fbpx

Tidak Semua Orang Perlu Asuransi – Ini Ciri-Cirinya!

Pentingnya persiapan incomwe pensiun

Banyak orang menyebutkan bahwa Semua Orang Perlu Asuransi. Paling tidak ada 4 alasan yang menjadi pertimbangan mengapa semua orang perlu memiliki asuransi.

Tetapi menurut pandangan kami tidak demikian. Tulisan ini menunjukkan 5 ciri bahwa tidak Semua Orang Perlu Asuransi.

1. Tidak Punya Tanggungan Kredit

Tanda pertama seseorang yang tidak memerlukan asuransi jiwa yaitu bahwa orang itu tidak ada cicilan yang belum lunas terbayar.

Pada era ekonomi modern saat ini, kredit telah menjadi bagian kehidupan masyarakat modern. Cicilan adalah “alat bantu” dalam memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa sandang, pangan, tempat tinggal, sampai dengan kebutuhan pelengkap dan kebutuhan tersier.

Utang sudah merasuki kehidupan kita sehingga menjadi sesuatu yang wajar. Hutang membuat kita tidak lagi dapat memilah yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan hutang.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya adalah orang yang tidak punya tanggungan kredit?

2. Tidak Punya Tanggungan Keluarga

Tanda yang berikut dari seseorang yang tidak perlu asuransi jiwa ialah orang itu tidak punya tanggungan keluarga. Atau tidak ada 1 orang pun yang menggantungkan pemenuhan hidupnya pada income kita.

Orang yang masuk dalam kriteriakelompok} ini antara lain ialah para bujangan yang masih hidup sendiri. Bisa juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak ada lagi orang tua (yatim-piatu) maupun kakak atau adik kandung.

Apakah kita termasuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang lain yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah fakir miskin atau anak yatim-piatu yang secara sering kita berikan bantuan sekedar untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada salah satu saja yang jawabannya adalah “iya”, maka Anda dan saya adalah orang yang termasuk dalam kategori orang yang membutuhkan asuransi jiwa.

3. Tidak Menyayangi Keluarganya

Tanda selanjutnya dari seseorang yang tidak perlu asuransi ialah orang itu tidak mencintai keluarganya.

Seseorang yang sayang keluarga menginginkan seluruh kebutuhan mereka selalu terpenuhi. Paling tidak kebutuhan dasarnya. Itulah tanda sayang kita pada keluarga rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tanpa diduga mesti meninggalkan dunia ini lebih cepat? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga ikut berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga harus berhenti?

Tentu tidak!

Cita-cita keluarga kita terus berjalan. Dan kita bisa terus menunjukkan cinta pada keluarga meskipun kita mesti menghadap sang pencipta terlalu cepat, dengan cara membeli polis asuransi jiwa.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus tutup usia terlalu cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan menerima warisan yang kita siapkan saat membeli polis asuransi jiwa. Sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang tidak menyayangi keluarga?

Tidak Semua Orang Perlu Asuransi - Ini   Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Sakit Atau Terkena Musibah

Tanda yang selanjutnya dari orang yang tidak butuh asuransi adalah orang tersebut tidak bisa sakit atau terkena musibah.

Kita memang perlu menjaga kesehatan agar terhindar dari sakit. Kita pun wajib dan perlu untuk terus waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun di tempat kerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga perlu dan wajib ikut memelihara kelestarian lingkungan . Hal ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah upaya kita tersebut bisa memastikan kita akan terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang kita alami di tahun 2020 ini, seluruh dunia ditimpa musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tanpa pandang bulu menjangkiti baik orang yang tidak waspada menjaga diri, juga pada yang menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita dapat jatuh sakit atau terkena musibah?

Kita tentu tahu jawabannya.

5. Tidak Akan Meninggal Dunia (Immortal)

Ciri yang ke-lima dari orang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak mungkin tutup usia (Immortal).

Tidak ada seorangpun yang tidak mungkin meninggal dunia. Itulah mengapa sebagai manusia, kita menekuni beraneka bentuk ritual keagamaan. Hal ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini akan berakhir. Masalahnya, tidak ada 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus membutuhkan asuransi jiwa jika kita pasti mati? Kita tentu tahu jawabnya.

Apakah Semua Orang Perlu Asuransi?

Lalu, apakah Semua Orang Perlu Asuransi?

Jawab-nya kembali pada 5 ciri seseorang yang perlu asuransi yang telah kita pelajari sebelumnya.

Jika kita memiliki semua tanda-tanda tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak butuh asuransi.

Namun apabila ada salah satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita punyai, maka kita adalah orang yang perlu asuransi jiwa!.

Kami berharap tulisan ini berguna bagi kita semua. Sehingga kita bisa membagikannya kepada kerabat atau pun teman; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Semua Orang Perlu Asuransi – Ini Ciri-Cirinya!?