Tidak Semua Orang Perlu Asuransi – Ini Dia 5 Tanda-Tandanya!

Banyak orang menyebutkan bahwa Semua Orang Perlu Asuransi. Mereka menguraikan 4 alasan kenapa setiap orang harus memiliki asuransi.

Tetapi kami punya pendapat yang berbeda. Artikel ini akan menunjukkan 5 ciri bahwa tidak Semua Orang Perlu Asuransi.

1. Tidak Punya Utang

Ciri ke-satu seseorang yang tidak perlu punya asuransi yaitu orang itu tidak punya hutang yang belum lunas.

Di era ekonomi modern sekarang ini, hutang telah menjadi bagian kehidupan masyarakat. Hutang adalah “alat bantu” untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa sandang, pangan, hunian, bahkan kebutuhan pelengkap dan kebutuhan kemewahan.

Utang sudah merasuki kehidupan kita bahkan seperti gaya hidup. Cicilan membuat kita tidak lagi sanggup membedakan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan kredit.

Pertanyaannya, apakah Anda dan saya termasuk dalam kategori orang yang tidak memiliki utang?

2. Tidak Punya Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Ciri berikutnya dari seseorang yang tidak perlu asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak ada keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada seorang pun yang menggantungkan pemenuhan kebutuhan hidupnya pada penghasilan kita.

Yang masuk dalam kriteriakelompok} ini contohnya adalah para lajang yang belum berkeluarga. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak ada lagi orang tua (yatim-piatu) maupun kakak atau adik kandung.

Apakah Anda masuk dalam kategori ini?

Atau malah ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang secara Anda kirimkan bantuan sekedar untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang kita jawab “iya“, maka Anda masuk dalam kriteria orang yang butuh asuransi jiwa.

3. Tidak Mencintai Keluarganya

Tanda berikutnya orang yang tidak membutuhkan asuransi adalah orang tersebut tidak sayang keluarganya.

Seseorang yang mencintai keluarga menginginkan seluruh kebutuhan hidup mereka selalu terpenuhi. Minimal kebutuhan dasarnya. Itulah cara kita menunjukkan rasa sayang pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tiba-tiba mesti meninggalkan dunia ini terlalu dini? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga harus terputus

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga harus terputus?

Tentu tidak!

Kehidupan mereka harus terus berjalan. Dan kita dapat terus membuktikan cinta pada keluarga meskipun kita harus tutup usia terlalu dini, dengan cara membeli polis asuransi.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang Khalik lebih cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang dapat kita siapkan saat membeli polis asuransi jiwa. Sehingga mereka tidak kesulitan memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan kehidupan dan cita-cita mereka.

Bagaimana dengan Anda dan saya? Apakah kita termasuk orang yang sayang keluarga?

Tidak Semua Orang Perlu Asuransi - Ini Dia 5 Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Terkena Penyakit Atau Terkena Musibah

Tanda ke-empat dari dari orang yang tidak wajib punya asuransi adalah orang tersebut tidak bisa sakit atau tertimpa musibah.

Kita memang wajib dan perlu menjaga kebugaran agar terhindar dari penyakit. Kita pun perlu dan wajib untuk senantiasa waspada menjaga keselamatan diri di jalan atau pun di tempat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Di samping itu kita juga perlu dan wajib turut memelihara kebersihan lingkungan di mana kita tinggal. Hal ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah usaha kita tersebut bisa 100% memastikan kita terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang kita jalani di tahun ini, seluruh dunia diterjang musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tanpa pandang bulu menjangkiti baik orang yang kurang waspada menjaga diri, juga pada yang selalu mawas menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita dapat terserang penyakit atau terkena musibah?

Kita tentu paham jawabnya.

5. Tidak Mungkin Meninggal Dunia (Immortal)

Tanda terakhir dari orang yang tidak butuh asuransi adalah orang tersebut tidak bisa meninggal dunia (Immortal).

Tidak ada seorangpun yang tidak mungkin tutup usia. Itulah mengapa sebagai manusia, kita melakukan beraneka bentuk ibadah keagamaan. Hal ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini pasti berakhir. Masalahnya, tidak seorangpun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu membutuhkan asuransi jika kita dapat mati? Kita tentu mengetahui jawabnya.

Apakah Semua Orang Perlu Asuransi?

Selanjutnya, apakah Semua Orang Perlu Asuransi?

Jawabannya kembali pada 5 ciri seseorang yang wajib punya asuransi jiwa yang telah kita pelajari sebelumnya.

Jika kita memiliki semua ciri-ciri tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak memerlukan asuransi.

Namun apabila ada satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita miliki, maka kita termasuk orang yang perlu asuransi!.

Kami harap artikel ini berguna untuk kita . Sehingga kita dapat membagikannya kepada teman atau pun kerabat; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit