Tidak Semua Orang Perlu Asuransi Jiwa – Ini Dia 5 Ciri-Cirinya!

pentingnya asuransi pendidikan

Banyak yang mengatakan bahwa Semua Orang Perlu Asuransi Jiwa. Setidaknya ada 4 alasan yang menjadi dasar mengapa setiap orang wajib punya asuransi.

Akan tetapi menurut pandangan kami tidak seperti itu. Artikel ini menunjukkan 5 ciri bahwa tidak Semua Orang Perlu Asuransi Jiwa.

1. Tidak Ada Utang

Tanda yang ke-satu seseorang yang tidak butuh asuransi ialah bahwa orang tersebut tidak punya hutang yang belum lunas terbayar.

Di era modern sekarang ini, hutang telah menjadi bagian kehidupan masyarakat. Hutang adalah “alat bantu” untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa sandang, pangan, tempat tinggal, bahkan kebutuhan pelengkap dan kebutuhan kemewahan.

Hutang telah merasuki kehidupan kita bahkan seperti gaya hidup. Cicilan membuat kita tidak lagi mampu membedakan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan hutang.

Lalu, apakah Anda dan saya termasuk dalam kategori orang yang tidak memiliki hutang?

2. Tidak Ada Tanggungan Keluarga

Tanda yang berikut dari orang yang tidak perlu asuransi jiwa adalah orang itu tidak punya keluarga yang menggantungkan hidup padanya. Atau tidak ada seorang pun yang menggantungkan pemenuhan kebutuhan hidupnya pada income kita.

Orang yang termasuk dalam kriteriakelompok} ini antara lain adalah para lajang yang belum berkeluarga. Bisa juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak punya lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun saudara kandung.

Apakah kita masuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang lain yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah fakir miskin atau anak yatim-piatu yang secara rutin Anda kirimkan bantuan untuk menolong pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada salah satu saja yang jawabannya adalah “iya”, maka Anda adalah orang yang termasuk dalam kategori orang yang membutuhkan asuransi jiwa.

3. Tidak Sayang Keluarganya

Ciri selanjutnya orang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa ialah orang itu tidak sayang keluarganya.

Orang yang menyayangi keluarga menginginkan semua kebutuhan hidup mereka selalu tercukupi. Paling tidak kebutuhan dasarnya. Itulah cara kita membuktikan rasa cinta pada keluarga.

Namun bagaimana jika kita tiba-tiba mesti menghadap sang Khalik terlalu dini? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga ikut terputus

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga harus berhenti?

Tentu tidak!

Kebutuhan hidup mereka terus berjalan. Dan kita bisa terus membuktikan rasa sayang pada keluarga meskipun kita mesti menghadap sang Khalik terlalu dini, dengan cara memiliki polis asuransi jiwa.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus tutup usia terlalu dini, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang bisa kita siapkan saat membeli polis asuransi. Sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang tidak menyayangi keluarga?

Tidak Semua Orang Perlu Asuransi Jiwa - Ini Dia 5 Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Sakit Atau Terkena Musibah

Tanda berikutnya dari orang yang tidak memerlukan asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak akan terkena penyakit atau tertimpa musibah.

Kita memang perlu dan wajib menjaga kesehatan agar terhindar dari sakit. Kita pun perlu dan wajib untuk terus waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun saat bekerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga wajib dan perlu ikut memelihara kebersihan lingkungan . Hal ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak datang menghampiri.

Namun apakah usaha tersebut bisa 100% menjamin kita terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Sebagaimana yang sedang kita jalani tahun ini, seluruh dunia ditimpa musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tanpa pandang bulu menjangkiti orang yang tidak mawas diri, juga pada yang menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia telah menjadi korban hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita bisa terserang penyakit atau tertimpa musibah?

Kita tentu mengetahui jawabannya.

5. Tidak Akan Mati (Immortal)

Ciri ke-lima orang yang tidak wajib punya asuransi ialah orang itu tidak bisa tutup usia (Immortal).

Tidak ada 1 orang pun yang tidak bisa tutup usia. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita menekuni beraneka bentuk ritual keagamaan. Hal ini adalah ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini harus berakhir. Masalahnya, tidak seorangpun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus memiliki asuransi jiwa jika kita dapat mati? Kita tentu paham jawabannya.

Apakah Semua Orang Perlu Asuransi Jiwa?

Lalu, apakah Semua Orang Perlu Asuransi Jiwa?

Jawab-nya kembali pada 5 ciri orang yang memerlukan asuransi yang telah kita bahas di atas.

Jika kita memiliki semua tanda-tanda tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak butuh asuransi.

Namun jika ada salah satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita punyai, maka kita termasuk orang yang memerlukan asuransi!.

Kami berharap tulisan ini berguna untuk kita . Dan kita bisa menyebarluaskan kepada teman atau pun kerabat; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Terkait

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit