fbpx

Tidak Semua Orang Mesti Punya Asuransi – Ini 5 Ciri-Cirinya!

Banyak orang mengatakan bahwa Semua Orang Mesti Punya Asuransi. Setidaknya ada 4 alasan yang menjadi pertimbangan mengapa semua orang wajib punya asuransi jiwa.

Namun kami punya pandangan yang berbeda. Artikel ini akan menunjukkan 5 tanda bahwa tidak Semua Orang Mesti Punya Asuransi.

1. Tidak Memiliki Cicilan

Tanda pertama seseorang yang tidak butuh asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak ada cicilan yang belum lunas terbayar.

Di era ekonomi modern sekarang ini, utang sudah menjadi bagian kehidupan modern. Utang adalah “alat bantu” dalam memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa pakaian, makanan, tempat tinggal, sampai dengan kebutuhan pelengkap dan kebutuhan kemewahan.

Kredit sudah merasuki kehidupan kita bahkan menjadi gaya hidup. Hutang membuat kita tidak lagi sanggup memilih yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan utang.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak punya utang?

2. Tidak Memiliki Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Tanda yang berikutnya dari orang yang tidak memerlukan asuransi ialah orang tersebut tidak ada tanggungan keluarga. Atau tidak ada seorang pun yang mengandalkan pemenuhan kebutuhan hidupnya pada income kita.

Yang termasuk dalam kriteriakelompok} ini misalnya adalah para lajang yang belum menikah. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak ada lagi orang tua (yatim-piatu) maupun kakak atau adik kandung.

Apakah kita termasuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah fakir miskin atau anak yatim-piatu yang kita berikan bantuan sekedar untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang kita jawab “iya“, maka Anda termasuk dalam kelompok orang yang wajib memiliki asuransi.

3. Tidak Menyayangi Keluarganya

Ciri yang selanjutnya orang yang tidak butuh asuransi adalah orang tersebut tidak mencintai keluarganya.

Seseorang yang menyayangi keluarga menginginkan seluruh kebutuhan hidup mereka selalu terpenuhi. Paling tidak kebutuhan pokoknya. Itulah cara kita membuktikan rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tanpa diduga harus menghadap sang pencipta lebih awal? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga harus terhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga ikut berhenti?

Tentu tidak!

Kehidupan mereka terus berjalan. Dan kita bisa terus membuktikan rasa cinta pada keluarga meskipun kita terpaksa menghadap sang pencipta lebih cepat, dengan cara memiliki polis asuransi.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang pencipta terlalu dini, keluarga yang kita tinggalkan akan menerima warisan yang bisa kita siapkan saat membeli asuransi. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang tidak cinta keluarga?

Tidak Semua Orang Mesti Punya Asuransi - Ini 5 Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Sakit Atau Tertimpa Musibah

Tanda yang ke-empat dari dari orang yang tidak perlu asuransi adalah orang tersebut tidak akan terkena penyakit atau tertimpa musibah.

Kita memang wajib dan perlu menjaga kesehatan agar terhindar dari sakit. Kita pun wajib dan perlu untuk terus waspada menjaga keselamatan diri di jalan atau pun di tempat kerja agar terhindar dari kecelakaan.

Di samping itu kita juga perlu turut memelihara kebersihan lingkungan . Hal ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah upaya tersebut dapat 100% memastikan kita terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang sedang kita rasakan di tahun 2020 ini, seluruh dunia ditimpa musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 menjangkiti orang yang kurang waspada menjaga diri, juga pada yang mawas menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita bisa jatuh sakit atau terkena bencana?

Kita tentu mengetahui jawabnya.

5. Tidak Bisa Mati (Immortal)

Tanda ke-lima orang yang tidak perlu asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak mungkin meninggal dunia (Immortal).

Tidak ada 1 orang pun yang tidak mungkin mati. Itulah mengapa sebagai manusia, kita melakukan berbagai bentuk ritual keagamaan. Hal ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini akan berakhir. Masalahnya, tidak ada 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu memiliki asuransi jiwa jika kita pasti mati? Kita tentu paham jawabannya.

Apakah Semua Orang Mesti Punya Asuransi?

Lalu, apakah Semua Orang Mesti Punya Asuransi?

Jawabannya kembali pada 5 ciri seseorang yang perlu asuransi yang telah kita uraikan dalam tulisan ini.

Jika kita punya kelima tanda-tanda tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak perlu asuransi.

Namun apabila ada satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita miliki, maka kita termasuk orang yang mesti memiliki asuransi jiwa!.

Kami harap tulisan ini berguna untuk kita semua. Dan kita dapat menyebarluaskan kepada teman dan kerabat; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Semua Orang Mesti Punya Asuransi – Ini 5 Ciri-Cirinya!?