fbpx

Tidak Semua Orang Perlu Asuransi Jiwa – Inilah 5 Ciri-Cirinya!

asuransi jiwa

Banyak yang menyebutkan bahwa Semua Orang Perlu Asuransi Jiwa. Setidaknya ada 4 alasan yang menjadi dasar kenapa semua orang perlu punya asuransi jiwa.

Tetapi menurut kami tidak demikian. Tulisan ini akan memaparkan 5 ciri bahwa tidak Semua Orang Perlu Asuransi Jiwa.

1. Tidak Ada Cicilan

Ciri yang ke-satu seseorang yang tidak memerlukan asuransi yaitu orang tersebut tidak punya tanggungan kredit yang belum lunas terbayar.

Pada era ekonomi modern sekarang ini, cicilan sudah menjadi bagian kehidupan masyarakat. Hutang adalah “alat bantu” dalam memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan dasar berupa sandang, pangan, papan, bahkan dengan kebutuhan sekunder dan kebutuhan kemewahan.

Cicilan sudah merasuki kehidupan kita bahkan menjadi gaya hidup. Cicilan membuat kita tidak lagi sanggup memilih yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Hampir semuanya kita beli selama masih bisa membayarnya dengan hutang.

Lalu, apakah Anda dan saya termasuk dalam kategori orang yang tidak punya hutang?

2. Tidak Ada Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Tanda berikutnya dari orang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa adalah orang tersebut tidak memiliki tanggungan keluarga. Atau tidak ada 1 orang pun yang menggantungkan hidupnya pada keberadaan kita.

Yang termasuk dalam kategorikelompok} ini contohnya adalah para lajang yang masih hidup sendiri. Bisa juga mereka terpaksa hidup sendiri karena sudah tidak memiliki lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun saudara kandung.

Apakah Anda masuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah fakir miskin atau anak yatim-piatu yang kita kirimkan bantuan untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada salah satu saja yang jawabannya adalah “iya”, maka Anda adalah orang yang masuk dalam kriteria orang yang perlu asuransi.

3. Tidak Sayang Keluarganya

Tanda yang selanjutnya seseorang yang tidak membutuhkan asuransi jiwa adalah orang itu tidak mencintai keluarganya.

Orang yang mencintai keluarga menginginkan semua kebutuhan mereka selalu terpenuhi. Paling tidak kebutuhan pokoknya. Itulah tanda sayang kita pada keluarga rasa cinta pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tanpa diduga terpaksa meninggalkan dunia ini lebih cepat? Apakah tanda sayang kita pada keluarga juga harus berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup keluarga kita? Apakah juga harus terputus?

Tentu tidak!

Cita-cita keluarga kita terus berjalan. Dan kita dapat terus membuktikan rasa sayang pada keluarga meskipun kita terpaksa menghadap sang pencipta lebih cepat, dengan cara membeli polis asuransi.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang pencipta lebih cepat, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang kita siapkan saat membeli polis asuransi. Sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang cinta keluarga?

Tidak Semua Orang Perlu Asuransi Jiwa - Inilah 5 Ciri-Cirinya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Bisa Sakit Atau Terkena Musibah

Tanda yang berikutnya dari dari seseorang yang tidak perlu asuransi adalah orang tersebut tidak bisa sakit atau terkena musibah.

Kita memang wajib dan perlu menjaga kebugaran agar terhindar dari sakit. Kita pun perlu dan wajib untuk selalu waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun di tempat kerja agar terhindar dari kecelakaan.

Selain itu kita juga wajib ikut memelihara kebersihan lingkungan . Ini kita lakukan demi menjaga agar bencana alam tidak menghampiri.

Namun apakah upaya kita tersebut bisa 100% memastikan kita terhindar dari sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang kita alami tahun ini, seluruh dunia terkena musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tanpa pandang bulu menjangkiti baik orang yang tidak waspada menjaga diri, juga kepada yang menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga dapat tertular?

Apakah kita dapat jatuh sakit atau tertimpa musibah?

Kita tentu paham jawabnya.

5. Tidak Akan Meninggal Dunia (Immortal)

Ciri yang ke-lima dari seseorang yang tidak memerlukan asuransi ialah orang itu tidak akan tutup usia (Immortal).

Tidak ada orang yang tidak mungkin meninggal dunia. Itulah mengapa sebagai manusia, kita melakukan beraneka bentuk ritual keagamaan. Hal ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti hidup kita di dunia ini pasti berakhir. Masalahnya, tidak ada 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {harus memerlukan asuransi jika kita dapat mati? Kita tentu tahu jawabannya.

Apakah Semua Orang Perlu Asuransi Jiwa?

Selanjutnya, apakah Semua Orang Perlu Asuransi Jiwa?

Jawabannya kembali pada 5 tanda orang yang memerlukan asuransi yang telah kita uraikan sebelumnya.

Jika kita memiliki semua tanda-tanda tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak perlu asuransi jiwa.

Namun jika ada salah satu saja dari kelima ciri tersebut yang tidak kita miliki, maka kita termasuk orang yang perlu asuransi jiwa!.

Semoga artikel ini berguna bagi kita semua. Sehingga kita dapat menyebarluaskan kepada kerabat dan teman; karena berbagi itu indah!

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Semua Orang Perlu Asuransi Jiwa – Inilah 5 Ciri-Cirinya!?