fbpx

Tidak Semua Orang Perlu Asuransi Jiwa – Inilah Tanda-Tandanya!

Banyak orang menyebutkan bahwa Semua Orang Perlu Asuransi Jiwa. Mereka menguraikan 4 alasan kenapa semua orang perlu memiliki asuransi.

Akan tetapi menurut pandangan kami tidak harus seperti itu. Artikel ini akan memaparkan 5 ciri bahwa tidak Semua Orang Perlu Asuransi Jiwa.

1. Tidak Memiliki Cicilan

Ciri yang pertama seseorang yang tidak perlu asuransi jiwa yaitu orang itu tidak punya hutang yang belum lunas dibayar.

Di era ekonomi modern saat ini, cicilan merupakan bagian kehidupan masyarakat modern. Utang adalah “alat bantu” untuk memenuhi berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga. Baik kebutuhan primer berupa sandang, makanan, papan, sampai kebutuhan sekunder dan kebutuhan kemewahan.

Utang sudah merasuki kehidupan kita hingga terasa wajar. Utang membuat kita tidak lagi dapat membedakan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan. Nyaris semua hal kita beli selama masih bisa membayarnya dengan kredit.

Lalu, apakah Anda dan saya termasuk dalam kategori orang yang tidak punya hutang?

2. Tidak Punya Keluarga Yang Menggantungkan Hidup Padanya

Tanda berikutnya dari seseorang yang tidak perlu asuransi jiwa ialah orang tersebut tidak ada tanggungan keluarga. Atau tidak ada seorang pun yang menggantungkan hidupnya pada income kita.

Yang masuk dalam kategorikelompok} ini antara lain adalah para lajang yang masih hidup sendiri. Mungkin juga mereka terpaksa hidup sebatang kara karena sudah tidak punya lagi orang tua (yatim-piatu) ataupun kakak atau adik kandung.

Apakah Anda masuk dalam kategori ini?

Atau sebaliknya ada orang yang kebutuhan hidupnya menjadi tanggungan kita?

Adakah anak yatim-piatu atau fakir miskin yang kerap Anda berikan bantuan untuk meringankan pemenuhan kebutuhan hidup mereka?

Jika ada salah satu saja yang jawabannya adalah “iya”, maka Anda dan saya adalah orang yang termasuk dalam kriteria orang yang memerlukan asuransi jiwa.

3. Tidak Sayang Keluarganya

Tanda yang ke-tiga orang yang tidak butuh asuransi ialah orang itu tidak sayang keluarganya.

Orang yang menyayangi keluarga menginginkan seluruh kebutuhan mereka selalu terpenuhi. Paling tidak kebutuhan pokoknya. Itulah cara kita membuktikan rasa cinta pada keluarga.

Namun bagaimana kalau kita tiba-tiba mesti menghadap sang Khalik terlalu cepat? Apakah tanda cinta kita pada keluarga juga ikut berhenti

Bagaimana dengan kebutuhan hidup mereka? Apakah juga ikut terhenti?

Tentu tidak!

Kehidupan keluarga kita terus berjalan. Dan kita bisa terus menunjukkan rasa sayang pada keluarga meskipun kita harus tutup usia lebih awal, dengan cara memiliki polis asuransi jiwa.

Dengan membeli asuransi jiwa, pada saat kita harus menghadap sang pencipta lebih awal, keluarga yang kita tinggalkan akan mendapatkan warisan yang dapat kita siapkan saat membeli polis asuransi jiwa. Sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan untuk melanjutkan cita-cita dan kehidupan mereka.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kita termasuk orang yang cinta keluarga?

Tidak Semua Orang Perlu Asuransi Jiwa - Inilah   Tanda-Tandanya!
Klik gambar untuk info lebih lanjut!

4. Tidak Akan Sakit Atau Terkena Musibah

Tanda berikutnya dari dari orang yang tidak butuh asuransi ialah orang itu tidak bisa sakit atau terkena musibah.

Kita memang perlu dan wajib menjaga kebugaran agar terhindar dari sakit. Kita pun perlu dan wajib untuk selalu waspada menjaga keselamatan diri di jalan maupun di tempat kerja agar terhindar dari kecelakaan.

Di samping itu kita juga perlu turut memelihara kelestarian lingkungan . Hal ini kita lakukan demi menjaga agar musibah alam tidak menghampiri.

Namun apakah upaya tersebut bisa memastikan kita terhindar dari tertimpa sakit, kecelakaan, atau pun musibah? Tentu tidak!

Seperti yang kita rasakan tahun 2020 ini, seluruh dunia terkena musibah pandemi Covid-19. Virus Covid-19 tidak pandang bulu menjangkiti baik orang yang kurang waspada menjaga diri, juga terhadap yang menjaga diri. Jutaan orang di seluruh dunia sudah menjadi korbannya hanya dalam hitungan bulan.

Bagaimana dengan Anda; Apakah kita juga bisa tertular?

Apakah kita dapat terserang penyakit atau terkena bencana?

Kita tentu tahu jawabannya.

5. Tidak Bisa Tutup Usia (Immortal)

Tanda ke-lima seseorang yang tidak butuh asuransi adalah orang itu tidak bisa mati (Immortal).

Tidak ada 1 orang pun yang tidak akan mati. Itulah sebabnya sebagai manusia, kita melakukan berbagai bentuk ritual keagamaan. Ini sebagai ekspresi keyakinan kita bahwa suatu saat nanti kehidupan kita di dunia ini akan berakhir. Masalahnya, tidak 1 orang pun yang tahu kapan waktunya!

Lalu pertanyaannya, apakah kita {perlu membutuhkan asuransi jiwa jika kita akan mati? Kita tentu mengetahui jawabnya.

Apakah Semua Orang Perlu Asuransi Jiwa?

Lalu kemudian, apakah Semua Orang Perlu Asuransi Jiwa?

Jawabannya kembali pada 5 tanda seseorang yang mesti punya asuransi jiwa yang telah kita uraikan sebelumnya.

Jika kita punya semua ciri-ciri tersebut di atas, tentulah kita termasuk orang yang tidak perlu asuransi.

Namun jika ada salah satu saja dari kelima tanda tersebut yang tidak kita punyai, maka kita adalah orang yang butuh asuransi!.

Kami harap artikel ini berguna untuk kita . Sehingga kita bisa meneruskannya kepada kerabat dan teman; karena berbagi itu indah!

Author picture

Tuliskan komentar Anda di sini

Video Pilihan Untuk Anda

Pendapat Client Tentang Kami

Artikel Populer

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Open chat
1
Hai! Ada yg dpt kami bantu?
powered by ADA-SOLUTION
Hai!..dg Yati di sini..
Adakah yg bisa kami bantu sehubungan Tidak Semua Orang Perlu Asuransi Jiwa – Inilah Tanda-Tandanya!?