fbpx

Tidak Semua Orang Mesti Punya Asuransi – Ini Ciri-Cirinya!

Banyak orang menyebutkan bahwa Semua Orang Mesti Punya Asuransi. Mereka menjabarkan 4 alasan kenapa setiap orang perlu memiliki asuransi.

Namun kami memiliki pendapat yang berbeda. Artikel ini memaparkan 5 ciri bahwa tidak Semua Orang Mesti Punya Asuransi.

1. Tidak Memiliki Cicilan

Ciri pertama orang yang tidak mesti punya asuransi yaitu bahwa orang itu tidak punya utang yang belum lunas.

Pada era ekonomi modern sekarang ini, cicilan merupakan bagian kehidupan masyarakat modern. Cicilan adalah “alat bantu” dalam memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa sandang, pangan, papan, bahkan kebutuhan pelengkap dan kebutuhan kemewahan.

Utang telah merasuki kehidupan kita sehingga terasa lumrah. Cicilan membuat kita tidak lagi dapat memilah yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan utang.

Lalu, apakah Anda dan saya termasuk dalam kategori orang yang tidak memiliki utang?

2. Tidak Punya Tanggungan Keluarga

Ciri yang berikut dari orang yang tidak perlu memiliki asuransi adalah orang itu tidak ada keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada 1 orang pun yang menggantungkan hidupnya pada keberadaan kita.

Orang yang termasuk dalam kriteriakelompok} ini antara lain adalah para lajang yang masih hidup sendiri. Bisa juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak memiliki lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun saudara kandung.

Apakah Anda termasuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah fakir miskin atau anak yatim-piatu yang secara sering kita kirimkan bantuan untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada salah satu saja yang kita jawab “iya“, maka Anda adalah orang yang masuk dalam kelompok orang yang perlu asuransi jiwa.

3. Tidak Menyayangi Keluarganya

Ciri berikutnya dari seseorang yang tidak butuh asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak sayang keluarganya.

Orang yang sayang keluarga menginginkan semua kebutuhan hidup mereka selalu terpenuhi. Minimal kebutuhan dasarnya. Itulah tanda cinta kita pada keluarga rasa cinta pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tanpa diduga harus meninggalkan dunia ini terlalu cepat? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga ikut berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga harus terputus?

Tentu tidak!

Cita-cita keluarga kita harus terus berjalan. Dan kita dapat terus menunjukkan cinta pada keluarga meskipun kita terpaksa meninggalkan dunia ini lebih awal, dengan cara memiliki polis asuransi jiwa.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus tutup usia lebih awal, keluarga yang kita tinggalkan akan menerima warisan yang bisa kita siapkan saat membeli asuransi jiwa. Sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang cinta keluarga?

Tidak Semua Orang Mesti Punya Asuransi - Ini   Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Terkena Penyakit Atau Terkena Musibah

Tanda berikutnya dari dari seseorang yang tidak memerlukan asuransi ialah orang itu tidak akan terkena penyakit atau tertimpa musibah.

Kita memang perlu dan wajib menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit. Kita pun wajib dan perlu untuk selalu waspada menjaga keselamatan diri di jalan atau pun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga wajib ikut memelihara kelestarian lingkungan . Ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah usaha kita tersebut dapat menjamin kita terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang kita jalani tahun 2020 ini, seluruh dunia mengalami musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tanpa pandang bulu menjangkiti orang yang tidak waspada menjaga diri, juga pada yang selalu waspada menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita dapat terserang penyakit atau terkena musibah?

Kita tentu mengetahui jawabnya.

5. Tidak Mungkin Tutup Usia (Immortal)

Ciri ke-lima seseorang yang tidak butuh asuransi ialah orang itu tidak akan tutup usia (Immortal).

Tidak ada orang yang tidak bisa meninggal dunia. Itulah mengapa sebagai manusia, kita mendalami berbagai bentuk ritual keagamaan. Ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini harus berakhir. Masalahnya, tidak ada seorangpun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu membutuhkan asuransi jika kita pasti mati? Kita tentu menyadari jawabannya.

Apakah Semua Orang Mesti Punya Asuransi?

Lalu, apakah Semua Orang Mesti Punya Asuransi?

Jawabannya kembali pada 5 tanda orang yang membutuhkan asuransi yang telah kita uraikan sebelumnya.

Jika kita memiliki semua ciri-ciri tersebut , tentulah kita termasuk orang yang tidak perlu asuransi jiwa.

Namun apabila ada satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita punyai, maka kita termasuk orang yang perlu asuransi jiwa!.

Kami berharap tulisan ini bermanfaat untuk kita . Dan kita dapat meneruskannya kepada teman atau pun kerabat; karena berbagi itu indah!

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Semua Orang Mesti Punya Asuransi – Ini Ciri-Cirinya!?