Tidak Semua Orang Perlu Asuransi – Inilah 5 Tanda-Tandanya!

Banyak yang mengatakan bahwa Semua Orang Perlu Asuransi. Mereka menguraikan 4 alasan mengapa semua orang perlu memiliki asuransi jiwa.

Namun menurut pandangan kami tidak seperti itu. Tulisan ini menunjukkan 5 ciri bahwa tidak Semua Orang Perlu Asuransi.

1. Tidak Punya Utang

Tanda ke-satu orang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa adalah orang itu tidak memiliki cicilan yang belum lunas terbayar.

Pada era modern saat ini, cicilan telah menjadi bagian kehidupan masyarakat. Cicilan adalah “alat bantu” dalam memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa sandang, pangan, hunian, sampai dengan kebutuhan sekunder dan kebutuhan tersier.

Kredit telah merasuki kehidupan kita bahkan sudah menjadi gaya hidup. Utang membuat kita tidak lagi sanggup memisahkan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan hutang.

Lalu, apakah Anda dan saya termasuk dalam kategori orang yang tidak punya hutang?

2. Tidak Ada Tanggungan Keluarga

Tanda yang berikut dari orang yang tidak perlu asuransi ialah orang itu tidak ada keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada seorang pun yang menggantungkan pemenuhan kebutuhan hidupnya pada keberadaan kita.

Orang yang masuk dalam kategorikelompok} ini sebagai contoh adalah para lajang yang belum berkeluarga. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak ada lagi orang tua (yatim-piatu) maupun saudara kandung.

Apakah kita termasuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang secara kita berikan bantuan sekedar untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada satu saja yang kita jawab “iya“, maka Anda adalah orang yang termasuk dalam kategori orang yang memerlukan asuransi jiwa.

3. Tidak Mencintai Keluarganya

Tanda yang selanjutnya orang yang tidak butuh asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak sayang keluarganya.

Orang yang sayang keluarga menginginkan semua kebutuhan hidup mereka selalu terpenuhi. Paling tidak kebutuhan pokoknya. Itulah cara kita membuktikan rasa cinta pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tanpa diduga harus meninggalkan dunia ini terlalu cepat? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga ikut terputus

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga ikut berhenti?

Tentu tidak!

Cita-cita mereka harus terus berjalan. Dan kita bisa terus menunjukkan rasa cinta pada keluarga meskipun kita harus tutup usia terlalu dini, dengan cara membeli polis asuransi.

Dengan memiliki asuransi jiwa, pada saat kita harus meninggalkan dunia ini terlalu cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang bisa kita siapkan saat membeli asuransi jiwa. Sehingga mereka tidak kesulitan memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan kehidupan dan cita-cita mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang menyayangi keluarga?

Tidak Semua Orang Perlu Asuransi - Inilah 5 Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Akan Sakit Atau Tertimpa Musibah

Tanda yang selanjutnya dari seseorang yang tidak perlu punya asuransi jiwa adalah orang itu tidak akan sakit atau terkena musibah.

Kita memang wajib dan perlu menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit. Kita pun perlu dan wajib untuk terus waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga perlu turut menjaga kebersihan lingkungan di mana kita tinggal. Hal ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak menghampiri.

Namun apakah usaha tersebut dapat 100% memastikan kita akan terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang kita rasakan tahun 2020 ini, dunia terdampak musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 menjangkiti baik orang yang kurang mawas diri, juga pada yang selalu menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda dan saya; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita dapat terserang penyakit atau terkena musibah?

Kita tentu tahu jawabannya.

5. Tidak Bisa Mati (Immortal)

Ciri terakhir dari orang yang tidak perlu memiliki asuransi ialah orang tersebut tidak mungkin tutup usia (Immortal).

Tidak ada 1 orang pun yang tidak bisa meninggal dunia. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita melakukan beraneka bentuk ritual keagamaan. Ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini akan berakhir. Masalahnya, tidak seorangpun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus membutuhkan asuransi jiwa jika kita pasti mati? Kita tentu tahu jawabnya.

Apakah Semua Orang Perlu Asuransi?

Lalu, apakah Semua Orang Perlu Asuransi?

Jawab-nya kembali pada 5 tanda seseorang yang membutuhkan asuransi jiwa yang telah kita pelajari di atas.

Jika kita memiliki kelima ciri-ciri tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak memerlukan asuransi jiwa.

Namun jika ada satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita miliki, maka kita termasuk orang yang memerlukan asuransi!.

Kami harap tulisan ini bermanfaat untuk kita . Sehingga kita dapat meneruskannya kepada kerabat maupun teman; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit