu asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak sayang keluarganya.

Orang yang mencintai keluarga menginginkan semua kebutuhan hidup mereka selalu terpenuhi. Minimal kebutuhan dasarnya. Itulah cara kita menunjukkan rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tanpa diduga terpaksa tutup usia lebih cepat? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga ikut berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga ikut terputus?

Tentu tidak!

Kebutuhan hidup keluarga kita harus terus berjalan. Dan kita bisa terus menunjukkan sayang pada keluarga meskipun kita mesti tutup usia terlalu dini, dengan cara membeli polis asuransi jiwa.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang Khalik terlalu dini, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang dapat kita siapkan saat membeli asuransi. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang sayang keluarga?

Tidak Semua Orang Mesti Memiliki Asuransi Jiwa - Inilah 5 Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Akan Sakit Atau Terkena Musibah

Ciri yang ke-empat dari seseorang yang tidak perlu asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak akan terkena penyakit atau terkena musibah.

Kita memang wajib menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit. Kita pun perlu dan wajib untuk senantiasa waspada menjaga keselamatan diri di jalan atau pun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Di samping itu kita juga perlu dan wajib ikut memelihara kelestarian lingkungan . Hal ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak menghampiri.

Namun apakah upaya tersebut dapat memastikan kita terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang sedang kita alami di tahun 2020 ini, seluruh dunia terdampak musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 menjangkiti orang yang kurang waspada menjaga diri, juga terhadap yang waspada menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita dapat terserang penyakit atau tertimpa bencana?

Kita tentu paham jawabannya.

5. Tidak Mungkin Mati (Immortal)

Tanda ke-lima dari orang yang tidak harus memiliki asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak mungkin tutup usia (Immortal).

Tidak ada seorangpun yang tidak mungkin meninggal dunia. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita melakukan beraneka bentuk ibadah keagamaan. Hal ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini akan berakhir. Masalahnya, tidak ada 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus memiliki asuransi jika kita pasti mati? Kita tentu paham jawabnya.

Apakah Semua Orang Mesti Memiliki Asuransi Jiwa?

Lalu, apakah Semua Orang Mesti Memiliki Asuransi Jiwa?

Jawabannya kembali pada 5 tanda orang yang membutuhkan asuransi yang telah kita bahas sebelumnya.

Jika kita punya semua ciri-ciri tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak memerlukan asuransi jiwa.

Namun apabila ada salah satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita punyai, maka kita termasuk orang yang wajib memiliki asuransi!.

Kami harap tulisan ini berguna untuk kita semua. Sehingga kita dapat meneruskannya kepada teman dan kerabat; karena berbagi itu indah!

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Semua Orang Mesti Memiliki Asuransi Jiwa – Inilah 5 Tanda-Tandanya!?